Gelato Matteo Citarasa Italia Pelopor Gelato di Semarang

Morning Sedulur, 
Masih semangat berkarya dari rumah? Mimin Semarang Coret berusaha membangkitkan semangat setiap hari agar tetap on. Situasi pandemi Corona memang berat dan berdampak bagi setiap orang. 

Gelato Matteo Citarasa Italia Pelopor Gelato di Semarang
Gelato Matteo Citarasa Italia
Pelopor Gelato di Semarang 

Semoga dengan situasi ini kita makin solid dan kompak dengan keluarga dan lingkungan sekitar ya untuk saling bantu dan saling dukung, aamiin. 

Kali ini, Mimin Semarang Coret ingin membahas tentang Gelato Matteo di Semarang. Ada dua kedai gelato ini lho di Semarang. Pertama, gerai di Jl. MT. Haryono No.914, Wonodri, Semarang Selatan dan satu lagi yang belum lama dibuka di kawasan Kota Lama. 

Nah, Mimin berkunjung ke sana bersama anak-anak. Ternyata, nama Gelato Matteo ini diambil dari nama pemilik kedai yaitu Matteo Bulgarini d’Elci yang berkebangsaan Italia. Awalnya, ia dan istrinya adalah pengusaha mebel yang mengekspor produk ke luar negeri. 

Gelato Matteo Citarasa Italia Pelopor Gelato di Semarang
Bingung memilihnya

Suatu hari, mereka ingin membuka bisnis lain dan istrinya mendapat ide untuk membuka usaha gelato, es krim khas Italia. Ya, orang Italia tergila-gila gelato dan dinikmati saat musim panas. Walaupun begitu, Mr. Matteo tidak bisa membuat gelato dan akhirnya ia belajar langsung pada ahlinya di Italia. 

Kedai Gelato Matteo ini dibuka November 2016, kini sudah hampir empat tahun dan animo pengunjung cukup bagus sehingga kedai berikutnya pun dibuka tahun 2018 di Kota Lama Semarang

Konsep kedainya mengambil interior ala Italia dengan berbagai pernik cantik khas Italia. Suasana kedainya terasa homey dan bikin betah untuk nongkrong, Sedulur. Ada kursi empuk yang bentuknya unik karena sandarannya tinggi. Lucu buat berfoto-foto. 

Gelato Matteo Citarasa Italia Pelopor Gelato di Semarang

Apa bedanya sih gelato dengan es krim biasa?  Gelato adalah es krim dalam Bahasa Italia. Tapi bahan dan cara pembuatannya berbeda. Es krim terbuat dari krim, kepala susu dan kuning telur yang diaduk cepat menggunakan mesin hingga mengembang menghasilkan tekstur es krim lembut dan lebih awet. 

Sedangkan gelato terbuat dari susu, gula dan telur. Cara membuatnya diaduk pelan sehingga tekstur terasa lebih padat, mudah cair dan mudah rusak. Oh iya, kandungan lemak gelato ini lebih rendah lho daripada es krim biasa jadi tak usah khawatir gemuk! Hore! 

Gelato Matteo Citarasa Italia Pelopor Gelato di Semarang

Gelato Matteo Citarasa Italia Pelopor Gelato di Semarang
Suasana syahdu Gelato Matteo

Gelato Matteo ini punya banyak rasa pilihan yang bikin kita bingung memilih mana yang akan dinikmati, hehe karena Mimin Semarang Cotet datang bertiga jadi pilihan rasa yang dinikmati lebih banyak ya! Pilihannya mulai dari rasa standar seperti cokelat, vanila, matcha hingga rasa istimewa seperti mascarpone/keju manis, pistachio, nougatin dan melon serta mango sorbet!

Kita bisa memesan gelato dalam kemasan cup berbagai ukuran, cone serta wafel yang renyah. Apa saja pilihan gelato yang Mimin cicipi bersama bocah? Kami memilih mango sorbet, tiramisu, vanilla dan banyak lagi. Jangan lupa, kita bisa membubuhkan topping biar gelatonya makin nikmat. Banyak pilihan seperti taburan kacang, meises, sirup, yummi!

Gelato Matteo Citarasa Italia Pelopor Gelato di Semarang
Instagram @gelatomatteo 

Hmm, Rasanya memang enak, terasa banget susunya di mulut, yummi! Tak heran, gelato Matteo tetap jadi pilihan utama walaupun kini kedai gelato bermunculan di Semarang. Oh iya, walaupun Corona, kalian tetap bisa menikmati gelato ini lho. Coba deh cek Instagram Gelato Matteo ada opsi delivery lhoo! Asyik, kan!

Semoga Miss Corona segera berlalu dan kita bisa duduk cantik menikmati Gelato Matteo bersama orang tercinta ya! Aamiin. Stay safe, and healthy, Sedulur! 

Sumber Bahan:

Gelato Matteo
Jl. MT. Haryono No.914, Wonodri,
Semarang Selatan

Komentar

  1. ini fav sha ama aa, gelato!

    awal bulan kemarin masih sempet jajan, skrg mah dirumah aja :))

    BalasHapus
  2. Tahun lalu, di bulan April aku ada agenda ke Semarang, tahun ini... hiks, di rumah aja. Tapi enggak apa-apa, semoga nanti ada kesempatan lagi ke Semarang, aku akan agendakan ke tempat ini, Inshaallah. Duh, bacanya siang2 gini, kan jadi ngiler pula hihihi

    BalasHapus
  3. huhuhu siang-siang gini baca postingan gelato seger banget ya hehehe. Pingin nyicipin juga gelato ini tapi masih belum bisa ke Semarang

    BalasHapus
  4. Kayaknya Mr Matteo ini fans bola juga ya, lihat kursi sandaran super tinggi itu. Aku kalau duduk di situ udah kayak kurcaci kayaknya hahaha. Jadi pengen gelato lagi nih. Udah lama ga nyicip. Cobain yang deket dulu deh sebelum maen ke Semarang dan mampir ke Gelatonya Matteo.
    Lucu ih nama brandnya. Catchy gitu Gelato Matte... Oh kuliner Italiano emang enaknyooo *apaan sih*

    BalasHapus
  5. Wah, aku baru ngeh kalo kandungan lemak pada gelato tuh lebih rendah ketimbang es krim.
    Jadinya lebih 'ga guilty feeling pas makan gelato enih ya Mak.

    BalasHapus
  6. ditunggu nih storenya di palembang. hehe.. mudah2an segera dibuka, ngiler ngemilin es krim.

    BalasHapus
  7. Duh, udah lama kali gak nongki di kedai gelato Mak. Tak tahan lihat postingan ini. Btw, di rumahku kalau bikin es krim juga dari susu, gula sama telur. Yang dimasak itu lho. Kemudian diangkat agak dingin di mixer sampek secapeknya, hehehe. Enak juga kok, gelato ala-ala.

    BalasHapus
  8. Oh aku baru tahu gelato itu ingredientsnya beda sama es krim ta? Wah pankapan kalau ke Semarang pengen mampir juga ah

    BalasHapus
  9. Ternyata di Semarang ada Gelato juga, ko baru tau. Biasanya banyak rekomendasi di jogjakarta
    Dilihat suasana tempat nya cozy juga, nyaman dan asyik untuk nongkrong2 sambil menikmati kelezatan Gelato

    BalasHapus
  10. Ice cream gelato ini emang ngga ada dua nya ya.. entah mengapa selalu aja bikin kangen kalo makan ice cream yang satu ini.. senengnya semarang sudah ada gelato.. jadi kalo ke semarang udah bisa makan ice cream enak dong ya

    BalasHapus
  11. Entah kenapa aku lebih suka es krim ya ketimbang gelato, aku pernah ngerasain gelato kok rasanya ada yg kurang ya? Walaupun gelato lebih rendah lemak ya. Mungkin krn sudah terbiasa makan es krim kali ya :)

    BalasHapus
  12. Ya ampuun mbaa ini asi enak bangeet yaa.. aku suka suka suka. Nanti kalau balik lagi ke semaraaang mauuu mampir yaaa

    BalasHapus
  13. Aaah jadi mau makan gellato deh baca postingan mba dedew. Nanti kalau covid-a9 kelar, saya akan makan gellato ke rumah Mba Dewi Rieka di Semarang. (kayak yang happening di FB nih) hahahah..

    BalasHapus
  14. Aku taunya gelato ini cuman menu yang ada di cooking's games. Ga taunya beneran ada, ya. Hahaha. Katroknya aku *tutup muka*. Otomatis aku jadi penasaran deh pengen nyobain rasa gelato ini.

    BalasHapus
  15. wah kursinya kayak singgasana raja.

    Ngiler ih lihat tampilannya, dan tak lama setelah baca ini adzan maghrib berkumandang tanda buka puasa. Berbuka dengan smoothie sambil bayangin gelato jadinya

    BalasHapus
  16. Kami suka makan ice cream gelato. Enak banget dan lama cairnya. Kalo menu yang lain pendukung saja. Intinya kalo k sana ice cream dulu. Btw itu bikin ngiler liat fotonya pas puasa

    BalasHapus
  17. saya mesti baca tiga kali untuk membedakan komposisi es krim dan gelato. Ya ampun, untuk pengetahuan sedasar ini pun saya baru tahu dr postingan mb dedew hahahah

    BalasHapus
  18. Aku baru tau gelatto karena main ke Semarang coret. Waktu itu perjalanan ke Surabaya dan daper penginepannya di sebelum Semarang.
    Seru yaah...
    Banyak tempat makan enak nih...

    BalasHapus
  19. Aamiin mbak, duh jadi kangen juga makan gelato sama keluarga di kedai gtu ya :D
    Wah ini salah satu kedai gelator terkenal di Semarang ya mbak? Moga kapan2 bisa ke sana :D

    BalasHapus
  20. saya kira gelatto itu sama dengan es krim Kak, hanya saja beda nama. pengetahuan baru nih ya. Jadi pengen coba bikin gelato sendiri karena di desa mah enggak ada yang namanya gelato, hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar