OPPO A54 Tangguh dan Modis Untuk Anak Muda

Morning Sedulur, 

Bagaimana Ramadan kalian? Semoga lancar dan berkah ya. 

Saat ini, ponsel telah menjadi kebutuhan pokok bagi kita ya. Tak hanya, makanan, pakaian dan tempat tinggal, hehe. Apalagi di masa pandemi ini. ketergantungan pada ponsel meningkat karena proses belajar mengajar serta pekerjaan banyak dilakukan secara daring. 

OPPO A54 Tangguh dan Modis Untuk Anak Muda

Ya, kebutuhan akan ponsel yang tangguh kian meningkat. Anak-anak di rumah yang biasanya hanya menggunakan ponsel untuk kebutuhan hiburan seperti bermain game kini harus menggunakan ponsel untuk proses PJJ atau pembelajaran jarak-jauh. 

Anak-anak mulai dibelikan ponsel karena kebutuhan mereka yang tinggi untuk daring. Bayangkan kalau harus pakai ponsel bergantian? Mamak harus mengerjakan naskah blog eh terbentur jadwal kelas Zoom anak. Keburu melayang deh idenya, hehe. 

Baca Juga: ASUS Zenbook 14

Banyak pilihan ponsel dari berbagai brand dan bingung memilihnya? Nah, sambil menunggu azan Magrib, aku ingin berbagi informasi tentang ponsel terbaru dari OPPO, OPPO A54. Sudah tahu kan lini seri A dari OPPO ini sangat digemari dan menjadi salah satu ponsel OPPO yang best seller? 

Lini seri A yang menyasar anak muda ini memang banyak digemari para pengguna setia OPPO terutama karena fitur dan harga yang ditawarkan. Nah, penasaran nggak apa keistimewaan OPPO A54 ini? 

Yang pasti, banyak fitur yang spesial dari OPPO A54 ini dibandingkan pendahulunya, OPPO A53. Sebut saja CPU dan memori ponsel  OPPO A54 yang lebih besar dari tipe sebelumnya. Menggiurkan, ya? Jadi pengen cepat-cepat ganti ponsel baru, hihi. 

Ponsel Yang Modis

Hal pertama yang kita lihat dari ponsel tentu desain ponselnya ya. Nah, OPPO A54 ini penampilannya bikin jatuh cinta. Ponsel A54 tampil lebih modern dengan susunan tiga kamera utama dan lampu kilat ditempatkan sejajar di bagian kiri atas ponsel. 

OPPO A54 Tangguh dan Modis Untuk Anak Muda

Tak hanya lebih stylish, desainnya terlihat ramping tapi kokoh hingga lebih nyaman digenggam. Oh iya, OPPO A54 ini tersedia dalam dua warna yaitu Crystal Black dan Starry Blue. Jujur, aku naksir berat sama varian Starry Blue, birunya cantik! 

Baca Juga: ASUS TUF Dash F14

Layar Modern

Yup, fitur Punch Hole 6.51 ini biasanya ada pada ponsel premium. Tapi, fitur ini dihadirkan di OPPO A54 jadi layarnya lebih lebar. Terus, ponsel ini juga dilengkapi fitur Sunlight Screen dan Moonlight Screen yang mampu menyesuaikan layar dengan mata kita saat teriknya Matahari dan gelapnya malam. 

Jadi, nggak perlu memicingkan mata atau menutupi layar ponsel biar kelihatan saat kita sedang di bawah terik matahari. Tak hanya itu, ada fitur Eye Comfort yang mengurangi cahaya biru pada layar agar mata kita lebih nyaman. 

Kamera Keren

OPPO A54 ini dilengkapi tiga kamera untuk memenuhi kebutuhan fotografi anak muda. Kameranya terdiri dari kamera utama 13MP, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh. Selain itu, kameranya dilengkapi beberapa fitur kecerdasan buatan seperti Ultra Night Mode untuk memotret pada malam hari di mana cahayanya rendah. 

Performa Mantap

Tak hanya penampilan, performa OPPO A54 tentu saja mantap ya. Ponsel ini dipersenjatai prosesor Mediatek Helio P35. Tak hanya kencang, tapi juga unggul pada sisi kecerdasan buatan. 

OPPO A54 Tangguh dan Modis Untuk Anak Muda

Penyimpanan internal yang lebih besar daripada ponsel tipe A seri sebelumnya yaitu 128 GB membuat pengguna lebih bebas menyimpan dokumen lebih besar. 

Tak hanya itu, A54 juga dilengkapi baterai besar 5000 mAh dengan konektor tipe C. Hal ini membuat A54 mampu bertahan 2 hari lebih, menelpon selama 25 jam hingga 19 jam menonton Youtube tanpa henti. Wow, keren. 

Perlindungan Lebih

Keistimewaan lain daripada tipe A sebelumnya adalah OPPO A54 dilengkapi sertifikat IP Rating. OPPO A54 lulus 6 tes diantaranya uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal. 

Bagaimana? Sudah jatuh cinta dengan OPPO A54? Hehe. Ponsel ini mulai dijual awal April 2021 lho di Indonesia dengan harga Rp2.699.000,- cukup terjangkau untuk jadi rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO

Semoga artikel ini bermanfaat untuk menjadi referensi teman-teman dalam memilih ponsel tangguh. Selamat menjalankan ibadah puasa! 

Komentar

  1. Hape impian banget nih, sering banget ditanya kalau dirumah..
    "Hape mu opo? "
    " Oppo.."
    " Layoo opo.."
    " Yo OPPO to.."
    "Malah bali takon..."
    " Yakan emang hapene Oppo to mas.. "

    .. seketika ak ketawa kecil hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi oppo emang awet aku ini pakai oppo dah 4 taun masih kece

      Cuma pengen ganti ram yang gedean. Kemaren beli A17 huhu beda tipis ama ini huhu

      Hapus
  2. hua memang Oppo itu bagus dari lama ya, temand an saudara yang udha pakia bilangnya rekomended. kebetulan hp saya 1 rusak, jadi saya mau ganti hp kayaknya sudah tahu mau milih apa niy

    BalasHapus
  3. Aku udh bbrp THN ini belinya hanya Oppo ajaaa hahahha. Mulai dr Oppo F1, Oppo F9, skr Oppo Reno 5. Ntahlaaah, udh kadung cintaaaa. Krn aweeeet mba. Lah Oppo F1 ku aja msh bisa kepake, aku ksh ke anakku buat mainan. Walopun memang udh ngelag banget, tp terbukti kuat walo udh 5 thnan kali. Layarnya pernah retak, tp bisa diperbaikin, dan masih nyala. Apalagi Oppo yg msh baru skr, manteeep digenggam. Aku blm prnh sih beli yg seri A. Krn memang SPECS LBH cocok ke remaja. Sayangnya anakku pas dibeliin HP Ama papinya, dibeli yg sodaranya oppo, real me :D. Krn suamiku LBH suka itu :D. Aku doang yg pake Oppo di rumah

    BalasHapus
  4. Spesifikaainya ok banget nih. Terutama untuk kameranya.
    Karena saya emang kalo pengen beli HP, yang dilihat pasti kameranya. Harus bagus, demi menunjang pekerjaanku.

    BalasHapus
  5. pas buat anak muda berarti pas juga buat kita yaaa mba.. aku seneng lihat fiturnya dan warnanya juga lucuu yaaa

    BalasHapus
  6. Wih keren juga nih Oppo, spec. nya bagus, sudah lulus uji jatuh dan ketahanan air juga ya. Kameranya juga baguus! Keponakanku punya Oppo, aku coba motret di malam hari pakai night modenya hasilnya bagus.

    BalasHapus
  7. baterainya 5000mph ya mba udah gitu kamera dan penyimpanannya juga besar emang cocok sih ini biar buat anak2 daring yah sekolah

    BalasHapus
  8. wah aku samaan dengan mak Fanny, dari tahun 2013 pakai smartphone OPPO, awet dan fiturnya memang sebagus itu, eh terus ada OPPO A54 yang modis

    BalasHapus
  9. Aq salfok sama warnanya nih, keren banget. Oppo A54 sepertinya cocok dipake blogger juga, apalagi kameranya memadai

    BalasHapus
  10. Mbaak, bukan cuma anak muda yang mupeng dengan kameranya OPPO A54 ini, mamak-mamak puun. Coba .. terdiri atas kamera utama 13MP, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh ... ulala, siapa tak tergiur memilikinya :D

    BalasHapus
  11. Desainnya cakep ya mbak... Apalagi yang warna biru hehhee... Baterainya gede lagi, jadi pengen nyobain buat review 😍

    BalasHapus
  12. Iya, sih. Anak2 pun sekarang butuh ponsel ya, buat belajar daring. Boleh dilirik nih, opponya.

    BalasHapus
  13. Oh bahkan handphone itu ada lini serinya yaa..
    Bener banget, kalau target marketnya anak muda masa kini, kudu banget pakai OPPO a54 yang super canggih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebutuhan daring yang kian berkembang kini...kudu banget pintar memilih gadget yang harganya ramah di kantong, tapi juga speknya oke banget buat jalani aktivitas daring yang super sibuk.

      Hapus
  14. Ini keren banget hapenya, aku pengen punya Teh. Semoga ada rejeki aamiin
    Spesifikasinya ama baterainya gahar

    BalasHapus
  15. Akhinya setelah keracunan temen satu gank yang pada punya Oppo, aku pilih Oppo juga sebagai hapeku berikutnya. Dulu kepincut Oppo A5s sekarang udah keluar yang baru lagi ternyata.

    BalasHapus
  16. Warna birunya cakeeep.. Banyak yang bilang kameranya Oppo juara, kayaknya nanti kalau saatnya ganti HP bakal beralih ke Oppo juga :)

    BalasHapus
  17. buat bikin konten ok banget deh, ngga perlu repot bawa camera , simple pakai smartphone aja deh.

    BalasHapus
  18. tampilannya keren banget sih ini menopang penampilan penggunanya apalagi fiturnya juga sudah lengkap.

    BalasHapus
  19. tampilannya keren, fitur-fiturnya kece banget
    uda gitu harganya juga terjangkau,asli ponsel pilihannya anak muda ya mbak

    BalasHapus
  20. wah tahan banting, Mba? Keren nih. Secara hp sering jadi rebutan bocah dan jatuh. jadi cocok buat ibu-ibu yang punya anak kecil.. xixixi

    BalasHapus
  21. Triple kamera dan harganya nggak sampai 3 juta. Desainnya juga keren. Selama ini saya kenalnya OPPO itu handphone mahal, ternyata ada juga yang dibawah 3 juta

    BalasHapus
  22. Kapasitas baterainya 500mAH gede juga ya bisa buat seharian nih aktivitas di rumah gak usah charge sering2

    BalasHapus
  23. Sebagai user OPPO varian sebelumnya, dan membaca spec OPPO A54, ini berasa dapat godaan untuk melengkapi gawai dengan A54 ini. Itu lho...kameranya dengan mode Bokeh dan ultra night, kece ammmaaat yaaaa. Baterainya jugak, 5000 mAH, supeer sekaliii

    BalasHapus
  24. Untuk anak muda..untuk dipakai belajar/sekolah online nih pas banget. Dengan harga terjangkau gitu bisa dapat hp spesifikasi mumpuni.

    BalasHapus
  25. Saya pribadi masih belum pake Oppo tapi temen-temen kantor beberapa ada yang pake dan awet banget sampe beberapa tahun pemakaian. Kayanya dari baterai emang nggak perlu diragukan lagi ketahanannya. Hasil kameranya pun jernih banget jadi bikin ketagihan selfie wkwkwk

    BalasHapus
  26. Oppo ini emang andalan banyak anak muda, terutama buat yang suka selfie dan foto biar aestetik IG nya. hehe. Tapi kurasa buat orang dewasa pun masih cocok kok.

    BalasHapus
  27. Dari sisi harga dan fitur, coock banget nih untuk kebutuhan anak-anak sekarang ini. Karena skrg mau gak mau, anak harus dibekali gadget untuk mendukung kegiatan belajarnya.

    BalasHapus
  28. Hp Oppo maakin keren ya sementara harga terjangkau. Kualiatas fotonya cakep. Tapi kalau service center Oppo banyak ga ya

    BalasHapus
  29. wiiih hapenya modis dan canggih ini mbak, cocok buat anak milenial ya yang emang dasarnya suka gadged dan poto-poto, hehe
    Oppo nih emang terkenal dengan cameranya ya, dia selalu mengikuti trend dan berkembang dengan cepat

    BalasHapus
  30. Oppo emang dari segi fitur, kamera dan harga emang lebih dari vivo tapi ya begitulah ada harga ada kualitas. Aku masih setia sama hp vivo v9 ku 🤣 meskipun memo udah luber" dan harus sering mindahin ke leptop, dulu uangnya cuma cukup beli vivo sih

    BalasHapus

Posting Komentar