Berbuka Puasa Lezat di Kampung Wujil Ramadan di The Wujil Ungaran

Morning Sedulur,

Hari Kamis lalu (15/4/04), aku menghadiri undangan berbuka puasa di The Wujil Resort & Conventions Ungaran. Seperti biasa, setiap Ramadan pihak The Wujil selalu mengadakan acara Kampung Wujil Ramadan yang meriah. Kali ini, The Wujil juga mengundang anak-anak yatim untuk berbuka puasa bersama dan membagikan santunan untuk mereka.

Berbuka Puasa di Kampung Wujil Ramadan The Wujil
Menu bakmi jowo yang ramai diserbu tamu 

Seperti biasa, sebelum memasuki lobi hotel kita dipersilakan pak satpam untuk mengecek suhu tubuh, dengan alat berupa layar otomatis. Canggih juga ya, hehe. Setelah itu, kita bisa mencuci tangan dengan cairan hand sanitizer yang tersedia.

Kampung Wujil Ramadan ini diselenggarakan di Taman Indah Sari Resto yang konsepnya semi outdoor jadi lebih aman dan nyaman untuk para pengunjung ya. Tempatnya luas dan susunan meja serta kursinya sudah diatur sedemikian rupa agar kita tetap menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Berbuka Puasa di Kampung Wujil Ramadan The Wujil
Berbagai menu lezat tersedia (Foto: IG The Wujil)

Tak hanya itu, dilakukan pembatasan pengunjung untuk berbuka puasa di Kampung Wujil Ramadan ini demi keamanan bersama. Ya, masa pandemi ini penting banget untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin. Para staf hotel mengenakan masker saat melayani pengunjung.

Saat azan Magrib berkumandang, nggak sabar deh untuk menikmati sajian hotel berbintang empat ini. Soalnya, menu makanan dan minumannya ada banyak jenis dan bikin kita makin bimbang untuk memilih menu yang mana akan dinikmati duluan, hihi. Sumpah, nggak lebay.

Makanan dan minuman disajikan di beberapa titik seperti stall atau gerai saat acara resepsi pernikahan. Jadi, pengunjung tidak mengambil makanan sendiri tapi dilayani oleh seorang staf untuk mengambilkan makanan. Dengan begitu, kita tidak usah memegang sendok atau alat makan bergantian yang beresiko penularan Covid19 ya.

Berbuka Puasa di Kampung Wujil Ramadan The Wujil
peragaan busana saat acara buka bersama anak yatim



Kaget juga saat tahu bahwa ada 60 jenis makanan dan minuman yang tersedia di Kampung Wujil Ramadan ini, lho. Kamu dan keluarga bisa menikmati hidangan sepuasnya mulai dari aneka takjil seperti gorengan dan kue basah, kolak, kue pukis, bubur manis, kebab, siomay, bakmi jowo hingga nasi serta lauk-pauk lengkap. Terus, minumannya ada berbagai jenis seperti es buah, teh manis hingga teh tarik yang enak. Bagaimana nggak bingung, Lur? Hehe. 

Baca Juga: Staycation di The Wujil


Kue-kue enak di Kampung Wujil Ramadan (Foto: IG The Wujil)

Saat aku dan anak-anak menghadiri acara buka bersama di The Wujil,  aku sudah mencicipi siomay dan nasi kuning dengan berbagai lauk-pauknya. Terus, anakku suka banget dengan kebab dan es buahnya. Sayangnya, kami tak sempat mencicipi bakmi jowo karena kekenyangan, hehe. Oh iya, menu yang disajikan berganti setiap hari jadi kamu nggak bakal bosan menikmati hidangan di The Wujil Ungaran. Sambil menikmati hidangan berbuka puasa, ada sajian live music dari band setiap hari. 


Berbuka Puasa di Kampung Wujil Ramadan The Wujil
Menu nasi beserta lauk-pauk lengkap (Foto: IG The Wujil)

Berbagai menu lezat di Kampung Wujil Ramadan ini bisa dinikmati dengan Rp77.000 per orang. Jika kamu ingin mengadakan buka bersama keluarga atau sahabat di The Wujil kamu bisa memanfaatkan Promo Beli 10 Gratis 1, lumayan kan! Tak hanya itu, ada doorprize menarik yang akan diundi pada hari pertama Lebaran. Yang bikin nyess, 2.5% dari harga yang kita bayarkan ini akan didonasikan oleh pihak The Wujil. 

Baca Juga: Kafe Seru di The Amaya Ungaran

Berbuka Puasa di Kampung Wujil Ramadan The Wujil

Jika kamu ingin menikmati buka puasa di rumah bersama keluarga, ada pilihan Wujil at Home lho, kamu bisa memesan berbagai menu lezat The Wujil untuk dinikmati di rumah ada menu Besekan Ayam dan Besekan Gurame dengan harga mulai Rp150.000. Terjangkau, kan! 

Berbuka Puasa Lezat di Kampung Wujil Ramadan di The Wujil Ungaran

Terus, ada juga hantaran Ramadan dan Lebaran berupa beberapa toples kue kering di dalam tas besek yang cantik. Cantik sekali untuk hadiah sahabat dan saudara. 

Tertarik untuk menikmati menu Kampung Wujil Ramadan atau memesan Wujil at Home dan Hantaran Lebaran? Silakan datang langsung ke The Wujil Resort & Conventions di Jalan Soekarno Hatta KM 25.5 Bergas, Kabupaten Semarang. Atau hubungi WA 0811-2905-346.

 

 

 

 

 

 

Komentar

  1. Mbaaa, kok kece banget inii, sampai ada fashion show segalaaa
    Ini mah total jendral banget, pengalaman kuliner dan fashion-nya terpuaskan!
    Mauuk ke sini lahh kapan2

    BalasHapus
  2. Ada 60 jenis makanan dan minuman yang disajikan? bisa bikin bingung milihnya ya mbak.

    Paket hantaran kuenya menarik banget, stoplesnya diwadahi pakai tas anyaman gitu

    BalasHapus
  3. Wah buanyak banget ya mba ada 60 jenis makanan dan minuman kebayang pasti bingung deh kalau udah di sana..harganya juga masih terjangkau yah

    BalasHapus
  4. aku salah fokus sama gambar paling bawah itu hampers dari buka puasa the wujil resort conventions ungaran? ya ampun gemes banget deh, apalagi isinya banyak

    BalasHapus
  5. What, harga 77 ribu ada 60 jenis menu...ampun deh pasti aku bingung mau pilih yang mana dulu kalau buka puasa di The Wujil resort Ungaran. Mana ada paket hantaran besekan ayam dan besekan gurame..pas banget buat dikirmkan mewakili kita enggak bisa silaturahmi sendiri

    BalasHapus
  6. 77ribu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ wah aku nggak kuat nahan mupeng bakmi jowo. Detik2 mau buka puasa kayak gini baca postingan ini.. aw aw.. semarang

    BalasHapus
  7. Duh salah banhet nih mbak baca ini pas lagi puasa kan jadi ngiler wkkwkwkwk. .btw saya naksir hampersnya๐Ÿ˜

    BalasHapus
  8. Kalau aku ke sana pasti bakal bingung sendiri milihnya, mau yang ini atau yang itu. Saking banyaknya 60 jenis makanan itu, hahhaa.

    BalasHapus
  9. wah, buat anak yatim panti yang sehari2nya (mungkin) banyak keterbatasan, ini pasti kesempatan yang sangat istimewa. Semoga menjadi pengalaman yang memberi motivasi positif buat mereka ya mbak :)

    BalasHapus
  10. Ya ampun, bikin ngiler banget ini mah

    The Wujil Ungaran cocok ya buat berbuka puasa saat di luar. Tetap patuhi protokol kesehatan lagi. Jadi gak was-was pas di sana

    BalasHapus
  11. Hampersnya dikemas unik banget, Mbak. Kalau makan di The Wujil harus sedikit-sedikit ya, biar bisa banyak yang dicobain. Kelihatan enak semua :)

    BalasHapus
  12. pilihan menunya banyak banget ya mba, antara bingung milih karena enak-enak atau bingung karena perut udah penuh hehe.

    BalasHapus
  13. Ada peragaan busana anak yatim juga. Seru nih. Bukan hanya buka puasa saja yang enak tapi ada fashion yang mana bukan sembarang model.

    Harga makanan di Wujil juga murah-murah dan mengenyangkan. Terus bisa juga nih beli hantaran lebaran buat kirim saudara atau teman.

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah ke Ungaran tapi aku punya temen yang rumahnya di Ungaran dan kulinernya itu sepertinya enak-enak

    BalasHapus
  15. wah klo buka disini, ngabuburitnya sambil nonton fashion show ya mbak
    aku kok suka dengan menu besekannya, jadi tetap bisa meraskan lezatnya masakan hotel ya, meski di rumah

    BalasHapus
  16. The Wujil Resort salah satu tempat yang nantinya kalau ke Semarang pengen aku datangin nih mak. Btw aku tuh ngiler lihat menu-menunya, apalagi kalau kuliner Indonesia tuh pasti udah the best banget deh.

    BalasHapus
  17. ya ampun 60 jenis makanan, kalau mau nyicipin semua berarti harus sedikit-sedikit ya mbak makannya hehehe. Tahu gimbal ada juga ga mbak Dedew? Murah lah ya 77rb all u can eat di resto hotel

    BalasHapus
  18. Wuah kangennya bukber di luar. Kyknya nnati akan coba pesan masakannya Wujil utk dikasi ke kerabat yang tinggal di Semarang sebagai ucapan selama puasa dan lebaran deh. Makasih infonya mbak :D

    BalasHapus
  19. Nyamannya berbuka puasa di Kampung Wujil Ramadan. Semua menu menggugah selera dan mengembalikan energi yang telah habis seharian. Semoga di bulan yang penuh keberkahan ini, bisa menjadi keberkahan juga untuk orang lain.

    BalasHapus
  20. Liat tempat n menunya nih jd pengen buka puasa di luar deeeh. Udah sekian hari puasa bosen jg buka di rumah terus. Heu. Apalagi kalo protokolnya bagus gini

    BalasHapus
  21. Wah, buka puasanya jadi lebih spesial, ya. Pesan paket Wujil at Home. Bisa menikmati hidangan enak meski di rumah aja ๐Ÿ˜ƒ

    BalasHapus
  22. Teh dew bikin kangen main ke Wujil. Alhamdulillah bisa silaturahmi dan menikmati menu ya Teh.

    BalasHapus
  23. Wua, menunya kok enak enak banget.. Pienya euy, pingin nyomot. Hantaran kue lebaran ya istimewa sekali

    BalasHapus
  24. Wah lumayan murah ya kak, enak-enakpula makanannya, Jadi pengen jugaaa...

    BalasHapus
  25. 60njenis makanan? Waduh bisa sambil ngabuburit nih milih2 menunya...

    BalasHapus
  26. Masyaallah menunya banyak sekali variannya, harganya cukup terjangkau pula..ini paket komplit kalo mau happy-happy sambil donasi...♥️♥️♥️

    BalasHapus
  27. Kebayang pengen nyobain semua menunya ya mbak soalnya the wujil menunya juara sih. Hampersnya juga unyu bangeet

    BalasHapus
  28. Klo nyicipin sesendok2 aja biar bisa rata 60 jenis...gimana ya.. Klo deket mau tuh....
    Mbak Dewi ikut peragaan busana ya ..pas dan cantik

    BalasHapus
  29. Menu nya bikin ngiler ingin nyobain deh, duh enak sepertinya ya mbak?

    BalasHapus
  30. 77k per orang worth juga ya buka puasa di sini. Menunya juga Indo banget, jadi pas buat lidah lokal

    BalasHapus
  31. huaaaa ... jadi pengen banget ikutan bukber juga. puasa kali ini enggak ada yang ngajakin bukber juga. dan kayaknya jenis makanannya bisa jadi inspirasi menu nih

    BalasHapus

Posting Komentar