5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran

Morning Sedulur, 

Masih masa pandemi belum berani nongkrong ramai-ramai ya di kafe atau rumah makan. Tapi, sesekali boleh deh ke kafe kalau pas lagi sepi pengunjung atau pesan take away makanannya sebagai obat kangen. Hehe. 

5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran
Kafka Coffee Ungaran ( Foto: IG Kafka Coffee)

Kali ini, aku mau membagikan 5 tempat nongkrong asyik di Ruko Amaya, Jalan MT. Haryono Ungaran, Kabupaten Semarang. Jalan MT. Haryono Ungaran ini termasuk jalan yang ramai dan strategis lokasinya. Letaknya dekat dengan alun-alun Bunga Karno dan pintu tol Ungaran. Jadi, ramai kendaraan lalu-lalang. 

Apalagi sejak Perumahan Amaya berdiri. Amaya adalah perumahan baru yang beken karena rumah-rumahnya yang mewah dan besar. Sekarang makin ramai deh daerah Kalirejo ini. Ada apa saja nih yang seru di Ruko Amaya Ungaran? 

1. Foodpedia

Restorannya ini terletak di Ruko Amaya Jalan MT. Haryono, Ungaran dan tak jauh dari pintu tol Ungaran dan Lapangan Bung Karno. Restoran ini menempati dua lantai, lantai bawah yang ber AC sedangkan lantai atas untuk perokok.  

Baca Juga: Gelato Matteo di Ungaran


5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran

Restoran ini jadi favorit banyak orang dan termasuk ramai pengunjungnya baik dari kalangan anak muda ataupun keluarga. Restoran waralaba ini menyediakan banyak menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Belum lagi ada beraneka sajian minuman kopi dan lainnya. Sebut saja mojito, milkshake dan banyak lagi. 


5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran

Apa saja yang sudah kami cicipi di sini? Hm, banyak ya soalnya kunjungan kami termasuk sering. Hihi. Mulai dari spageti, burger, sosis, onion ring, chicken cordon bleu, chicken steak hingga fish dan chips. Rasanya enak dan harganya nggak mahal. Biasanya makan bertiga, habis seratus ribu saja. Murah kan. 

2. He'eh Coffee

Masih terletak di deretan ruko yang sama. Hanya berbeda bangunan. Nama kafenya unik, He'eh Coffee. Beralamat di Ruko The Amaya CC11, Jalan MT. Haryono, Ungaran. Kafenya memang kecil dan menempati dua lantai di sebuah ruko. 


5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran

Tapi, penataan yang apik membuat kafe ini nyaman untuk kumpul bersama para sahabat. Apalagi, lokasinya cukup strategis di pusat Kota Ungaran dan tak jauh dari pintu tol Ungaran, Sedulur. Parkirannya juga tersedia. Ada berbagai jenis minuman kopi seperti Affogato, Green Tea Coffee, Americano, Black Charcoal, hingga Espresso. Sedangkan minuman lain ada Chocolate, Hazelnut, Caramel Machiato, hingga Red Velvet. 

Baca Juga: Jelajah Gunung Ungaran

5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran

Menunya nama Londo semua ya, Sedulur, hihi. Untuk makanannya juga ada pilihan camilan ringan seperti French Fries, Nachos, Churros, Roti Bakar, hingga yang agak berat seperti Nasi Sambal Matah dan Spageti. Harganya berkisar 15-30 ribuan ya. Kafe ini ramai dikunjungi anak muda karena selain nyaman, tersedia beberapa permainan seru dan juga buku-buku untuk dibaca. 

3. Kafka Coffee

Letaknya di sebelah Foodpedia, Kafka ini juga banyak digemari pengunjung anak muda. Kafe nya imut dengan desain yang minimalis dan kata anak muda, estetik. Terdiri dari dua lantai dan lantai atas nyaman untuk dipakai nugas karena ada meja panjang. Suasananya jadi mirip perpustakaan kampus, hehe. 

5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran

5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran

Namanya saja kedai kopi, tentu menyediakan aneka minuman kopi ya. Ada es kopi Kafka aka cafe latte, yang gulanya adalah gula aren ini favoritku dan anak-anak. Harganya hanya Rp18. 000 saja untuk gelas ukuran L. 

Selain itu, ada varian lain seperti Americano, Caramel Machiato hingga Cappucino. Tak hanya itu ada juga kok minuman lain seperti es teh, summer minuman strawberry dengan jeruk nipis dengan nata de coco dan biji selasih  

5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran

Terus, sekarang menu makanannya makin beragam. Mulai dari kentang goreng, onion ring, churros saus cokelat, kini ada menu berat seperti Indomie Goreng Sambal Matahari, Indomie Goreng Katsu hingga Rice Bowl Chicken Blackpepper dan Rice bowl Ayam Sambal Matah yang pedas.  Makin seru ya nongkrong sambil bikin tugas di sini. 

4. Pawon Bujang 

Ada yang baru nih di Ruko Amaya. Nama kedainya Pawon Bujang. Baru dibuka beberapa bulan yang lalu. Berbeda dengan tempat makan lain di Ruko Amaya, menu Pawon Bujang ini lebih tradisional ada berbagai menu angkringan sate jamur, sate ati ampela, hingga sate kulit. 

5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran

Terus, ada kulit kembang tahu dan aneka siomay dan dimsum yang yummi. Biar kekinian, sekarang juga menyediakan es kopi, cappuccino, hingga minuman non kopi seperti ice tea leci, green tea, red velvet hingga Jungle Flavour dan  Fruits Breeze. 


5 Tempat Nongkrong Asyik di Ruko Amaya Ungaran
Dulu sih pas makan di sana ada singkong goreng, wedang uwuh hingga teh poci gula batu yang nasgitel. Sekarang masih ada nggak ya? Menu barunya yang bisa kamu coba adalah Rice Box Saus BBQ dengan isian otak-otak, tempura ikan atau chicken katsu. Harganya Rp12500 per porsi. Ekonomis kan? Oh iya, sering ada live music lho di Pawon Bujang, kamu bisa minta lagu yang ingin kamu dengarkan. Seru! 

5. Mi Ayam Jakarta

Buat kamu yang ingin mi ayam dengan citarasa berbeda dari mi ayam lain di Ungaran, bisa mencoba mi ayam Jakarta yang letaknya diantara Foodpedia dan Kafka Coffee ini. Mi ayamnya lebih halus dan kaldunya ringan dibandingkan mi ayam lain. 

Ada beberapa varian mi ayam dan mi bakso yang bisa kamu cicipi di kedai sederhana namun bersih ini. Ada mi ayam bakso, mi ayam pangsit yang renyah hingga mi bakso. Tinggal pilih suka yang mana ya. Harganya mulai dari Rp16.000 per porsi. Nah, kalian mau nongkrong di mana minggu ini? Aku temani, deh!

 

 


Komentar

  1. Mendadak jadi kangen semarang. 3 kali ke semarang dan belum pernah makan makanan khasnya, semoga bisa balik lagi ke Semarang dan bisa ke Ungaran

    BalasHapus
  2. Foodpedia itu cabangnya banyaak banget yaaa. Di JKT aja ada di mana2. Tp aku sekalipun belum pernah kesana mba :D. Jd blm tahu juga rasanya enak ato ga.

    Dr bbrp rekomendasi, aku pgn deh cobain kopi kafka. Namanya bagus, dan kopinya juga kliatan bangetttt enak ;). Moga2 bisa balik Semarang lagi dlm waktu Deket

    BalasHapus
  3. Duuh enak-enak banget ini. Aku baru aja kemarin lewat Ungaran hahaha. Nanti insya Allah bakal mampir ke Semarang sih cuman sehari. Jadi penasaran makanan enak di Semarang apa aja hihi

    BalasHapus
  4. Ke Ingatan lewat tok aku Teh. Pengen juga kapan kapan sesekali nongkrong hehehhe senangnya ya bisa ngumpul ama sohib begini. Enak menunya Teh mau juga diajak ke mari dong heheh

    BalasHapus
  5. wah saya sudah lama belum ke Semarang lagi, seru banget ya bisa nongkrong cantik semoga kondisinya cepat aman kembali jadi bisa balik ke Semarang dan nikmatin kulinerannya

    BalasHapus
  6. Tempat nongkrong di Ruko Amaya Ungaran ini kok cakep semua peampilannya ya Mbak Dew. Yah emang tempat ini jadi destinasi wisata favorite Kabupaten Semarang sih ya, jadi gak aneh. Nah teman-teman yang akan traveling ke Ungaran bisa banyak pilihan deh tempat nongkrongnya

    BalasHapus
  7. Makasih infonya mbak, sumpah aku tuh gak tau banget cafe tempat nongkrong di Ungaran, taunya cm janji jiwa di Leyangan doang, jadi kalau pas lewat Ungaran trus mau nongkrong tuh bingung banget. Next tak mampir ke cafe2 ini kalo ke Ungaran mbak.

    BalasHapus
  8. Jadi tertarik sama Pawon Bujang. Teko tehnya unik banget, nuansa tradisional gitu.

    Makasih rekomendasi tempat2 nongkrong asyiknya yaa, Dew.

    BalasHapus
  9. nama kafe sekarang banyak yg unik2 yaa.. suasananya juga dirancang senyaman mungkin dengan dekorasi kece..

    BalasHapus
  10. Udah kangen ngafe euy, kangen suasananya. Udah lama banget nggak nongkrong bareng temen2. Aku udah pernah ke Foodpedia yang di Tembalang, harganya murah tapi enak ya mb Dew

    BalasHapus
  11. Huhuhu ia nih semakin jarang untuk nongkrong di Cafe, tapi sesekali bolehlah 🤭 Karena bisa gila juga kalau hanya di rumah saja sih buatku, huhuhu... Bagaimana pun kita harus bisa beradaptasi dengan covid ini.

    Wah asik banget ya semua cafenya itu berdekatan ya mbak. Kuliat juga harganya sangat terjangkau.

