Dita Karang Mencari Laptop Ringan Nggak Seberat Karung, ASUS VivoBook S14 S433

"Kak, ada rekomendasi nggak laptop yang cocok untuk mengerjakan video dance practice, dan seabrek pekerjaan lain tapi ringan ditenteng?" Tanya Dita, sepupuku, seorang gadis yang sehari-harinya adalah idol girl group dari Korea Selatan, Secret Number yang juga dancer baru debut seminggu lalu.

ASuS Vivobook S14 S433
Dita Karang mencari laptop ringan
(Foto: Instagram Dita)

Aku mengamati sosok Dita gadis blasteran Bali-Jogja yang feminin. Ia mengenakan blus renda dan rok panjang tapi bertolak belakang dengan penampilannya, ia menggendong tas ransel hitam yang teramat macho untuknya, tas berisi laptop hitam ala bapak-bapak.

"Ini laptop kesayanganku, Kak. Sudah membantuku membuat lagu, merancang video tarian, mengerjakan tugas kuliah dulu, hingga membuat desain. Tapi, akhir-akhir ini punggungku sakit, ta gendong ke mana-mana," keluhnya, meringis.

"Lho, bawa beginian kan sehat to. Kamu sekalian olahraga angkat beban," candaku.

Ia merenggut. "Pijitin kalau begitu!" 

Eaaa. 

Tiba-tiba aku teringat peluncuran produk ASUS VivoBook S yang sekitar dua minggu lalu kuhadiri secara virtual di akun Youtube ASUS Indonesia. 

Biasanya, setiap peluncuran produk ASUS Indonesia mengundang blogger dan influencer dari berbagai kota di Indonesia. 

ASUS VivoBook S14 S433
Resolute Red yang memesona
 dengan stiker Muklay

Kita akan dapat merasakan getaran positif dan semangat ASUS Indonesia untuk mempersembahkan produk terbaik untuk masyarakat Indonesia. Apalagi bintang tamunya yang bikin penggemar ASUS susah move on berhari-hari. Sebut saja Eka Gustiwana, Tulus, Bunga Citra Lestari hingga Tatjana Safira.

Tapi berhubung ada kejadian luar biasa pandemi Covid-19, peluncuran produk pun diadakan virtual. Tapi, cukup untuk mengobati kerinduan kami akan ASUS. 

Oh iya, produk yang diluncurkan tanggal 08 Mei lalu adalah produk ASUS VivoBook S14 S433! Seri VivoBook S adalah serangkaian produk laptop premium ASUS yang punya fitur keren. Sebelumnya, sudah ada laptop ASUS VivoBook S430. 

ASUS VivoBook S14 S433
BLUS pulang kampung ke Pullman!

Tak hanya unggul dari segi penampilan, laptop seri ini kemampuannya nggak kaleng-kaleng. Sangat mendukung kreativitas dan produktivitas penggunanya. 

Begitu melihat sosok Mr. Jimmy Lin dari ASUS, memamerkan seri VivoBook S terbaru di layar ponselku, aku langsung jatuh cinta! Hasrat memilikiku begitu tinggi. Makanya, Dita harus kukompori biar beli. Hahaha.

"Lihat, ini VivoBook yang baru launching dua minggu lalu. Kayaknya bisa jadi solusi masalah encokmu wahai anak milenial!"

"Wow, laptopnya tipis banget. Nggak kayak laptopku yang gagal diet. Ini sih ringan ditenteng ke mana-mana ya, nggak usah bawa ransel macho kayak tentara! Gesit nggak ya kinerjanya?" Sepasang mata bulat Dita berbinar-binar kayak tokoh kartun.

ASUS VivoBook S14 S433
Empat Warna ASUS VivoBook S 14 S433

Aku bisa membaca pikirannya.
Ia membayangkan menjinjing tas tangan cantik atau tote bag feminin berisi ASUS S14 S433 berwarna Resolute Red. Akhirnya, penampilannya makin serasi!  Nggak ada lagi ransel cowok dipadukan high heel dan gaun bunga-bunga!

"Ah, aku mau order satu yang Resolute Red! Pakai laptop ini aku bisa melenggang gorjes kayak Raissa atau Tatjana, yaa!" Ia melenggak-lenggok bak selebriti. Ah, Untung cantik!

Segmen Pasar
Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini ditujukan untuk pasar anak muda Indonesia yang punya banyak ide kreatif dan butuh laptop mumpuni untuk mewujudkannya. Sayang kan, banyak ide inovatif yang harus diekseskusi tapi senjatanya lemot! Mati kutu deh, Sista!

Laptop Yang Personal
Sesuai segmennya yaitu untuk anak muda, laptop ini pun bisa menjadi unik dan sangat personal bagi penggunanya. Anak muda biasanya ingin tampil beda. Termasuk peralatan perang untuk bekerja. 

ASUS VivoBook S14 S433
Empat warna yang personal

Salah satunya dengan adanya empat jenis pilihan warna yaitu Gaia Green, Resolute Red, Dreamy White dan Indie Black. Dari segi warna saja, laptop kamu bakalan outstanding, ya!

Selanjutnya, coba perhatikan tampilan laptopnya. Di bagian belakang layar hanya terdapat tulisan ASUS VivoBook yang ditempatkan di samping, dan bukan di tengah. 

Kehadiran ruang kosong ini memang disengaja karena disitulah tempat kalian berekspresi! ASUS telah menggandeng seniman Indonesia Muklay untuk membuat berbagai jenis stiker eksklusif untuk ditempelkan ke laptop kamu. 

ASUS VivoBook S14 S433
Laptop untuk anak muda kreatif 

Salah satu desain stiker VivoBook
dari Muklay
Laptop ASUS VivoBook S14 S433 milik kalian akan lebih unik dan personal. Jadi, setiap pembelian unit ASUS VivoBook S14 S433 kalian bakal dapat stiker istimewa untuk personalisasi laptop kalian! 


Kinerja Gesit & Hemat Baterai
Prosesor ASUS VivoBook S14 S433 adalah Intel 10th  Gen Processor yang lebih mutakhir daripada produk VivoBook S14 sebelumnya. 

Prosesor Intel Core i5-10210U ini memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread. Juga didukung chip grafis NVIDIA GeForce MX250. Selain lebih kencang kinerjanya juga lebih hemat baterai, ya. Terus, untuk penyimpanannya berupa PCIe SSD.

Cocok untuk digunakan bagi kalian yang banyak mobile. Tidak khawatir lagi bakal kehabisan daya saat bekerja di luar. Mantap kan, laptop ini nggak hanya stylish tapi juga powerful, Teman! 

Laptop Tipis & Ringan 
VivoBook S14 S433 ini memiliki bodi seorang model ya kalau dia manusia. Bodinya tipis dan ringan dengan berat 1.4 kilogram dan ketebalan 15.9mm. Sehingga laptop ini bisa dibawa bepergian tanpa menguras tenaga untuk menggotongnya. Laptopnya ringkas untuk dimuat ke dalam tas jinjing yang kecil dan lucu. 

ASUS VivoBook S14 S433
Laptop tipis dan ringan

ASUS VivoBook S14 S433
Tipis mudah ditenteng ke mana saja 

Tak hanya ringan, bodinya juga ringkas karena meskipun laptop ini memiliki layar 14 inci tapi bentuknya lebih mungil daripada laptop 14 inci lain. Hal ini disebabkan penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi ini membuat bezel lebih tipis dan layar laptop lebih lega.

ASuS Vivobook S14 S433
Bezel tipis dan layar lebih lega 

Layar Penuh Warna
Layar VivoBook S14 S433 mampu mereproduksi warna color space sRGB hingga 100 persen dan sudut pandang lebar  178 derajat. Warna yang cemerlang ini membuat ASUS seri ini sesuai digunakan fotografer dan video editor.

ASUS VivoBook S14 S433
Layar berwarna cemerlang

Audio ASUS VivoBook S14 S433
Kita bakal mengalami suatu pengalaman luar biasa berkat sistem audio laptop ini karena telah dilengkapi dengan perangkat audio premium dari Harman/Kardon.

Pengalaman kamu menonton film, konser musik, akan terasa seperti berada di stadium tempat konsernya berlangsung! Wow, menggelegar. Coba dengar lagu debut terbaru girl group dari Korsel, Secret Number berjudul Who Dis di laptop ini bakal lebih menghentak ya dan membuatmu menari!

Harga ASUS VivoBook S14 S433 
Bagaimana dengan harganya? Ada dua jenis prosesor dengan harga berbeda yang bisa kalian pilih yaitu Rp13.999.000 untuk laptop dengan prosesor Intel® Core™ i5-10210U dan Rp15.999.000 untuk prosesor Intel® Core™ i7-10510U. Kabar gembiranya, laptop ini bisa dibeli dengan aman sentosa secara online di beberapa marketplace ya! Tak perlu keluar rumah, langsung diantar!

Jadi, laptop ini tak hanya pas untuk kebutuhan pekerjaan seperti membuat desain grafis, mengolah foto dan video, atau mengerjakan tugas kuliah kalian ya. Tak ada alasan nggak produktif walaupun harus work and school from home! Dengan laptop ini, kamu bakal lebih kreatif berkreasi dari rumah. 

ASUS VivoBook S14 S433
Dita Karang Secret Number
 (Foto Instagram)

Untuk sarana hiburan juga mantap banget. Dengan fitur yang ada maka bermain online game, nonton drama Korea hingga hiburan lainnya bakal makin mengasyikkan. Sahabat banget di segala suasana hati. Tak hanya untuk bekerja tapi juga bersenang-senang. 

Oh iya, ASUS juga meluncurkan T-shirt eksklusif bertema VivoBook S14 S433 bekerjasama dengan produk apparel lokal yang kreatif desainnya yaitu Billionaire’s Project. T-shirt eksklusif ini bakal dijual online dan hasilnya didonasikan untuk orang-orang yang terkena dampak COVID-19. So, jangan lupa dukung program keren ini ya! 

T-shirt desain eksklusif dari 
ASUS dan BP 

Hm, sebentar lagi Dita bakal bergaya cantik dengan ASUS VivoBook S14 S433 warna Resolute Red. Kalau kalian, bagaimana? 

Kring!
Mendadak aku terbangun karena wekerku berdering. Duhai, Mimpi yang sangat aneh, aku bersepupu dengan Dita Karang member group girl Korea Selatan Secret Number yang baru debut. Apakah aku adalah Dian Sastro?

Komentar