Tips Memilih Pengembang Rumah Terpercaya, Jangan Sampai Zonk!

Morning Sedulur,

Pandemi Covid19 sudah berlangsung nyaris dua tahun. Kehidupan kita terguncang dan semua lapisan masyarakat mengalami perubahan drastis. Tak terkecuali dunia properti pun terkena dampaknya.

Banyak perusahaan pengembang kesulitan dana sehingga kesulitan membangun rumah. Akibatnya, banyak rumah konsumen yang diundur pembangunannya hingga berbulan-bulan. Hal ini tentu membawa efek negatif bagi para konsumen yang berharap menempati rumahnya secepat mungkin.

Tips Memilih Pengembang Rumah Terpercaya di Semarang
Tips Memilih Pengembang Rumah Terpercaya
(Foto: Pixabay.com) 

Jadi, jangan sampai salah pilih pengembang, agar rumah idaman kalian cepat terwujud. Bagaimanapun, Rumah adalah tempat kita pulang. Sejauh apapun perjalanan, sangat sibuknya pekerjaan, kita akan merindukan pulang ke rumah. 

Ya, Rumah adalah sekeping surga di atas bumi. Bagaimanapun bentuknya rumah kita, kita tetap merasa bahagia di dalamnya. Rumah tempat kita beristirahat dan berkumpul bersama dalam kehangatan keluarga. 

Maka betapa beruntungnya kalian yang sudah memiliki rumah nyaman untuk berteduh bersama keluarga. Karena itu, walaupun masa pandemi kebutuhan akan rumah tetap tinggi. Banyak pasangan yang mencari rumah untuk ditempati bersama keluarga.

Bagaimana memilih pengembang yang tepat untuk membangun rumah idaman kita? 

Hari Senin pagi (16/8), aku menghadiri bincang-bincang virtual yang diadakan oleh pengembang PT. Bukit Semarang Jaya Metro. Hadir Pak Yoel Budhi Darmoyo Manager Marketing JayaMetro dan jajarannya, serta rekan-rekan media di Semarang. 

Tips Memilih Pengembang Rumah Terpercaya


Kalian pasti tidak asing lagi ya dengan perumahan-perumahan keren yang dibangun JayaMetro Semarang?  Soalnya, PT. Bukit Semarang JayaMetro sudah berdiri sejak tahun 1987 dan merupakan anak perusahaan PT. Pembangunan Jaya Jakarta yang membangun Ancol. 

Kawasan Semarang Atas menjadi daerah yang menarik untuk dijadikan kawasan perumahan yang nyaman. Alasannya karena kawasan atas bebas banjir dan juga lebih nyaman ditinggali, apalagi dengan pemandangan perbukitan. 

Asyik kan punya rumah yang punya pemandangan indah layaknya vila liburan.

Menurut Pak Yoel, rumah adalah kebutuhan primer sehingga bagaimanapun situasinya akan tetap diburu oleh masyarakat. Jadi, saat inilah waktu yang tepat untuk membeli rumah karena saat ini banyak penawaran menarik untuk konsumen termasuk program dari pemerintah. Saat ini bunga KPR cukup rendah, lho.

Mengapa memilih pengembang JayaMetro untuk mewujudkan impian kalian?

1.       Arus Kas Perusahaan Aman

Ya, walaupun di masa pandemi, JayaMetro tetap berkomitmen untuk membangun rumah idaman para konsumen. Karena itulah, di masa pandemi jumlah rumah yang dibangun pun terus bertambah. Contohnya rumah yang dibangun pada awal 2020 adalah 25 unit dan pada awal 2021 menjadi 50 unit.

Terus, revenue atau pendapatan Jaya Metro naik hingga 194% yaitu sebesar Rp21.5 Milyar di tahun 2021 dibandingkan pendapatan tahun 2020 yang hanya mencapai Rp11.1 Milyar. Fantastis, bukan?

Menurut Pak Yoel, kinerja perusahaan meningkat dan arus kas perusahaan aman sehingga jika konsumen membeli rumah maka rumahnya akan langsung dibangun. 

2.       Didukung Bank Ternama

Pengembang JayaMetro didukung beberapa bank swasta dan bank BUMN bonafid untuk mengurus segala hal yang berkaitan dengan proses membeli rumah. Termasuk untuk kredit perumahan. Sebut saja Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BCA, hingga Bank Syariah Indonesia untuk pembiayaan syariah.

