Main Bareng Sahabat di Dhadhu Board Game Cafe Semarang

Morning Sedulur, 
Sudah tahu belum kalau Komunitas Blogger Perempuan Semarang berulangtahun yang ke-5? Ya, acara syukurannya diadakan di sebuah kafe yang baru buka di daerah Semarang atas, Dhadhu Board Game Cafe. 

Dhadhu Board Game Cafe Semarang


Kafe yang baru dibuka bulan Februari lalu ini memiliki konsep yang unik. Kafe Dhadhu ini terletak di Jalan Timoho Raya No.18, Bulusan, Kec. Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. 


Tak hanya tempat nongkrong sambil menyantap makanan, kafe ini memiliki koleksi board game yang cukup lengkap. Baik produksi luar negeri maupun produk lokal buatan Indonesia. Di kafe Dhadhu ini ada berbagai macam board game, Ada Chicky Boom, Pandemic, Maki Stack, A Game Of As Jump Tion, dan lain-lain.

Dhadhu Board Game Cafe Semarang

Sudah tahu kan board game? Kalau Sedulur familiar bahkan suka memainkan permainan Ludo, scrabble dan monopoli, ketiganya termasuk board game. Tak disangka, ternyata board game ini banyak jenisnya ya, banyak genre dan tersedia untuk segala kelompok usia. Tingkat kesulitannya pun berbeda sesuai usia pemain. 

Board game ada yang produk buatan luar negeri, ada yang buatan lokal. Genrenya pun banyak, mulai dari petualangan, thriller, horor dan banyak lagi. Nggak heran, pencinta board game ini terus bertambah. Termasuk di Kota Semarang. 

Dhadhu Board Game Cafe Semarang

Dhadhu Board Game Cafe Semarang


Melihat animo masyarakat, maka dibuatlah Dhadhu Board Game Cafe di mana sedulur bisa bermain board game bersama teman-teman di tempat yang nyaman, bisa sambil makan dan minum pula! Nyaman banget kan ya, jadi ngumpul bareng teman nggak melulu ghibah dan main ponsel sendiri. Ngapain kumpul kalau ngobrolnya tetap online? #julid. 

Jangan takut bosan. Board game yang tersedia juga cukup banyak jadi Sedulur bakal betah bermain. Plus, dengan meminjam board game ini lebih irit ya daripada beli sendiri karena harganya cukup mahal mulai 300 ribu rupiah. 



Sedulur bisa memilih tempat duduk yang dirasa nyaman. Ada meja dan di kursi di bagian dalam, ada juga teras hingga di halaman kafe. Tenang, nggak kepanasan karena pohonnya rindang, Lur. Sebelum bermain, Sedulur bisa memilih permainan yang diinginkan, ada ketentuan khusus untuk mainan yang boleh dimainkan di luar ruangan ya. 

Setelah itu, pesan deh makanan dan minumannya sebagai teman bermain. Saat Mimin Semarang Coret main ke sana, Mimin memesan Nasi Goreng Kulit Dhadhu dan Pandora Bowl. Menu lainnya ada Battle Noodle, Tori Tori, dan masih banyak lagi. Minumannya ada Es Kopi Susu Berry, Zombie Matcha. Harganya lumayan terjangkau, lho. Dan rasanya juga oke. 

Dhadhu Board Game Cafe Semarang

Bikin acara di sini juga seru karena ruangannya cukup luas, seperti kami yang meminjam ruangan kafe untuk acara ulang tahun komunitas. Bawa anak-anak pun juga mamak bisa tetap santai mengobrol karena para bocah betah di tempat ini. Nggak bakal minta pulang, hehe. 

Dhadhu Board Game Cafe Semarang

Soalnya, mereka bisa bermain board game yang seru yang sesuai untuk usia mereka. Sayangnya, jenis board game untuk anak-anak belum banyak, mungkin karena target pasar kafe ini anak muda, ya! 

Untuk kalian yang ingin online, juga tersedia WiFi. Belum salat? Ada Musala kecil di sebelah bangunan utama. Jadi, bermain board di Dhadu Board Game Cafe ini menyenangkan dan bikin lupa waktu! So, jangan lupa berkunjung ke Dhadhu Board Game Cafe Semarang ya! 

Komentar

  1. Jadi pengen ngulang lagi kesana kak, ngajak pak boss... Hehehe

    BalasHapus
  2. Iya nih sayang kemarin gak ajak anak2, pasti seneng main board game disini. Salah satu pilihan resto buat family nih meningkatkan quality time dengan cara bermain bersama.

    BalasHapus
  3. Tempat makan dengan konsep baru dan kreatif ya mbak. Cocok buat anak muda dan keluarga. Sepertinya bakalan betah nih kalau makan di sini, karena ada banyak pilihan permainan yang menarik 😍

    BalasHapus
  4. Wah..asyik ya. Aku blm ernah nyobain cafe dg konsep ini nih. Oya, itu boardgame nya dipinjamkan cuma-cuma atau ada biaya peminjamannya mba? BTW, nasgornya melambai-lambai euy..

    BalasHapus
  5. Aku suka banget main board game gitu terutama scrable. Makanya sedih euy kemarin ga jadi ke sana pas ultah gR
    Moga2 kalo ada waktu bisa bawa anak2 main ke sana

    BalasHapus
  6. Seru banget sih tema cafenya menurt sy, karena nbs mengalihkan orang dnegan gadgednya dan tentunya bakaklan menambah keakraban bg pengunjungnya

    BalasHapus
  7. arkaan juga betah pas ke dhadhu cafe, soalnya ada board game mobil dan jalanan gitu kayak yang di foto hahaha, kapan-kapan ke sana lagi aaahhh...

    BalasHapus
  8. Aku baru kemarin itu ke Dadu kafe. Pengen kesana lagi ngajakin anak-anak, pasti seneng nih

    BalasHapus
  9. Aku suka banget pandora bowlnya. enak dan ternyata murah juga rasanya. Kapan-kapan mau ajakin pak suami sama anak2 deh

    BalasHapus
  10. Seru memang ya main game di sini. Bisa bareng temen atau keluarga. Pengen juga ke sini lagi

    BalasHapus
  11. Pengin juga bawa anak lanang ke sini. pasti dia bakalan senang banget mainan segala macam board game yg ada.

    BalasHapus
  12. Wahhh jarang sih game cafe yang ada fasilitas selengkap ini, jadi bisa betah berada disana.. Apalagi ada wifinya, wah jadi gak inget pulang :D

    BalasHapus
  13. di palembang juga ada bentuk board game cafe kayak gini, cuma aku belum kunjungi sih mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar