Aktif Bergerak Agar Sehat Kini dan Nanti

Morning Sedulur,

Walaupun masih harus betah di rumah dan tidak bebas ke mana-mana karena pandemi, kita harus tetap semangat menjaga kesehatan diri dan keluarga. Caranya dengan mengikuti pola hidup sehat seperti olahraga, tidur cukup hingga asupan nutrisi yang kita konsumsi. Tetap bergerak aktif adalah salah satu cara kita untuk self care, merawat diri sendiri. 


Aktif Bergerak Mulai Kini dan Sehat Nanti Bersama Anlene
Sehat kini dan nanti (Foto: Pixabay. Com) 

Ya, tidak perlu ke gym atau studio senam untuk bisa tetap fit. Kita bisa berolahraga walaupun di rumah saja, ya. Salah satunya dengan ikut kelas yoga online melalui Zoom atau ikut senam Zumba dari video instruktur zumba favoritmu di Youtube.

Selama pandemi ini memang aku jadi kebanyakan gabung di Mager Club yang hobi rebahan. Terkadang aku bangun pagi tanpa semangat. Membayangkan banyak pekerjaan domestik dan naskah menumpuk yang memanggil-manggil untuk diselesaikan dan kita nggak bisa pergi ke mana-mana selama pandemi berkepanjangan ini. Rasanya sudah lelah duluan. Tapi, sekarang berusaha memaksa diri. Sampai kapan mau rebahan dan mager setiap hari? Kita harus tetap aktif bergerak walaupun gerak kita terbatas.

Aktif Bergerak Mulai Kini dan Nanti Bersama Anlene

 

Kalau aku, selain mengikuti kelas yoga online aku juga berusaha berjalan kaki setiap hari. Walaupun sekarang hanya bisa di dalam kompleks karena PPKM. Ingat nggak iklan Anlene vintage yang dibintangi Indy Barends? Ia dan Anlene mengajak kita aktif 10.000 langkah setiap hari.

Berbekal jam tangan yang memiliki fitur pedomater, kita bisa mengukur langkah kita setiap hari. Tidak mesti harus khusus berjogging tapi kita bisa mencapainya sambil beraktivitas di rumah. Tidak berat kan? Kalau aku pasang target 6000 langkah setiap hari. Jadi, kalau lebih dari itu dianggap bonus, hehe. Pelan-pelan tapi rutin, berusaha konsisten.

Aktif Bergerak Mulai Kini dan Nanti Bersama Anlene

Syukurlah, hari minggu 01 Agustus 2021 lalu, aku mengikuti peluncuran Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dari Anlene. Para peserta jadi orang-orang pertama nih menyaksikan produk keren dari Anlene. Acara peluncuran ini diawali dengan gentle yoga dibimbing oleh Mbak Amanda Tasning.

Lalu dilanjutkan ngobrol bareng moderator Tommy Prabowo dengan tiga pembicara, Liliyana Natsir atau kerap disapa Butet, peraih medali emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016 cabang bulutangkis, Pak Haryadi Raharja Scientific & Nutrition Manager PT. Fonterra Brands Indonesia serta Mbak Rhesya Agustine Marketing Manager Anlene.

Hari Minggu pagi yang cerah di bulan Agustus 2021 ini Anlene meluncurkan dua produk berkualitas yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dengan nutrisi lebih dari susu, keduanya memiliki formula khusus untuk meningkatkan kesehatan tulang, persendian, otot demi memenuhi kebutuhan gizi masyarakat Indonesia. Jadi, pilih yang lebih ya Sedulur untuk hidup aktif dan sehat. Anlene sudah hadir di Indonesia sejak dua dekade lalu, lho.

Untuk mendukung masyarakat Indonesia lebih aktif bergerak, kedua produk dari Anlene ini cocok untuk dikonsumsi. Harapannya bisa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kita. Anlene lebih dari susu, karena mengandung gizi lengkap yang menjaga kita tetap aktif bergerak tak hanya sekarang tapi juga nanti jika kita sudah memasuki usia emas.

