Staycation Berkesan Bareng Sahabat di Reddoorz Plus Meteseh, Semarang

Morning Sedulur, 
Jumat lalu, Mimin Semarang Coret staycation bareng sahabat di Reddoorz Plus Meteseh di Semarang. Lokasinya di Semarang Atas dan agak blusukan masuk desa ya, Sedulur, hehe. Taksi online yang Mimin tumpangi pun agak nyasar karena titik di Maps kurang tepat. 

Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Hore-hore pasukan staycation 

Jadi, lebih aman cari titik Batik Semarang16 ya karena lokasi hotel dan galeri batik Semarang jadi satu. Tak lama, kami tiba di lokasi dan bangunannya cantik. Arsitekturnya tradisional Jawa dipadukan vintage. Terkesan lawas padahal bangunannya cukup baru. Wah, turis asing pasti happy nih lihat bangunan dan suasananya. 

Alhamdulillah, sahabat Mimin sudah datang duluan jadi Mimin diantar resepsionis ke lantai dua. Suasana hotelnya nyaman dan teduh dengan banyaknya pepohonan. Karena Mimin datang kesorean, workshop Batik Semarang yang ada di lantai dasar sudah tutup. Hanya beberapa pekerja yang sibuk menjahit. Baiklah, kita langsung naik saja ya!

Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Kamar mandi (Foto: Google)

Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Kamar tipe family yang luas 

Saat itu, kami berlima ditambah tujuh anak-anak jadi suasananya meriah banget. Ada kekhawatiran tidurnya bakal sempit-sempitan walau kami mengambil tiga kamar. Pas Rahmi menyerahkan kunci kamar dan kami masuk, wow! Kamarnya ternyata luas banget, Lur!

Ya, kami memang memilih tiga kamar tipe family. Tapi, nggak menyangka kalau kamarnya luas dan harga kamarnya terjangkau banget! Hihi.

Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Main catur raksasa

Hotel Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Bangunan utama

Jadi, kamarnya seluas 18 m persegi berisi tiga tempat tidur single, dilengkapi sofa empuk, lemari pakaian, meja tulis serta televisi layar datar. Ada kamar mandi dengan shower, wastafel dan peralatan mandi serta handuk. Sayangnya, pemanas air sedang rusak jadi mandi air dingin, deh. 

Selain itu, ada brankas mini di dalam lemari. Juga tersedia kulkas kecil dengan isi minuman ringan yang bisa kita beli. Tersedia teko pemanas dengan dua botol air mineral sayangnya tidak ada kopi dan teh celupnya, hehe. Koneksi WiFi cukup bagus.

Hotel Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Kamarnya luas dan nyaman

Terus, Ada balkon di bagian belakang kamar yang menghadap ke kebun pisang. Asyik juga untuk duduk-duduk menikmati minuman hangat di pagi hari. Saat mencoba televisinya agak susah dinyalakan dan kami meminta bantuan resepsionis. Ternyata, dekoder TVnya ada di belakang televisi jadi agak susah menyalakannya dong, hihi. Tapi, saluran TV nya cukup banyak. 

Oh iya, di kamar tidak ada telepon jadi sebaiknya Sedulur meminta nomer telpon resepsionis agar mudah dihubungi jika membutuhkan sesuatu, ya daripada naik-turun tangga? Oh iya, kamar di penginapan ini tidak banyak. Jadi, suasananya cukup sepi jika malam. Parkirannya menampung lima mobil.

Hotel Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Bersantai kayak di pantai 

Hotel Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Betah ya Alde

Terdapat restoran di lantai dua, letaknya bersebelahan dengan kamar kami tapi tidak ada kegiatan karena chef-nya belum ada. Hotel ini juga agak jauh dari mana-mana lokasinya jadi saran Mimin siapkan camilan dan minuman sebelum menginap. Bisa juga panggil jasa pengantaran makanan kalau kelaparan malam-malam, hehe tapi lokasinya cukup blusukan jadi butuh waktu lebih lama.

Hotel ini cukup nyaman dan bersih untuk ditempati apalagi suasana sekitarnya sepi. Cocok untuk tamu yang butuh ketenangan. Ada meja pingpong yang bisa kita mainkan untuk mengisi waktu luang. Paginya, kami dapat sarapan yang dibeli dari luar jadi bukan sarapan di restoran.

Hotel Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Perajin sibuk membatik 

Daya tarik tempat ini adalah di bagian bawahnya ada workshop Batik Semarang16 jadi pengunjung bisa menikmati proses pengerjaan batik tulis dan cap secara langsung. Kita juga bisa meminta pekerja di workshop untuk memandu kita berkeliling. 

Selain itu, ada butik yang memajang dan menjual berbagai jenis batik khas Semarang yang cantik ini. Mereka cukup tersohor di Semarang dan banyak menerima pesanan seragam bermotif Semarangan dari instansi pemerintah dan perusahaan. 

Hotel Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Blogger Semarang Gandjel Rel

Hotel Reddoorz Plus Meteseh di Semarang
Kumpul bocah

Kami juga sempat bertemu pengelola hotel dan workshop batik, Mas Edi yang ramah. Menurut beliau, hotel ini awalnya adalah penginapan untuk para peserta workshop batik yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. 

Nah, daripada para peserta sulit cari penginapan, akhirnya dibuatlah beberapa kamar. Kini kamarnya mulai ditawarkan ke masyarakat umum yang ingin menikmati suasana tenang pedesaan. Jadi, jika Sedulur ingin staycation yang suasananya berbeda, bisa memilih Hotel Reddoorz Plus Meteseh ya! 

Hotel Reddoorz Plus Meteseh
Jl. Raya Sumberejo RT 02, RW 05, 
Meteseh, Tembalang, Semarang




Komentar

  1. Design kamar mandinya menarik sekali. Atraktif, ngga umum ^_^

    BalasHapus
  2. Kalau jalan2 bareng anak2 dan suami, paling pas nginep di hotel yg family room ya. Ini 3 tempat tidur udah cukup kayaknya hihihi. Ada tempat workshop batik tulis juga di bawahnya. Ga repot kalau mau beli oleh2 ya mbak Dedew :)

    BalasHapus
  3. Asik banget Mbak Dedew staycation sekalian liat proses membatik. Suasana penginapannya juga asri banget ya keliatan adem dan tenang. Pulangnya bisa langsung beli batik dari galerinya juga lagi ya.

    BalasHapus
  4. Asik nih, ada jujugan kalau mau ajak sodara main2 ke Tembalang bisa ikut workshop dan Nginep di sana juga

    BalasHapus
  5. Meski udah pakai batiknya, tapi belum kesampaian ke sana. Trus ternyata sekarang ada penginapannya juga. Seruuu

    BalasHapus
  6. Waah nemu juga ya tempat staycation asik di pinggir Semarang 😁😁 coba cek2 di aplikasi ah buat tau ratenyaa hehe

    BalasHapus
  7. aku hepi banget Mak, arkaan juga hepi banget, alhamdulillah ya niat lama mak benduduk bisa terwujud dalam waktu yang tak terduga, tengkyuuuu

    BalasHapus
  8. pas bnget mau rencana staycation sma suami dlm waktu dekat, kykny ini bs jd salah stu pilihan aplag serunya bs belajar negbatik jg

    BalasHapus
  9. Wah seru banget nih founders GR n kelg staycation bareng ya.. Hotelnya cantik dan nyaman ya mba.. Ikut nyatet ah, siapa tahu bisa.menikmati staycation di situ juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan aku galfok dg dinding kamar mandinya euy.. cantiik..hehe.. bisa berlama+lama di situ nih hehe..

      Hapus
  10. Hiyaaaa cantik-cantik banget. Alhamdulillah bisa terwujud juga staycationnya mba dew.
    Seneng loh kalau kumpul sahabat gitu, semacam ada transfer energi positif dari mereka. Hihi senangnyaa

    BalasHapus
  11. Ini mah Deket bgt ma rmhku mb..enak bgt ya tempatnya byk ilmu ttg membatik jg..brp mb tarifnya?

    BalasHapus
  12. Jangankan turis asing, aku aja yang liat-liat fotonya bakalan suka nginap di hotelnya. Suka suasananya!

    BalasHapus
  13. RedDoorz hampir selalu menjadi pilihan kami saat bepergian nih mbak. Selain karena harganya yang murah, fasilitas yang ditawarkan juga gak kalah bagus.
    .
    .
    Salam hangat dari kami Ibadah Mimpi

    BalasHapus
  14. Wahh, aku udah lama pengen cobain nginep di Reddoorz, mungkin bisa jadi referensi nih kalau aku ke Semarang bareng keluarga. ^^

    BalasHapus
  15. Ukurannya luas juga ya yang tipe family room. Cocok untuk tempat nginap kalo ada saudara yang datang dari luar kota dan ingin tempat agak sepi untuk urus pekerjaannya

    BalasHapus
  16. Oh jadi lokasi penginapannya jadi satu sama sanggar batik Semarang 16 min? Ah ini sih aku tahu... Kenal juga sama pak Edi. Iya Baek banget orangnya. Pankapan kalau ada acara di Semarang bisa nih nginap di sini. Makasih infonya ya min.

    BalasHapus
  17. Masyaallah meriah dan menyenangkan banget pasti ya mbak. Aku dulu ke sana maaih dibangun tuh hotelnya sekarang udah jadi cantik banget ya

    BalasHapus
  18. Enak juga ya ke bawah langsung bisa lihat orang membatik langsung, gak usah jauh-jauh langsung dari tempat penginapannya ya.

    BalasHapus
  19. Lah, lucu banget kamar tipe Family-nya. Ada 3 kasur yang berjajar begitu. Baru kali ini lihat kamar ada 3 kasur seperti itu :)

    Kalau hanya sekadar penginapan, mungkin memang agak kurang menarik. Nah, adanya workshop ini bikin pengalaman menginap menjadi lebih seru :)

    Wah, saya

    BalasHapus
  20. Penginapannya seru amat. Aku jadi pengen juga nyobain nginep di situ sambil ikutan mbatik. Mayan nih kalo staycation di situ, ngirit transport karena untuk aku, nggak perlu ke luar kota. Hahaha.

    BalasHapus
  21. Asyik lho suasana di Reddoorz, tempatnya asri, kamarnya sejuk. Yang kurang emang soal makannya. Coba kalau restonya jalan ya, bakalan hobi nongkrong di situ. :)

    BalasHapus
  22. Seruu staycation di sini yaa. Apalagi kalo dibuat wisata lain selain batik misalnya kuliner pedesaan macam pasar karetan itulah.

    BalasHapus
  23. Waaah serunya ngumpul ngumpul di tempat yang bagus dan nyaman. Pasti seneng banget kalau ada kesempatan bisa nginep di sini juga

    BalasHapus
  24. wah seru banget staycation nya mba. desain kamar mandinya lucu banget dan kamarnya luas dengan 3 single bed cocok banget nih untuk nginep bareng teman-teman.

    BalasHapus
  25. senenegnyaaaaa bisa staydcatoion sama temen2 yaa di redoorz .. kamarnya juga kelihatan nyaman ya mnak. kapan2 aku coba ah

    BalasHapus
  26. Bisa buat pilihan liburan sbil belajar, ya. Pengelolanya pinter nih. Plus pakai standar reddoors terpercaya deh bersih ya.

    BalasHapus
  27. Kalian kompak banget, ya Allah pengen juga liburan bobok di sini
    senangnya. Cakep tempatnya teh

    BalasHapus
  28. Asyik banget nih..bisa staycation barengan gini, lagi reunian atau Rapat tahunan ini mba? Hehe..suka banget sama desain kamar mandinya..keramiknya itu lhoo..

    BalasHapus
  29. Asal sama sahabat mah asik ya, mau stekesen di mana juga.

    Seru deeehh, hihi saatnya me time!!

    Hihii

    BalasHapus
  30. Wah, Batik 16 sekarang sudah jadi RedDoorz ya? Kapan-kapan nyobain staycation ke sana ah. Bener-bener pindah bobok doang nih kalau ke sana. Tapi kamarnya homey banget begitu, pasti betah deh, malah malas pulang kayanya, wkwk.

    BalasHapus
  31. asyik banget ya buat staycation bareng keluarga terus bisa dapat harga yang terjangkau.

    BalasHapus
  32. Kamar mandinya luas banget, mbak. Kamarnya serius cuma 18 meter persegi? Karena kesannya lebih gede. Hehe kalo nggak ada kopi dan teh, berarti beli di luar aja terus seduh di kamar :D

    BalasHapus
  33. Paling gemes kalau Ada titik yg ga akurat di google Maps tuh. Pengen benerin hahaha.

    Hotelnya nyaman ya, Kamar mandinya cukup instagamable. Dan kelebihannya harganya bersaing kalau Reddoorz tuh, apalagi kalau pakai apps suka ada diskon yg bikin happy

    BalasHapus
  34. Asyik banget buat staycation bareng geng ghibah. Tempatnya nyaman dan asri banget.

    BalasHapus
  35. ini staycationnya mungkin biasa aja tapi jadi luar biasa gara-gara nginepnya bareng emak-emak hitz seSemarang

    BalasHapus

Posting Komentar