Senin, 12 November 2018

Anak dan Ortu Kompak di Faber Castell Family Art Competition 2018 di Semarang

Morning Sedulur,

Pada sebuah wawancara media, Bill Gates pemilik Microsoft mengatakan jika  anak dibawah 12 tahun tak boleh main ponsel dan anak di atas 12 tahun hanya boleh sehari 2 jam.

Faber Castell Family Art Competition 2018
Kemeriahan event Faber Castell
di Semarang

Ya, gawai menjadi sahabat sejati kita sehari-hari. Tak pandang usia, pekerjaan, dan latar belakang kita, penggunaan gawai begitu mendominasi. Termasuk anak-anak kita. Begitu kecanduan game dan YouTube.

Kita begitu terbius untuk online di gawai sehingga tak menyadari betapa waktu kita disedot oleh benda paling berpengaruh abad ini. Di balik sejuta manfaat, mengintip pula efek negatif penggunaan gawai secara berlebihan. Misalnya kecanduan dan merusak mata.

Untuk mengurangi efek negatif penggunaan gawai inilah, Faber Castell sebuah perusahaan alat tulis ternama dari Jerman terus berinovasi untuk menciptakan berbagai alat untuk kita berkreasi lewat seni.

Iya, Faber Castell didirikan di Jerman tahun 1761 oleh Kasper Faber di Nuremberg, Jerman. Berawal dari usaha kerajinan tangan lokal yang kini menjelma menjadi perusahaan raksasa dengan produk mendunia.

Faber Castell Family Art Competition 2018
Manfaat mewarnai dipaparkan oleh Faber Castell Semarang 

Tak hanya mengeluarkan berbagai produk untuk menggambar seperti pensil warna, krayon dan lainnya. Faber Castell juga berinovasi dengan seri Colour To Life dan Mazig Art. Seri ini untuk menggugah minat anak-anak untuk bereksplorasi dan berkarya di bidang seni.

Ya, tak hanya kecerdasan akademik yang dibutuhkan anak untuk sukses. Tapi anak juga membutuhkan kreativitas dan inovasi sebagai life skill yang berguna sebagai bekal hidupnya. Seni adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh anak kita.

Kegiatan menggambar dan mewarnai banyak manfaatnya, lho Sedulur. Diantaranya meningkatkan kreativitas, melatih imajinasi, melatih koordinasi mata dan tangan, meningkatkan kecerdasan, membuat pikiran rileks dan lainnya.

Faber Castell Family Art Competition 2018
Pertunjukan tarian yang apik

Mewarnai gambar nggak mesti sesuai pakemnya, ya. Memberi warna pada gambar pohon tak mesti warna hijau tapi sesuai imajinasi anak saja! Bisa warna merah muda atau ungu. Bebaskan saja imajinasi! Agar kreativitas kita terasah.

Jadi, ayo mulai ajak anak-anak untuk mengasah dirinya lewat kegiatan menggambar dan mewarnai bersama! Ciptakan waktu berkualitas bersama buah hati.

Oh ya, untuk membina bakat muda Indonesia di bidang seni, Faber Castell kembali mengadakan lomba mewarnai dan prakarya tingkat nasional. Tahun lalu, lomba ini diikuti 36 ribu peserta dari 32 kota di Indonesia. Pemenangnya berjumlah delapan anak dan mendapatkan hadiah liburan ke Bangkok bersama orangtuanya.

Faber Castell Family Art Competition 2018

Tahun ini, kembali digelar Faber Castell Family Art Competition di 35 kota. Seperti lomba sebelumnya, lomba ini tak hanya berupa lomba mewarnai untuk anak tapi juga membuat prakarya bersama orangtuanya. Ya, lomba ini mengutamakan kekompakan dan kerja sama antara anak dan orangtuanya, Seru kan!

Faber Castell Family Art Competition ini akan berlangsung selama Bulan November 2018-April 2019 di 35 kota di Indonesia. Dengan target peserta 40 ribu orang.

Syarat untuk mengikuti lomba ini cukup mudah yaitu untuk anak sekolah dasar  kelas 1-4 dan membayar biaya pendaftaran sebesar 40 ribu. Peserta akan mendapat  produk Faber Castell berupa pen connector untuk digunakan mengikuti lomba.

Kabar gembiranya, 8 pemenang nasional kompetisi ini akan mendapatkan hadiah berupa liburan ke Hongkong termasuk Disneyland bersama satu orangtua.

Faber Castell Family Art Competition 2018
Kemeriahan
di Event Faber Castell Semarang

Bagaimana mekanisme penjuriannya?
Dari perlombaan yang diadakan di setiap kota akan ada enam pemenang dari juara 1 hingga harapan. Mereka akan mendapat hadiah uang tunai, produk Faber Castell dan piala.

Lalu, hasil karya juara pertama dari setiap kota akan dikompetisikan kembali di tiga area yaitu Sumatera, Jawa serta Indonesia Timur. Sehingga akan terpilih 8 pemenang nasional yang akan mendapat hadiah wisata ke Hongkong pada Bulan Oktober 2019.

Faber Castell Family Art Competition 2018
Mimin Semarang Coret siap liputan hehe

Hari Minggu kemarin (11/11), Semarang mendapat giliran untuk menjadi lokasi lomba ini. Lomba yang diadakan di Sentraland Semarang ini diikuti oleh 850 pasang peserta anak dan orangtuanya, menjadikan siang itu makin meriah.

Acara juga dimeriahkan penampilan anak-anak dari sanggar seni mendendangkan lagu-lagu dengan merdu dan percaya diri.

Tertarik? Silakan intip informasi pelaksanan lomba ini di www.lombagambar.com atau melalui akun media sosial Faber Castell di Facebook dan Instagram.

Sumber Foto:
FB Faber Castell Creative Kids








24 komentar:

  1. Aku paling nyerah masalah gambar dan seni kerajinan, karena kurang telaten dan gak bisa gambar heuheu

    BalasHapus
  2. Seruu sayang Thifa gajadi ikut, hiks

    BalasHapus
  3. faber sering bikin acara begini jadikan anak bisa banyak waktu qtime dengan orangtua

    BalasHapus
  4. Seru banget... Tapi kalo urusan gambar, diriku lambai bendera putih, ga bisa gambar 🙈

    Btw lagi nyoba hal baru nih, mewarnai pakai pensil warna faber castle ternyata mengasyikkan juga 😍

    BalasHapus
  5. Saya tuh paling demen kalau ada acara yang gak lupa sama doorprice nya. . Wkwk

    BalasHapus
  6. Bener nih mba, kalo asik sama gawai ntar kurang kreatif. Aku jadi ingat waktu anak2 menggambar dan mewarnai dulu, aku nemeninya dengan baca novel, hahahaa. Tapi sampai Naufal gede masih aja senang mewarnai dg Faber Castell. Banyak tuh koleksinya

    BalasHapus
  7. Wahhh..pingin ikut lombanya sayang ga bisa nih. Pdhl sekeluarga pakenya Faber Castell. Mmg plg ok buat art and writing.

    BalasHapus
  8. Keren nih Faber Castell, kreatif bikin gawe yang ngajak anak-anak terhindar dari gadget.

    Lombok kira-kira masuk nggak ya di 35 kota venue event asyik ini?

    BalasHapus
  9. Faber Castel emang keren, aku juga pake produknya soalnya suka menggambar dan mewarnai juga buat isi waktu luang

    BalasHapus
  10. Iya. Jauhkan anak-anak dari gawai.

    BalasHapus
  11. Wah asyik nih acara begini ya..bisa jadi acara kebersamaan yg menyenangkan antara ortu dan anak ..

    BalasHapus
  12. Jadi inget jaman esde kalo mata pelajaran seni maunya pake pulas faber castell biar dibilang paling keren hihihi

    BalasHapus
  13. Gambar emang selalu bikin hepi, jadi semacam terapi gitu buat naikin mood lagi 😊

    BalasHapus
  14. Seruu ya acaranya mbak, sayang Dirga gak ikut hehehe

    BalasHapus
  15. Anakku kadang tak kasih kertas sebanyak mungkin biar dia ga kena2 gadget, efektif sih emang 😁😁

    BalasHapus
  16. wahhh pertunjukan tarinya unyu banget siiii. pengen aku ajak foto barengg

    BalasHapus
  17. Wih kompak bgt bunda sama anak. Event kayak gini bagus bgt buat bonding ibu dan anak ya. Semoga makin banyak terutama di kota2 kecil.

    BalasHapus
  18. Faber Castell merk pensil favorit zaman sekolah dulu bahkan sampe sekarang

    BalasHapus
  19. Keren ya hadiahnya. Masih berlangsung nggak lombanya? Pengen juga nih ajakin Chila ikutan.

    BalasHapus
  20. Wow, ga nyangka faver Castle udah ada dari tahun 1761 ya. Wah, keren. Dah, lama banget ya kak. Btw, acaranya seru banget tuh

    BalasHapus
  21. Aku udah lama ga kayak ginian. Mungkin tahun depan. Pas si tengah mulai sekolah, hihihi. Yg dipake faber castell aja, awet warnanya

    BalasHapus
  22. Nulis duet kayak ini seru banget loh. Keren idenya Faber castell. Seru kan mak

    BalasHapus
  23. Aku kalau ngebuat sketsa selalu pake faber castle, hasilnya bagus 😀

    BalasHapus
  24. Bagus ya eventnya untuk mengasah kemampuan imajinasi dan mewarnai anak. Juga untuk mengurangi pemakaian gadget pada anak anak. Makasih infonya mbak Dedew ❤️

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...