Menikmati Akhir Pekan Mewah di Susan Spa & Resort, Bandungan

Morning Sedulur,

Bagaimana kabar kalian? Semoga tetap bahagia dan produktif walau negara kita masih berjuang menghadapi Covid-19. Akhir pekan lalu, aku dan teman-teman mulai piknik tipis-tipis di Susan Spa dan Resort di Bandungan, Kabupaten Semarang. Tentu saja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, ya.

Susan Spa & Resort Bandungan, Kab. Semarang
Menikmati Susan Spa & Resort 


Sudah cukup lama aku mendengar tentang hotel yang cantik ini tapi baru berkesempatan untuk main ke sana. Itupun tidak menginap, ya Sedulur. Kami hanya mampir di Sky Garden, kafe yang letaknya satu bangunan dengan Susan Spa & Resort ini. Kebetulan, kafenya baru buka pukul 12.00 jadi kami masih ada waktu untuk berkeliling area hotel. Sebelum masuk area lobi hotel, kami dipersilakan petugas keamanan untuk mencuci tangan dengan sabun cair. Setelah itu, kami diperiksa suhu tubuh. Baru setelah itu, kami boleh memasuki lobi hotel yang megah.

Lobi hotelnya dilengkapi dengan dua set sofa yang tebal dengan bantal-bantal empuk. Membuat penantian kami tidak terasa lama karena bisa duduk di sana dengan nyaman sambil melepas rindu dengan teman-teman. Area tangganya yang megah nampak cantik untuk jadi latar belakang pemotretan, hehe.

Susan Spa & Resort Bandungan, Kab. Semarang

Susan Spa ini lokasinya cukup strategis lho di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang. Letaknya pun tidak jauh dari beberapa tempat wisata. Diantaranya, hanya berjarak 1 km dari Pasar Bandungan yang jualan sayur dan buahnya menggiurkan, hehe. Sedangkan tempat wisata Umbul Sidomukti hanya berjarak 7 km dari hotel ini. Ada pula Candi Gedong Songo dan Taman Bunga Celosia yang bisa kalian kunjungi. Asyik kan? Apalagi udaranya segar sekali karena berada di dataran tinggi. Jadi, hotel ini pas sekali jadi tujuan berlibur bersama keluarga.

Susan Spa & Resort Bandungan, Kab. Semarang

Hotel dengan arsitektur yang berkesan megah dan mewah ini memiliki 29 kamar yang terdiri dari berbagai tipe kamar yaitu family room, guest house, deluxe, superior, grand suite, hingga kamar suite, dan presidential room. Fasilitasnya pun cukup lengkap mulai dari tempat parkir luas, restoran, taman yang luas, wifi, kolam renang hingga kafe, tempat kebugaran, play ground, dan spa untuk mengisi waktu liburan. Kamarnya pun aku intip di sebuah situs pemesanan hotel, terlihat mewah dan indah. Ah, jadi ingin menginap di sana dengan keluarga, deh!        

Persis sebelah lobi, ada Restoran Pandan di mana kita bisa bersantap sambil menikmati pemandangan indah. Berbagai menu pilihan bisa kalian nikmati di sini. Mulai dari menu tradisional, seperti nasi goreng hingga masakan oriental dan barat. Restoran ini bisa menampung pengunjung hingga 95 orang dan bisa dipakai untuk acara keluarga seperti arisan dan ulang tahun.

Susan Spa & Resort Bandungan, Kab. Semarang
 

Jika ingin menikmati udara sejuk di alam terbuka kita bisa berjalan-jalan di taman belakang hotel yang luas. Ada sebuah wedding avenue yang terkenal dinamakan La Kana. Walau berbentuk kapel atau gereja, siapapun bisa mengadakan acara pernikahan di sana karena bukan kapel. Suasana hotel yang indah menambah kesyahduan acara penting pengantin. Yang menarik, ada kolam renang yang terletak di lantai dasar hotel. Tamu hotel tidak perlu takut kepanasan saat berenang karena kolamnya tidak berada di alam terbuka yang langsung terkena matahari. Tapi berada di keteduhan bangunan hotel.

Serunya lagi, kolam renang cantik ini dialiri dengan air hangat lho pada akhir pekan dan hari libur. Jadi, kita bisa menikmati kehangatan kolam renang sambil menikmati pemandangan alam Bandungan yang indah.  

