Jumat, 29 Maret 2019

Future Leader Camp 2019 Mencetak Calon Pemimpin Berjiwa Sosial

Morning Sedulur,

Hari Kamis (28/03) lalu, Mimin Semarang Coret diundang Dompet Dhuafa untuk menghadiri Konferensi Pers Future Leader Camp di Hotel Grasia Semarang. Acara ini dihadiri awak media serta blogger Semarang.

Future Leader Camp 2019 Semarang
Blogger Semarang yang kreatif
Untuk menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0, Indonesia diharapkan memiliki para pemimpin muda yang mampu membawa Bangsa Indonesia lebih aman dan sejahtera.

Bagaimana caranya? Dengan mempersiapkan anak muda generasi milenial dengan bekal yang tepat. Untuk itulah, Bakti Nusa (Beasiswa Aktivis Nusantara) Dompet Dhuafa mengadakan Future Leader Camp (FLC) 2019.

Yang membanggakan, Kota Semarang dipilih menjadi tempat penyelenggaraan FLC 2019. Acara akbar ini berlangsung tanggal 28-31 Maret 2019. FLC terdiri dari serangkaian acara pembekalan kepemimpinan.

Future Leader Camp 2019 Semarang
Konferensi Pers FLC 2019

Kegiatan ini diikuti oleh 75 aktivis dari 22 perguruan tinggi negeri dari  seluruh Indonesia. Tahun ini, sekitar 600 mahasiswa mendaftar dan terpilihlah 75 orang untuk mengikuti acara ini.  

Pihak Dompet Dhuafa mengharapkan dari kegiatan FLC 2019  mampu menelurkan 75 Leadership Project dengan penerima manfaat lebih dari 10.000 orang, sehingga ada kaderisasi  600 pemimpin kampus yang tersebar di 300 kampus, Serta terbitnya 6 buku di tahun 2019.

Output tersebut lah yang membuat kami semakin yakin bahwa Indonesia berdaya dapat terwujud di masa depan melalui SDM generasi milenia lberkualitas yang dipersiapkan melalui FLC,” ujar Budiyanto, Manajer BAKTI NUSA Dompet Dhuafa.

Future Leader Camp 2019 Semarang
Bukan peserta Future Leader Camp hihi

Yang menarik, Puncak acara FLC 2019 adalah Inspiring Leader’s Talk pada tanggal 30 Maret 2019 dengan hadirnya tokoh-tokoh nasional sebagai narasumber antara lain Indra Sjafri (Pelatih Sepak Bola Tim Nasional Indonesia U-22 & U-23), Mursida Rambe (Tokoh Perubahan Republika 2016), Djohari Zein (Komisaris JNE), Arief Budiman (Direktur PT Danareksa Persero), Bima Laga (Associate Vice President Bukalapak).



Setelah itu, ada Gala Dinner bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Diharapkan para peserta  akan terinspirasi dengan narasumber dan lebih semangat berkarya dan berprestasi.
Suasana Konferensi Pers FLC
Pada acara Konferensi Pers ini, hadir pula Aditya Nurullahi Purnama, Mahasiswa Jurusan Sejarah Universitas Diponegoro yang juga penerima beasiswa Bakti Nusa Dompet Dhuafa. Ia adalah penggagas  Komunitas Literasi Lingkar Studi Cokro di Semarang, yang bergerak di bidang literasi. Keren, ya!

Wah, selamat menimba ilmu dan berjejaring ya para peserta Future Leader Camp, Mimin Semarang Coret menanti sepak terjang kalian.


3 komentar:

  1. Wah keren ya...semoga para calon pemimpin ini bisa belajar dan menimba ilmu dari para narasumber dan inspirator yang dihadirkan

    BalasHapus
  2. Ini membuktikan bahwa pemimpin bukan hanya dilahirkan tetapi dibentuk.
    Ini berguna agar muncul pemimpin yang profesional dan bermoral.
    Terima kasih infonya.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  3. FLC ini rutin diadakan tiap tahun ya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...