Kamis, 20 Februari 2020

Jenis-Jenis Transfer Valas via Digibank by DBS


Morning Sedulur, valuta asing atau valas yang utama dipakai oleh masyarakat dunia adalah dolar Amerika Serikat (USD). USD menjadi patokan kurs mata uang sebagian besar negara di dunia terutama Indonesia.
Salah satu transaksi keuangan yang paling sering dilakukan adalah transfer valas. Kegiatan transaksi ini sangat dibutuhkan karena pengiriman uang bisa dilakukan dalam hitungan jam saja ke berbagai negara. 
Transfer Valas digibank by DBS untuk Pendidikan
Transfer Valas adalah salah fitur layanan pada aplikasi digibank by DBS yang bisa digunakan oleh para nasabah untuk mengirim uang berupa mata uang asing (remittance) yang diinginkan kepada penerima di dalam dan di luar negeri. Layanan ini terdiri dari dua jenis, yaitu layanan transfer valas bebas biaya dan layanan transfer valas regular. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.
1.  Layanan Transfer Valas Bebas Biaya
Sistem internal Bank DBS menyediakan layanan transfer bebas biaya dan hanya dalam satu hari (same day) ke beberapa negara melalui Indonesia yang menggunakan mata uang negara itu. Kegiatan transfer keluar negeri yang umum dilakukan adalah pengiriman USD ke Amerika Serikat, SGD ke Singapura, dan AUD ke Australia. Pengiriman uang biasa dilakukan oleh para orangtua untuk anak-anak mereka yang sekolah atau kuliah di luar negeri. Simak tabel berikut agar tidak salah waktu pengiriman sehingga uang bisa sampai dalam hari yang sama. 
Tujuan Transfer
Mata Uang
Batas waktu mata uang
Australia
AUD
09.30 WIB
Singapura
SGD
12.30 WIB
Inggris
GBP
13:30 WIB
Negara-negara di Eurozone (Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan lain-lain)
EUR
13:30 WIB
Hongkong
HKD
14:30 WIB
Kanada
CAD
16:00 WIB
Amerika Serikat
USD
16:00 WIB
Note: Beberapa bank penerima bisa mengenakan biaya atas penerimaan valas sesuai dengan ketentuan di masing-masing bank yang berada di negara tujuan.
2.  Layanan Transfer Valas Reguler
Layanan digibank transfer valas  memakai sistem SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication). SWIFT adalah sistem perbankan yang berlaku internasional untuk mengirim dan menerima informasi yang berhubungan dengan transaksi keuangan yang memakai standar keamanan dan lingkungan yang bisa diandalkan.



Layanan ini dipakai untuk pengiriman mata uang asing untuk biaya pendidikan anak yang tinggal di luar negeri. Jalur ini berlaku untuk berbagai mata uang seperti pengiriman USD ke Australia, JPY ke Jepang, dan lain-lain. Mata uang yang bisa dikirimkan dengan jalur ini antara lain USD, SGD, JPY, THB, HKD, AUD, NZD, EUR, GBP, SEK, CHF, dan CAD. 
Aplikasi digibank by DBS
Transfer valas via digibank by DBS bisa dilakukan melalui smartphone. Anda cukup mengunduh dan menginstal aplikasi digibank. Transfer uang berupa valas ke luar negeri (remittance) tidak perlu datang ke cabang bank terdekat karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hanya dengan klik aplikasi digibank by DBS maka uang akan segera terkirim ke anak yang membutuhkan uang di luar negeri. 
Kenapa transfer valas dari aplikasi digibank? Simak beberapa alasannya berikut ini.
1. Akses 24/7 tanpa harus ke cabang, cukup klik langsung dari Aplikasi digibank by DBS.
2. Gratis biaya transfer ke lebih dari 20 tujuan dengan 7 mata uang asing seperti USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP.
3. FX Rate terkini dan juara nilai tukar yang kompetitif agar biaya transfer menjadi ringan. 
4. Uang valas sampai pada hari yang sama untuk transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan. 
Cara Mudah Transfer Valas di Aplikasi
Simak langkah-langkah berikut ini.
1. Pilih “Transfer” pada menu, lalu klik “Transfer Valas”.
2.  Klik “Tambah Penerima”, lalu ikuti petunjuk selanjutnya.
3.  Pilih negara yang dituju.
4. Pilih Mata Uang
5. Pilih Bank dan masukkan detail penerima
6.  Masukkan jumlah uang yang akan dikirim, lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksi. 
Demikian penjelasan tentang jenis-jenis transfer valas melalui digibank by DBS. Semua bisa dilakukan melalui aplikasi. Selamat bertransaksi valas!  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar