Selasa, 09 Oktober 2018

Tips Memilih Tas Koper Untuk Perjalanan


Morning Sedulur,
Apa kabar? Alhamdulillah, sudah akhir pekan  nih. Apa rencana Sedulur untuk mengisi kegiatan di akhir pekan? Piknik? Ke mal bareng keluarga? Atau mungkin ada rencana melakukan perjalanan alias traveling bulan ini?

Tips Memilih Tas Koper Untuk Perjalanan
Tips Memilih Tas Koper Untuk Perjalanan

Saat ini, traveling menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Kita nggak melulu disibukkan dengan kerja, kerja, kerja. Kita butuh penyeimbang dong biar tetap waras, hihi. Diantaranya dengan melakukan hobi atau melakukan perjalanan.

Nggak mesti bepergian ke tempat yang jauh kok. Kita bisa bereksplorasi di kota kita sendiri. Atau ke kota tetangga. Misalnya nih, Sedulur tinggal di Ungaran, bisa tuh piknik ke Ambarawa, Salatiga dan sekitarnya.

Berada di kota sendiri bukan berarti kita sudah mengeksplorasi segala sudut kota, yes. Terkadang, teman Sedulur yang tinggal di kota lain malah lebih tahu tentang kota yang kita tinggali.

Tips Memilih Tas Koper Untuk Perjalanan
Tas untuk traveling yang ringkas

“Tahu nggak, di Ungaran ada warung kopi enak lho!” atau “Kamu sudah pernah ke Desa Menari di Kabupaten Semarang?”

Hah, ada ya yang namanya Desa Menari?
Di mana, tuh? #MaluKetahuanKudet

Nah, jika melakukan perjalanan, tentu saja Sedulur butuh tas atau koper untuk membawa segala perlengkapan lenong Sedulur.

Repot kan kalau ke mana-mana menenteng ponsel dan dompet atau di taruh di kantong kresek? Rempong banget, Lur! Nggak fashionable juga jadinya, haha. Gagal keren.

Apa saja tips memilih tas koper murah untuk perjalanan Sedulur? Yuk, intip tips Mimin Semarang Coret ya!

1. Tentukan Barang Bawaan Sedulur

Ya, sebelum menentukan tas yang akan digunakan, data dulu barang-barang yang akan Sedulur bawa. Jika Sedulur hanya bepergian dua hari dan tidak bawa banyak barang, bisa menggunakan tas kecil atau koper kecil.

2. Kira-Kira Perjalanannya Bagaimana?

Jika perjalanannya ala backpacker yang butuh eksplorasi, berpindah kendaraan umum dan berpindah tempat menginap, sebaiknya Sedulur membawa ransel.

Tips Memilih Tas Koper Untuk Perjalanan
Pilih ransel atau koper

Tapi jika nanti barangnya disimpan di kamar hotel, bisa deh membawa koper mungil yang ringkas.

3. Pilih Tas Yang Kuat dan Tahan Banting

Ya, jangan hanya tergiur model tas traveling atau koper yang lucu dan modis penampilannya. Atau tergiur harga tas dan koper murah di mal.

Sedulur juga harus mengetahui ketangguhan tas travel ini. Ribet banget kan kalau sedang menyeret koper di sebuah kota tahu-tahu rodanya lepas atau pegangan kopernya copot. Hiks. Pasti mengganggu acara kan!
Tips Memilih Tas Koper Untuk Perjalanan
Berbagai pilihan koper yang lucu

So, sebelum beli tas dan koper, cari referensi dulu tas yang recommended pada teman yang hobi traveling atau bisa baca blog para travel blogger. Sedulur bisa membeli tas yang direkomendasikan teman agar tidak zonk di perjalanan.

4. Beli Tas di Toko Terpercaya

Iya, jangan asal beli tas. Atau tergiur harga obral sebuah toko. Ingat, ada harga ada rupa. Kualitas barang biasanya disertai dengan harga yang wajar.

Tips Memilih Tas Koper Untuk Perjalanan
Koper yang tangguh untuk perjalanan 

Waspada juga, terkadang kita temukan tas atau koper murah yang dijual di sebuah toko besar atau toko online adalah barang palsu. Namanya saja barang palsu, kualitasnya tentu saja harus dipertanyakan.

Sayang banget kan, koper yang baru dibeli sebulan lalu eh tahu-tahu jebol! Dongkol banget! Keluar dana lagi deh untuk beli baru!

Lebih baik membeli produk tas atau koper merk lokal alias buatan Indonesia tapi sudah dijamin daya tahan dan kualitas barangnya. Sekalian kampanye cinta produk Indonesia juga kan! Selamat memilih tas koper untuk perjalananmu ya, Sedulur!

Photo Courtesy of
www.pixabay.com






1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...