Belajar Musik di SMI Puri Anjasmoro Semarang

Morning Sedulur,


Belajar alat musik menjadi pilihan anak-anak untuk mengembangkan diri. Belajar alat musik banyak manfaatnya untuk anak. Diantaranya melatih rasa dan kepekaan, mengembangkan kemampuan motorik, melatih kedisiplinan serta meningkatkan kepercayaan diri anak.


Belajar Musik di SMI Puri Anjasmoro Semarang
Belajar Musik di SMI Puri Anjasmoro Semarang

Beberapa waktu lalu, anakku Aldebaran tertarik ingin belajar drum. Aku pun mendaftarkannya di SMI Semarang (Sekolah Musik Semarang) di Jalan Gang Pinggir Pecinan Semarang. Setelah dua kali pertemuan, ternyata guru drumnya pindah ke gedung baru SMI yang baru diresmikan November 2019 lalu. SMI Building beralamat di Jalan Puri Anjasmoro Raya No.21, Tawangsari, Semarang Barat. Anakku Aldebaran kadung betah diajar dan cocok dengan gurunya, Mr. Theo yang ramah dan asyik cara mengajarnya makanya kami ikut pindah deh ke sana. 


Belajar Musik di SMI Puri Anjasmoro Semarang

Saat kami datang belajar, gedungnya masih dipoles sana-sini terutama bagian bawah. Tapi, gedungnya sudah siap digunakan dan masih bau cat saking anyarnya, hehe.

Gedungnya nampak modern dan bercat putih dengan desain futuristik. Saat peresmiannya diadakan acara festival yang mengundang Eka Gustiwana serta Gisel dan Gempi. Sayangnya, aku tidak bisa hadir di acaranya padahal ngefans dengan Eka Gustiwana anggota grup EDM Weird Genius itu. 


Lantai dasar adalah tempat parkir. Kita bisa naik ke atas dengan tangga atau lift. Tiba di lantai satu ada meja resepsionis dan pusat  informasi. Di sini kita bisa bertanya tentang info SMI juga melakukan pembayaran biaya kursus. Banyak sofa yang nyaman untuk menunggu anak les atau sekadar bersantai.


Belajar Musik di SMI Puri Anjasmoro Semarang

Di seberang meja informasi ada panggung besar yang biasa digunakan untuk acara-acara musik SMI Semarang. Nah, ruangan kelas drum Aldebaran ada di lantai dua. 

Lantai dua ini berisi ruangan berbagai ukuran yang digunakan untuk proses belajar musik. Ada ruangan untuk mengajar vokal, drum, gitar, biola hingga piano. Bahkan ada kelas pengenalan musik untuk balita dan batita, lho. Menggemaskan  deh lihat anak kecil belajar!


Belajar Musik di SMI Puri Anjasmoro Semarang
Aula SMI Semarang yang luas

Ada pilihan kelas musik privat dan kelas musik grup. Jika ikut kelas privat, belajarnya seperti Aldebaran ada satu murid dan satu pengajar. Biayanya sekitar 600 ribu per bulan dan jadwal kelas satu minggu sekali. Waktunya kurang lebih dua jam.


Sedangkan jika ikut kelas grup anak-anak akan belajar bersama teman-teman lain yang berjumlah 3-4 orang satu kelas. Selain kelas belajar vokal dan alat musik, ada juga yang namanya kelas multimedia technology class yaitu kelas belajar teknologi musik.  


Belajar Musik di SMI Puri Anjasmoro Semarang
Mr. Theo in action


Ruangan kelas Alde cukup luas untuk belajar privat dan tersedia dua perangkat drum untuk anak yaitu drum biasa dan drum elektrik. Ruangannya pun kedap suara sehingga tidak berisik, ya. Ada toilet yang nyaman serta fasilitas air minum galon beserta gelas plastiknya. 

Setiap tiga-empat bulan sekali, ada pertunjukan musik yang diikuti oleh anak-anak anggota SMI Semarang. Mereka akan tampil di panggung dengan lagu yang telah dipelajari dan ditonton banyak orang. Sungguh pengalaman yang berkesan untuk anak-anak. 