Hal ini berarti segala perijinan dan seluruh dokumen yang dimiliki JayaMetro sudah lengkap dan aman sehingga konsumen tidak khawatir mengalami kasus penipuan, misalnya pengembang abal-abal melarikan duit konsumen. Di JayaMetro terjamin keamanannya. 

Baca Juga: 7 Tips Memulai Bisnis

Menyediakan Unit Rumah Yang Sesuai Kebutuhan Konsumen

Ya, saat ini JayaMetro memiliki empat cluster yang mempunya target konsumen berbeda-beda sehingga range harganya tentu saja berbeda. Konsumen bisa memilih unit rumah sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Tips Memilih Pengembang Rumah Terpercaya

Diantaranya yang terlaris adalah Perumahan Siranda View yang menawarkan dua unit rumah berlantai dua tipe baru 50/72 dengan harga mulai Rp495 juta, Perumahan Emerald Garden menawarkan unit rumah 36/72 dengan harga Rp499 juta, hingga Perumahan Pandanaran Hills dengan rumah dua lantai 52/84 dengan harga Rp799 juta.

4.       Punya Promo Menarik di Tahun 2021 

JayaMetro memiliki program promo menarik untuk para konsumen yang membeli unit rumah idamannya. Promo ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di masa pandemi misalnya gratis BPHTB. Ada pula program bebas PPN 10% untuk pembelian unit rumah di JayaMetro.

Tips Memilih Pengembang Rumah Terpercaya

Jadi, jangan salah pilih pengembang ya Sedulur agar kalian bisa menempati rumah idaman tahun ini. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa mengintip akun Instagram JayaMetro dan website www.jayametro.com. Semoga dimudahkan segala rencana kalian tahun ini termasuk rencana membeli rumah baru ya, aamiin. 

JayaMetro Semarang

Ruko Pandanaran Hills Blok AC-09

Jl. Kompol R. Sukanto Mangunharjo

Tembalang, Semarang

Telpon 024-76417777 / 7476353

Instagram JayaMetro: @jayametro_smg

Fanpage FB : Perumahan Jayametro

Twitter JayaMetro: @Jayametro_smg


en



Komentar

  1. Daerah Semarang atas memang paking ideal sih, soalnya cenderung aman dari banjir dan semua ada di sana. Kalu penat tinggal naik ke dikit ke ungaran atau masuk tol ke salatiga.

    BalasHapus
  2. Kalau pengembang jaya metro mah sudah amanah, bahan bangunan berkualitas dan ok deh.

    BalasHapus
  3. Bener banget kak..pengembang kudu dicek dulu ya track recordnya..karena kepemilikan rumah ini jangka panjang...jangan sampe kejebak pangembang yang nackal..

    BalasHapus
  4. Wah, ada 4 cluster yang ditawarkan oleh Jaya Metro nih. Konsumen tentu bisa memilih hunian idaman sesuai dengan kebutuhan ya. Apalahi urusan pembiayaan didukung oleh bank-bank terpercaya juga, dan ada pembiayaan syariah jadi hati lebih tenang. Rumah-rumah di Semarang seperti di Jaya Metro ini cakep2 yach. Kita bisa melihat pemandangan alam juga, view indah, makin betah deh.

    BalasHapus
  5. Wah ini tak pikir untuk seluruh indonesia, Mba.. ternyata di Semarang saja ya? Padahal itu view kayak di Puncak menggiurkan sekali... xixixi.. ga usah beli villa lagi. Gaya beneeeer.. kayak yang dah kebanyakan duit.. hahaha

    BalasHapus
  6. Jadi ada bagusnya juga ya beli rumah sekarang, mumpung lagi ada promo gratis BPHTB dan program bebas PPN 10% . Daerah Semarang Atas itu nyenengin, mbak. Aku kalau lkewat sana suka berkhayal punya rumah di daerah situ. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yang warga Semarang juga mupeng rumah di daerah atas, kayak Siranda View itu cakep pemandangannya. Ayuk mba, investasi beli rumah di Semarang, hehehee

      Hapus
  7. Penting cari rumah di pengembang terpercaya. Jangan sampai kayak temanku, diminta DP duluan, dijanjikan 1 tahun rumah jadi, sekarang udah 4 tahun lantai rumahnya saja nggak keliatan wujudnya. Ada pula yang udah beli rumah, belum setahun ditempati, bangunan udah rusak, bahkan ambruk, padahal harga belinya nggak murah.

