Jumat, 01 Maret 2019

Siranda View, Hunian Asri Bernuansa Taman Buah di Tembalang Semarang

Morning Sedulur,
Hari Minggu lalu (24/02), Mimin Semarang Coret diundang menghadiri acara Tanam Pohon Pertama di Siranda View, Tembalang, Semarang. Kawasan Semarang Atas memang kini berkembang pesat ya.

Siranda View Hunian Asri Tembalang Semarang
Penanaman pohon pertama
di Siranda View


Selain menjadi kawasan pemukiman, kawasan Tembalang dan sekitarnya juga menjadi pusat pendidikan yaitu adanya kampus besar seperti UNDIP, menjadi pusat perekonomian dan hiburan dengan dibangunnya mal dan pertokoan, serta gedung perkantoran.

Segala ada deh di Semarang Atas. Tidak perlu jauh-jauh turun ke Semarang bawah kalau ingin menonton bioskop atau mengikuti les musik, misalnya.

Melihat peluang dan kenyamanan hidup di Semarang Atas, Jaya Metro pun membangun perumahan dengan pemandangan yang indah. Suasana asri alam sekitar tentu membawa kenyamanan bagi para penghuni kan?

Siranda View Hunian Asri Tembalang Semarang
Talkshow tentang Siranda View

Mengambil nama dari kawasan terkenal di Semarang, Siranda, perumahan ini disebut Siranda View. Konsepnya pun menarik yaitu hunian dengan nuansa taman buah. Jadi, perumahan ini akan ditanami berbagai pohon buah-buahan diantaranya matoa, rambutan rapiah dan kelengkeng itoh.

Rencananya, pohon-pohon ini akan ditanam di lokasi yang menjadi bagian dari fasilitas umum dan juga akan diberikan satu bibit untuk masing-masing rumah. Duh, perumahan bernuansa resort ya, Sedulur!

Itulah salah satu hal menarik yang dijelaskan oleh Manager Marketing Jaya Metro Bapak Yoel Budhi, pada acara talk show Siranda View di Tembalang, Semarang.

Siranda View Hunian Asri Tembalang Semarang
Kesan calon penghuni Siranda View

Saat Mbak Putri Kharisma, staf Jaya Metro menunjukkan foto Siranda View saat senja. Cantik sekali! Siluet Brown Canyon di kejauhan nampak menawan. Bayangkan kalau Mimin Semarang Coret tinggal di sini, bisa mendapatkan pemandangan senja yang indah setiap hari, ya.

Kontur tanah berbukit-bukit bukit di Siranda View menjadikan kawasan hunian ini akan lebih memikat.  Pak Yoel Budhi juga menunjukkan kolam atau embung retensi yang berada di dalam perumahan. Embung berfungsi untuk menampung aliran air sehingga tidak langsung turun ke area bawah. Sehgga air tanah di kawasan ini tetap terjaga.

Pada acara talk show, hadir pula calon pembeli Siranda View. Perempuan berhijab bernama Silvy ini tertarik untuk membeli rumah di Siranda View karena lingkungannya yang nyaman dan harganya terjangkau.

Siranda View Hunian Asri Tembalang Semarang
Selepas seremoni penanaman pohon pertama

Lokasi yang strategis dekat pintu tol tentu jadi pilihan calon pembeli. Akses BRT yang langsung menuju bandara juga menjadi daya tarik tersendiri. Kawasan Siranda View ini memiliki luas sekitar 10 hektar. Saat ini memasuki pembangunan tahap ketiga.

Cluster Siranda View sudah dipasarkan sejak Mei 2018 dan telah dibuat tahap satu sebanyak 60 rumah, dan tahap dua 53 rumah. Karena respon konsumen yang menggembirakan, maka dibangunlah tahap ketiga sebanyak 37 unit rumah berlantai dua tipe 69 dengan luas tanah 96 meter persegi.  
Siranda View Hunian Asri Tembalang Semarang
Pak Yoel bersama Blogger Semarang

Tahap ketiga ini akan dimulai pembangunannya pada Bulan Juni 2019 dan diperkirakan akan serah-terima rumah dengan konsumen pada Desember 2019.

Menariknya, konsumen bisa menggunakan fasilitas kredit DP 5 % sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia. Konsumen juga dapat membeli rumah secara tunai maupun dengan kredit melalui BNI dan Mandiri yang bekerja sama dengan pihak pengembang Siranda View. Jadi, lebih ringan kan untuk para konsumen yang ingin membeli rumah di Siranda View?

Siranda View Hunian Asri Tembalang Semarang
Blogger Semarang in action

Untuk itulah, pada hari itu juga, diadakan upacara seremonial tanam pohon pertama oleh manajer Jaya Metro Semarang dan pihak Hortimart, yang digandeng untuk menyediakan kebutuhan akan bibit pohon berkualitas untuk Kawasan Siranda View.

Pada kesempatan yang membahagiakan ini, ditanam tiga pohon yaitu pohon mangga, rambutan rapiah, dan sirsak madu. Kelak, buahnya akan dinikmati para penghuni Siranda View. Sukses selalu ya, Jaya Metro!

Untuk informasi lebih tentang Siranda View dan pengembang Jaya Metro hubungi Kantor Marketing Galeri :

Ruko Pandanaran Hills Blok AC-09 Jl. Kompol R. Soekanto, Mangunharjo, Tembalang, Semarang 50272 Telp. (024) 76417777

Jl. Boulevard Bukit Kencana Jaya Ruko AD no 01-03 Bukit Kencana Jaya, Tembalang, Semarang 50271 Telp. (024) 7476353 .

Web : www.jayametro.com
Fb fanpage : perumahanjayametrosemarang
Youtube : Jaya Metro
IG : @jayametro_smg


Sumber Foto:
Don Suke
Seputar Semarang

10 komentar:

  1. kemaren ketemu acara tanam pertama ini ya min, konsep perumahannya fresh di Semarang.. bisa panen raya kalo pas barengan panennya hhii

    BalasHapus
  2. Wah meriah sekali ya acaranya

    BalasHapus
  3. Deket rumah nih min. Dulu pernah juga tengok2 rumah dr Jaya Metro, bagus2, tp masih sebatas impian belum kebeli xixixi

    BalasHapus
  4. Deket rumah yang dulu ini. Hihihi.

    BalasHapus
  5. Paling seneng sm konsep perumahan yang hijau dan view keren gini mbak. Seger n minim polusi

    BalasHapus
  6. Sentuhan hijau memang bikin daya tarik tersendiri untuk memilih hunian. Secara sekarang udah panas banget di mana-mana. Makanya, saya betah jadi wong ndeso. 😄😄

    BalasHapus
  7. Rumah tanteku ada yg deket situ mbak dan memang view nya kece banget ya

    BalasHapus
  8. Perumahan kece nih sering lewat kalo pas pulang ngajar. Sementara mengagumi dari jauh dulu hehehe

    BalasHapus
  9. Wah asyik nanti kalau sudah besar pohon-pohon buahnya itu ya.. Sejuk dan menghasilkan buah yg bisa langsung dinikmati penghuni ya..

    BalasHapus
  10. Tempatnya strategis ya mbak 😘

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...