Belajar Musik di SMI Puri Anjasmoro Semarang
Kelas pengenalan musik untuk balita

Alhamdulillah, Anak yang pemalu seperti Aldebaran pun akhirnya percaya diri untuk tampil bermain drum dengan lagu dari Alam Walker, Dark Side. Sungguh terharu mamaknya! 

Selama les di SMI Semarang, aku terkesan dengan pengajarnya yang profesional dan bersahabat dengan anak. Tak heran jika SMI Semarang cukup tersohor di Semarang. Mereka sudah menghasilkan murid-murid berprestasi membanggakan di bidang musik. Jadi, jika Sedulur ingin anak-anak belajar musik, bisa belajar di SMI Semarang. 


Jadwal Buka: 

Senin-Jumat pukul 08.00-22.00 wib

Sabtu pukul 08.00-17.00 wib

Minggu Libur 


SMI Building

Jalan Puri Anjasmoro Raya No.21, Tawangsari, Semarang Barat

Telp 0811-2855-557 

 

 


Komentar

  1. beruntung anak2 yg ortunya paham minat bakat mereka dan mampu menyalurkannya. anakku sih belum ketahuan apa bakatnya. kalo minat, semua diminati >_<

    BalasHapus
  2. Nama anak Mbak Dedew mengingatkanku pada novelnya Ika Natassa xixixi *ehh, maaf galfok wkk
    Seneng banget lihat les musikny Kk Alde, semoga kelak bisa jdi drummer keren cem tyo nugros-nya dewa aamiin :)

    BalasHapus
  3. Aku dari kecil gak pernah belajar musik. Jadi buta nada deh. Alhamdulillah anaknya Mbak Dedew bisa ikut kelas musik ya. Seru kelihatannya

    BalasHapus
  4. Semangat belajat ya Kak Alde, memang musik bisa jadi hobi yang positif dan menarik nih, kapan-kapan ajarin arkaan ya Kak hehehe

    BalasHapus
  5. Mbak, nih kan yang ketemu ma aku di bazar buku tu kan? Uwh, nggak pemalu ough mas Al ini. Pastinya kece badai mau nge drum kapan ya bisa ketemu mas ganteng Al nih lagi...

    BalasHapus
  6. Terus semangat ya, Aldebaran. Jadi drummer yang hebat, ya. Recommede juga nih SMI

    BalasHapus
  7. Wah, keren Aldebaran.. Pastinya terharu lihat anak bisa bermain musik ya mbk. Plusnya anak makin percaya diri dengan kemampuannya.

    BalasHapus
  8. Keren banget kamu Alde! nanti gedenya jadi drummer yang hebat ya.

    Btw tempat kursusnya bagus ya interiornya. Futuristik gitu.

    BalasHapus
  9. Wah lengkap ya jika alat musik lengkaps eperti ini. Jadi bener deh belajar musik jadi menyenangkan sekali :)

    BalasHapus
  10. Selalu senang ketika melihat anak mau belajar musik. Anak-anakku dikampung juga pengen banget belajar musik, tapi sayang tempatnya jauh.

    BalasHapus
  11. Kalau anaknya udah cocok sama guru les musik,kayaknya ga bisa pindah ke lain guru ya Mbak. Hehe
    Btw gedung baru SMI-nya bagus banget sih. Jadi pengen main kesana

    BalasHapus
  12. Wow, gedungnya keren ya, mba. Asyik nih kalau les musik di SMI. Malah aku pengin belajar di sana.

    BalasHapus
  13. Gedungnya kece ya mbak, desain interior nya cakep banget terlihat modern dan clean gitu. Aku jadi ingat si bungsu yang dulu minta les belajar main drum tapi nggak aku wujudkan. Ternyata dia malah autodidak main gitar dan organ tanpa ada yang ngajari

    BalasHapus
  14. Aku punya teman yang anaknya suka banget musik, dan drum paling diminatinya..sempat les musik juga tapi karena jauh jadi panggil guru musiknya ke rumah

    BalasHapus
  15. Asik banget nih belajar musik di Smi puri anjasmoro, selain deket dari rumah juga tempatnya luas dan nyaman, mamak yg nungguin anak les jd betah

    BalasHapus
  16. Waaah keren nih Aldebaran. Semoga jadi drummer yang handal. Kalau luas begini sekolahnya jadi menyenangkan banget.

    BalasHapus
  17. Wah Alde punya bakat musik, senangnyaa apalagi orang tuanya menyalurkan dengan belajar di tempat yang tepat. Semangat ya

    BalasHapus
  18. Wah. Baru tau namanya anak mba aldebaran. Kyk nama klan di serial buku TL. Hihi. Btw, seneng deh liat anak yg sdh menemukan bakatnya gini. Anak aku pengen banget coba main biola. Tp disini susah aksesnya.

    BalasHapus
  19. Semoga selalu senang les selama ini di rumah aja minim kegiatan

    Semangtttt yaaaaa belajar banyak hal, Nakkk

    BalasHapus
  20. ya ampuuun sekolahnya bagus bangeet mba! Ruangannya terlihat menyenangkan sekali dan seru pasti belajar di sini

    BalasHapus
  21. Penasarankak...
    Ada videonya kah?
    Aku suka salut sama anak-anak yang berbakat seni di bidang musik begini.

    BalasHapus
  22. Alde pasti senang sekali nih diajar latihan drum, pengajarnya baik. Kalau udah cocok emang susah kalau mau ganti pengajar yaa...

    BalasHapus
  23. wow, tempat belajarnya apik banget ya mba, jadi betah dan bisa eksplore yang lainnya di sana, semisal befotoan, hahaha

    BalasHapus
  24. Keren ya utknmengasah minat dan bakat anak

    BalasHapus
  25. Bisa diperaktekkan nih untuk anak atau adik saya.... Biar jadi anak yang percaya diri.

    BalasHapus
  26. Biayanya setara dengan kursus-kursus lainnya, ya. Si kecil kursus privat berenang biayanya juga segitu.

    BalasHapus
  27. Wah ada kelas pengenalan untuk balita juga ya. Menarik nih programnya mbak

    BalasHapus
  28. Barokallah menyenangkan punya ortu yang langsung menyarankan bakat anaknya langsung dikembangkan sedini mungkin. Sekolah musik gini berapa si teh bayarnya gitu, mahal apa nggak penasaran.

    BalasHapus
  29. Pasti menggemaskan sekali melihat anak-anak batita menabuh drum. Sekolah-sekolah seni seperti ini semakin populer hari ke hari ya Mbak

    BalasHapus
  30. wah sekolahnya tampilannya cakep banget, ya, mbak. biaya sekolahnya juga lumayan terjangkau ya

    BalasHapus
  31. Puas banget anak-anak belajar di sini. Luas dan bisa sekaligus main

    BalasHapus
  32. Anak-anakku ketiganya pernah kursus musik, dan benaran ya musik itu bisa bikin mereka percaya diri. Tapi sekarang sudah nggak kursus lagi, udah punya kesibukan masing-masing.

    BalasHapus
  33. Aldebaran, semangaaaat! pasti nanti gak jadi pemalu lagi,malah jadi performer yang ikutan mengharumkan nama Indonesia! BTW namanya keren dan unik ya dek

    BalasHapus
  34. mantap banget sih mbk bisa main alat musik. Dulu pengen juga anak les main piano atau drum tapi terkendala waktu belajar juga udah sore hehe.... impian aja deh

    BalasHapus
  35. keren ya, dari kecil sudah belajar musik. KAlau aku kecilnya bukan belajar musik tapi belajar renang di sungai sampe hampir tenggelam hahaha

    BalasHapus
  36. Alde...i miss u so much,,sehat selalu ya nak dan jg mama...semoga kita bisa ketemu lg di lain kesempatan..🙏

    BalasHapus

Posting Komentar