Jumat, 21 Februari 2020

Mencicipi Donat Kentang Asmojo Ungaran Yang Menul-Menul Enak

Morning Sedulur, 
Alhamdulillah Jumat berkah. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, aamiin. Kali ini, Mimin Semarang Coret ingin mengulas tempat nongkrong baru yang seru di Ungaran.

Donat kentang asmojo Ungaran
Donat Kentang Asmojo Ungaran
Yummi
Namanya Kedai Donat Kentang Asmojo atau DKA yang berlokasi di Pujasera Ungaran. Alamatnya di Jalan MT. Haryono, Kuncen, Ungaran, tak jauh dari Kantor Pos Pusat Ungaran ya. Mudah kok cari lokasinya.

Beberapa waktu lalu, Mimin pernah mengulas Gudeg Asmojo ya di blog ini. Nah, Gudeg Asmojo yang biasanya buka setiap hari Minggu di Alun-alun Bung Karno Ungaran juga sudah lama buka lho di pujasera ini dengan nama yang sama. Asyiknya, tempat ini buka setiap hari, berbeda dengan Gudeg di Alun-Alun Bung Karno. Jadi, Sedulur bisa menikmati makanan favorit setiap hari. 

Donat kentang asmojo Ungaran
Donat kentang asmojo Ungaran 

Lho, lho, kenapa sih Mimin mendadak bahas Gudeg Asmojo, bukannya lagi cerita tentang DKA? Hehe maaf, bukan melantur, kok. Jadi, Kedai Gudeg Asmojo dan DKA ini selain letaknya bersebelahan di pujasera, Pemiliknya juga ternyata orang yang sama, lho. 

Tak lain dan tak bukan, Nyi Asmojo alias Mbak Ririn yang cantik asal Jogjakarta. Lewat racikan jari lentiknya, tercipta berbagai menu lezat di dua kedai ini. Wow, sakti banget ya Nyi Asmojo! Hihi. 

Donat kentang asmojo Ungaran
Mbak Ririn dan Donatnya

Donat kentang asmojo Ungaran
Donat dan Kopi perpaduan serasi 

Sebut saja sajian menu gudeg lengkap, orak-arik peda, nasi rawon, ayam goreng laos, ayam lenong, botok melanding, risol kebab, serta botok telur asin yang sedap tersedia setiap hari di Gerai Gudeg Asmojo.  Enak tenaan! Nggak heran, pengunjung kedainya ramai terus ya.

Nah, berawal dari hobinya belajar membuat berbagai jenis masakan, Mbak Ririn pun membuat donat kentang, dan dijual di bagian depan Kedai Gudeg Asmojo.

Tak disangka, peminatnya ternyata membludak! Donat kentang bertabur gula halus ini selalu sold out setiap hari. Rasanya memang yummi lho, Sedulur! Empuk menul-menul gemesin hihi. Bisa bikin kita khilaf mendadak makan selusin sendirian, haha.

Donat kentang asmojo Ungaran
Deretan donat kentang cantik


Dengan animo pelanggan yang besar, dan minat masyarakat Ungaran pada minuman kopi enak, maka tercetuslah ide untuk membuat Kedai DKA atau Donat Kentang Asmojo, tepat di sebelah Kedai Gudeg Asmojo. 

Cocok banget kan ya, musim hujan begini menikmati segelas kopi dan sepotong donat kentang bareng mas bojo? Uhuk. Atau siang-siang yang panasnya menantang harus jemput anak sekolah, bisa mampir minum segelas es kopi gula aren dan donat bertopping cokelat lho untuk ngademin hati!

Donat kentang asmojo Ungaran

Yup, jika Sedulur mampir ke Kedai DKA, tersedia berbagai jenis donat kentang sesuai selera. Sedulur menyukai donat kentang original bertabur gula putih halus atau pilihan donat kentang dengan berbagai topping kekinian? 

Ya, ada banyak pilihan topping lho donat di sini! Mulai dari topping Choco Regal, Vanilla Almond, Green Tea, Tiramisu Oreo, Blueberry, dan lainnya, ada! Menggiurkan banget tampilannya, rasanya seenak donat buatan gerai besar di mal. Harganya pun terjangkau. 

Donat kentang asmojo Ungaran

Donat kentang asmojo Ungaran

Pilihan minumannya pun beraneka ragam mulai dari beberapa jenis kopi enak yang dbuat dari kopi pilihan, diracik oleh barista berpengalaman. Ada Ice Kopi Aren dan Ice Kopi Rum seharga 17 ribu rupiah, ada Ice kopi Americano seharga 10 ribu rupiah segelas.

Donat kentang asmojo Ungaran

Bagi yang kurang suka kopi, bisa memilih minuman berbahan susu diantaranya Ice Brown Milk 15 ribu, lalu ada Ice Red Velvet Latte, Ice Rum Regal, Ice Chocolate dan Ice Avocado harganya 17 ribu. 

Untuk penyuka teh ada minuman kekinian Ice Thai Tea dan Ice Matcha, enaak! Selain itu, jika Sedulur malas keluar rumah, donatnya bisa dipesan melalui Go-Food lho, lewat Kedai Gudeg Kwali Asmojo. So, ada yang mau nongkrong bareng Mimin Semarang Coret di Donat Kentang Asmojo Ungaran? 

27 komentar:

  1. Ampun.. Liat foto donat coklatnya bikin ngiler... Semoga ajaa nanti buka franchise gitu di bekasi. Biar bisa icip

    BalasHapus
  2. lumayan jauh juga ya lokasi donat kentang asmojo ini dari pusat kota semarang. apakah nantinya mereka akan buka cabang di semarang mbak?

    BalasHapus
  3. Kalau donat, selera saya masih klasik. Lebih suka bertabur gula putih atau meses. Makan donut ditemenin kopi memang nikmat

    BalasHapus
  4. Waw kayaknya enak ya mba. Aku jadi penasaran gimana rasanya donat dari kentang ini. Biasanya kan cuma tepung terigu ya. Enak juga tempatnya buat beli minum. Sayangnya jauh nih lokasinya

    BalasHapus
  5. Aduhaaaiii, kopi dan donat never failsss
    Puingiinn banget coba keduanya
    Gudegnya udah pasti aku mau cusss ngincipin bangeettt

    BalasHapus
  6. Waaa baru tau banget kalau di ungaran ada wisata kuliner donat kentang. Mau cobain besok weekend ah... itu jam operasionalnya jam berapa yaa mbak ?

    BalasHapus
  7. Nampaknya enaaaaa' yaaa donutnya. Aku pecinta donut :)
    Bisa di go food? Coba ya aku go food ke Bekasi yaaa :D

    BalasHapus
  8. Waduh ini beneran deh donatnya menul menul banget. Hahah. Donatnya juga pounya banyak varian dan keliatan banget enaknya mbaa. Mauu mauuu

    BalasHapus
  9. Belum pernah makan donat kentang, biasanya donat ubi. Aku suka donat, tapi kadang males kalau minyaknya nyangkut banyak. Kapan-kapan kudu coba Donat Kentang Asmojo Ungaran

    BalasHapus
  10. Donat kentang emang udah paling enak diantara para donat. Wkwkwk. Donatnya menul2 dan ginuk-ginuk ya. jadi ngiler lihatnya

    BalasHapus
  11. Waahh.. mantap banget nih Mba Ririn. Udah buka kedai gudeg, sekarang buka donatnya juga. Donatnya memang cakep-cakep banget, menul-menul. Duh, pengen nyicipin.

    BalasHapus
  12. Waduh donken alias donat kentang. Enak banget dih ini. Mana toppingnya macem-macem pula. Buat temen ngopi enak deh :D

    BalasHapus
  13. Donat kentangnya bikin ngiler banget deh apalagi itu yang pinky pinky

    BalasHapus
  14. Wah kalau donat kentang lembut, enak dan penampilannya kece begini dengan topping yang selalu bikin ngiler ya bakalan laku keras.

    BalasHapus
  15. Hmm, kebayang lezatnya donut kentang Asmojo Ungaran, kayaknya empuk dan enaak

    BalasHapus
  16. Harganya juga ga mahal2 banget dengan tempat unyu ini ya, Mbak
    Rasanya aku kalau lagi ke semarang kulineran ke sana ajakin yaaa

    BalasHapus
  17. Traktir tapi ya mbak 😅😅😅
    Donat kentang emang enak. Favorit. Apalagi ada variasi toping dg bahan yg menul2 Uwuuu ga bosen dehh

    BalasHapus
  18. Ya Lord, donatnya ga nguatin. Apalagi yang ditata kayak sate itu. Aku suka banget donat yg ga pake topping apapun gitu

    BalasHapus
  19. Donatnya bikin ngileerr. Enak tuh ntar kalo main sana mo mampir ah. Mbaknya nggak buka cabang tempat lain ya? Cuma disini aja?

    BalasHapus
  20. Mau doongg diajakin nongkrong di donat kentang ini sama mimin, kebetulan suka banget dengan donat kentang nih. Cari di Semarang agak syusyeee...

    BalasHapus
  21. Donut kentangnya menggoda.Anakku pasti langsung minta nih kalau liat donat. Tapi aku lebih suka kalau makan donut kentang yang pakai taburan gula aja mbak.

    BalasHapus
  22. Akkkk keliatan enak bangeettt dan menul-menul sekali sih tampilannya. Pengen banget nyobain kalo ada kesempatan buat pergi kesana :3

    BalasHapus
  23. Donaatt kesukaanku... wah kudu coba kalau ke Ungaran nih.. Jadi pengin donat setelah liat fotonya yang menggiurkan..

    BalasHapus
  24. Donatnya menggoda selera mb..toppingnya macam-macam pula. Donat kentang tu enpuk dan ga alot. Anakku suka banget ini..

    BalasHapus
  25. sungguh donatnya menggoda mbak, jadinya pengen makan donat deh. kalau main ke semarang coret alias ke ungaran bisa dicoba donatnya. kira-kira bisa delivery atau musti ke kedainya nih mbak?

    BalasHapus
  26. Uwuuuuu. Menggoda banget. Cobak kalo free gluten, aku bakal rela sepedaan ke Ungaran demi donat!

    BalasHapus
  27. kalau boleh kasih masukan sih, donatnya jangan diposisi di atas plastik minuman, gak higienis :) aku akan pikir 2x buat beli mbak hehe..

    BalasHapus