Makan Enak & Murah di Foodpedia Ungaran

Morning Sedulur,

Sudah mulai nongkrong dan beraktivitas di luar rumah? Hm, walaupun sudah New Normal kalian tetap harus mematuhi protokol kesehatan ya. Salah satunya ya jika makan di luar usahakan pada waktu atau jam sepi jadi tidak bergerombol di dalam ruangan. 

Makan Enak & Murah di Foodpedia Ungaran

Selain itu, persingkat waktu nongkrong dengan tidak berlama-lama makan di ruangan tertutup. Jangan lupa kenakan masker saat tidak makan dan rajin membersihkan tangan dengan hand sanitizer. 



Oh iya, Membawa semprotan desinfektan di botol kecil juga dianjurkan. Jadi, sebelum duduk, kalian bisa semprot-semprot dulu area yang sering disentuh orang misalnya meja dan pegangan kursi, hehe. Paranoid? Jaga-jaga saja sih biar lebih tenang dan nyaman.

Kali ini, aku akan mengajak kalian mencicipi makanan di Foodpedia Ungaran. Restorannya ini terletak di Ruko Amaya Jalan MT. Haryono, Ungaran dan tak jauh dari pintu tol Ungaran dan Lapangan Bung Karno. Restoran Foodpedia ini bersebelahan dengan Kafe Kafka dan Mi Ayam Jakarta yang juga ramai pengunjung.

Makan Enak & Murah di Foodpedia Ungaran

Restoran ini menempati dua lantai, lantai bawah yang ber AC sedangkan lantai atas untuk perokok. Restoran ini jadi favorit kami karena dekat dari rumah. Kami biasanya di lantai satu dan pojok agar tidak banyak dilalui orang. 

Resto Foodpedia ini banyak pengunjungnya lho walaupun belum terlalu lama dibuka karena suasananya memang asyik untuk kumpul-kumpul dan harga makanan dan minumannya terjangkau. Jadinya, kami selalu memilih waktu-waktu lengang karena tak mau berkumpul dengan banyak orang dalam satu ruangan. 

Makan Enak & Murah di Foodpedia Ungaran

Makan Enak & Murah di Foodpedia Ungaran

Setelah buka-buka Google, aku baru tahu kalau Foodpedia ini adalah restoran waralaba dan sudah berdiri ratusan resto dan cafe di Indonesia. Keren juga ya tumbuh pesat dalam waktu empat tahun saja. Desain interiornya juga menarik dan bikin betah dengan berbagai mural di dinding dan juga pajangan quote kekinian. 


Baca Juga: SkyView Banaran Cafe


Apa kekuatan Foodpedia by Pasta Kangen ini? ternyata dari makanan dan minumannya yang beragam dan harganya murah-meriah, dong. Katanya, setiap tiga bulan ada menu baru yang ditambahkan ke daftar menu. Jadi, selalu ada yang baru jika berkunjung ke sana, ya. Terus, WIFI juga lumayan kencang jadi makin betah dong di sini, bisa unduh drama korea #ups. 

Makan Enak & Murah di Foodpedia Ungaran

Makan Enak & Murah di Foodpedia Ungaran

Apa saja yang sudah kami cicipi di sini? Hm, banyak ya soalnya sudah lebih dari dua kali kunjungan. Hihi. Mulai dari spageti, burger, sosis, onion ring, chicken cordon bleu, chicken steak hingga fish dan chips. Rasanya enak dan harganya terjangkau. 

Sedangkan minumannya juga tak kalah beragam mulai dari berbagai jenis kopi yang mengusung jenama Kopi Dari Hati, minuman lainnya juga tak kalah banyak diantaranya Mojito, Teh Leci, Milkshake, dan banyak lagi jenis minuman kekinian.

Jadi, tak heran deh kalau Foodpedia Ungaran ramai dikunjungi orang terutama anak muda. Ya, karena harganya yang terjangkau. Biasanya kami makan dan minum bertiga menghabiskan seratus ribu rupiah saja. Murah, kan. Ada sajian live music juga hanya belum minta informasi sih hari apa saja. Hehe. So, Foodpedia Ungaran bisa jadi pilihan kalian bersantap bersama keluarga, ya.

Komentar

  1. Ada di mana-mana ya mbak foodpedia ini, dekat rumahku juga ada nih. Lumayan buat rekomendasi pilihan tempat makan ya ada di mana-mana

    BalasHapus
  2. Di Bengkulu baru aja grand opening mbk FoodPedia nya, makanannya enak-enak mbk dan harganya juga standar. rekomended deh untuk ajak keluarga makan bareng.

    BalasHapus
  3. Di Bengkulu baru buka nih, foodpedia. Dan karena murah, aku langsung pesan menu paling mahal. (Kalo berkenan, bisa lihat di YouTube aku). Hehehe...

    BalasHapus
  4. Jadi lapaaarr
    Wah kalau gak pandemi bakalan sering jajan ke sana tu hehe, harganya cukup terjangkau ya mbak :D
    Untung ya ruangan buat para tukang ngebul dipisah, kalau gak udah males deh :D

    BalasHapus
  5. Sekarang ini desain interior sebuah kafe atau restoran menjadi yang aku lihat duluan sebelum memutuskan untuk makan. Haha. Habisnya gemes banget kan, kayak di Foodpedia Ungaran ini cakep bangettt. Kalau soal makanan aku biasanya yakin saja, apalagi di Foodpedia menunya selalu ada yang baru. Keren.

    BalasHapus
  6. Aku juga seneng tempat yang mojok, sebelum pandemi kalau ngafe suka nyaari pojokan gini hihihi... Jadi ini juga ada cabangnya di seluruh Indonesia, ya. Cari ah di Bandung ada ga ya. Biar ada alternatif kalau harus meet up di luar dengan budget yang ramah di kantong

    BalasHapus
  7. Wa asyik banget tuh ada live music nya juga, murah pula makanannya ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku kebalikannya gak terlalu suka tempat makan yang ada live music, berisik wkwk
      Eh tapi kalau musiknya yang syahdu2 gtu gpp sih :D

      Hapus
  8. asikk aa tiap berkunjung ke web ini bisa tahu banyak referensi tempat jalan dan makan yg asik di semarang dan sekitarnya
    jadi klo bnrn ke semarang da tahu mau ngapain

    BalasHapus
  9. Mau dong diajak beneran ke Foodpedia .... eh tapi kapan ya kubisa ke Ungaran? :D

    BalasHapus
  10. Cozy bnaget ya suasananya mbaa...
    Yg paling penting sih protokol Kesehatannya dijalankan yaaa.
    Apalagi klo di ruangan indoor kayak gini

    BalasHapus
  11. Aku sering dengar Foodpedia. Di Semarang kayaknya juga ada ya. Tapi aku belum pernah nyobain. Dari gambarnya mbak Dedew enak dan porsi banyak nih.

    BalasHapus
  12. kalau restoran nyaman, makanannya enak dan murah pastilah banyak dikunjungi. Btw, foodpedia ini sepertinya belum ada di kotaku deh, Atau saya saja yang kudet?

    BalasHapus
  13. tempat makanan yang enak, bersih luas dan harga friendly pasti jdi favorit banyak orang ya mba.. ada hiburannya juga lagiiii

    BalasHapus
  14. Di domisili Aku juga ada nih, konsep tempat makannya juga cukup cozy. Aku sih baru sekedar lewat tapi pernah pesan by online. Menunya sangat beragam

    BalasHapus
  15. Foodpedia ini emang cucok buat nongkrong karena murmer. Sayangnya di dekat rumahku belum buka, baru dipasang spanduk aja bakalan sof opening. Jadi kalau pengin nongkrong di sini ya harus nyediain waktu banget dan nyari lokasi yang agak deketan dari rumah.

    BalasHapus
  16. Baru dua minggu lalu aku memberanikan diri untuk makan dengan suami dan anak di mall, eh baca ini jadi kangen lagi. Haha... Tempat tenang, makanan lezat, mudah-mudahan Foodpedia cepat hadir di Banjarmasin.

    BalasHapus

  17. Strategi biar pengunjung ga bosan ya, per 3 bulan ada menu baru. Di Jogja sepertinya belum ada foodpedia. Tapi entahlah, jarang ke mana2, bisa jadi kudet berita.

    BalasHapus
  18. Jadi penasaran mau kulineran di foodResto Pedia ini enak2 menunya ya mba apalagi baru Buka tapi udah banyak pengunjung nya berarti enak beneran itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang mengunjungi tempat makan yang dicari tidak cuma makanannya yang enak, tapi juga suasananya yang asyik. Jadi yang dicari yang dua-duanya bisa dapat. Sepertinya foodpedia memenuhi semua ya...

      Hapus
  19. Aku suka makan di foodpedia jakarta, menunya super lengkap, makanannya enak-enak, tempatnya asik pula buat nongkrong-nongkrongs.. Hihi

    BalasHapus
  20. Makan nyaman di tempat umum dengan tips di atas sangat membantu sekali.
    Yang penting kudu disiplin yaa..
    Foodpedia di Bandung ada gak yaa..?

    BalasHapus
  21. kalau cari tempat makan masa pandemi ini emang perlu banget kehati-hatian ya, aku juga nih punya temapt makan kesukaan. Kalau ke Bandung, penasaran mampir ke sini

    BalasHapus
  22. asyik tuh ada live musicnya. Tempatnya juga kelihatan luas ya, meja kursinya posisinya tidak terlalu berdekatan, jadi nyaman.

    BalasHapus
  23. Saya search di Google, ternyata di Denpasar, deket rumah juga ada 3 FoodPedia. Model bisnisnya lebih ke Pujasera ya mbak, Pusat Jajanan Serba Ada.

    BalasHapus
  24. Wah Foodpedia di Ungaran ini tempatnya asyik ya.. Aku baru coba yg di Batang nih..kapan2 mau juga ah nyobain yg di Ungaran ini. thx infonya, mba Dew..

    BalasHapus
  25. Lihat penampakan makanannya bikin ngiler ya. Tempatnya juga bagus tapi pandemi ini aku belum makan di luar nih, kangen menikmati menu sambil menatao view yang indah atau ootd hahaha

    BalasHapus
  26. Semoga Foodpedia segera ada di Kota Hujan. Supaya nambah lagi daftar tempat jajanan hehehe

    BalasHapus
  27. Di Tangerang juga sudah ada Foopedia, Mbak Dew. Nah iya selain ambience resto yang bikin betah duduk berlama-lama, makanan yang variatif, apa lagi harga terjangkau, jadi nilai tambah tempat ini. Apa lagi kalau tiap tiga bulan menu ganti, datang berulang kan juga gak bosan :)

    BalasHapus
  28. Oalahh ternyataaa Foodpedia tuh begini tohhh isinya. Karena aku sering lewat dekat rumah tapi karena pandemi jadi belum berani untuk mampir2 :)

    BalasHapus
  29. Oh Foodpedia itu nama resto ya? Saya pikir semacam festival dimana menampilkan banyak gerai makanan yang berjualan gitu.

    Chicken Cordon Bleu itu saya suka banget. Setiap resto yang ada menu itu pasti saya cobain :)

    BalasHapus
  30. Oh Foodpedia itu nama resto ya? Saya pikir semacam food festival di mana banyak gerai yang menjual makanan gitu.

    Wah, ada Chicken Cordon Blue ya? Setiap resto yang menyuguhkan makanan ini, pasti saya cobain :)

    BalasHapus
  31. Nongkrong di cafe ala foodpedia seperti ini bakalan seru dan dilama-lamain kalau pas suasana normal. Banyak menu camilan yang asyik buat nongkrong nih.

    BalasHapus
  32. Aku sekeluarga baru berani drive thru, ahaha. Eh, pernah makan di tempat makan deng, tapi yang ada outdoor nya.

    Foodpedia ini cerita gitu ya tempatnya, warna-warni 😁

    BalasHapus
  33. tempatnya kayaknya nyaman ya, harganya murah murah ya? langsung deh mo searching di google, jangan jangan di sini pun udah buka, pengen nyobain menunya

    BalasHapus
  34. waaah, tempatnya cozy banget dan makanannya juga menggugah iman, bikin gagal diet. tapi itu makanannya makanan sehat ya, jadi tambah pingin coba

    BalasHapus
  35. Baru dengar namanya Foodpedia mbak. Affordable banget harganya bertiga cuma Rp 100-an ribu.

    BalasHapus
  36. OOO.. foodpedia rupanya ada di mana mana ya termasuk di Ungaran. Tak kira dekat rumah aja yang ada ...

    BalasHapus

Posting Komentar