Laman

Sabtu, 05 Januari 2019

Memanfaatkan Internet Untuk Mencari Restoran Enak Terdekat

Morning Sedulur,
Pernah tidak, saat pergi berlibur mendadak lapar dan bingung cari tempat makan? Sekarang, dengan fitur Kuliner Traveloka kini bisa kita gunakan dalam mencari restoran di sekitar kita, terutama restoran yang sesuai dengan selera.

Mencari Restoran Enak Terdekat (Foto: Bairuindra)

Berlibur merupakan salah satu kegiatan yang banyak disukai orang.  Saat berkunjung ke suatu daerah pastinya kita ingin berwisata kuliner mencicipi makanan khas daerah tersebut.

Sayangnya, kadang kita tidak tahu informasi tentang tempat makanan enak di kota tersebut. Misalnya info toko tahu baxo yang enak di Ungaran. Sehingga, banyak yang kecewa karena salah pilih rumah makan.

Zaman milenial begini Sedulur  bisa memanfaatkan internet dalam berburu tempat makan  yang sesuai selera. Biar nggak zonk. Melalui internet, Sedulur bisa mendapatkan berbagai info mengenai tempat makan yang enak dan Instagramable.

Bagaimana cara mendapatkan informasi tentang tempat makan enak di sekitar kita? Nih, Mimin Semarang Coret punya beberapa tips:

1. Menggunakan media sosial

Media sosial adalah salah satu tempat  yang tepat untuk mencari informasi kuliner paling hits. Saat ini  sudah banyak restoran yang memiliki akun media sosial seperti Instagram sehingga Sedulur bisa mendapat info detail mengenai restoran tersebut termasuk lokasi, menu masakan dan harga makanannya. Sedulur tinggal mengetik kata kunci di tab pencarian dan klik! Tadaa..

Mencicipi kuliner khas suatu daerah
 kian mudah

Hal ini tentu saja mempermudah Sedulur menemukan tempat makan yang diidamkan. Sedulur bisa mengintip menu yang  ada di media sosial sehingga bisa memutuskan makan di restoran tersebut atau tidak.

2. Menggunakan mesin pencarian

Belum puas dengan info yang ada di Instagram kafe tadi? Sedulur bisa mencari melalui mesin pencarian, Misalnya nih, Sedulur mengetik Kafe Asyik di Ungaran.

Jangan lupa ketik kata kunci yang tepat

Langsung deh muncul deretan kafe di Ungaran lengkap dengan lokasinya sudah muncul di peta. Hal ini semakin mempermudah Sedulur menemukan lokasinya mengikuti peta yang ada, Sedulur juga bisa membaca ulasan tentang tempat makan tadi lewat Google Local Guide. Jadi Sedulur bisa mempertimbangkan apakah berminat  atau tidak berkunjung ke sana.

Hasil pencarian Sedulur tentang Kafe Asyik juga bisa beragam. Sedulur. Mulai dari kafe kecil, hingga yang mewah sehingga Sedulur bisa pilih sesuai dengan selera dan dana yang tersedia.

3. Melihat website dan blog

Tahu kan, Kini sudah banyak orang yang mengelola web atau blog untuk berbagai hal, mulai dari toko online hingga blog yang khusus memberikan info mengenai restoran yang ada di suatu kota. Sebut saja blog www.seputarsemarang.com yang mengulas tentang kuliner Kota Semarang serta blog www.semarangcoret.com yang juga sering mengulas tentang kuliner khas di Kabupaten Semarang. Hehe, Mimin promosi.

Intip website yang mengulas kuliner 

Jadi, tak ada salahnya jika Sedulur mengintip  web atau blog seperti ini, pengelolanya biasanya akan memberikan info mengenai restoran yang terdapat pada sebuah daerah, lengkap dengan ulasannya.

Wah, tentu saja berguna banget kan membaca artikel ulasan para bloggrr tentang kafe yang kita inginkan. Kita jadi mudah memutuskan akan makan dan nongkrong di mana saat berlibur ini. Biasanya pengelola website atau blog akan memberikan ulasan mengenai rasa makanan restoran tersebut juga pelayanannya.

Nah, selain hal di atas, kini Sedulur bisa mendapat  info mengenai restoran di sekitar yang enak maka bisa memanfaatkan fitur kuliner Traveloka di aplikasinya., Sedulur bakal mudah menemukan berbagai macam info mengenai restoran terdekat yang enak serta yang instagramable. Poin terakhir sangat penting ini, haha.

Jadi, Sedulur bakal mendapat pengalaman berkesan menikmati hidangan makanan dan minuman khas suatu daerah sesuai dengan keinginan Sedulur, ya. Tak bakal zonk lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar