JayaMetro Luncurkan Perumahan Siranda Terrace di Semarang

Morning Sedulur,

Kaum milenial sering dituduh menjadi generasi yang bakalan tidak punya rumah. Hal ini disebabkan karena kaum milenial yang kini sedang produktifnya bekerja ternyata dinilai banyak yang mementingkan gaya hidup dibandingkan berinvestasi. Mereka sering dituduh lebih suka menghamburkan uang untuk ngopi cantik, traveling dan membeli barang fashion bermerek dibandingkan berinvestasi. 

Siranda Terrace Jayametro Semarang
Rumah Cantik di Siranda View nggak sabar lihat Siranda Terrace


Benarkah begitu? Ternyata tidak juga lho. Banyak teman saya yang serius memikirkan untuk punya rumah di usia 20-an tahun. Bahkan sahabat saya namanya Rindu, perempuan lajang yang bekerja di yang seorang pegawai swasta sudah dua tahun menempati rumah sendiri setelah bertahun-tahun mengontrak dan ngekos.

Kesadaran untuk berhemat, menabung dan berinvestasi sudah mulai tumbuh di kalangan generasi milenial. Hal ini juga bisa dibuktikan dengan jawaban Pak Yoel Budhi Darmoyo selaku Marketing Manager Jayametro saat para blogger diundang ke kantor JayaMetro Semarang. Menurut beliau, kebanyakan pembeli rumah di JayaMetro dua tahun belakangan ini adalah pasangan muda usia 20an-30an.

Profil para konsumen JayaMetro di tahun 2021, kebanyakan adalah keluarga muda dengan satu atau dua anak. Pilihan rumah dengan harga dibawah 500 jutaan agar cicilan bulanan lebih terjangkau. Keuntungannya, dengan dana 500 juta rupiah pembeli bisa mendapatkan rumah dua lantai sehingga tidak perlu renovasi lagi.

Siranda Terrace jayametro Semarang
Rumah tempat keluarga pulang (Foto: Pixabay.com)

Beberapa waktu lalu, JayaMetro meluncurkan perumahan Siranda View di kawasan Tembalang yang asri dengan pemandangan Kota Semarang dari atas. Tak disangka, animo pembeli tinggi dan kini hanya tersisa beberapa unit saja perumahan di Siranda View.

Tahun ini, JayaMetro kembali meluncurkan perumahan baru yang menargetkan konsumen muda. Yaitu mereka yang baru mulai bekerja atau mengincar rumah pertama. Dengan cicilan terjangkau,  para konsumen bisa memiliki rumah idaman. Daripada menghabiskan uang untuk mengontrak, lebih baik dananya digunakan untuk DP rumah idamanmu di Siranda Terrace.

Baca Juga: Tips Pilih Pengembang Terpercaya

Berlokasi di area Bulusan, Tembalang Semarang tepat di sebelah perumahan Siranda View, kamu akan merasakan pengalaman tinggal di area perbukitan Semarang yang udaranya masih bersih dan pemandangannya asri. Sebagai awal, akan dibangun 10 rumah dengan dua tipe yang diluncurkan di Siranda Terrace ini yaitu rumah berlantai satu dan lantai dua. Rencananya, akan dibangun 46 unit rumah di Siranda Terrace.

Siranda Terrace Jayametro Semarang
Unit Rumah Dua Lantai di Siranda Terrace

Ada promo menarik dari JayaMetro untuk para konsumen yang ingin membeli rumah di Siranda Terrace dan siap melakukan akad kredit maksimal bulan Juli 2022 kamu bisa mendapatkan harga diskon spesial, lho. Caranya, lakukan pembayaran DP 10% di bulan Juni 2022!

Jika kamu melakukan pembelian rumah melalui KPR maka suku bunga sekitar 3.6% fix tiga tahun untuk unit rumah satu lantai tipe 36/60 harganya 595 juta rupiah dan setelah diskon menjadi 399 juta rupiah. Sedangkan cicilan per bulan untuk tenor 20 tahun hanya 2.8 juta rupiah per bulan. Sedangkan untuk tenor 15 tahun sekitar 3.5 juta rupiah. Lumayan banget kan promonya!

