Me Time Perawatan Wajah di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang

Morning Sedulur,

Sudah berapa tahun ya aku tidak perawatan wajah di salon dan klinik kecantikan? Sejak pandemi, aku tak pernah lagi facial di salon kesayanganku.


Me time di Charisma (Foto: IG Charisma)

Kemarin, aku diajak seorang sahabat, Winda untuk mencoba facial di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang. Menurut Winda, Klinik kecantikan ini termasuk legenda di Semarang dan sudah lama berdiri. 


Kebetulan, sedang ada promo kemerdekaan perawatan bareng bestie diskon besar biasanya senilai 560 ribu, kini hanya 299 ribu berdua. Wow, sebagai mamak-mamak pencinta diskon dan promosi pasti tergiur ya. Haha. Apalagi sudah lama nian tak fasial. Sudah setebal apa debu dan kotoran di muka nih? Uhuk. 


Promo ini hanya berlaku selama bulan Agustus 2022 yang berakhir besok. Semoga ada promo seru lagi ya biar kalian bisa cobain perawatan di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang. 


Di Semarang, ada tiga klinik Charisma. Yaitu di daerah Sidodadi,  DP Mal dan Plaza Candi lantai satu. Karena yang terdekat dari rumah adalah Plaza Candi maka kami ke sana. 


Me Time Perawatan Wajah di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang

Kliniknya ternyata kecil tapi penataan rapi dan efisien sehingga tetap nyaman untuk melakukan perawatan. 


Saat datang, kami bilang ke resepsionis sudah reservasi sebelumnya untuk facial promo pukul 12.00 WIB.


Sebelum fasial, kami dipersilahkan untuk konsultasi kulit terlebih dahulu dengan dokter kliniknya. Namanya dokter Lidya, beliau komunikatif dan ramah menjawab berbagai pertanyaan kami seputar kulit wajah.


Me Time Perawatan Wajah di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang

Aku dan Winda diperiksa wajahnya bergantian. Kulitku kombinasi kering dan berminyak di daerah T dan ada sedikit bruntusan. Mulai ada flek dan kerut juga walaupun tipis.


Dokter Lidya memberi saran agar aku mencoba laser tapi berhubung aku dan Winda pengen cobain perawatan facial jadi kunjungan berikutnya baru cobain lasernya. 


Me Time Perawatan Wajah di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang

Me Time Perawatan Wajah di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang

Ia juga memperkenalkan rangkaian produk skincare Charisma yang cukup lengkap yaitu tujuh produk diantaranya serum, krim pagi dan krim malam. Satu produk harganya berkisar 80-100 ribu rupiah. Lumayan terjangkau, kan. 


Selain paket skincare untuk mencerahkan ada juga produk skincare khusus jerawat. Ada diskon khusus lho untuk kamu yang membeli produknya secara lengkap.


Aih, jadi nggak sabar pengen facial. Setelah konsultasi, kami pun dipersilakan untuk masuk ke ruang perawatan. 


Me Time Perawatan Wajah di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang

Ada beberapa tempat tidur beralaskan seprai putih bersih. Ruangannya tak terlalu luas tapi bersih dan cukup rapi. Kami diberikan kemben untuk dipakai selama perawatan.


Jenis perawatan kami hari ini adalah facial dan relaksasi, mesotherapy serum dan terakhir, peel off mask. 


Sudah lama deh wajahku tidak pernah facial padahal facial ini tak hanya membersihkan wajah tapi juga sarana relaksasi karena wajah kita dipijat-pijat. Duh, enaknya. Jadi nggak sabar.


Baca Juga: Kenali Jerawat Membandel


Berikut penjelasan tentang perawatan Charisma Natural Facial Care:


Perawatan kulit wajah dengan menggunakan produk yang berkualitas dan cara estetik yang sudah distandarisasi. Berfungsi membersihkan, relaksasi, meningkatkan peredaran darah, membersihkan komedo agar kulit menjadi halus, bersih dan sehat alami.


Me Time Perawatan Wajah di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang

Me Time Perawatan Wajah di Charisma Aesthetic Skin Care Semarang

Kami pun berbaring di tempat tidur dengan ditutup selimut untuk menghindari dinginnya pendingin ruangan.


Pertama, wajah dibersihkan dari make up dan debu serta kotoran yang menempel. Luntur deh alis cetarku, haha. Setelah itu mulailah rangkaian facial. Sayangnya, aku tidak terlalu ingat apa saja langkah-langkahnya. Hehe, terlalu menikmati.


Terapis mengoleskan peeling scrub dan memulai proses menggosok kulit wajah dengan lembut untuk membersihkan kulit mati dan kotoran.


Berikutnya pemberian krim pelembab wajah lalu wajah dipijat-pijat agar krim merata. Terapisnya komunikatif, selalu menjelaskan terlebih dahulu prosedur yang dijalankan. Ia juga bertanya apakah pijatannya sudah pas atau terlalu keras.


Setelah itu,  Ada proses vakum jerawat dan komedo sebelum komedo dikeluarkan dengan alat khusus. Alhamdulillah, prosesnya tidak terlalu sakit walaupun sempat sedikit mengeluarkan air mata buaya pas yang komedi di daerah hidung dikeluarkan. Huhu. Beauty is pain. Tak disangka, komedoku tidak banyak. Uhuk.


Setelah facial selesai, barulah proses Mesotherapy Serum dilakukan. Berikut penjelasan Charisma Skin Care tentang Mesotherapy Serum:


Mesotherapy Bright Serum Facial Care

Perawatan ini berfungsi untuk memasukkan serum pencerah ke lapisan kulit yang dalam. Dengan penetrasi maksimal, serum akan bekerja secara optimal pada kulit, sehingga kulit akan lebih cerah dan warna kulit wajah merata.


Menurut artikel yang kubaca, Mesotherapy adalah perawatan dengan cara memasukkan serum ke bagian kulit. Serum ini mengandung vitamin dan mineral untuk kesehatan kulit dan dimasukkan ke kulit dengan bantuan sinar LED.


Perawatan ini bisa membuat wajah bebas jerawat juga membuat kulit lebih bersih serta membantu pencegahan penuaan dini pada kulit.


Maafkan ya tidak ada foto pas perawatan haha soalnya tidak berencana mau menulis artikelnya. Pertama, wajah diolesi serum dulu oleh terapis.


Setelah itu, dengan alat khusus yang mengeluarkan sinar biru, wajah yang telah diolesi serum pun dipijat lembut. Agak kaget juga soalnya terasa agak nyeri saat keningku dipijat.


Jadi deg-degan ketika pijatan alat mesotherapy berpindah ke pipi. Alhamdulillah, ternyata tidak terasa. Hanya di kening saja. 


Perawatan terakhir adalah pemakaian peel off mask. Wajah dan leher yang sudah bersih diolesi masker dengan rapi. Pemakaian masker sekitar 10-15 menit hingga mengering lalu wajah dibersihkan. Karena jenis maskernya peel off jadi tak perlu pakai air untuk melepasnya. 


Alhamdulillah, happy banget bisa perawatan di Charisma Aesthetic Skin Care di Plaza Candi Semarang. Fasialnya nyaman dan kulit terasa lebih lembab dan lembut setelah perawatan. Biayanya pun diskon. Staf dan dokternya pun melayani dengan ramah. Penasaran ingin mencoba?


Charisma Aesthetic Skin Care

Plaza Candi Lantai 1,

Jalan Sultan Agung No. 90A 

Gajahmungkur, Semarang

Telepon (024) 8311489

Jam Buka: Setiap Hari 

Pukul 09.00-21.00 WIB




Posting Komentar

8 Komentar

  1. Jadi kepingin facial nih makdew, muka udah berantakan kaya jalan pedesaan yg ga dilewatin aspal. Mau ah.nuobain yg di DP Mall

    BalasHapus
  2. Dari awal proses sampai selesai menghabiskan waktu berapa jam mbakdew?

    BalasHapus
  3. Rasanya jadi enteng ya Mbak, keluar dari tempat perawatan. Tapi eman takut klo kena debu polisi lagi. Oh iya . pulangnya masih dibawain cream gak, dengan harga segitu..Mbak ..

    BalasHapus
  4. Wah, lumayan hemat di kantong, kalo ada diskonan ya, Mbak. Harga produknya juga masih ramah di kantong juga

    Apa sudah ada cabang di kota lainnya, Mbak?

    BalasHapus
  5. Pengen facial jg nih. Klo facial & laser kok agak trauma ya...rasanya sakit2 gmn gitu pas laser...tp hasilnya bkin nagih sih memang. Hehehe

    BalasHapus
  6. Ngobrolin soal facial, aku udah lama ngga facial juga nih mba Dew. Jadi kepingin facial juga, tapi masih digandoli bayik haha

    BalasHapus
  7. Emang nih kalau cewek udah dikasih tawaran treatment kecantikan pasti tertarik, apalagi sama diskon :')

    BalasHapus