Sabtu, 06 Juli 2019

Makan Siang Romantis di Shibuyaa Japanese Express Semarang

Morning Sedulur,
Waktunya wisata kuliner lagi! Kali ini, Mimin Semarang Coret ingin mengajak Sedulur untuk mencicipi makanan Jepang di suatu mal Kota Semarang.

Shibuyaa Japanese Express Semarang
Shibuyaa Japanese Express Semarang
Ada sekitar empat restoran yang menyediakan makanan Jepang di Mal Ciputra ini. Ternyata, orang Semarang akrab dengan menu Jepang, ya.

Saat itu, Semarang lagi hot-hotnya alias terik banget cuacanya. Mimin dan seorang sahabat baru pulang rapat dengan klien di Kota Lama. Sungguh, galaknya Mentari Semarang tidak main-main.

Apalagi, kami berdua lagi lapar berat ingin berburu makan siang. Tapi, kami sedang manja, nggak mau tempat makan yang panas hehe jadi sekalian numpang ngadem, gitu. Hm, makan dimana, ya?

Setelah diskusi cukup alot diatas jok motor, Pilihan kami jatuh pada restoran di dalam mal. Iyaa, namanya mal kan biasanya sejuk! Mending numpang ngadem di mal saja. Hihihi.

Shibuyaa Japanese Express Semarang
Bento Set Shibuyaa

Biasanya kita malas makan di mal kecuali memang ada keperluan ya. Makan di mal identik dengan suasana yang berisik dan kurang asyik untuk mengobrol. Makan jadi kurang santai dan nikmat, beda dengan makan di tempat khusus.

Tapi, makan di Shibuyaa Japanese Express di dalam Mal Ciputra Simpang Lima, Semarang ini beda kok. Hal ini diamini oleh sobat Mimin yang getol makan di resto ini setiap kali jalan-jalan di CL. Duh, lapar atau doyan, Sis? Sebentar lagi diangkat jadi Shibuyaa Ambassador nih! Hehe.

Restoran ini berlokasi lantai satu Mal Ciputra Simpang Lima Semarang. Kalau tidak salah, letaknya tak jauh dari gerai Sophie Paris. Walau letaknya  di mal, tempatnya nyaman kok, tidak terlalu terbuka dan asyik untuk ngobrol apalagi bukan pada jam makan ya. Desain interior gerainya juga menunjukkan identitas Jepang. Ada lukisan tiga perempuan Jepang berkimono di dinding.

Shibuyaa Japanese Express Semarang
Mbak Uniek dan Mi Ramen 

Kita bisa memilih duduk agak nyempil jika butuh privasi. Suasananya juga agak remang-remang efek lampionnya, hehe.

Namanya saja restoran Jepang. Menunya tentu jejepangan mulai dari sushi, ramen, udon hingga bento. Bukan rawon atau mi ayam, hihi. Banyak pilihan jadi bingung deh mau makan apa, hehe.

Nah, sobat Mimin paling suka dengan sushi di Shibuya. Kalau beli sushi, porsinya cukup banyak jadi bisa sharing dengan teman ya. Mimin rada ndeso. Kurang suka sushi yang bahannya mentah jadi kami batal pesan, hehe. Takut nggak habis, euy. Maafkan ya, sista!

Shibuyaa Japanese Express Semarang

Shibuyaa Japanese Express Semarang

Mimin mencoba menu paket bento yang lauknya ikan, ternyata rasanya enak juga dan porsinya banyak, harganya pun hanya 37 ribu. Selain sushi, menurut sobat Mimin, mi ramen di Shibuya juga enak makanya ia memesan mi ramen sebagai alternatif pengganti sushi. Minumannya, kami memilih teh ocha yang bisa diisi ulang.

Sayangnya, Mimin lupa mencicipi mi ramennya. Heii, gimana sih anda mengulas restoran tapi kurang lengkap infonya? Baiklah, Nanti kalau main ke CL lagi mau coba deh. Restoran ini tidak seperti restoran Jepang lain, karena harga makanan dan minuman yang ditawarkan cukup murah meriah.

Jadi, anak sekolah dan kuliahan juga ramai makan di sini. So, buat Sedulur yang ingin mencicipi menu khas Jepang dengan harga terjangkau dan lokasi strategis bisa berkunjung ke Shibuyaa Japanese Express di Citraland Semarang ya!

20 komentar:

  1. wah paket bentonya terjangkau sekali :D

    BalasHapus
  2. Sama min aku juga ngga doyan sushi. Rasanya ngga cocok di lidah. Pernah beli eh malah dikasihin ke temen hehe

    BalasHapus
  3. Hm, tampaknya lezat nih.. ajak2 kalau ke sana lagi ya mba...hehe..

    BalasHapus
  4. tempatnya menarik banget, ya, dan aku baru tahu lho ada ini, oke, deh, next harus makan di sana karena anak suka makanan jepang juga

    BalasHapus
  5. salah satu resto Jepang yang lumayan awet di Semarang nih. kalo aku suka ramennya.

    BalasHapus
  6. Membaca kata Jepang selalu mbikin baper nih mbak mimin. Hihihi... selalu menarik kulineran Jepang. Penampakannya juga menggiurkan. Pas laper pas baca postinganmu mbak

    BalasHapus
  7. Aku juga nggak doyan sushi mentah mbakkkk,, rasanya gimana gitu.

    BalasHapus
  8. Yeay... bisa jadi pilihan ini kalau ke CL. Bentonya murah sekali, mb.
    Cuzzz nyobain :)

    BalasHapus
  9. Sama mbak dew, kalo ke semarang pasti cari tempat makan yang adem. Maklum anak gunung. Kalau ke semarang udah kayak cacing kepanasan. Kluget2. Bisa nih jd pilihan kalo ke semarang. Harganya juga terjangkau. Oya mbak dew, baiknya misal ada logo halalbya, bisa difoto biar makin mantep reviewnya :D

    BalasHapus
  10. Shibuyaa, boleh lah lain waktu kalau main ke Semarang jika sempat mampir mau icip-icip disini. Terjangkau kan mba', Desain interiornya kece.

    BalasHapus
  11. Sobat mimin ketawa ngakak2 baca artikel ini :)) Aih gimana makan di resto Jejepangan kagak doyan sushi buuuu... :D

    BalasHapus
  12. Iya nih Ciputra mall emang memanjakan pengunjung yang hobi makanan Jepang. Anakku yang suka dan sering ke japaneJa food. Aku terpaksa deh ngikutin keinginan mereka

    BalasHapus
  13. Semoga ntah kapan, mak mimin akhirnya bisa makan sushi. Biar kek rang-orang gituuu ^^

    Minim semangkuk ramen dengan topping dua iris sushi? Ya kalllee .. Wohoho ^^

    BalasHapus
  14. Wah, iya, Bentonya memang lebih murah dibandingkan restoran Jepang yang terkenal dengan logo dua anaknya itu. Ehm, aku penasaran sama ramen yang dimakan Mbak Uniek, enak nggak ya? Sama yang instan-intan itu beda jauh apa nggak. Tanya langsung sama Mbak Uniek poh yo? Hahahaha.

    BalasHapus
  15. Aku tuh coba sushi pertama kali di shibuya, entah tahun berapa. Pokonya pas masih kuliah, fan aku gak doyan. Tp sekarang doyan bgt, sushi ter enak di smrg dmna aq juga bisa jawab wkkk

    BalasHapus
  16. Kok ga sama pasangan mak. Katanya romantis. Gak berasa dong ah, ntar doain deh ke Semarang lagi

    BalasHapus
  17. Makanan Jepang yg saya tau cuma Hoka2 Bento wkwkwkwkwk

    Klo bisa lain kali disertakan harga menunya jg, mba biar bisa siapin dompet hehehhe

    BalasHapus
  18. 37 ribu itu kehitung murah kalau di area mall, apalagi kalau menunya komplit gitu 😁😁 cocok dikantong

    BalasHapus
  19. Suka dg ramen, kadang masak sendiri, tapi ya gitu deh rasanya

    BalasHapus
  20. Gak sampai 50rb untuk satu paket bento ya. Memang kalau dijadikan makanan setiap hari bakal nguras dompet, tapi kalau sebatas buat nyobain makanan atau kuliner Jepang, itu cukup murah menurut saya :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...