Sedangkan untuk rumah dua lantai tipe 50/60 pun tidak jauh berbeda. Harganya 672 juta rupiah dan setelah diskon menjadi 499 juta rupiah. Dengan suku bunga sekitar 3.6% fix tiga tahun untuk unit rumah dualantai tipe 36/60 cicilan per bulan untuk tenor 20 tahun adalah 3.4 juta rupiah per bulan. Sedangkan untuk tenor 15 tahun sekitar 4.2 juta rupiah per bulan. Harga ini sudah termasuk PPN. Nah, cicilannya tidak berbeda jauh dengan biaya mengontrak atau ngekos bukan? Kalian tinggal menyiapkan tabungan untuk DP atau uang muka pembelian rumah sekitar 10% dari hari rumah.


Siranda Terrace Jayametro Semarang
Unit Rumah 1 Lantai di Siranda Terrace 

Baca Juga: Saat Tepat Beli Rumah

Kalian juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengurusan BPHTB, AJBHM, biaya KPR serta mendapat cashback 10 juta rupiah untuk kedua tipe rumah di Siranda Terrace. Bagi yang ingin KPPR, jangan khawatir. JayaMetro bekerjasama dengan beberapa bank terkemuka dengan suku bunga menarik serta proses yang cepat. Diantaranya BCA, Bank Mandiri dan Bank Niaga yang masing-masing menawarkan suku bunga cicilan yang menarik dan proses pengurusan cepat. Ingat, bulan Agustus 2022 harga kembali normal lho. Promo ini hanya berlaku hingga akhir Juli 2022.


Kalian bisa segera akad lalu rumah pun akan segera dibangun. Diharapkan, awal tahun kalian sudah bisa menempati rumah baru di perumahan yang asri ini. Bulan Juli 2022, akan dibangun lima unit rumah berlantai satu dan lima unit rumah berlantai dua.

Siranda Terrace Jayametro Semarang
Lokasi Siranda Terrace di Perbukitan Semarang Atas

Para blogger sempat mengunjungi kawasan perumahan Siranda Terrace dan sudah mulai dilakukan pembangunan rumahnya. Jadi membayangkan asyiknya tinggal di sana dengan rumah berdesain minimalis, cantik dan fungsional di kawasan yang masih asri. Pemandangannya itu lho, Kota Semarang bawah. Terbayang kalau malam indahnya kerlap-kerlip lampunya. 

Lokasinya pun strategis dekat pintu tol, tak jauh dari pasar dan pusat perbelanjaan, klinik dan rumah sakit serta sekolah-sekolah yang berkualitas. Jadi, tunggu apa lagi? Kejar impianmu memiliki rumah sendiri sekarang juga ya. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengintip akun IG JayaMetro dan situs www.jayametro.com

Jaya Metro Semarang

Ruko Pandanaran Hills Blok AC-09

Jl. Kompol R. Sukanto Mangunharjo

Tembalang, Semarang

Telpon 024-76417777 / 7476353

Instagram JayaMetro: @jayametro_smg

Fanpage FB : Perumahan Jayametro

Twitter JayaMetro: @Jayametro_smg

 

Posting Komentar

3 Komentar

  1. hmmm baca artikel mba dew jadi inget waktu baru nikah 16 tahun lalu mba.... abis nikahan trus beli rumah via KPR dan alhamdulillah skr udah lunas. Rumah jadi milik. kalo dulu ga nekad mungkin skr belum punya rumah krn kenaikan harga properti ga sebanding dengan kenaikan pendapatan kita yg kerja kantoran wkwkwkwwk.... kalo sirenda terrace ini sih kayaknya masih di kota ya mbaaa.... nantinya keliatannya akan maju pesat

    BalasHapus
  2. terbayang punya rumah di sini dengan pemandangan kota Semarang bawah yang kelap kelip malam hari....

    BalasHapus
  3. Aku pun sudah memikirkan ini mba. Memang kebutuhan rumah lebih penting. Jujur ngekos itu agak beban sihhh, tapi.. cicilan rumah di Bandung masih agak sulit ;")

    BalasHapus