Aktif Bergerak Mulai Kini dan Nanti Bersama Anlene

Ada mitos bahwa orang Indonesia malas bergerak ini yang harus kita patahkan karena kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan dan kebugaran kita kelak. Untuk itu, kita harus tetap aktif bergerak menjaga kebugaran tubuh. Jika kelak kita ingin tetap aktif di usia emas maka dari sekarang kita harus aktif bergerak. 

Oh iya, Anlene Actifit bisa dikonsumsi untuk orang di bawah 40 tahun, lho. Memang Anlene diformulasikan untuk orang Indonesia dewasa untuk pemenuhan gizinya. Anlene mendukung pemenuhan gizi nutrisi harian orang dewasa dengan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.  

Untuk menjaga kebebasan bergerak kini dan nanti ada dua hal penting yang dipenuhi menurut Mbak Resya yaitu bergeraknya harus cukup, dan nutrisi harus cukup. Nutrisi ini bisa dipenuhi dengan Anlene.

Mengapa Anlene lebih dari susu? 

Susu Anlene Actifit 3X bisa dikonsumsi oleh orang dewasa usia 19-50 tahun, susu ini tinggi kalsiumnya untuk tulang kuat, mengandung kolagen dan vitamin C untuk kelenturan sendi, mengandung protein dan vitamin B6, terus keistimewaannya lagi adalah rendah kolesterol, sumber kalium dan vitamin B6 untuk energi otot. Terus, tanpa penambahan gula! Jadi, gurihnya ya berasal dari rasa susu itu sendiri. Yang penting juga, rasa susu ini enak. Biasanya kan susu rendah lemak rasanya hambar tapi Anlene ini berbeda. Hm, jadi penasaran ya! 

Terus, untuk Anlene Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol rendah, sumber kalium dan vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Anlene sejak 2002 aktif berkeliling Indonesia mengajak masyarakat untuk aktif bergerak diantaranya mengumpulkan hingga 20 ribu orang untuk berolahraga bareng. Lalu pandemi menyerang, Anlene tak menyerah tetap mengajak masyarakat bergerak secara virtual, tetap aktif bergerak walau di rumah saja.

Aktif Bergerak Mulai Kini dan Nanti Bersama Anlene

Program terbaru, Anlene mengajak kita untuk jadi atlet di rumah bersama Liliyana Natsir. Selain agar kita merawat diri sendiri atau self care tetap bergerak, juga untuk memberi dukungan pada para atlet Indonesia yang berlaga di Tokyo. 

Walaupun pandemi, Kak Butet mengajak kita tetap hidup sehat, berolahraga, tetap mengonsumsi susu dengan nutrisi yang tepat. Ini adalah salah satu investasi untuk kesehatan di masa depan. Investasi tak hanya uang, tapi juga dengan investasi kesehatan dengan rutin menjalankan pola hidup sehat sejak saat ini. 

Untuk itu, Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis di Anlene Move Check dengan mengikuti kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene. Kuis ini diadakan untuk mengecek keaktifan tubuh kita ya, Sedulur. 

Menurut Kak Liliyana, salah satu upaya self care adalah rutin berolahraga. Kita harus termotivasi untuk bergerak. Olahraga apa saja mulai dari stretching, jalan kaki, yoga, dll. Karena jika kita tidak aktif bergerak, otot dan sendi kita mudah kaku dan mempengaruhi kelenturan tubuh kita. Juga harus mengonsumsi susu yang tepat dan berkualitas.

Iya, Liliyana Natsir mengajak masyarakat untuk tetap aktif bergerak melalui kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah berupa video kita sedang berolahraga lari, berjalan, dan melompat secara virtual di Instagram diselenggarakan 23 Juli-08 Agustus 2021. Apalagi, momennya tepat banget nih untuk kita kirim semangat bagi para atlet yang berlaga di Tokyo dengan video kita. Info lebih lengkap kunjungi IG @Anlene_indonesia, ya. 


