Laman

Jumat, 14 Februari 2020

Lord Didi Kempot Jaga Keanekaragaman Budaya Indonesia

Morning Sedulur, pasti kalian akrab dengan seniman yang punya nama asli Didi Prasetyo alias Didi Kempot, asal Surakarta yang legendaris perjalanan karirnya di dunia musik Indonesia?

Tak disangka, Didi yang kini berusia 53 tahun punya karir panjang, merangkak dari bawah, jadi pengamen jalanan. Lewat suara merdu yang khas dan lagu-lagu campursari yang kaya rasa, Didi Kempot kembali berhasil mencuri hati banyak penikmat musik Indonesia, bahkan mancanegara. Fans Didi yang disebut Sobat Ambyar, tersebar di mana-mana.
Ya, di tengah menjamurnya musisi-musisi muda tanah air mengusung genre pop seperti Afgan, Tulus, Jaz, Fiersa Besari dkk, Didi Kempot yang tetap eksis di jalur musik Jawa campursari bahkan merebut hati kalangan muda, khususnya milenial.
Ya, tema cinta, jomblo dan patah hati selalu jadi tema hangat, relate di kalangan anak muda. Lagu-lagu beliau ternyata klik di hati dan di kuping anak muda zaman sekarang.
Pada bulan Desember 2019 lalu, Shopee resmi mengangkat Didi Kempot sebagai brand ambassador terbarunya. Tepat di acara Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show tahun lalu. Pemilihan Didi Kempot sang maestro ”The Godfather of Broken Heart” sebagai brand ambassador Shopee dinilai sangat tepat dan merupakan langkah strategis dari PT Shopee Internasional dalam merawat keberagaman budaya-budaya lokal tanah air.  


Penunjukan adik dari Pelawak Mamiek Prakoso ini juga disambut sangat luar biasa oleh masyarakat tanah air, terutama “Sobat Ambyar” sebutan fans Didi Kempot.  
Pada sejumlah momen kesempatan, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, mengatakan alasannya memilih Didi Kempot sebagai brand ambassador Shopee. Dikarenakan mempunyai visi misi yang sama mengenai Indonesia. Sementara Mas Didi mempunyai harapan agar Shopee bisa terus berjaya.
Handhika juga menjelaskan jika Shopee akan merencanakan kegiatan seru yang akan dilakukan bersama dengan Didi Kempot. “Di tahun 2020, banyak rencana yang bakal kita lakuin bareng Mas Didi, jadi ya ditunggu saja” katanya.
Dia yakin dengan adanya kerjasama ini bisa menjangkau semua generasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat tanah air untuk menjaga keberagaman budaya Indonesia.

Penyuka lagu-lagunya yang dulu hanya seputar orang tua dan orang dewasa saja pun, kini bergerser ke anak milenial pasca Didi dijuluki sebagai “The Godfather of Broken Heart,”. Bahkan dari berbagai suku di Indonesia pun menikmati lagu-lagu karya Didi Kempot. Tak hanya masyarakat Jawa.



Jatuh bangun perjuangan Didi Kempot membuahkan hasil manis dan dia kini telah sukses mengukir namanya menjadi salah satu penyanyi legendaris nasional.


Salah satu seorang penyuka lagu-lagu Didi Kempot, Irwan mengatakan, jika Didi Kempot merupakan sosok maestro dalam kesenian khususnya lagu-lagu bahasa Jawa. Irwan mengungkapkan alasan dia menyukai lagu-lagu Didi Kempot, karena ia mempunyai gaya yang sangat khas sehingga mampu memikat kita buat selalu mendengarkan lagu-lagunya itu. 

Dikatakan bahwa sosok pemilik nama asli Dionisius Prasetyo ini sangat piawai dalam menyentuh hati banyak kalangan lewat lagu-lagu yang dibawakannya. Sebagai salah seorang “Sobat Ambyar”, Irwan turut mendukung pencipta lagu campursari itu sebagai brand ambassador Shopee

“Pemilihan Shopee tentu sangat tepat, beliau mampu merangkul banyak kalangan dan mempunyai basis penggemar yang begitu luas, sampai ke akar rumput,” ucap Irwan. Sukses untuk Lord Didi Kempot!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar