Selasa, 16 Oktober 2018

Memanjakan Diri di Spa dan Salon Muslimah Sanasya Ungaran

Memanjakan Diri di Spa dan Salon Muslimah Sanasya Ungaran. Morning Sedulur, Sehari sebelum berangkat mengikuti event Kemdikbud #ApresiasiPendidikanKeluarga di Jakarta, Mimin Semarang Coret memutuskan nyalon dulu. Maklum, biar Mimin rada kinclong kalau dipanggil naik panggung haha.

Spa & Salon Muslimah Sanasya Ungaran
Spa & Salon Muslimah Sanasya Ungaran


Habisnya, sudah berapa bulan ini Mimin nggak pernah ke salon. Padahal biasanya rutin sebulan sekali facial dan krimbath di salon demi kecantikan paripurna, wkwk.  Maklum, pekerjaan menulis juga sedang banyak. Mana salon langganan Mimin agak jauh dari rumah. Jadilah, malas melanda. Hehe. Nggak heran, tampilan Mimin kucel binti berantakan nih,  Lur.

Pas dicolek teman kalau Spa dan Salon Muslimah Sanasya Ungaran bakal buka cabang di Ruko Amaya Ungaran Mimin langsung excited dong. Asyik, jaraknya hanya sepelemparan kolor dari rumah Mimin! Apalagi, namanya salon muslimah alias khusus perempuan jadi kita lebih aman dan nyaman  melakukan perawatan di sana nggak campur baur seperti salon biasa.

Sudah tahu kan Spa dan Salon Muslimah Sanasya yang ada di Java Mal? Nah, sekarang salon yang pemiliknya Mbak Anna Mustafa buka di Ungaran.

Spa & Salon Muslimah Sanasya Ungaran

Oh iya, Biaya perawatannya ternyata berbeda lho dengan Sanasya di Java Mal Semarang, lebih murah. Jadi, nggak usah khawatir bayar mahal ya, Sedulur.

Sumpah, Mimin nggak sabaran nunggu Sanasya buka. Katanya awal Oktober. Setiap lewat ruko The Amaya pasti melirik kapan bukanya ya? Akhirnya, suatu hari yang cerah dapat kabar kalau Sanasya Ungaran akhirnya buka! Yippie!

Setelah bikin perjanjian dulu, Mimin berkunjung ke Sanasya pada suatu siang. Spa dan Salon Muslimah Sanasya beralamat di Ruko The Amaya, Jalan MT. Haryono, Ungaran. Saat Mimin berkunjung, dilayani dengan ramah oleh pegawainya.

Spa & Salon Muslimah Sanasya Ungaran
Nyaman kan ruangannya Sanasya

Setelah ditunjukkan dan dijelaskan berbagai jenis perawatan di Sanasya, Mimin memilih perawatan Facial  Wardah seharga Rp70.000 dan Hair Spa Makarizo Rp75.000. Hair spa terdiri dari pijat, scrub, dan masker.

Sebenarnya, Mimin penasaran dengan body treatment seperti Humaira Spa tapi nanti mimin kelamaan di salon, padahal kudu jemput sekolah hihi. Next time ya coba Humaira Spa yang terdiri dari body massage, scrub dan masker, hanya Rp135.000 dah komplit, Lur!

Tak lama kemudian, Mimin diajak naik ke lantai dua. Mimin lalu diberikan kemben untuk salin. Ruang perawatannya tidak terlalu luas tapi bersih dan nyaman. Tersedia toilet juga. Setelah berganti baju, Mimin diajak masuk ke ruangan yang lebih kecil. Ada tiga ranjang besi dan dilengkapi tirai bermotif bunga sebagai sekat.  

Spa & Salon Muslimah Sanasya Ungaran
Ruangan perawatan yang bersih

Perawatan pertama adalah facial. Mbak Nia kapster salon yang ramah menawari Mimin facial Biokos yang maskernya berbentuk gel. Biayanya sedikit lebih mahal tapi lebih nyaman di wajah.  Oke, Mimin setuju dan berbaring di atas ranjang. Ruangannya sejuk berpendingin udara.

Mbak Nia menawarkan masker mata seharga Rp10.000 dan ternyata bikin mata terasa segar dan mengurangi mata panda.

Perawatan facial di Spa dan Salon Muslimah Sanasya ternyata nyaman, lho. Mimin menikmati setiap prosesnya sambil tidur-tidur ayam, hihi. Paling suka saat wajah dipijat dan scrub.

Ruangan untuk perawatan rambut

Bagian yang menakutkan saat facial adalah  saat komedo dikeluarkan dengan alat khusus. Nangis deh padahal Mbak Nia hati-hati melakukannya. Hiks. Oh iya, Mbak Nia langsung menebak kalau Mimin sudah lama nggak facial. Kok tahu? Ya tahu dong. Wong komedonya seabrek. Kerja keras deh! Huhu, maafkan ya.

Setelah itu, Mimin dimasker dengan masker gel yang dingin. Jadi ngantuk! Setelah kering,  barulah dibersihkan dan tadaa, perawatan selesai! Wajah terasa lembut dan halus kayak pantat bayi, hihi. Suka!

Spa & Salon Muslimah Sanasya Ungaran
Kamar perawatan wajah dan tubuh

Setelah itu, Mimin disuguhi secangkir wedang jahe hangat.  Seger! Sekarang waktunya untuk hair spa! Duh, berasa putri keraton!

“Yuk, sekarang kita keramas dulu sebelum hair spa,” Ajak Mbak Nia.

Spa & Salon Muslimah Sanasya Ungaran
Secangkir Wedang Jahe



Sebelum perawatan, rambut Mimin pun dikeramas oleh Mbak Nia. Setelah itu berpindah ke meja rias dan kepala Mimin dibaluri krim untuk krimbath. Mimin memilih krim untuk rambut rontok dan kering.


Ulala, enak pijatannya di kepala, aroma krimnya pun wangi. Setelah pijat kepala, lalu bahu, lengan dan punggung. Enaak. Nggak salah pilih deh perawatan di Sanasya Ungaran. Aku meminta serum untuk rambut rontok dan kering, harganya Rp20.000 di dalam botol kecil. Bisa dipakai berkali-kali. Semoga rambut keringku membaik ya!


Selain mimin, ada satu pelanggan juga sedang menikmati perawatan siang itu. Menurut Mbak Nia yang berasal dari Salatiga, nanti siang bakal ada beberapa pelanggan yang sudah bikin janji.


Spa & Salon Muslimah Sanasya Ungaran
Tampil syantik berkat perawatan di Sanasya

Ia senang karena walau baru dibuka beberapa minggu, animo masyarakat Ungaran cukup bagus. Sanasya Ungaran mulai banyak dikunjungi pelanggan. Daebak!

Setelah selesai dipijat dengan krim, rambut pun diberi pemanas agar nutrisi lebih terserap sempurna. Setelah itu, rambut mimin dikeramas dan dikeringkan, ulala Mimin makin kece! Setelah perawatan, perasaan jadi lebih bahagia, wajah dan rambut terasa segar. I feel good!  

Ingin cantik juga? Yuk, lakukan perawatan kecantikan wajah dan tubuh di Spa & Salon Muslimah Sanasya Ungaran, Sedulur!


Spa dan Salon Muslimah Sanasya Ungaran
Ruko The Amaya Blok CC No.12
Jln. MT Haryono Ungaran
0813-2529-7555
Senin-Ahad 09.00-17.00 WIB

6 komentar:

  1. Wah harganya juga terjangkau yaa. Pengen potong rambut nih. Abis itu traktir es krim yaaak ^^

    BalasHapus
  2. Wah.. Yang di Ungaran harganya terjangkau. Lumayan nih kalo sambil main ke tempat Pakdhe, tapinya kapan dong.. Huhu

    BalasHapus
  3. Aku udah pernah nyoba foot spa sama back massage di cabang Java Mall. Asik ya kalo ada cabang Sanasya yg du daerah atas, dekat dengan rumah Mimin, hehee

    BalasHapus
  4. Itu yg di foto kan Novia Kolopaking, ya? Ulala.. Hihihi.. Cantik maksimal, Min!

    BalasHapus
  5. Kalau ibu-ibu sukanya spa hahahahha. Kalau cowok jarang :-D

    BalasHapus
  6. Dan mbak Nia nya talkative banget ya min.. berasa udah kenal lama.. aku pengen nyobain galvanic facialnya wkwkwk.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...