    Semarang yang udaranya sejuk hanya Ungaran ya mbak Dew? Aku lagi cari tempat buat bikin rumah liburan :D Lagi cari tanah kecil aja, bahkan ukuran 5x15 meter pun tak apa buat bikin tiny house haha. Asalkan pemandangannya cakep.

    BalasHapus
  8. Waktu cari rumah, saya pertimbangkan juga usia perusahaan pengembangnya, terus saya perhatikan juga contoh-contoh produknya selama ini. Baru setelah itu berani ambil rumah di situ.

    Kalau sudah berdiri sejak 1987 sih insya Allah ngga perlu diragukan lagi ya, Mak.. Apalagi pernah ikut andil membangun Ancol juga.

    BalasHapus
  9. Wah pas nih infonya, pengen cari rumah buat pensiun di Semarang aja apa ya yg deket orang tua. Makasih infonya mba Dedew

    BalasHapus
  10. Daerah Semarang atas memang jadi incaran hunian ya mbak, apalagi dengan pengembang yang udah terpercaya seperti Jaya Metro. Pasangan muda nih bisa menggunakan promo yang ditawarkan, mana tahu cocok dengan kebutuhannya

    BalasHapus
  11. terakhir saya ke Tembalang tahun 1997 apa ya? pas ada kajian keislaman di Masjid UNDIP atas. Ya Allah beneran udah ramai ya di sana. saya waktu itu diajak ke rumah temen kost yang kuliah di Tembalang, sepi bangte, naik bis masuk-masuk ke dalam gitu mbak. Mana bisnya penuh terus lagi. Sekrang mah udah berubah kali ya karena sudah banyak perumahan asri yaa

    BalasHapus
  12. Daerah Semarang Atas itu pemandangannya bagus dan juga cuacanya sejuk. Jadi pengen punya rumah di daerah Semarang Atas juga nih setelah baca postingan ini. Harus semangat nabung nih aku.

    BalasHapus
  13. kalau bahas rumah gini, asli mupeng banget :D pengen punya rumah sendiri di atas tanah milik sendiri. Harga di Denpasar jauh banget sama di Semarang, meskipun untuk ukuran kantong kami, harga di Semarang juga masih tinggi :D

    Btw sejak ada Pandanaran Hills akutu suka kepo, siapa tahu ya, bisa punya rumah di sana :D

    BalasHapus
  14. Pengen deh suatu saat nanti bisa pindah ke daerah atas. Sepuaran tembalang gtu deh kan enak klo ngampus ga kejauhan lagi pun daerah atas emang bagus2 perumahannya

    BalasHapus
  15. Yah, bagi yang sudah menikah. Rumah adalah tujuan sebab akan tetap dibutuhkan. Harga juga akan tetap naik dan pastinya lahan menyempit. Penting banget pilahpilih pengembang yang support impian kita. Alhamdulillah kami sudah punya rumah.

    BalasHapus
  16. Iya bener mbak cari pengembang terpercaya drpd ada masalah di belakang2 ya. Ini perumahannya di Semarang ya?
    Kyknya pandemi ini ada beberapa harga rumah turun jg dan bbrp kemudahan lainnya. Kalau ada rezeki ya mau jg beli rumah baru hehe

    BalasHapus
  17. Membeli rumah itu memang kudu jeli dan teliti yaa..
    Karena temenku pernah beli di perumahan, ternyata akadnya gak dilakukan oleh pihak pengembang. Jadilah bisa diminta pertanggung jawaban. Kalau gak paham, nanti bisa dirugikan.

    BalasHapus
  18. sebelum beli rumah, cek ricek dulu pengembangnya yaa Mak... kalau Jaya Metro mah InsyaAllah amanah

    BalasHapus
  19. Pilih developer rumah emang harus hati2 ya jangan sampai dikibuli.

    Pengalaman teman beli diperumahan bilangnya bebas banjir tahunya banjir, bilang kualitas bangunan bagus ternyata ga rapih. Pentingnya cari tahu ya mak track record pengembang

    BalasHapus
  20. ah baca ini auoto inget pengalaman yang tidak menyenangkan
    suamiku ditipu Dp Sama developernya.
    sedih, uang melayang nggak kembali

    BalasHapus
  21. Emang kudu cekcek pengembang yang bener ya mba
    soale banyak banget perumahan bagus rencana tapi pengembang belum tau siapa jadinya ga jelas uang masuk beli rumah nya huhuhu
    ini perumahann mbak sepertinya wah bagusss benerrrr

    BalasHapus
  22. ternyata pandemi covid tidak menurunkan semangat orang-orang untuk membangun rumah tentunya pada developer yang terpercaya. Semarang Jaya Metro contohnya. setuju, arus kas developer itu harus lancar agar rumah yg dibangun juga lancar

    BalasHapus
  23. Pilih pilih rumah memang aga susah susah gampang ya mbak, tapi yang paling penting biasanya yang sering banget dicek itu pengembangnya sih. Makin bagus dan terkenal, biasanya hasilnya bagus. Ini desain rumahnya cakep cakep banget mbak, harganya juga masih standar ya dengan harga disini, nggak jauh beda

    BalasHapus
  24. Urusan rumah ini memang gak bisa main-main ya. Kudu milih pengembang yang bener-bener terpercaya. Soalnya kalo salah milih, udah deh, terbengkalai. Di sini banyak nih contoh perumahan yang akhirnya mangkrak karena pengembangnya gak amanah dan mungkin kurang modal.

    BalasHapus


  25. Ini buat di Semarang saja ya?

    BalasHapus
  26. Setelah membaca artikel ini saya tahu telah salah memilih pengembang. Sudah hampir 3 tahun rumah saya belum jadi karena berbagai kendala dan salah satunya pengembangnya kurang oke. hiks. Ditambah pandemi duh makin gak karuan deh. Udah jadi, eh surat-suratnya ribet banget gak jadi-jadi. Harusnya saya memilih yang lebih profesional seperti pengembang Jaya Metro

    BalasHapus
  27. MasyaAllah Teh Dew, semoga aku punya hunian begini satu amiin hehehe
    nebeng ama mertua nggak enak sebenarnya, wkwk doaku semoga aku punya rumah aamiin
    pandanaran hiils bikin ngiler

    BalasHapus
  28. Emang penting banget pilih pengembang perumahan yang sudah terpercaya kayak Jaya Metro ini. Jangan sampai sudah kasih DP, sudah berharap segera menempati rumah sendiri, eh pembangunannya belum juga selesai

    BalasHapus
  29. Nyari pengembang perumahan emang harus yang terpercaya, saudara saya nyaris kenapa tipu, pembagunannya pun tak kunjung usai.

    BalasHapus
  30. Pernah ada kejadian, lokasi perumahan ok, pengembangpun memiliki track record yg bagus dalam pembangunan. Tapi masih 1/2 jalan pengerjaan bangunan tiba-tiba pemerintahan setempat memindahkan lokasi penampungan sampah di wilayah itu. Tidak mengganggu langsung, karena masih berjarak sekitar 4-5 kilometer, hanya saja akses menuju kompleks harus melalui lokasi yang tentunya tidak hygiene itu. Banyak yang membatalkan pembelian, dan tentunya merugikan.

    BalasHapus
  31. Wah aku tau nih Pandanaran Hills. Dekat rumahku. Memang keren. Enaknya tinggal di area atas adalah tidak perlu khawatir kebanjiran.

    Btw terbaiklah ini pengembang JayaMetro. Walaupun pandemi begini masih bisa naik profitnya 👍🏻👍🏻

    BalasHapus
  32. Betul. Karena rumah itu untuk seumur hidup jangan sampai salah pilih pengembang, kita harus pastiin juga track record si pengembang. Itu aku lakuin banget sebelum memilih rumah empat tahun lalu. Sekarang aku sdh menempati rumahku tanpa rasa khawatur.

    BalasHapus
  33. Bagus tulisannya, memang hunian yang aman dan nyaman merupakan hal perlu diwujudkan dalam hidup ya.

    BalasHapus
  34. Sayang sekali aku bukan domisili Semarang, kayanya strategis banget ini tempatnya. Btw, aku baru tau soal JayaMetro dari sini deh.. penasaran, ada yang di Bandung nggak ya

    BalasHapus
  35. Aku sendiri agak ngeri saat piling pengembang saat hendak memutuskan untuk ngambil KPR karena sering denger cerita2 orang yang mengalami penipuan dalam kasus ini.

