7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi

Dear Temans,
Aku belum terlalu lama suka nonton drakor,  drama ini akhirnya jadi salah satu hiburan andalanku saat #dirumahsaja. 
7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi
7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi 

Awalnya, aku tidak mau nonton drakor karena kurang suka drama percintaan maklum tahunya drakor itu cinta-cintaan melulu, hehe. Aku juga takut kecanduan nonton drama sehingga pekerjaan jadi terbengkalai. 


Sebelumnya, aku suka nonton serial barat di TV kabel. Sebut saja serial 9-1-1, Grey Anatomy hingga NCIS. Serial barat punya banyak genre dan episodenya tidak panjang kayak sinetron Tukang Bubur Naik Haji bisa ribuan episode, hehe. Paling satu season hanya ada 20 episode yang diputar seminggu sekali. 


Nonton Drakor dengan VIU 

Suatu hari saat sedang bersantai aku tak sengaja menonton channel Korea di TV kabel karena ttak ada serial barat yang bagus. Lho, kok seru sih, judul dramanya Tunnel, genrenya thriller detektif tentang perburuan pembunuh berantai. Apalagi satu season, episodenya tidak banyak, biasanya 16 episode. 


Menariknya drama Korea, jalinan ceritanya selalu rapi dan nyata. Jarang ada plot yang bolong, misalnya ujug-ujug tokohnya jadi pengusaha kaya tanpa penjelasan sebelumnya, hehe.

Hal ini karena riset mendalam yang dilakukan penulis skenarionya. Jadi, kalau kalian menonton drama medis, akting para pemerannya terasa nyata sebagai dokter dan perawat di rumah sakit. Terus, ceritanya juga bernas tentang dunia medis tak sekadar tempelan. Kagum dan iri sekali pada para writer-nim!

Langganan VIU bayar dengan GoPay

So, kini aku jadi suka drama Korea asal tidak mengganggu aktivitas ya, jadi aku hindari nonton maraton, hehe. 


Ada beberapa drama Korea bergenre detektifaksi dan thriller yang sudah kutonton misalnya drama Voice, Sketch, Signal, Lost on Mars, hingga Vagabond. Tapi, efeknya aku jadi adrenalline rush terus maklum ceritanya menegangkan, haha. 


Sekarang, aku sedang suka menonton drama Korea bergenre komedi. Biar nggak makin stres karena harus tinggal di rumah selama pandemi corona. Jadi, cari drama yang ceritanya bikin ketawa dan rileks, hehe. Oh iya, ini ada 7 rekomendasi drama komedi yang aku tonton, intip yuk! 

  1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)
Pemainnya menggemaskan banget deh, si ganteng Nam Joo Hyuk berperan sebagai Jung Joon Hyung dan Lee Sung Kyung sebagai Kim Bok Joo yang polos. 
Bercerita tentang mahasiswa olahraga yang juga atlet angkat besi berprestasi, Bok Joo yang berusaha membanggakan Ayahnya, serta mencari cinta di usianya yang beranjak dewasa. 
7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi
Kim Bok Joo Squad

Di kampus, ia bertemu lagi dengan teman SDnya yang dulu penakut. Joon Hyung, kini jadi atlet renang yang tampan. 
Berawal dari saling ledek, kisah cinta keduanya kocak apalagi dengan dukungan teman-teman yang heboh, dan perjuangan keduanya meraih prestasi dan mengatasi masalah keluarga yang pelik. Banyak adegan kocaknya! 
Seru lho melihat kehidupan para atlet yang ternyata disiplin sekali. Tiada hari tanpa latihan keras!
2. Welcome To Waikiki 1 (2018)
Berkisah tentang sebuah penginapan yang diurus oleh tiga cowok lajang Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung), Kang Dong Gu (Kim Jung Hyun), dan Bong Do Sik (Son Seung Won). 
7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi
Geng Waikiki yang bocor

Ketiganya bersahabat dan bercita-cita ingin meraih cinta dan kesuksesan. Bagaimana ketika datang seorang janda muda (Jung In Sun) dengan bayinya menumpang di sana? Kocak banget drama yang ditayangkan JTBC ini.
3. Live Up to Your Name (2017)
Kalau drama yang ditayangkan TVN ini berlatar belakang medis dan fantasi. Heo Im (Kim Nam Gil), seorang tabib akupuntur zaman Jeoseon yang tersohor terdampar di masa depan. 
7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi
Modern dan tradisional berpadu

Ia bertemu dengan dokter cantik tapi judes Choi Yeon Kyung (Kim Ah Joong) yang tidak suka pengobatan tradisional padahal kakeknya tabib akupuntur. Dokter jenius tapi menyimpan luka batin ini disembuhkan oleh cinta sang tabib. Perbedaan keduanya bikin drama ini lucu banget. 
4.My Secret Terrius (2018)
Diperankan oleh So Ji Sub sebagai Terrius, agen rahasia yang kaku. Bergenre komedi aksi. Kisah Terrius,seorang agen rahasia yang menangani suatu tugas dan menyamar jadi pengasuh dua anak kembar seorang single mom bernama Go Ae Rin diperankan Jung In Sun. 
7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi
Agen rahasia yang rusuh

Mereka saling membantu menyelesaikan kasus kejahatan dan akhirnya saling tertarik. Drama ini kocak banget,  Aku suka!
5.Wise Prison Life (2017)
Kisah Kim Je Hyuk (Park Hae So), seorang pemain baseball terkenal yang dipenjara karena menganiaya pemerkosa adiknya. Sahabatnya sejak SD Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho) adalah sipir penjara. 
7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi
Kehidupan penjara yang penuh warna 

Karakter Je Hyuk yang flat dan Joon Ho yang emosian menjadi kelucuan tersendiri. Kisah para tahanan satu selnya juga nggak kalah seru. Favorit banget!

6. Go Back Couple (2018)
Berkisah tentang pasangan suami istri yang berkencan sejak kuliah Choi Bando (Son Ho Joon) dan Ma Jin Joo (Jang Nara). Keduanya kini memiliki seorang bayi, dan jenuh pada pasangannya. 
7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi
My fave couple

Ma Jin Joo merasa tak cantik dan tua, kelelahan mengurus anak, sedangkan suaminya kesulitan dalam pekerjaannya. Mereka bertengkar dan memutuskan bercerai. Tiba-tiba, keduanya terlempar ke tahun 1999 saat keduanya masih kuliah! Young again!
Yes, Saatnya untuk mengejar cinta lama yang dulu diidamkan. Apakah mereka sukses menemukan cinta baru? Drama ini kocak, tapi banyak pelajaran hidup yang bikin kita merenung. Apa yang ingin kita perbaiki jika bisa kembali ke masa lalu?
7. Oh My Baby (2020)
Drama terbaru TVN dari Jang Nara, idolaku. Setelah bermain di drama tema perselingkuhan VIP,  ia kembali main di drama komedi romantis. 
Hari pilih siapa ya

Kisahnya tentang Jang Hari, seorang wartawan majalah yang mendekati usia 40 dan ingin punya anak tapi belum ada bayangan sedikitpun punya pacar. 
Akhirnya, ia memiliki tiga kandidat lelaki untuk bisa punya anak tanpa suami. Drama ini kocak tapi banyak perenungan lho, dan masuk episode 6 ceritanya semakin seru. 
Ya, Menonton drama Korea tak hanya sebagai hiburan anti stres tapi banyak hikmah yang didapat. Banyak pelajaran hidup tentang memegang prinsip, kesetiaan pada pasangan dan profesi serta banyak lagi. Tak jarang pula, aku mendapat ide menulis cerita setelah menonton drakor. 
Nah, tahun 2020 ini banyak drama keren yang ingin  kutonton seperti Itaewon Class dan Crash Landing on You. Tapi, repot kalau harus mengunduh di internet, kadang tak ada subtitle Indonesianya. Malas kan. 
Akhirnya, dibisikin teman sesama pecinta drakor untuk langganan Viu. Segala genre drakor tersedia lengkap dengan subtitle Indonesia. Menggiurkan, bukan? Biayanya pun tidak mahal. Akhirnya, ikutan deh langganan aplikasi di Google Play. Tapi, bagaimana cara bayarnya?
Cara Berlangganan Viu dengan GoPay
Ternyata, berlangganan Viu dan membeli berbagai game di Google Play Store sekarang bisa dibayar pakai GoPay, lho jadi lebih praktis bagi pelanggannya. Caranya pun mudah sekali, lho:
7 Rekomendasi Drama Korea Bergenre Komedi
1. Masuk ke Google Play Store lalu ke menu Metode Pembayaran
2. Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran.
3. Klik lanjut.
4. Masukkan PIN GoPay. Bila PIN belum terpasang maka pasang PIN GoPay sebanyak 6 digit.
5. GoPay sudah terhubung untuk metode pembayaran di Google Play.
6. Masuk ke aplikasi Viu lalu lakukan pembelian ke Viu Premium.
7. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran kemudian klik “Subscribe”
Yes, bayar langganan Viu premium kini mudah dengan GoPay. Aku intip judul drakornya pun beragam mulai dari drama romantis, komedi, thriller, detektif, olahraga hingga horor. Ada! Aku jadi bisa menonton drakor yang sudah lama ingin kutonton seperti The Tale of Nokdu dan Healer. Aih, nggak sabar! Kalau kamu apa drama Korea favoritmu? Cerita dong! 


Komentar

  1. Wah mba. Makasih ya rekomendasi drama koreanya. Hampir semuanya belum aku tonton. Bru nonton go back couple. Jadi pengen nonton semuanya. Oh ya mba ada 2 drama korea komedia yang ratingnya tinggi yang belum mba masukin. 1 replay 88 ama terbaru sekarang hospital plyalist. Ayo mba nton. Lucu lho 😍

    BalasHapus
  2. dengan kemudahan bertransaksi menggunakan gopay, pasti para anak gadis dan mahmud jadi rajin donlot deh...

    aku penasaran ama Live Up to Your Name tuh, kayaknya ceritanya beda banget ya, donlot aplikasi VIU dulu aaah

    BalasHapus
  3. Banyak juga nih rekomendasi drakor kesukaan mba Dew, aku juga takut kecanduan makanya belum tertarik nonton drakor. Cumaaa, aku udah install Viu juga mba, karena ada tayangan video yang menarik soal masak, hahahaa

    BalasHapus
  4. Enak ya sekarang gopay bisa dipakai untuk bayar macam-macam...
    Gara-gara di rumah aja akhirnya saya nonton drakor, hihihi... Bookmark dulu ah rekomendasinya...

    BalasHapus
  5. aku sekarang lagi nonton prison playbook. gegara sukaa banget sama hospital playlist. maunya sih nonton ulang hospital playlist. tapi keburu penasaran berat sama prison playbook alias wise prison life

    BalasHapus
  6. Kalau menurutku, Terrius tuh lebih ke action. Tapi tetap ada komedinya. Drama yang Mbak sebut sebagian udah nonton. Yang Oh My Baby belum niat ngikuti. Sudah terlanjur nonton drama lain di slot Rabu Kamis

    BalasHapus
  7. Aku udah nonton terius behind me, lucu dan seruu... Wah oh my baby rekomended ya, mau ah... Udah punya Viu tapi belum nyoba kalau pake yg premium gimana

    BalasHapus
  8. Asyik juga ya nonton drakor bergenre komedi, bisa menghibur. Dibanding genre thriller bikin takuuut hahaha. Aku sudah install viu tapi belum berlangganan premium, pakai Gopay bisa juga ya. Aku tertarik nih nonton yg Go Back Couple.

    BalasHapus
  9. Aduh, hahahah. Aku kok masih belum tertarik nonton drama korea. Engga kepengen, khawatir ketagihan. Cukup Icoel aja diantara kami yang doyan korea. But anyway, Go Pay udah paling oke mak, memudahkan segala transaksi pembayaran yaa

    BalasHapus
  10. Hahah idem nonton drama emang agak jd candu. Kalau aku sukanya onton film aja yg sekali tonton tamat atau kalau terpaksa banget yang dikit episodenya :D
    Biasnaya nonton malam mbak pas anak2 bobo, kdng jg aku ketiduran haha #janganditiru

    BalasHapus
  11. Terimakasih rekomendasi drakornya mbak. Meski ngak terlalu maniak drakor, tapi suka penasaran juga klo ada yg rekomin begini :)

    BalasHapus
  12. Sejak di rumah aja aku makin seting nonton drakor mbk wkwkwk.. Lumayan menghibur. Aku belum langganan Viu tapi pake Indosat lumayan dapet Viu premium. Oh My Baby baru lihat episode 1,nunggu sampai selesai xixi

    BalasHapus
  13. Wah aku suka nih kalo genre nya komedi. Orangnya males mikir berat. Apalagi bayarnya gampang pake gopay

    BalasHapus
  14. Wise Prison Life sama Go Back couple ini juara kok. Apalagi mbak Jang Nara yang masih ajah keliatan imut. Pas di My Baby ini. Waduh.. adem liat mbaknya

    BalasHapus
  15. Aku juga jadi nagih nonton drakor sejak #dirumahaja, dan nontonnya juga pakai Viu kok sama kita ya hehe

    BalasHapus
  16. Mba aku lagi mengukang nonton crash landing on you noh. Gemes liatnya. Emang enak via Viu. Bening gambarnya dan bisa sambil rebahan asik nontonnya

    BalasHapus
  17. Wah, aku baru nonton yang nomor 3 dan 4 aja nih. Selebihnya belom nonton. Ngomong2 soal VIU, aku masih 23 GB nih sisa bulan ini. Boleh-boleh nih aku tonton yang disebut di atas.

    BalasHapus
  18. Jadi asyik bisa mengikuti drakor kesukaan di Viu ya, sudah lengkap ada subtitle Indonesianya. Mau cari aneka drakor kesayangan juga jadi mudah. Enak bisa langganan bayarnya pake Gopay.

    BalasHapus
  19. Meski bukan pecinta drakor tapi aku salfok.sama google play mba ternyata bisa pake gopay yah jadi mudah

    BalasHapus
  20. Saya juga kemarin pas ada drakor yang bikin penasaran yaudah meluncur ke apps store dan mengunduh viu. Mayan dapat free nonton drama apapun 1 bulan.

    BalasHapus
  21. saya heran loh dulu...teman2 bs ikuti drama2 ciamim gini di mana. oalah...ternyata rata2 ngikuti di viu toh. akhirnya saya ikuti arus deh. hihi

    BalasHapus
  22. Wah banyak yang belum saya tonton nih.
    Coba ah, siapa tahu ada inspirasi menarik lagi soal fotografi dan ide cerita

    BalasHapus
  23. Oh My Baby itu lucu yaa...
    Aku belom nonton, hehehe..hayuk kita kemon, ngebut.
    Hahhaah~

    BalasHapus
  24. Apa aku doang ya ga g belum pernah nonton smeua drakor ini.m??? Kayaknya aku emang kurang gaul wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar