Selasa, 14 Januari 2020

Seseruan Main Truth or Dare di He'eh Coffee Ungaran

Morning Sedulur,
Sudah masuk musim hujan, rasanya pengen rebahan melulu tapi semoga Sedulur tetap semangat dan selalu diberi kesehatan oleh Allah ya, aamiin!

He'eh Coffee Ungaran
He'eh Coffee Ungaran 
Sedulur, Walaupun kota kecil, Ungaran tak lepas dari tren kedai kopi dan kafe yang menjamur. Selalu ada kafe yang baru buka di Ungaran. Hanya saja, tak bisa sekadar membuka usaha tapi harus diperhatikan selera masyarakat, tingkat daya beli dan keunikan suatu tempat usaha yang menentukan apakah usaha kita akan berhasil atau tidak. 

Kerap terjadi, sebuah kafe, rumah makan atau restoran hanya buka sebentar di Ungaran lalu tutup. Tak bertahan lama, hiks.

He'eh Coffee Ungaran

He'eh Coffee Ungaran
Mbak Barista yang Ramah 

Kali ini Mimin Semarang Coret ingin mengajak Sedulur nongkrong di sebuah kafe yang jaraknya hanya sepelemparan kancut dari rumah Mimin, hihi. Kafe ini sudah buka sejak awal tahun 2019 ya kalau tidak salah dan hingga kini pengunjungnya cukup ramai terutama dari kalangan anak muda. 

Nama kafenya unik, He'eh Coffee. 
Beralamat di Ruko The Amaya CC11, Jalan MT. Haryono, Ungaran. Kafenya memang kecil dan menempati dua lantai di sebuah ruko. 

He'eh Coffee Ungaran

He'eh Coffee Ungaran

Tapi, penataan yang apik membuat kafe ini nyaman untuk kumpul bersama para sahabat. Apalagi, lokasinya cukup strategis di pusat Kota Ungaran dan tak jauh dari pintu tol Ungaran, Sedulur. Parkirannya juga tersedia. 

Saat masuk ke kafe, kita disambut barista yang ramah. Jika Sedulur tak sempat mampir dan mager di rumah, bisa kok pesan melalui ojek online

He'eh Coffee Ungaran
Nasi Ayam Sambal Matah
 (Foto: Resza Kristiana)

Kami lalu memilih menu yang tersedia di selembar kertas dilaminating. Ada berbagai jenis minuman kopi seperti Affogato, Green Tea Coffee, Americano, Black Charcoal, hingga Espresso. Sedangkan minuman lain ada Chocolate, Hazelnut, Caramel, Taro hingga Red Velvet. Menunya nama Londo semua ya, Sedulur, hihi. 

Untuk sedulur para penggemar teh ada Thai Tea, Green Tea hingga Lychee Tea. Banyak kan ya pilihannya. Harganya berkisar antara 18-25 ribu per gelas.  

He'eh Coffee Ungaran

He'eh Coffee Ungaran

Untuk makanannya juga ada pilihan camilan ringan seperti French Fries, Nachos, Churros, Roti Bakar, hingga yang agak berat seperti Nasi Sambal Matah dan Spageti. Harganya berkisar 15-30 ribuan ya. Siang itu, Mimin dan anak wedok memesan snack mix seharga Rp16.000 dan segelas Coffee Latte Ice yang gulanya dikurangi seharga Rp22.000. Oh iya, harga yang tertera di menu sudah termasuk pajak ya. 

Kami memilih naik ke lantai dua yang lebih luas. Ada rak buku berisi buku bacaan, majalah serta beberapa jenis mainan seperti Uno dan satu pak kartu Truth or Dare. Ada beberapa set kursi dan meja yang bisa kita pilih. Ada juga beberapa kursi yang menghadap jendela dengan pemandangan Jalan MT. Haryono. 

He'eh Coffee Ungaran

He'eh Coffee Ungaran

Tak lama, pesanan kami tiba. Snack Mix terdiri dari beberapa potong kentang goreng, sosis dan onion ring. Lumayan buat pengganjal perut sebelum makan siang #eh. Kopi susunya enak dan tidak terlalu manis, hingga kopinya terasa dominan dibandingkan susu. 

Oh iya, WiFi kafe ini cukup kencang lho. Tak heran, ada beberapa pengunjung tamu yang membawa laptop untuk bekerja. Mimin dan anak wedok mengambil satu pak kartu Truth or Dare? Wah, ternyata seru ya mainnya, haha. Suasana jadi lebih akrab. Apalagi kalau dimainkan ramai-ramai, ya. Mimin jadi pengen beli kartunya, deh. Hihi. 

So, buat Sedulur yang ingin nongkrong cantik, bisa tuh pilih He'Eh Coffee Ungaran ya! Semoga tulisan Mimin Semarang Coret berfaedah ya, sampai jumpa lagi! Jangan lupa bahagia. 


He'Eh Coffee
Ruko The Amaya CC11, 
Jalan MT. Haryono, Kalipasir, 
Sidomulyo, Ungaran. 
Buka Setiap Hari 
Senin-Jumat, Minggu 
Pukul 08.00-23.00
Sabtu Pukul 08.00-24.00




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...