Staycation Aman & Nyaman di The Wujil Resort & Conventions Ungaran

Morning Sedulur,

Beberapa waktu lalu, aku mengajak keluarga kecilku menginap di The Wujil Resort & Conventions Ungaran. Tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Km 25, Ungaran, di Kabupaten Semarang.

Setelah tujuh bulan mendekam di rumah, tingkat stresnya mulai meninggi. Anak-anak lelah sekolah daring, mamaknya lelah karena di rumah saja, hihi. Akhirnya, aku pun memesan kamar di The Wujil tak jauh dari rumah untuk ganti suasana baru. The Wujil dibangun sekitar tahun 2017 dan namanya diambil dari desa tempat hotel ini berdiri. Jaraknya sekitar 39 km dari Kota Semarang dan tak butuh waktu lama karena sekarang ada jalan tol, ya.

The Wujil Resort & Convention Ungaran

The Wujil ini bisa jadi pilihan bagi wisatawan untuk menginap karena lokasinya strategis di jalan utama. Penataannya pun terkesan nyaman dan homey. Lokasinya tak jauh dari beberapa tempat wisata Kabupaten Semarang seperti Umbul Sidomukti, Dusun Semilir, Kampoeng Kopi Banaran dan Hortimart.

Memang awalnya khawatir, tapi kemudian lebih tenang karena The Wujil cukup ketat menjalankan prosedur protokol kesehatan di hotel mereka. Saat kami datang, langsung dicek suhu tubuh oleh petugas keamanan dan dipersilakan mencuci tangan di wastafel yang tersedia di depan lobi.

The Wujil Resort & Convention Ungaran

Sambil menunggu kamar selesai dibenahi, kami diajak makan siang di Restoran Taman Indah Sari. Suasananya asyik dan adem di saung-saung. Kami mendapatkan minuman dan cake ucapan selamat datang yang lezat. Kami penasaran dengan menu gurame terbang, jadi pesan deh. Pas datang, kaget! Guramenya besar sekali! Hihi. Rasanya pun endeuus.

Saat itu, banyak tukang sedang merapikan area restoran yang akan digunakan untuk pesta pernikahan pribadi. Jadi, tidak mengundang banyak tamu. Ya, pernikahan saat pandemi, Sedulur.

Menurut Mbak Venni, bagian PR The Wujil, seluruh ruangan di sana rutin disemprot dengan desinfektan. Termasuk kamar tidur yang kami tempati. Jadi, nggak khawatir lagi saat memasuki kamar kami menginap malam itu. Tamu hotel lebih tenang dan nyaman ya. Anak-anak betah menginap di sana walaupun belum kuperbolehkan untuk berenang, hehe. Belum berani. Tapi, kolam renangnya tetap buka, kok. 

The Wujil Resort Ungaran


Baca Juga: Sky View Cafe Banaran


The Wujil Resort & Convention Ungaran

The Wujil Resort & Convention Ungaran

Kami menempati dua kamar yang dihubungkan dengan pintu. Satu kamar double bed, satu lagi ukuran queen. Kamarnya luas dan bersih. Dilengkapi sofa, kulkas kecil, toilet, TV dan AC yang dingin. Ada balkon dengan bangku untuk menikmati pemandangan menghadap taman.

Malamnya, kami makan malam dengan hidangan barbeque di Agra Lounge lantai empat. Suasananya asyik banget dengan sajian live music. Malam itu, restorannya cukup ramai dikunjungi tamu hotel tapi tempat duduknya sudah ditata sehingga jarak antar meja cukup berjauhan.

The Wujil Resort & Convention Ungaran

The Wujil Resort & Convention Ungaran

The Wujil Resort & Convention Ungaran

Sajiannya pun tak kalah menggiurkan. Sajian menu barbeque all you can eat per orang hanya 89 ribu rupiah. Berbagai sajian daging sapi, ayam, hingga ikan dipanggang oleh chef andal dari The Wujil. Tak hanya itu, kita bisa memilih menu karbo seperti nasi putih, pasta, atau kentang tumbuk sebagai teman menyantap barbeque. Tersedia juga menu lain seperti sayur tumis, jagung, sop krim hingga kerang. Makanan penutupnya tak kalah menarik mulai dari berbagai cake, salad hingga potongan buah tersedia. Aih, tamunya pada betah deh! Hihi.

The Wujil Resort & Convention Ungaran

Pelayanan restorannya pun mengikuti protokol kesehatan yaitu tidak dengan prasmanan tapi dilayani langsung oleh chef dan staf restoran. Kita tinggal menunjuk menu yang diinginkan dan mereka akan mengambilkannya untuk kita. Jadi, tak banyak kontak dengan orang lain dan menyentuh banyak barang. Malam yang mengesankan di The Wujil! 


Baca Juga: Susan Spa Resort


Keesokan harinya, kami berjalan-jalan mengelilingi kawasan The Wujil yang asri dan berudara bersih. Setelah itu, kami pun sarapan di Restoran Taman Indah Sari. Menu sarapannya cukup lengkap mulai dari bubur ayam, nasi goreng dan banyak lagi. Penataan kursi dan meja di restorannya pun sudah diatur berjauhan. Sistem pelayanannya pun sama dengan Agra Lounge, yaitu kita dilayani oleh staf restoran. Ah, staycation yang menyenangkan di The Wujil. Kalau kalian ingin acara menginap yang berkesan, menginap saja di di The Wujil Resort & Conventions Ungaran, ya!

 

The Wujil Resort & Conventions Ungaran

Jalan Soekarno-Hatta Km 25, Ungaran

Kabupaten Semarang.

 

Komentar

  1. Kolam renang di sini udah buka, ya. Asal tetap ketat menjalankan protokol kesehatan sih, enggak apa2, ya

    BalasHapus
  2. Waaahh.. noted nih siapa tau kapan2 saya dan keluarga ada rezeki untuk pergi ke Semarang :)

    BalasHapus
  3. Wuaduuhh betah banget dah kalo main k siniii
    view-nya enjoyable ya Mbaaa
    makanannya juga super endolitaaa

    BalasHapus
  4. Tempat staycation yang ramah anak jadi pilihan aku banget mbak, maklum anak 2 laki laki yang maunya aktif bergerak terus, nah kalo ada tempat bermainnya gini saya jadi tenang melihat mereka asik bermain di outdoor

    BalasHapus
  5. Ruang terbukanya luas ya di sana. Jadi gak harus di kamar terus saat staycation.

    BalasHapus
  6. Wah senangny ayang sudah staycation di The Wujil.
    ALhamdulillah ya di sana menerapkan protokol kesehatan, lengkap dengan disinfeksi kamar jga.

    BalasHapus
  7. saya salfok sama foto ikannya. itu memang berdiri ya mbak ikannya? hehehe maaf pertanyaan katrok ^_^

    BalasHapus
  8. Waaah guramenya beneran terbang yaaa...
    Staycation bs jd pilihan refreshing selama Pandemi ini ya mba

    BalasHapus
  9. Tempatnya cozy banget ya mba. Nyaman, bikin betah dan anak-anak pasti suka..

    BalasHapus
  10. menyenangkan banget bisa staycation bareng keluarga di resort yang senyaman dan fasilitasnya lengkap seperti ini

    BalasHapus
  11. Seruuuu. Yaaa sayang blm bisa rennag tapi yang penting anak2 hepi ya mbak bisa kelur dr rumah bentar hehe :D
    Aku pengen staycation tapi waktunya blm pas. Msh nyari lokasi yang enak yang sekaligus ketat protokolnya.

    BalasHapus
  12. ah enak nya nginep dgn pemandangan spt itu..
    bikin refershing ya mbak

    BalasHapus
  13. Beneran ya guramenya bisa terbang, hahahaa
    Mbak, sekarang di beberapa resto udah mulai menerapkan model makan yang dilayani oleh staf restonya ya. Kemarin di Temanggung juga gitu sih, malah enak bisa antriannya gak panjang

    BalasHapus
  14. tempatnya cakeeep deh mba.. boleh jugaaa nih kalau diundang ke sini hehehe... makanannya juga juaraaa

    BalasHapus
  15. Wah malah berasa kayak hotel sendiri ya mbak. Dilayani langsung sama chef, semua jaga jarang jadi longgar dan nyaman. Kok jadi pengen kesana aku.

    BalasHapus
  16. Seneng bangett..
    Aku liat ikan ngawang...jadi pengen ikutan ngariung... #eh hahhaa...
    Stay-cation di Wujil Resort Ungaran aman banget yaa...

    BalasHapus
  17. Aku pun udah stress banget mbak WFH. Emang satu-satunya refreshingku cuma staycation. Selama 7 bulan ini aku udah staycation 3x haha. Eh, kalau ke Semarang lagi nanti mau coba nginap di The Wujil ah ~

    BalasHapus
  18. Whaa seru banget sudah bisa liburan. Gurame terbangnya keren amat itu, Mbak, kayak mau terbang beneran kelihatannya.

    BalasHapus
  19. aku durung ngerti mlaku-mlaku pandemi iki. pengen seh sebenarnya
    tapi terasa enak mba di sini nginepnya ya
    senenge anak-anak dah gede.

    BalasHapus
  20. Jadi pengen stay cation
    ..udah jenuh d rmh aja pengen mudik tp maju mundur

    BalasHapus
  21. Aduh Maaakkk all you can eatnya murah bangetttt. Jadi pengen cabs ke Ungaran deh ntar kalo udah ada waktu buat cuti lagi. Staycation di sana sounds amazing!

    BalasHapus
  22. Senangnyaaa sudah staycation di new normal yaaa, kmrn Piki juga ke sini dan senangnya anak2 banyak wahana yang disediakan oleh hotelnya ya.

    BalasHapus
  23. alhamdulillah ya mbak akhirnya bisa staycation lagi, berdiam di rumah emang bikin stress apalagi jika sebelumnya emang udah sering jalan-jalan. Paling tidak hati bahagia ya bisa nginep di hotel bareng keluarga. kan bahagia bikin imun meningkat. Bts, menunya enak-enak ya ^_^

    BalasHapus
  24. Aku juga mumet 7 bulan mengurung diri di rumah aja. Pengen minggat sejenak menghirup udara segar dan memandang pemandangan cantik di luar sana supaya pikiran kembali fresh.

    Lokasi tempat nginep di Unggaran ini asyik bisa liat pemandangan ijo ijoan bareng keluarga. Masakannya juga nampak lezat.

    BalasHapus

Posting Komentar