Jumat, 23 November 2018

Mengapa Bergabung dengan Blogger Perempuan Network?

Morning Sedulur,
Dalam rangka ikutan #BPN30DayBlogChallenge 2018 yang sudah masuk hari keempat, Mimin Semarang Coret ingin berbagi alasan kenapa ikut bergabung di Blogger Perempuan Network.

Bersama Founder BPN Shinta Ries
Ya, Blogger Perempuan Network baru berdiri awal 2015, tapi pamornya begitu melesat. Dalam kurun waktu tiga tahun saja, mereka memiliki ribuan anggota termasuk para blogger lelaki.

BP adalah sebuah website yang mengupas dunia blogging dan perempuan. Foundernya ada tiga Shinta Ries (Strategic Planner), Almazia (Lead Design) dan Dyane D. Aurora (SEO Specialist & Digital Marketing).  


Didirikan oleh trio kece yang memiliki keahlian yang berbeda lalu dipadukan dalam satu visi yang sama. Jadilah Blogger Perempuan Network yang kini telah menjadi perusahaan, Sedulur.

Yang bikin Mimin tertarik dengan BP salah satunya adalah acara Ngobrol Cantik yang bergizi. Acara berbagi ilmu ini rutin diselenggarakan BP di berbagai kota.

Acara Ngobrol Cantik di Bogor

Beruntung, Mimin pernah menghadiri satu acaranya di Bogor tahun 2015. Temanya adalah belajar Google Analytic. Acaranya berlangsung serius tapi santai dan gayeng. Akrab. Mimin jadi paham materi yang diberikan walau cukup berat. Tahu kan kalau Mimin agak lola alias loading lama? Untung mentor Ngobcan, Shinta Ries  tabah, haha.

Yakin, pahalanya para founder BP pasti turah-turah deh ya karena mereka tak segan berbagi ilmu tentang blog dengan ikhlas. Keren!

Setelah bergabung di grup Partnership BPN, yaitu grup BP khusus untuk blogger yang menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan. Di sini, BP sering memberikan pekerjaan menulis blog serta job sebagai buzzer untuk campaign produk sebuah brand.

Jika ingin bergabung di grup Partnership BPN, ada syaratnya. Coba intip syarat yang tertulis di website Blogger Perempuan:

1. Blog sudah Top Level Domain (tidak berakhiran blogspot.com atau wordpress.com).

2. Memiliki akun media sosial yang aktif yaitu Twitter, Instagram, Facebook, Youtube (optional), dengan minimal follower 500 khusus IG dan Twitter.

3. Memasang Google Analytics

4. Sudah terdaftar sebagai member Blogger Perempuan Network dan usia blog minimal 6 bulan dan aktif menulis (minimal 1 bulan 2 blog post).

Alhamdulillah, Mimin Semarang Coret dipercaya BP untuk mengikuti berbagai kampanyenya. Mimin kerap dicolek melalui e-mail untuk ikut serta dalam kampanye yang diselenggarakan BP.

Terus, Fee yang diberikan BP menarik dan ditransfer tepat waktu. Jadi bekerja sama dengan BP memuaskan karena mereka profesional. Tidak perlu takut dikibuli seperti pengalaman bekerja sama dengan agen lain.

11 komentar:

  1. Mimin keren deh, aku juga senang gabung GR dan BPN berkat mimin juga, i love deh min, mimin juga suka nyemangatin aku agar konsisten nulis, Alhamdulillah min manfaat ngeblog selain pelepas stress bisa menambah penghasilanku :)

    BalasHapus
  2. Wah.belum bisa masuk BP nih aku.. Baru memenuhi syarat no 1&4.
    Syarat no 2 belum terpenuhi.
    Syarat no 3 belum tau caranya.
    Pasang logo komunitas aja blm bisa..hiks.hiks

    BalasHapus
  3. Sepakat Mbak Dew, memang turah2 dan berkah buat BPN ini. Aku yang masih senin kemis aja jadi makin semangat lho :)

    BalasHapus
  4. BPN ini juga salah satu alasanku mendotkomkan blogku min :) bersama komunitas kita bisa bergerak maju bersama dan saling menyemangati

    BalasHapus
  5. Kubilang BP perkembangannya pesat banget ya mbak.. dan menurutku ini sukses sih.. selain itu alasan aku gabung di BP ya karena pengen memperluas networking sih ... Biar ga kuper2 banget di kotaku ini. Hahaha

    BalasHapus
  6. Aku beruntung banget teh, bisa masuk BPN dan apalagi join ke Gandjelrel. Rezeki silaturahminya bikin bahagia

    BalasHapus
  7. Akuu baru bergabung mbak Dedew, bersyukur banget ada di komumitas Blogger Perempuan

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah sering kecipratan rejeki blogging juga nih dari BP.

    BalasHapus
  9. O iya BPN itu lbh ke aktivitas monetizenya ya

    BalasHapus
  10. Seneng deh, bisa satu komunitas sama Mimin keceh 😍 siapa tahu kwtularan nelurin puluhan buku Solo best seller. Yekannn.. 😊

    BalasHapus
  11. Iyaaa,,, fee kalo kerjasama bareng Blogger Perempuan Network emang sangat manusiawi. Sukaaa.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...