 

Komentar

  1. Yap, kudu semangat geraakkk dan nutrisi tercukupi dgn optimal ya Mba
    Jangan mau kalah sama rasa mager :D

    yuk, yuk, sehaatt bareng ANLENE

    BalasHapus
  2. bener ini tetep bergerak meskipun di rumah aja, biar badannya tetep bugar, sehat n imun pun meningkat, moga aja pandemi bisa cepat berlalu n kita bisa berolahraga lagi di luar seperti biasa

    BalasHapus
  3. Benar ya kata mba Liliana bahwa olahraga termasuk ke dalam bentuk self care. Dan yang terpenting olahraga itu gerak dan konsisten. Anlene ini termasuk nutrisi pendukung tulang kuat ya mba,

    BalasHapus
  4. Wah, benar ternyata mbak :D Di rumah aja bukan alasan kita mager ya hehehe. Bisa berjalan, berlari dan melompat nih seperti yang diceritakan Liliyana :D Perlu juga kita mengonsumsi nutrisi lebih dari susu untuk kesehatan tulang. Soalnya kita kepengen sehat kini dan nanti ya seteruuuuusnya deh aamiin. Seru ya acara webinarnya, ada yoga bersama :D Mantap!

    BalasHapus
  5. Berhubung tanpa ART, saya masih bergerak aktif di dalam rumah. Dulu pernah ngukur dapat berapa langkah ya di rumah ... ribuan. Lupa berapa. Nah perlu ya dilengkapi dengan nutrisi seperti Anlene Actifit 3X atau Anlene Gold 5X ini.

    BalasHapus
  6. Acaranya kemarin inspiratif banget ya Mbak. Ci Butet nyadarin saya, kalau ternyata meski di rumah aja aslinya kita bisa lho tetap terus aktif.

    BalasHapus
  7. Mbakkk aku ijin gabung jadi anggota mager clun nya yaaa XD.

    Btw bener banget lo, mbak. Untuk menjaga kebugaran selain makanan sehat seperti sayur dan buah, tambahan nutrisi susu juga penting banget. Apalagi kalau gak mager dan mau sedikit bergerak biar bisa #JadiAtletdiRumah kayak programnya Anlene ini..

    BalasHapus
  8. Selama pandemi ini mmg kita diharuskan aktif bergerak ya apalagi mendekati usia kepala 3, kesehatan tulang sudah mulai menurun.

    BalasHapus
  9. Memang pas pandemi seyogyanya aktivitas olahraga jg sampe kendor ya. Cuma bentuk dan tempatnya aja yg perlu disesuaikan.

    BalasHapus
  10. Sebagai orang di usia 30+ harus mulai aware dengan kesehatan tubuh dan tulang, sudah saatnya minum Anlene Actifit 3x plus ya

    BalasHapus
  11. Pentingnya menjaga kesehatan tulang kita mulai dari sekarang, dan dengan adanya Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X salah satunya membantu kita untuk dapat bergerak aktif hingga golden age juga memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh terkhusus untuk tulang, sendi dan otot.

    BalasHapus
  12. sama, saya juga team rebahan, harus mulai digerakan ya, supaya badan sehat dan kuat. mesti aktif lagi nih walau di rumah aja

    BalasHapus
  13. Whoaa, sarat faedah banget webinar Anlene ini
    Sepakaatt, bahwa Berlari, berjalan dan melompat dengan gerakan yang benar tentu bisa menyehatkan tubuh dan tetap bugar.

    Asupan nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tulang juga penting ya, dengan mengonsumsi Anlene #LebihDariSusu ini.