    BalasHapus
  12. Foodpedia itu menarik, Mbak . Ibarat keywords .. dia pegang keywords di laman 1: banyak menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. :)

    BalasHapus
  13. di Ruko Amaya Ungaran ya mba... cakep nih tempatnya dan kebayang banyak yang suka yaa untuk mampir ke sini. Yang penting prokes ya mba

    BalasHapus
  14. Kafka Cafe kok menarik buatku ya..hahaha.. Coba waktu ke Ungaran kapan itu bisa nongki2 gini...

    BalasHapus
  15. Aku baru-baru ini memberanikan diri makan di resto mbak, untung berjauhan duduknya dengan tamu2 yang lain. Tapi kalau ngecafe belum nih... pengen euy ngupi-ngupi lagi sama teman, hehehe

    BalasHapus
  16. Paling penasaran sama Pawon Bujang :) Teko dan buat mimunya kelihatan antik. Aku suka pesen teh posi dengan gula batu kalau makan di restoran. Cita rasanya beda dengan teh biasa. Kalau ngopi itu tempatnya homey banget deh, bakalan betah ga mau pulang kayaknya nongky terus sampai tutup cafenya wkwkwkwkwk :D Foodpedia deket rumahku juga ada, baru buka hehehe.

    BalasHapus
  17. Mbaaaa aku pengin yg Pawon Bujaaangg
    otentik banget itu mbaa
    kayake di sby ga ada yg macem ituuuhhh

    BalasHapus
  18. wah banyak juga ya mbak rekomendasi temoat nongkrong di ungaran ini
    aku penasaran pengan nyoba pawon bujang

    BalasHapus
  19. nanti kalo traveling ke kabupaten semarang, mau mampir ahh ke cafenya. lezat semua nih kayaknya makanannya

    BalasHapus
  20. Asiik udah kangen jalan2 ke Ungaran jadi dapet rekomendasi deh mau kemana aja setelah baca ini. Kapan2 meetup daerah atas yuuk Mbaa

    BalasHapus
  21. Tempat ngopi yang banyak bukunya.. keren juga ya, selama di sini (Jombang) saya belum nemu tempat kayak gini, apa karena saya gak pernah keluar nyari ya hahaha.. ya ngunu lah pokoke :D

    BalasHapus
  22. Cafe yang nyaman.
    Adikku masih sering ke cafe niih...karena maba kan...belum pernah masuk kampus sama sekali. Kalau ada tugas kampus, biasanya mereka janjian di cafe.
    Asik yaah...nongki dengan ambiance Ungaran.

    BalasHapus
  23. Tempat nongkrong di Semarang asyik-asyik ya, tempatnya keliatan nyaman dan menu makanannya menggoda untuk disantap.
    Nama tempat nongkrong yang kedua, unik,ya. He'eh Coffee :)

    BalasHapus
  24. Tempatnya cozy banget
    Jadi surga buat aku nyetok foto foto nih
    Hmm kapan bisa kesana sih aku?

    BalasHapus
  25. Seneng ya mba klo Ada tempat kumpul yang nyaman banget dah gitu makanannya enak2 Dan gak gitu Mahal next klo ke Semarang Aku bakalan mampir yg dilist tadi Kangen kumpul bareng teman juga..

    BalasHapus
  26. He'eh Coffee, Pawon Bujang. Namanya unik-unik ya mbak. Asyik ya kalau banyak pilihan menu dalam satu kompleks gini, jadi walau seleranya beda-beda tetap bisa pergi barengan

    BalasHapus
  27. Waduh, asyik-asyik gitu ya tempatnya. Bikin kepengen ngopi dan ngobrol2 sama temen atau pasangan ya.

    BalasHapus
  28. Aku penasaran sama Pawon Bujang mbak, apa ownernya masih bujangan? hehe
    Makanannya menarik ya gak ngusung gaya western/ luar tapi makanan khas lokal :D
    Jd laper malam2 lihat foto makanannya :D

    BalasHapus
  29. Asyik banget sih tempat-tempatnya.. betah nih nongki-nongki di sana. Menunya juga enak-enak kayaknya. Ah aku jadi kangen onion ring :)

    BalasHapus
  30. Dari semua uang familiar Foodpedia.. hahaha.. iyalah lah waralaba gitu. Kalau yang lain berhubung belum ke semarang, jadi ga tau. Nti tak mampir kesana deh. Catet dulu.

    BalasHapus
  31. Wih kece kece amat tempat nongkrongnyaaaa.. dengan berbagai pilihan makanan plus berbagai tema tempat yaaa.. si kafka coffe cakep banget ituuuuhhhh

    BalasHapus
  32. Asyik nih kalau tiap tempat dibuat ulasannya masing-masing...
    Makasih ya kak, bisa buat referensi kalau jalan-jalan ke semarang, eh ungaran.
    Rencananya habis lebarang pengen maen ke semarang... rencana yang lama tertunda...

    BalasHapus
  33. Saya kayaknya penasaran sama Pawon Bujang dan Kafka Coffee nih. Masuk list kalau kapan-kapan ada rezeki ke Ungaran. Ku belum pernah ke sana huhuhuhu

    BalasHapus

Posting Komentar