Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Morning Sedulur,

Akhirnya Ungaran punya kedai gelato juga. Hore!

Iya, senang banget karena biasanya aku dan anak-anak kudu turun gunung ke Semarang untuk menikmati seporsi gelato. Aku sudah pernah membahas Janji Jiwa Flamboyan Ungaran kan? Nah, lokasi kedai gelato terletak satu lokasi dengan Janji Jiwa ini. Pemiliknya pun sama, Pak Don.

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Jadi, kalau kita ke Janji Jiwa semakin lengkap nih sajiannya tak hanya menikmati kopi terus mencicipi makanan di Kedai Nona tapi juga ada dessert alias pencuci mulutnya yaitu..gelato! Bukan sembarang gelato, tapi Matteo Gelato! Ya, ternyata Gelato Matteo sekarang buka franchise ya. 

Ya, aku sudah pernah membahas kedai gelato hits di Semarang ini. Nama gelato Matteo diambil dari nama pemilik kedainya yaitu Matteo Bulgarini d’Elci. Pada tahun 2016 ia dan istrinya yang berkebangsaan Indonesia membuka kedai gelato di Wonodri lalu dua tahun kemudian ia juga buka di Kota Lama. 


Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Anak-anakku suka banget gelato ini dan senang ketika tahu Gelato Matteo hadir di Ungaran! Langsung deh Mamak dibujuk biar mau jajan gelato bareng mereka. Hehe, untung sudah gajian!

Baca Juga: Gelato Matteo di Semarang

Apa beda gelato dan es krim pada umumnya? Ternyata perbedaannya terletak pada bahan dan proses pembuatannya, Sedulur. Es krim terbuat dari krim, kepala susu dan kuning telur yang diaduk cepat dengan mesin khusus hingga menghasilkan tekstur es krim lembut. Sedangkan gelato hanya terbuat daru susu, gula dan telur. Cara bikinnya pun diaduk pelan.

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Hasilnya berbeda dengan es krim biasa, gelato lebih padat teksturnya, cepat cair dan lebih mudah basi. Kelebihan gelato yaitu kadar lemaknya lebih rendah jadi aman buat yang takut gemuk hehe.

Gelato Matteo di Ungaran baru buka 31 Januari lalu di musim penghujan. Tapi, dinginnya cuaca tak menyurutkan niat para pencinta gelato di Ungaran untuk mencicipinya. Kedai Gelato Matteo di Ungaran tak besar tapi cantik. Senang deh melihat penataannya. 

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Ada mas-mas penjaga kedai yang ramah banget melayani pembeli. Sabar menanti kita yang bingung memilih pesanan, hehe. Nggak hanya itu, kita juga dipersilakan mencicipi dulu gelato yang kita minati dengan sendok. Yummi ya. Nggak ada kata zonk karena salah pilih rasa.

Ada sekitar 16 rasa gelato disajikan di sini mulai dari Dark Chocolate, Cheesecake, Tiramisu, Green Tea, Mango, hingga Arabica Coffee dan Whisky! Eits, yang terakhir nggak boleh dijamah ya sama yang muslim. Hehe.

Terus, kita juga bisa mengambil topping gratis lho. Ada cereal, choco chips, oreo, choco sauce,dan banyak lainnya. Untuk yang seret setelah minum gelato, tenang ada air putih kok disediakan gratis di konternya. Ada beberapa pilihan ukuran untuk gelatomu, yaitu small berisi dua scoop gelato seharga Rp30.000. Ukuran medium isinya tiga scoop seharga Rp43.000. Hm, sudah termasuk pajak ya harganya. 


Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Terus, Ada ukuran large juga dan pilihan satu liter untuk dibawa pulang. Ada pilihan cone dan wafel juga untuk wadah gelatomu. Bisa dimakan wadahnya! Hehe. Rasanya pasti tak mengecewakan ya. 

Baca Juga: Janji Jiwa Ungaran

Anak-anak cepat sekali menghabiskan gelatonya. Favoritku adalah gelato yang agak pahit, bitter gitu, yaitu rasa Dark Chocolate. Anakku yang cewek suka sekali rasa Cheesecake yang sedikit asin sedangkan yang cowok lebih suka Vanilla Tahiti yang manis.

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Icip-Icip Gelato Matteo di Ungaran

Enaknya menikmati gelato di sini, pemandangannya cantik dan kamu bisa memilih nongkrong di mana saja. Nggak terbatas ruangannya seperti kedai di Semarang. Kebayang deh kalau siang-siang panas terik terus nongkrong bareng orang tersayang di Gelato Matteo Ungaran pasti happy banget ya. So, kalau sedang main di Ungaran jangan lupa mampir!

Gelato Matteo Ungaran
Jalan Flamboyan Raya, 
Gunung Pabongan, Leyangan Ungaran 
Buka Setiap Hari Pukul 10.00-21.00 WIB

 

 

 

 

Komentar

  1. Wah, pastinya seneng banget ya mbk ada kedai gelato di Ungaran. Tempatnya juga adik banget, cocok buat tempat nongkrong sore..

    BalasHapus
  2. Hmmmhhh....jadi pengin nyicip matteo gelato deh mbak. Manis dingin lumer di mulut. auuwwww.. Apalagi ini aku barusan panas ublek di dapur. Ini pun komen sambil nunut di kamar tempat suami wfh. Ngadeeeem ac hahahaha

    BalasHapus
  3. asiik bisa jajan gelato dong ya, udah deket ada store gelato di ungaran, anak-anak pasti suka banget nih

    BalasHapus
  4. Kedai Gelatonya menarik nih. Mungkin kapan-kapan bisa coba Gelato Matteo Ungaran. Mana variannya juga macam-macam. Nunggu agak musim panas kali ya biar segar

    BalasHapus
  5. Anak2ku juga demen banget makan gelato :) Macam2 varian dicobain hahaha :) Padahal mayan juga harganya ya mbak wkwkwkwk. Yang 43K tuh 3 scoop bisa nambah lagi hahah, gemez sih soalnya enaaaak. Tempatnya juga nyaman jadi betah dan menikmati gelatonya asyik deh.

    BalasHapus
  6. Baca ini jadi pengen makan gelato. Sejak pandemi ga pernah lagi makan gelato karena gerai gelato lumayan jauh dari rumah, hiks...

    BalasHapus
  7. Di Jakarta ada juga nih resto Italia dengan rasa yang otentik. Salah satu menunya gelato. Kerjasama ma Matteo juga. Jadi saya cukup yakin deh rasa Gelato Matteo juga enak.

    BalasHapus
  8. Wah, enak nih gelato..pas banget memang gelato buat mamak-mamak..karena lemaknya lebih rendah dari es krim. Dan dengan harga sekian dengan tempat asyik buat nongkrong dan pilihan rasa yang ada, murah ini...Gelato Matteo Ungaran! Wajib dikunjungi!

    BalasHapus
  9. Meski ungaran berudara sejuk, namun tak menghalangi menikmati gelato yang super enak ya Mbak. Apa lagi jika tempat untuk menikmatnya cantik seperti di Matteo itu :)

    BalasHapus
  10. Yeaay ada deket rumah ya mba. Es krim memang bikin senyam senyum enaknya. Apalagi viewnya asyik banget disitu. Ah andai dekeet rumah. Variannya banyaak dan ingin dicoba semua deh sama aku 😅

    BalasHapus
  11. Jadi aman nih ya kalau makan Es Gelato meski lagi diet karena kadar lemkanya rendah. Ternyata prosesnya beda banget dengan es krim yang biasa. Jadi penasaran kan, pengen nikmati Es Gelato Matteo Ungaran, sekalian jalan-jalan.

    BalasHapus
  12. Enaknyaaaaa.... dingin2 maem Gelato tetep enjooyy ya Mbaa
    Aku sukaa bgt tekstur gelato ini, karena IMHO lebih padat... ga gampang meleleh kayak es krim di kulkas indonaret kan ya

    BalasHapus
  13. Wah, belum pernah nyicipin gelato nih mbak dan jadi penasaran banget pengen cobain deh

    Ternyata gelato lebih keras tapi lebih mudah mencair kalo dibanding eskrim yah mbaak. Dan asyik banget sih, topping-nya bisa gratisan hehe

    BalasHapus
  14. Gelato memang kesukaan semua kalangan ga anak anak, mamak2nya juga senang. Apalagi tempatnya mendukung buat mojok.
    Ada 16 rasa aku tetep mau coklat sama vanilaaa..

    BalasHapus
  15. Wah ada Gelato Matteo sekarang di Ungaran jadi nggak heboh turun gunung dong ya. Tempat nya asik banget nih, outdoor gitu ya. Kapan ya bisa kesana, nunggu bulan Maret kayaknya mbak

    BalasHapus
  16. Aiiib sama dengan anakku Icha suka yang cheese, kebayang rasa asin manis berpadu dengan cone yang wangi biskuit, huhu kok jadi pengen gelato ya! Tanggung jawab loh Dew!

    BalasHapus
  17. Gelato tanpa telur berarti lebih cocok untuk diet telur ya. Aku belum pernah icip gelato nih, waktu itu pernah mau beli, antrinya banget. Jadi balik kanan gak jadi beli.

    BalasHapus
  18. Adudududu.. jadi mupeng gelato deh nih, Mba
    Dedew.. tapi disini kok janji jiwa ga ada ya yg punya gelato gitu?

    BalasHapus
  19. Jadi gelato ini lebih sehat juga ya mbak di banding es krim, bahannya cuma dari susu, gula dan telur.
    Duh enak banget sih menikmati gelato sambil lihat pemandangan sekitar yang hijau segar gitu

    BalasHapus
  20. Kangennya makan gelatto, dah lama gak dine in makan gelatto hehe
    Wah asyik donk mbak bisa dibeli literan kyk gtu :D Bisa puas2 juga kalau utk menikmati di rumah ya sama keluarga :D

    BalasHapus
  21. Gelato ini selalu enaaak....
    Apalagi dinikmati bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Sambil ngobrol dan menikmati tiap suapannya.
    Nyeess~

    BalasHapus
  22. Wah senangnya makin mupeng aja napak tilas ke Semarang jadinya apalagi Ada gerai gelato Matteo ini bakalan betah di Semarang ya hihi

    BalasHapus
  23. Wah enak banget ini pasti anakku pun akan suka banget.. btw aku belum nyobain sih.. baca ini jadi kepo deh pengen nyobain nanti Gelato

    BalasHapus
  24. Wah enak banget ini pasti. Anakku pasti akan suka juga nih.. nanti mau cobain ah Gelato

    BalasHapus
  25. Kalau ini mah kesukaan emak juga hehe. Anak anak selalu suka yang berbau es krim gelato ini juara banget deh

    BalasHapus

Posting Komentar