    BalasHapus
  14. acara kemarin bikin ketagihan buatku pengen yoga mba hahaha plus kasih nutrisi bergizi anlene yah biar makin aktif geraknya

    BalasHapus
  15. Yey ada anlene gold 5x yang rendah kolsterol, cocok buat bisa fokus ke nutrisi tulang agar sehat dan terjaga. Penting sekali memang yah terus memantau kesehatan tulang dan menjagannya, dari nutrisi maupun olahraga

    BalasHapus
  16. Yes..aku pun berusaha untuk bisa terus aktif dan rutin berolahraga..Biar badan selalu sehat dan kuat... Senang bisa ikutan acaranya Anlene ini... Bisa yoga abreng instruktur keren.. bisa kopdar online juga sama Ci Butet

    BalasHapus
  17. Anlene Gold 5X nya cocok buat yang ingin selalu menjaga kesehatan tulang namun khawatir ada masalah dengan kolesterol dan diabet ya. Dengan produk satu ini jadi bebas khawatir. Aku mau rutin konsumsi yang Actifit 3X nya mbak, biar tetep punya tulang sehat sampai tua :D

    BalasHapus
  18. Acara seperti ini perlu ya, mengingatkan kita untuk tidak mager, jangan keterusan karena pandemi masih melanda. Harus sehat dengan tetap beraktivitas.

    BalasHapus
  19. Bahkan stretching uda dikategorikan berolahraga yaa..
    Hehehe, aku uda lama banget gak lari, padahal dulu semangat pas punya treadmill.
    Pengennya sekarang ikutan zumba. Pokoknya bergerak tanpa tapi yaa..
    Agar badan lebih fit dan sehat.

    BalasHapus
  20. Sepertinya istilah mager memang harus dihindari dan kalau bisa enggak dialami ya. Biar kita juga bergerak aktif dan produktif meski di rumah saja. Untuk aktivitas lancar dan tulang yang kuat, tentu Anlene andalannya.

    BalasHapus
  21. Saya juga merasa sangat beruntung mengikuti webinar kemarin. Banyak informasi yang sangat penting kita ketahui terutama masalaha kesehatan. Apalagi ikut yoga yang dipandu oleh mba Amanda yang katanya itu cocok juga buat oma opa kayak saya, hahaha.

    BalasHapus
  22. yey makin semangat beraktivitas walau lagi pandemi, semangat gerak ditunjang kalsium dari susu Anlene

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah, saya sudah punya habit sejak dulu sebelum pandemi mak, meski sedang di rumah , persiapan pagi tetap kayak waktu kerja kecuali week end. bisa dasteran sampai siang, hahaha. kalo olahraga yang asik sekarangdi rumah ya Yoga

    BalasHapus
  24. Mauuuuu dong ikutan kompetisinyaaa :) Berlari, berjalan dan melompat biar kita tetap aktif di rumah aja, plus bisa dapetin hadiahnya nih horeee. Anlene memang sudah lama dikenal selama lebihd ari dua dekade sebagai produk #LebihDariSusu membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot kita. Rasa vanila maupun cokelat sama2 enak. Aku pilih Anlene Actifit 3X :D

    BalasHapus
  25. Awalnya aku pikir anlene hanya untuk usia 50an loh mba, ternyata usia 30an juga ada pilihannya yah. Bahkan ada 2 macam yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kita yah.

    BalasHapus
  26. Saya terkadang suka mikir kalau bisa tetap nyaman beraktifitas di usia lanjut kelihatannya nikmat. Makanya memang harus terus dijaga kesehatannya

    BalasHapus
  27. Sedih ih dibilang salah satu negara termalas di dunia. Harus dirubah nih jangan sampai kita yg masih muda jd mageran karena banyak di rumah. Seperti campaign anlene ni ya mbak di rumah aja tapi tetep bisa bergerak aktif. Bismilah mau mulai rutin olahraga lagi deh

    BalasHapus
  28. Aku baru tahu kalau Anlene 5X itu baik untuk penderita diabetes karena tanpa tambahan gula dan cocok juga untuk penderita kolesterol ya. Benar kan ya Mak?

    Btw,
    Aku juga pernah konsumsi Anlene Actifit rasa coklat, karena rasanya yang tidak eneg, menurutku!

    Kalau Mak, konsumsi Anlene yang mana?

    BalasHapus
  29. aku juga beberapa bulan terakhir mulai nyoba olahraga di rumah pakai video youtube, mbak. sempat kepikiran buat senam di sanggar senam eh waktunya nggak ada yang pas akhirnya milih senam di rumah aja deh

    BalasHapus
  30. memang penting banget ya, mbak olahraga ini untuk tubuh kita. jadi pengen nyobain cek mobilitas deh di anlene biar tahu bagaimana kepadatan dan kondisi tulang saya

    BalasHapus
  31. Wah jadi pengen ikutan juga nih kompetisi Jadi Atlet di Rumah. Buat dukung temen temen atlet yang lagi berlaga di tokyo juga yaaaa

    BalasHapus
  32. Kayaknya saya cocok dengan Anlene Actifit 3X. Melihat kandungannya, cocok untuk kebutuhan tulang saya.

    Saya selama ini baru olahraga lari kecil dan jalan kaki. Cukup berkeringat sih.. semoga besok bisa lari di tempat atau skipping.

    BalasHapus
  33. Molly suka banget acaranya. Selain bisa ketemu idola, belajar cara menjadi sehat dengan makan makanan bergizi, minum susu dan aktif bergerak.

    BalasHapus
  34. Bener banget, kadang membayangkan pekerjaan yg menumpuk tuh udah lelah duluan. Padahal kalau dikerjakan ya akan selese ya, Mbak. Qiqiqii

    Weekend sekarang di rumah aja, ya. Dulu bisa nongki2 atau halan2. Hiks.

    BalasHapus
  35. bahagia banget ada produk yang cocok untuk aku

    karena susu Anlene Actifit 3X tinggi kalsiumnya untuk tulang kuat, mengandung kolagen dan vitamin C untuk kelenturan sendi, mengandung protein dan vitamin B6, terus keistimewaannya lagi adalah rendah kolesterol, sumber kalium dan vitamin B6 untuk energi otot.

    BalasHapus
  36. betul, betul. kalau ragu ngegym di luar, kita bisa yoga atau zumba di rumah. sudah banyak tutorial yoga dan zumba yang mudah dilakukan di rumah. yang penting, kita aktif bergerak

    BalasHapus
  37. Bener sih, olahraga itu bener-bener selfcare yang paling mudah dan murah. Cuma butuh niat yang kuat untuk selalu bergerak. Bismillah, semoga tetap rutin berolahraga meskipun di rumah aja.

    BalasHapus
  38. pengen banget nih lagi nabung buat punya jam tangan biar nanti bisa cek gerakan jalannya hahahaha soalnya biar tahu juga ni aktif bergerak apa ga setiap harinya..ayahanda juga konsumsi anlene sejak dulu alhamdliah cocok

    BalasHapus
  39. Sebelum mengikuti acara ini, aku juga mikirnya Anlene tuh lebih cocok buat lansia. Tapi ternyata usia di bawah 40 tahun pun boleh ya.. karena patokannya bukan usia, tapi kebutuhan tubuh masing-masing orang. Baik Anlene Actifit 3X maupun Gold 5X sama-sama lengkap ya nutrisinya. Tinggal sesuaikan aja sama kebutuhan tubuh :)

    BalasHapus
  40. Meski dirumahaja, tetap bisa bergerak aktif. Didukung juga niih...dengan kompetisi #JadiAtletdiRumah yang bisa menangin hadiah menarik yaa..

    BalasHapus
  41. Anlene ini selalu jadi andalan keluargaku Mak. Dulu eyang selalu konsumsi dan orang tua saya pun juga sempat mengonsumsi. Sekarang udah giliran saya untuk ikut konsumsi karena sudah masuk usia 30 dan WFH bikin sering bermasalah di area tulang dan otot. Biasanya untuk mengurangi rasa sakit, saya coba untuk mulai rutin memperbanyak konsumsi makanan berkalsium dan olahraga jalan cepat :D

    BalasHapus
  42. Wah saya baru tau ternyata ada varian anlene yang bisa dikonsumsi oleh usia 19 tahun ke atas. Bisa dicoba nih

    BalasHapus
  43. Seneng ya bisa Yoga sama2 di zoom, ternyata seru kalau olahraganya rame2 jadi semangat

    BalasHapus
  44. Masih jadi kaum duduk dan rebahan.. dan sepertinya memang harus mulai aktif bergerak secara timbangan digit nya diangka banyak. Tenkyu buat remindingnya Dew..

    BalasHapus
  45. Olahraga bisa.modal liat gerakan senam di YouTube.. dance aerobic misalnya.. biar lentur gak gampang keseleo..

    BalasHapus
  46. Ups, saya kesindir nih. Selama WFH males banget olahraga, jadi lebih sering duduk daripada klo kerja di kantor...

    BalasHapus
  47. haduh, mbak. tim mager kayak aku ini merasa tersindir banget ini. semangatnya mudah hilang, jadi harus ada temennya dulu, hahaha

    BalasHapus

  48. Duh pas bgt postingannya sama aku. Aku mulai malas bergerak olahraga beberapa bulan ini. Padahal sebelumnya suka tenis 2x seminggu. Kayaknya hrs balik olahraga lg nih, even cuma yoga dirumah aja.

    BalasHapus
  49. Pokoke sekarang no mager mager club!
    Pengin dooong sehat jiwa raga sentosa paripurna.
    Hap, hap, happ... semangaatt kita ya mbaaa

    BalasHapus
  50. Wah, klo berolahraga di dalam rumah aku malah gak bisa. Paati bakalan nyenggol apa-apa. Solusiku PPJ pura pura jogging

    BalasHapus
  51. Ini ni yang ngetrigger anak muda untuk selalu olahraga, doakan semoga saya bisa rajin olahraga dan ga rebahan mulu, wkwkwk, trimakasih sharingnya

    BalasHapus
  52. seru sekali kegiatannyaa👏 benerr gimanapun ceritanya kita wajib menggerakan badan,, karna kalau badan dibawa manja trus yang ada malah gampang pegal" dan susah diajak kerja, itu sih pengalaman saya wksk

    BalasHapus
  53. Gerak gerak gerak dan sehat, masa pandemi gini biasanya saya sama anak muterin video senam anak, lalu gerak gerak aja sampai keringetan di depan tivi, hahahha

    BalasHapus
  54. Iya dong, setuju sama Liliyana Natsir, yang penting konsistensi bukan durasi. Berlari, berjalan dan melompat ternyata bisa dilakukan di rumah ya. Ga ada alasan mager lagi hahaha.

    BalasHapus
  55. Kemaein sempat ikutan challenge reel yang lagi tren, dan... Ternyata lengan dan punggung gak sinkron alhasil cedera deh XD

    Kayaknya paling cocok senam yoga ala anlene aja deh yang gerakannya kalem. Hehehe

    BalasHapus
  56. Untung Bahtiar Setiawan11 Agustus 2021 09.30

    Betul nih harus aktif bergerak. Hari minggu kemarin saya main ke gunung, sebenarnya udah lama banget ga gerak selama WFH. Langsung ke Puncak lagi lagi , mumpung ada yang ngajakin. Eh akibat ga ada pemanasan dulu begitu turun langsung deh sendi lutut kaya mau copot...sampai hari ini masih belum bisa jalan normal akibat akibat kurang gerak...makasih yah udah nyemangatin buat gerak lagi..

    BalasHapus
  57. dari dulu aku minum Anlene, sekarag umur udah 30an lebih harus lebih memerhatikan kondisi tulang kita

    BalasHapus
  58. yes, hrs sering olah raga nih. minimal 2 sd 3 kali seminggu. di rumah pun tetap bs berolah raga

    BalasHapus
  59. Jadi malu s ndiri nih. Setelah baca ulasan ini. Saya termasuk orang yg jarang Bergerak untuk berolahraga. Padahal dgn rutin berolahraga bisa membuat tubuh kita lebih sehat. Selain itu tulang pun lebih kuat, apalagi didukung dgn mengkonsumsi Anlene

    BalasHapus
  60. Memang pandemi ini godaan banget buat mager ya Mbak. Udahlah di rumah terus, kerjaan numpuk, bangun tidur tuh rasanya malah mager keinget seabreg aktivitas. Haha.. curhat aku.
    Tapi kita mesti aktif bergerak ya biar tetap sehat.
    Ada Anlene pula yang menemani melengkapi nutrisi. Jadi harus semangatt kita semuaaa :)

    BalasHapus
  61. Acara yang nyenengin diajak gerak bareng serta booster semangat buat menjaga tulang, ternyata bisa juga dari rumah saja hihi jadi atlet dari rumah :D oke ya produk Anlene jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan, sudah ada yang rendah kolesterol

    BalasHapus
  62. Asyik nih bisa ikutan challenge anlene barengan yaa.. berarti tinggal post aja nih ya di ig.

    Btw bener mba olahraga di rumah tuh ada banyak, apalagi yutub skrg kan jg channel workout banyak tuh

    BalasHapus
  63. Sejak pandemi ini, aku termasuk orang tang malas gerak mbak hehehe... Gak bagus sih dan harus diubah... Musti rajin olahraga dan didukung minum anlene biar tulang kuat 😁

    BalasHapus
  64. Iya nih, di rumah aja jadi malas gerak ya, jarang olahraga juga, padahal bisa lewat youtube kan banyak channel menarik

    BalasHapus
  65. Betul banget mbak setuju..walaupun aku juga tim mager rebahan, terus bergerak aktif dan olah raga di masa pandemi gini jadi kunci untuk tubuh tetap sehat dan terus merasa senang.. apalagi ketika olah raga/yoga kita bisa berkeringat dan menambah endorphine di dalam tubuh :D

    BalasHapus
  66. Ini dia nih selfcare yang paling susah aku lakuin, olahraga! Ya Allah... pulang kantor langsung urusan, weekend juga rapih-rapih rumah, sekali ada waktu milih rebahan. wkwkwkw,,,,

    BalasHapus
  67. Selama pandemi, WFH gini memang paling males gerak ya.. ada acara gini jadi nambah semangat!

    BalasHapus
  68. Aku biasanya minum yg Activit..eh krn sdh masuk usia emas jadi mestinya yg gold ya.. mau nyobain gold 5X ah.. thx sharingnya mba Dew..

    BalasHapus
  69. Eh iya, legend bgt tuh iklan 10000 langkah. Baru ngeh ternyata angka segitu lumayan banyak ya. Ayo ayo jangan mager 😁

    BalasHapus
  70. Walaupun di rumah aja harus tetap semangat aktif bergerak ya. Kalau aku seringnya jalan kaki dan senam aja sih selama di rumah aja. Kadang-kadang bermain badminton di depan rumah bersama keponakanku.

    BalasHapus
  71. Di rumah pun kita tetap bisa bergerak aktif lhooo.. bukan nyapu dan ngepel loh, tapi memang gerakan yang ditujukan untuk menguatkan otot, sendi dan tulang kita. Contoh yang diberikan Mb Amanda Tasning itu pas banget untuk kita.

    BalasHapus
  72. Acaranya seru banget. Narsumnya keren2 dan Anlene seperti biasa selalu inspiratif, tahu aja emak2 sering mager, eh diajakin Yoga.. langsung gembrobyos dong ;)

    BalasHapus
  73. Aku pikir anlene tu hanya untuk konsumsi oramg di atas 50tahun ternyata usia aktif juga udah bisa ya mbak. Memang kan harusnya menjaga kesehatan tulang dan sendi sejak muda ya. Minum anlene dibarengin sama rutin olahraga lasti maksimal deh hasilnya

    BalasHapus
  74. Bismillah amiin mendoakan yang terbaik dan sehat selalu ya Teh. Olahraga asli penting banget kok ya. Meskipun cuma lari di tempat.

