Laman

Selasa, 19 Februari 2019

Tips Beristirahat di Dalam Pesawat Saat Penerbangan Jarak Jauh

Morning Sedulur, Sering melakukan perjalanan? Baik itu naik kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus, kereta api dan pesawat. Perjalanan yang panjang tentu membuat kita  harus berada dalam kendaraan dalam waktu cukup lama.
Tips Beristirahat di Dalam Pesawat
Tips Beristirahat di Dalam Pesawat
Seperti perjalanan berlibur menggunakan pesawat, Sedulur pasti pernah merasa lelah atau bosan sehingga kantuk mulai merayap. Namun, seringkali kita tidak bisa tidur dengan nyaman di pesawat. Kursi yang tegak dan ruang untuk kaki yang terbatas pun memperburuk keadaan.
Oleh karena itu, untuk memudahkan tidur selama penerbangan jarak jauh, Mimin Semarang Coret punya beberapa tips berikut:

Pilih Tempat Duduk
Ya, Memilih kursi di pesawat sebaiknya disesuaikan dengan kebiasaan tidur Sedulur. Jika biasanya lebih mudah tertidur dengan posisi bersandar maka sebaiknya memilih kursi dekat jendela.
Sedulur juga tidak akan terganggu dengan penumpang di sebelah yang keluar masuk ketika ingin pergi ke toilet. Maskapai seperti Garuda Indonesia memungkinkan untuk memilih kursi sesuka hati melalui fasilitas web check-in mereka.
Tips Beristirahat di Dalam Pesawat
Dalam pesawat pun bisa tidur nyenyak

Pakaian yang Nyaman
Jika Sedulur sebagai pemilik tiket pesawat ke China, tentu saja penerbangannya  bisa memakan waktu berjam-jam. Untuk itu, pakaian akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan selama berada di dalam pesawat.
Apabila menggunakan pakaian terlalu tebal bisa membuat badan lebih cepat berkeringat. Apabila menggunakan pakaian terlalu tipis maka bisa kedinginan. Sebaiknya gunakan pakaian santai yang nyaman. Tidak perlu terlalu bergaya karena kenyamanan adalah yang utama.
Tips Beristirahat di Dalam Pesawat
Kenakan Pakaian yang nyaman
Selama perjalanan 

Persiapkan Kebutuhan Tidur
Bagaimana kebiasaan tidur Sedulur? Beberapa orang bisa tidur meskipun kondisi sekelilingnya bising atau terang benderang. Namun apabila Sedulur tidak seperti itu, maka sebaiknya  persiapkan peralatan yang diperlukan.
Sedulur bisa membawa penutup mata untuk menghalau cahaya yang masuk. Selain itu, menggunakan penyumbat telinga untuk menghalau kebisingan pun cukup ampuh menjaga ketenangan tidur. Kita juga bisa menggunakan  bantal leher untuk menambah kenyamanan tidur.
Simpan Barang Bawaan di Kompartemen Atas
Sebaiknya Sedulur tidak membawa barang terlalu banyak sehingga seluruh barang bawaan cukup untuk disimpan di kompartemen atas. Dengan demikian,  tidak perlu waspada untuk menjaga barang di bawah kaki ketika tidur.
Tips Beristirahat di Dalam Pesawat
Bawa barang secukupnya 

Perhatikan Makanan
Beberapa makanan dan minuman dapat mempengaruhi kualitas tidur. Makanan yang terlalu manis, minuman berkafein, atau beralkohol dapat membuat kita semakin sulit tidur. Sebaiknya pilih makanan-makanan berprotein tinggi karena makanan tersebut dapat membantu tidur lebih nyenyak.
Berpesan ke Awak Kabin
Beberapa maskapai penerbangan dengan jarak tempuh menengah hingga jauh menyediakan makanan dan minuman kepada penumpang. Ada baiknya berpesan kepada awak kabin untuk tidak perlu membangunkan saat memberikan makanan dan minuman. Dengan demikian kita tidak akan terbangun secara tiba-tiba. Sehingga kualitas beristirahat di pesawat bisa terjaga.

Tips Beristirahat di Dalam Pesawat
Pilih tempat duduk yang pas

Gunakan Alat Bantu
Untuk mempercepat tidur, Sedulur bisa mengoleskan aromaterapi, kayu putih atau yang lainnya di tubuh. Selain itu, bisa sambil mendengarkan musik yang lembut dan tenang. Disarankan juga minum segelas susu hangat dapat membantu tidur Sedulur lebih nyenyak. Selamat bertualang, Lur!

Sumber Foto:
www.pixabay.com

5 komentar:

  1. tapi kok kalo bau kayu putih di kendaraan umum justru saya takut ganggu penumpang lain ya hehe..

    BalasHapus
  2. Iya setujuuu, lebih baik memang memperhatikan pakaian saat mau melakukan perjalanan panjang yaaaa. Jangan sampe keliatan kece tapi malah jadi ga nyaman sepanjang perjalanan. Hehehe. Makasi tipsnya ya mbaaaak

    BalasHapus
  3. Enaknya memang duduk dekat jendela bisa sandaran, tapi kalau perginay bawa anak-anak kayanya susah dapetin tempat itu udah keduluan mereka hehehe.
    Naik pesawat berjam-jam jangan lupa sunblock & lotion juga mbak biar gak kering kulit.

    BalasHapus
  4. justru aku lebih aman tasku di bawah kaki mba hahaha karena biasanya tas itu isinya selain dompet, hp ada leptop harta buat nulis :D

    Atau biasanya aku pelukin sebagai penahan rasa dingin ke dada xixixi

    BalasHapus
  5. Aku malah nggak bisa tidur klo di pesawat wkwk..
    Soalnya takut pesawat tiba2 turbulensi jdnya malah jantungan aku

    BalasHapus