Laman

Jumat, 15 Februari 2019

Sang Pisang Kaesang Kini Hadir di Semarang lho!

Morning Sedulur,
Sabtu lalu (09/02), Mimin Semarang Coret diundang menghadiri Grand Opening Sang Pisang di E-Plaza, Semarang.

Sang Pisang Kaesang Pangarep Semarang
Banana nugget matcha

Pas Mimin tiba, sudah deg-degan karena undangannya kan pukul 11.00 dan Dot Semarang mewanti-wanti harus datang setengah jam sebelumnya. Ternyata, acara belum mulai. Lega rasanya.

Sudah lama Mimin tidak masuk ke gedung E-Plaza Simpang Lima ini. Bioskopnya termasuk yang termurah lho tiketnya di Semarang.

Sang Pisang Kaesang Pangarep Semarang
Anak muda ayo berwirausaha

Siang itu,
lounge E-Plaza sudah dipenuhi para influencer media sosial Semarang terutama Instagram, kebanyakan gadis-gadis cantik yang kinyis-kinyis dan tak lepas dari gawainya. Aww! Selain itu, hadir juga blogger, akun food Semarang, hingga media dan komunitas stand up comedy Semarang.

Mimin pun mencari tempat yang nyaman dan langsung disuguhi kentang goreng dan air mineral oleh pihak lounge. Kami terhibur alunan musik merdu dari home band. Siang di Semarang jadi adem, hehe.

Sang Pisang Kaesang Pangarep Semarang
Lagi ngerjain para komika

Tak lama kemudian, rombongan Kaesang pun tiba. Anak bungsu Presiden Jokowi ini tampil sederhana. Ia juga agak susah disuruh maju ke depan, hehe. Kasihan Mbak MC nya jadi keringetan. Siapa yang berani maksa, coba? Hihi.

Kaesang Pangarep pun duduk bersama komunitas stand up comedy yang heboh. Sebelumnya, ada suguhan komedi dari dua komika. Lucu juga walau dibawakan sambil grogi, haha.

Sang Pisang adalah camilan pisang nuget kekinian yang dimiliki oleh Kaesang. Akhirnya, buka juga gerainya di Semarang. Biasanya Mimin cuma bisa pandangi gambarnya berseliweran di timeline Twitter, huhu.

Sang Pisang Kaesang Pangarep Semarang
Senyum cerah Kaesang

Gerai Sang Pisang yang yang beralamat di Jalan Ahmad Dahlan No.11 ini merupakan gerai yang ke-67 di 25 kota, lho. Sukses banget deh Kaesang mem-pisang-kan Indonesia, haha.

Sambil menyimak paparan Kaesang, kami disuguhi pisangnya yang hits yaitu pisang nugget cokelat dan pisang nugget matcha. Rasanya memang enak sih, topping saus cokelat dan saus matcha melimpah.


Sang Pisang Semarang
Racikan es banana dan alpukat

Tak hanya itu, ada pasangannya juga. Sang Pisang juga meluncurkan es banana, es cokelat dan es red velvet. Sekotak pisang nugget dibanderol Rp25.000 isi 10 buah.

Sang Pisang Kaesang Pangarep Semarang
Banana Nugget Chocolate

Langsung deh dedek selebgram di sebelah Mimin beraksi bikin IG story, para blogger menjepret pisang dari segala arah. Seorang teman nggak sengaja menjepret Kaesang dengan kamera berblitz, langsung dibisikkan sesuatu oleh akang Paspamres yang kece, haha.

Kaget deh kami. Karena beliau senyap nggak kedengaran langkahnya, tahu-tahu ada di sebelah kami. Wkwkwk. Bikin grogi saja!

Sang Pisang Kaesang Pangarep Semarang
Blogger Semarang (Foto: Dot Semarang)

Menurut Kaesang, ia berbisnis kuliner pisang karena prospeknya yang menjanjikan. Target pasar camilannya memang anak muda. Ia juga berbisnis karena ingin mulai lepas dari profesi Youtuber yang menurutnya masih tergantung sponsor.

“Gagal ya, coba lagi. Tidak punya modal, bisa pinjam saudara atau orang tua,”

Sang Pisang Semarang
Kemasan Sang Pisang

Kaesang mengajak anak muda untuk berwirausaha dan jangan takut gagal. Menurutnya, dengan membuka usaha ini ia bisa punya duit jajan sendiri dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Wow, keren!

Sumber Foto:
Semarang Coret &
Uniek Kaswarganti



24 komentar:

  1. Aku baru sekali masuk E-Plaza waktu itu bareng2 nonton di sana sama adek ipar. oh jadi sang pisang lokasinya ada di sana ya.
    Wah sampai harus dipaksa ya Kaesang buat maju, kebayang jadi MCnya udah deg-degan pasti hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga mba Lidya, lokasinya Ahmad Dahlan, di E Plaza hanya acara meet Kaesang hehe..

      Hapus
  2. Sekarang udah banyak banget yang jualan pisang nugget. Tetapi, yang paling terkenal memang Sang Pisang ini. Cabangnya juga udah banyak banget

    BalasHapus
  3. Duhhh aku penasaran euy ama Sang Pisang... Kaesang mau gak ya buka di Madura hahha..

    BalasHapus
  4. Banana Nugget Cokelatnya mau bungkusin.. enak banget itu pasti rasanya. Oh Kaesang datang juga ke acara ini ya hehhehe

    BalasHapus
  5. Baru aja tadi siang liat di twitter pada rame ngeretweet tweet ownernya Sang Pisang. Kalau ada makanan baru yg lagi rame gini pe asaran pengen nyobain. Mau gofood kejauhan nih huhuhu

    BalasHapus
  6. Kaesang gak asal bikin usaha ini. Menurut review di youtube emang toppingnya beneran banyak akhirnya sang pisang nyata enaknya. Pengen cobaaaa

    BalasHapus
  7. Masih penasaran pengin langsung nyobain ke outletnya. Yuukk kapan2 ke sana bareng, min.

    BalasHapus
  8. Jus alpukat pisang kayak apa rasanya ? Penasaran banget. Kaesang udah punya 67 gerai aja, keren banget sangat menginspirasi.

    BalasHapus
  9. Duh..ngiler akutuuuu
    Penasaran banget karena belum pernah coba Sang Pisang. Acung jempol untuk idenya dan semangatnya Kaesang untuk berwira usaha. Inspiratif!

    BalasHapus
  10. aku belum nyobain sang pisang. mau dooonggg

    BalasHapus
  11. aku penasaran banget sama Sang Pisang ini...
    besok kalau ke Semarang kudu njajal...hehehe
    eh di gojek ada to, mba?

    BalasHapus
  12. Aku ke mana aja ya kok baru tau makanan yg udah buka sampai gerai ke-67. Tampaknya menggiurkan sekalj

    BalasHapus
  13. Hiyaah.. Baru aja beberapa hari yang lalu saya ngobrol dikomentar sama Mimin Sang Pisang biar bisa segera buka di daerah saya. Dan hari ini muncul postingan di Semarang sudah ada. Nanti kalau ke Semarang wajib pokonya ke sini.
    Yang muda memang harus berwirausaha. Semoga sukses untuk Sang Pisang...

    BalasHapus
  14. Aku paling suka yang Bananan Nugget Chocolate dan matcha kalau di sang pisang. enak rasanya.

    BalasHapus
  15. Wah asyuk org Semarang kalau mau makan pisang Kaesang gampang ya dapatinnya. Aku sendiri pernah nyicip doank pas dibeliin blm pernah beli sendiri. Aku jg pengen makan pisgor pagi2 hahaa

    BalasHapus
  16. Wuaaah ada Kaesang. Kalau para milenial tahu bisa banjir para fans itu Mbak di sana haha.

    BalasHapus
  17. Kalo ngeliat olahan pisang selalunyanpengen sih, tapi apa daya anak ama suami gak suka pada, jadi emaknya jarang beli.

    BalasHapus
  18. Wah.. bener kata Kaesang, kalau bisa membuat lapangan pekerjaan dan mneghasilkan uang sendiri. Ini yang saya gedor-gedorkan ke siswa-siswa saya sekarang

    BalasHapus
  19. Aku nyobain Pisang milik Kaesang ini waktu acara Indonesia Food Festival di Gandaria City, enaaakkkkk... Anakku minta lagi waktu itu karena kita hanya beli 1 box akhirnya keesokannya mampir deh beli lagi.

    BalasHapus
  20. Salut dengan Mas Kaesang. Jiwa bisnisnya okey banget!
    Dulu saya pernah menghadiri acara peluncuran aplikasi Madhang miliknya, sekarang buka banyak cabang Sang Pisang ya...mantaap!

    BalasHapus
  21. Bener yaa...sangpisang ini lagi happening.
    Di Bandung ada juga kalau Pisang Nuggets. Manisnyaaa~
    Wow...

    BalasHapus
  22. Hi Dew..apakabar? Kayaknya aku hampir ga pernah mampir ke blogmu ya ihiks. Jadi ngobatin rindu lama tak say hi..disuguhkan kuliner gini bikin busui lapar

    BalasHapus
  23. Cindy Vania 19 Februari 2019 00.18
    Ini nih yg bikin mupeng! Aku penasaran sama sang pisang tapi kenapa di Solo malah ga adaaa... Hih gemas aku.
    Pasti kaesang takut kalah saing sama kakaknya 🤣🤣

    BalasHapus