Benar-benar liburan yang membahagiakan, bukan? Jika ingin bersantai dan mengobrol dengan keluarga, kita juga bisa mengunjungi Sky Garden, kafe cantik yang berada di area samping hotel. Pemandangannya indah, kafenya didesain dengan cantik serta makanan dan minumannya enak dengan harga terjangkau. 

Oh iya, Sesuai namanya, layanan unggulan di hotel ini adalah spa-nya. Yang paling menarik adalah layanan Spa on Sky. Di sini, kita bisa menikmati spa selama 1.5 jam dengan pilihan spa tradisional, Thai dan Balinese Massage. Duh, aku jadi ngiler banget pengen dipijat dan luluran juga di sana. Pasti tubuh kita terasa nyaman banget, ya! Jadi, apa rencana akhir pekan Sedulur? Susan Spa & Resort bisa jadi pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga kalian. Selamat berlibur, jangan lupa tertawa dan berbahagia, ya Sedulur! 

Susan Spa & Resort 

Jalan Gintungan Utara Piyoto, Deso, Jetis, Kec. Bandungan, Kab. Semarang 

Telpon: 0298-711766

Sumber Foto:

Koleksi Pribadi dan Bookingku.com                                                     

    


Komentar

  1. Wow...Kalau lagi2 ada layanan spa juga Mba?

    BalasHapus
  2. Wah ini keren banget tempatnya, aku pernah main ke Bandungan waktu itu bersama teman-teman fotografi. Boleh juga ini menjadi referensi kalau nanti liburan bersama keluarga atau teman-teman mampir dan nginep di Susan Spa & Resort.

    BalasHapus
  3. Wah, deket dari Pasar Bandungan nih hotelnya? Kelihatan mewah ya apalagi aku tertarik lihat kolam renangnya tuh. Beneran nih di hari libur dan akhir pekan air kolamnya jadi hangat? Mauuuuuu bangeeed deh hehehe. Pengen cobain family room nya ah. Rate nya berapa per malam nih, Mbak Dedew?

    BalasHapus
  4. Interior hotelnya bikin gagal fokus ya. Btw rate perawatan di Susan Spa ini berapaan mba?

    BalasHapus
  5. Kolam renangnya cakep amat. Itu indoor apa gimana ya? Duh jadi kangen staycation gini. Selama pandemi ya di rumah aja. Semoga kondisi segera membaik biar bisa liburan lagi.

    BalasHapus
  6. Aduhaiiiz itu kolam renangnya menggoda sekali. Apalagi kalau hari libur dan minggu pakai air hangat. Makin mager daah.

    Sudah lama banget juga gak main ke Bandungan. Huhuhu suasana yang oke dengan udara yang sejuk. Jadi rindu...

    BalasHapus
  7. Asyik nih kalau bisa spa apalagi di tempat yang keren dan cantik. Setelah pandemi berlalu kayanya bakalan wacanain buat spa. Hehe

    BalasHapus
  8. duh, lihat fotonya aja udah kerasa nyaman dan mewahnya ya. Pasti serasa sultan kalau bisa staycation disana. Kolam renangnya uwow bangeeet

    BalasHapus
  9. Mbak Dewwww. Aku dah lama penasaran pengen kesini. Ada info enggak kapan buka? Apa malah tetap buka di tengah pandemi gini?

    BalasHapus
  10. Wouuuw, spending time di Susan Spa yang begini cetarnya, tak diragukan lagi sensasi kemewahannya yang tiada akhir mulai awal kedatangan hingga pulang tuh. Bahkan bisa-bisa betah berlama-lama. Btw, kola renangnya sungguh menggodaku untuk nyemplung main air, hehehe

    BalasHapus
  11. Aku dulu pernah ke susan spa ini teh, pas lagi viral-viralnya wkwkwk
    tapi sayangnya buat wedding jadilah gagal foto keceh.
    Semoga kapan-kapan bisa mampir lagi.

    BalasHapus
  12. wah, when we are begin travelling again nih Mba, read your blogpost make me think it again

    BalasHapus
  13. waaaah enak bangettt. Aduh mak, saya tuh kepikiran terus pengen me time di sela sela waktu WFH. Tapi kalo buat luar kota, masih belum bisaaa hiks.

    BalasHapus
  14. Keren banget arsitektur nya berlatar sunset gitu. Jd mupeng ke Bandungan...

    BalasHapus

Posting Komentar