Bimbingan Belajar Online dan Tatap Muka di Brain Academy

Morning Sedulur,

Liburan sekolah sudah usai. Anak-anak memasuki tahun ajaran baru. Waktunya Mamak kembali menjadi bu guru yang mendampingi anak belajar daring di rumah. Sudah siap belum, Mak? Hehe.

Tahun depan, anakku Nailah sudah kelas 9 SMP. Itu berarti ia akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA. Walaupun katanya tak ada lagi UN tapi rasanya bagaimana ya melepas anak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi tanpa persiapan lebih matang.

Bimbingan Belajar Online dan Tatap Muka di Brain Academy
Bimbingan Belajar Online dan Tatap Muka di Brain Academy (Foto: Pixabay.com)

Kita semua mengalami masa pandemi hampir dua tahun lamanya. Dan selama jangka waktu itu, anak-anak melanjutkan pendidikan secara online atau PJJ. Aku merasa PJJ ini kurang maksimal dalam mentransfer ilmu untuk anak-anak. Selain waktu belajar lebih singkat, anak juga sepertinya kurang fokus saat belajar online. Entah karena sinyal internet yang kurang maksimal, atau anak-anak kurang berkonsentrasi karena suasana kelas daring yang agak berisik. 

Baca Juga: Belajar Online Mandiri di Ruang Belajar

Jadi walaupun nilai anak-anak cukup bagus rasanya ada sesuatu yang kurang. Apakah mereka mampu menerima pelajaran di jenjang lebih tinggi? Apakah nanti tidak keteteran saat masuk sekolah tatap muka?

Bimbingan Belajar Online dan Tatap Muka di Brain Academy



Ternyata, kekhawatiran itu juga dirasakan oleh teman-temanku yang punya anak menjelang lulus SMP atau SMA. Saat bertemu di tukang sayur, mereka juga mengungkapkan kekhawatiran itu. “Duh, Angel sebentar lagi SMA. Apa bisa ya dia mengikuti pelajaran? Selama di rumah banyak rebahan,” keluh tetanggaku.

Toss! Nailah dan Aldebaran juga sama, Mam. Hehe.

Hingga suatu saat aku membaca artikel di blog seorang teman tentang Brain Academy. Sudah pernah dengar? Brain Academy ini adalah program bimbel dengan kombinasi online dan tatap muka dari Ruang Guru.

Kalau Ruang Guru pasti familiar banget kan ya? Ya, Aplikasi bimbel online terbesar di Indonesia ini memang sudah dikenal orang. Nah, Brain Academy ini menggabungkan bimbingan belajar secara online dan bimbingan tatap muka di berbagai kota di Indonesia. Brain Academy memiliki banyak cabang di berbagai kota di Indonesia diantaranya di Jakarta, Bekasi, Bogor, Denpasar hingga Padang dan Palembang.  Program Brain Academy ini membuka kelas untuk SD kelas 4 hingga SMA kelas 12.

Ya, aku baru tahu ternyata bimbingan belajar online Brain Academy online ada di Semarang lho. Lokasinya strategis banget di Jalan Pandanaran No.99A Mugassari, Semarang. Tempat belajarnya pun nyaman dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat anak-anak belajar di sana. Selain itu, fasilitas belajarnya lengkap diantaranya AC yang sejuk, Wifi yang kencang dan ruangan yang bersih dan terang. Dan tentu saja para guru yang mengajar dengan menyenangkan. Anak-anak pasti betah deh belajar tatap muka di sana. Tak hanya itu, Brain Academy juga menyediakan kelas tambahan gratis untuk pengembangan diri. Di sana anak-anak belajar tentang kepemimpinan, problem solving dan lainnya. Seru banget, kan!

Bimbingan Belajar Online dan Tatap Muka di Brain Academy

Tapi karena saat ini sedang diterapkan PPKM, maka anak-anak pun belajar penuh waktu di rumah ya. Tapi, tenang saja Brain Academy punya seabrek fitur yang membantu anak-anak untuk belajar lebih fun. Untuk materi belajar, bahan pelajarannya dikirim ke rumah murid. Terus, pembelajaran online via laptop atau hp dengan kelas live interaktif yang dipandu guru-guru berpengalaman. Selain itu, ada klinik PR yang membantu anak yang kesulitan mengerjakan PR.

Jadi, belajar online pun tak kalah menyenangkan dengan kelas tatap muka, ya. Jadi untuk para orang tua yang ingin anak-anak bisa lebih maksimal belajar di rumah, bisa intip webnya untuk informasi lebih lengkap ya!

 

Komentar

  1. Bhuahhahha.. Ternyata sama aja ya, tukang sayur menjadi pemersatu Buibu,bisa menjadi ajang tempat informasi (baca ngerumpi).
    Nailah, yang mau melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, mamaknya yang khawatir yaa,secara sekolah jaman sekarang main ubah2 Mulu kurikulum, jadi spanneng.
    Eits, untungny ada solusi Bimbel Online yang bisa tatap muka juga, fun banget itu menjadi teman belajar. Semoga nantitercapai sekolah impiannya ya.

    BalasHapus
  2. Menarik mbak konsep Brain Academy dari Ruangguru apalagi ada master teacher yang mengajarkannya ya. Di masa pademi Brain Academy juga punya kelas onlinenya ya. Dekat ruamhku juga ada nih Brain Academy

    BalasHapus
  3. dengan adanya brain academy jadi lebih aman nyaman terkendali belajarnya anak anak yaaa

    BalasHapus
  4. Brain Academy ini Tempat bimbingan belajar yang beda, dengan adanya kombinasi bimbel offline & online bersama guru les terbaik.

    Bukan hanya itu, Brain Academy didukung juga oleh kelas pengembangan diri dan fasilitas modern. No pusing pusing club hadapi tahun ajaran baru.

    Anak-anak bisa belajar dengan girang, ortu juga ngga perlu dilanda meriang dan meradang :D

    BalasHapus
  5. Wah, iya nih Brain Academy tuh ada oflline dan online ya. Kombinasi yang baik sekali untuk belajar anak. Btw fitur di Brain Academy ini oke banget, anak2 bisa lebih paham dengan mapel2 yang diajarkan. Apalagi para gurunya diseleksi dari PTN2 ternama. Yang seru lagi, ada kelas pengembangan diri ya mbak.

    BalasHapus
  6. Banyak yang rekomendasiin nih brain academy. Biaya bimbelnya termasuk terjangkau ya. Katanya bisa dicicil juga kan mbak? Ada beberapa temanku yg daftar bimbel dibrain academy nyicil gitu 2 kali.

    BalasHapus
  7. Anakku tertarik dengan adanya Klinik PR itu. Katanya, buat ngebantu dia nanti pas ada kesulitan ngerjain PR. haha... dia mikirnya soal PR. Tapi memang produk satu ini paling memikat menurutku.

    BalasHapus
  8. Brain academy memang cocok sekali untu belajar selama PJJ ini ya.

    BalasHapus
  9. Saya juga mikir ke depan nih mbak... Gimana kalau pandemi enggak beres2, sementara anak mau ke smp... Udah ngincer brain academy juga...

    BalasHapus
  10. Biaya bimbel di brainy academy per tahun berapa mam? ada opsi biaya per semester ngga mam? Di masa seperti ini bimbel online memang jadi faktor penting untuk belajar anak.

    BalasHapus
  11. Di saat seperti sekarang dengan pembelajaran daring dari sekolah sepertinya memang juga dibutuhkan kelas tambahan ya mbak. Aku pun sedang berfikir untuk mencari kelas tambahan untuk anakku. Ini Ruangguru keren juga ya, karena produknya banyak juga dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan si kecil termasuk Brain Academy ini.

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu nih mbak tentang brain academy, ternyata nih gabungan antara bimbingan belajar online dengan offline ya mbak. Keren banget siy inovasi dari ruangguru, oasti ngebantu banget anak² yang lagi pjj

    BalasHapus
  13. tempat les di Brain Academy ini cakep banget yah. Aku jadi bayangin waktu les dulu ruangannya ya seadanya aja trus dempet-dempetan. hehe.

    selain di Semarang, aku pernah lewat cabangnya Brain Academy di Jakarta Timur. Jadi sistem lesnya bisa online plus tatap muka, ya.

    BalasHapus
  14. Pas lagi cari informasi soal bimbingan online. Dan terbantu sekali adanya Brain Academy ini. Rencana mau informasikan kepada anak ah :) Makasih mba

    BalasHapus
  15. Sekarang semua serba online. Termasuk belajar online. Ini tentunya sangat ngebantu sekali bagi yang ingin belajar online dengan harga yang menyenangkan

    BalasHapus
  16. Kombinasi belajar offline dan onlinenya menarik yaa
    Liat fasilitasnya bagus dan lengkap, yang belajar pasti nyaman banget.
    Fasilitas belajar onlinenya juga lengkap, bisa bantu anak untuk belajar mandiri

    BalasHapus
  17. Fasilitas di Bimbe Brain Academy sudah cukup lengkap, ya, Mba. Selain itu kalau diitung-itung biaya bimbel per sesinya cukup terjangkau, begitu pula biaya bulanan.

    BalasHapus
  18. Saya kira Brain Academy ini bimbel yang 100% online ternyata di beberapa kota juga ada kelas offlinenya ya. Jadi bisa hybrid learning gitu. Keren banget.

    BalasHapus
  19. Udh biayanya terjangkau. Fiturnya jg komplit gini. Ah, siapa ug gak tergoda milih brain academy dibanding bimbel lain ya. Apalagi siatuasi lg pandemi gini.

    BalasHapus
  20. Brain Academy by Ruangguru ini memang pilihan terbaik ya mbak
    dengan metode belajar blended learning bisa makin membantu anak memahami materi pelajaran
    di Surabaya sudah banyak cabang dari Brain Academy ini

    BalasHapus
  21. Kalau dulu, anak-anak gak paham pelajaran bisa langsung tanya mendatangi guru bimbelnya, kini dengan teknologi dan aplikasi terbaik dari Brain Academy, anak-anak tetap bisa dibantu dalam mengerjakan soal yang tidak dipahami.

    Semoga ujiannya semua sukses.

    BalasHapus
  22. Nggak terasa Nai udah mau masuk SMA ya mbak, udah pas banget tuh ikut bimbel di Brain Academy. Kalo ikut kelas offline kejauhan ya sampai harus turun ke Semarang bawah. Mending yang online aja deh mbak

    BalasHapus
  23. Tempat kursus online Brain Academy emang bagus yah bisa offline jg bisa online dan yg terpenting selalu ada diskon menarik

    BalasHapus
  24. Klinik PR ini sangat membantu ya. Kebayang zaman aku dulu kudu bareng2 ngerjain PR sama temen. Atau tanya kakak kelas, atau tanya orang tua. Hehe. Sekarang udah ada Ruangguru

    BalasHapus
  25. Setuju!
    Bimbel online seperti Brain Academy memang kudu didukung jaringan yang lancar biar greget!

    Btw,
    Salut sama konsep smart classroom yang asyik banget.
    Jauh dari kesan kaku.

    Apalagi ada kelas soft skills 21th century, pasti siswa bakal jatuh cinta sama kelas ini.

    BalasHapus

Posting Komentar