    BalasHapus
  75. Aku tim mager bin rebahan 🙈 sekarang mulai dikit2 gerak, apalagi hamil kan, kudu tetap gerak..ikut senam hamil online juga sih.

    Btw ngomongin Anlene aku pasti inget Mbah Putriku yang dulu selalu nitip beliin Anlene tiap beliau habis gajian

    BalasHapus
  76. Ternyata aktif bergeraknya berlaku seumur hidup ya.
    Untung ditemani Anlene.
    Bisa bergerak aktif, dibarengi asupan nutrisi dari produk Anlene sesuai kebutuhan kalori kita masing-masing.
    Semangat sehat buat kita semua ^^

    BalasHapus
  77. Setuju banget nihh, selagi masih fit memang sebaiknya udah mulai rutin olahraga karena manfaat yang di dapat itu nggak hanya saat tua nanti tapi juga sekarang.

    BalasHapus
  78. Eh, saya sekarang udah mulai rajin lho minum anlene, soale udah harus mulai jaga tulang belulang yang makin menua neh, hehehe.

    BalasHapus
  79. Suka banget sama acara ini kemarin. Jujur, baru dari acara itu saya jadi tahu dan ngerasain yang namanya senam yoga. Enak banget ya ternyata efeknya di badan.

    BalasHapus
  80. saya belum sampai 10.000 nih per hari, 6.000 aja masih kurang ini, menurut HP kebetulan ada aplikasi weal health nya report per hari itu baru berkisar 1000an.
    secara melangkahnya di rumah aja hihih.
    Anlene ini paling ngerti ya untuk penuhi nutrisi kita.

    BalasHapus
  81. Seru banget ini, Anlene rajin banget ngadain acara online biar orang2 ga rebahan aja ya. Wah mba masang 6000 langkah? Aku 1000 langkah pun udah happy xD

    BalasHapus
  82. ah iya, aku jadi inget sama iklannya Anlene yng dibintangi Indi Barends. Menghitung 10.000 langkah ini dulu aku sering lakuin sebelum ppkm nih, sekarang ini malah jadi mentok, jadi olahraga di rumah aja deh. kita tetap bisa jadi atlet di rumah kok ya

    BalasHapus
  83. Olahraga dari rumah mulai dari gerak sedikit-demi sedikit saja sudah cukup sih, daripada tidak sama sekali. Apalagi tubuh juga butuh aktivitas agar tidak menjadi kebiasaan jika hanya berdiam diri saja..

    BalasHapus
  84. Olahraga tuh di mana aja bisa, ya, teh, apalagi kondisi pandemi gini. Ku juga biasanya ikutan kelas workout online,

    BalasHapus
  85. Alhamdulillah masih sering bergerak. Bolak-balik nemani anak daring, plus berjemur hahha

    BalasHapus
  86. olahraga termasuk ke dalam bentuk self care. Dan yang terpenting olahraga itu gerak dan konsisten. joss

    BalasHapus
  87. Aktif gerak tuh penting banget ya. Apalagi buat kita yang kerjanya duduk terus. Gerak, biar fit. Biar nggak diintai penyakit degeneratif. Jadi inget, hari ini belum jalan kaki. Masih suka mager nih :D

    BalasHapus
  88. di masa pandemi ini memang males banget buat gerak dengan olahraga, udah terbiasa terkurung di rumah. hahaha. tapi meski di rumah gerakan yang sering saya lakukan ya, paling juga gerakan pada sholat saja.

    BalasHapus
  89. ngetrigger anak muda untuk selalu olahraga,bergerak adalah kunci sehat aku sebagai anak muda harus semangat, trimakasih sharingnya kak

    BalasHapus

Posting Komentar