    Makasih ya kak, setidaknya ada point2 yg bisa dijadikan catatan untuk memilih pengembang.

    BalasHapus
  36. Wah semarang, akhir tahun kemarin aku kesana, enak kotanya. Mmg harus bgt si milih pengembang yg terpercaya. Jangankan pandemi, sebelum pandemi aja byk jg pengembang yg bw kabur uang orang 🙈. Bersyukur bgt sih yg sdh punya rumah mmg. Keren nih gambar desainnya Jaya Metro 😍

    BalasHapus
  37. terima kasih informasinya, mbak. dengan harga rumah saat ini, bagi saya rasanya masih jauh banget. tapi memang harus sudah direncanakan sejak sekarang. aku catat poin-point pentingnya

    BalasHapus
  38. Daearah Tembalang paling aman dari banjir, hihi. Pantes aja Perumahan Siranda View banyak peminatnya vienya bagus. Ya Allah, semoga nanti bisa punya rumah sendiri, aamiin. Dengan pengembang yang amanah kaya JayaMetro.

    BalasHapus
  39. Kayaknya adem nih, serasa di puncak. Bisa buat villa kali ya mbak? Hehehe

    BalasHapus
  40. Aku suka ngintip rumah di Pandanaran Hills, desainnya cakep. Karena nggak bisa masuk, biasanya suka lewat kampung dan lihat dari atas gitu. Duh, pengen juga punya rumah di sini. Pengembangnya udah jelas bisa terpercaya.

    Jadi ingat dulu ada teman yang tertipu developer gara-gara tergiur harga murah. Sayang kan uangnya hilang.

    BalasHapus
  41. Setuju. Beli rumah itu jodoh2an kalo kata ibu aku. Jadi memang bibit bebet bobot si pengembangannya pun harus d pelajari betul. Jangan sampai udah nabung bertahun untuk rumah impian malah jadi buntung.

    BalasHapus
  42. milih pengembang yang tepercaya penting ya Mba, apalagi pas pandemi gini tekadnya kuat banget buat nuntasin bangun rumah. btw punya rumah dengan view pegunungan adem bebas banjir itu idaman bangeettt

    BalasHapus
  43. Pengen deh cepet-cepet pengen punya rumah jadinya.. penting dan bermanfaat sekali mbak untuk artikelnya ini.. harus hati-hati banget dalam memilih pengembang/kontraktor yang terpercaya, karena selain rumah fasilitas-fasilitas pendukung juga penting.

    BalasHapus
  44. Terima kasih tipsnya untuk memilih pengembang perumahan ini.. Memang betul kita mesti hati2 agar jangan sampai salah pilih ya..

    BalasHapus
  45. Rumahku di Tembalang mbak, dan emang banyak banget perumahan yang dipegang sama Jaya Metro ini. Penasaran juga kenapa kok bisa banyak yang dipegang, eh ternyata punya record yang terpercaya ya

    BalasHapus
  46. Jaya Metro emang pengembang yang bagus dan jaminan kualitas ga salah pilih kalau pakai ini

    BalasHapus
  47. Temen ada beli rumah, tapi pengembangnya bikinnya ngasal. Masa rumah belum ada setahun udah rusak sana sini. Akhirnya keluar duit lagi buat benerin ini itu. Jadi kalau mau cari rumah emang harus benar2 dipastikan pengembangnya itu terpercaya, hrs hati2 banget. Secara gitu harga rumah kan nggak murah. Kalau sampai kena prank kan nyesek banget pastinya.

    BalasHapus
  48. Mantap nih ya Jayametro, meskipun pandemi revenuenya tetap meningkat. Punya rumah memang merupakan salah satu kebutuhan yang penting. Tipe-tipe rumah yang ditawarkan juga bermacam-macam. Jadi pengin euy punya hunian di daerah Semarang atas.

    BalasHapus
  49. Jaya metro memang recomanded banget. Aku sekarang juga di perumahan yang pengembang nya jaya metro. Setelah dihuni beberapa tahun kemudian juga aman terkendali. Terpercaya memang...

    BalasHapus
  50. Semarang atas tentubaman dr banjir ya mbak... Apalagi view yg ditawarkan sebagus itu. Thanks infonya mbaa

    BalasHapus

Posting Komentar