Minggu, 23 September 2018

Berenang di Kolam Renang Singampon Ungaran

Berenang di Kolam Renang Singampon Ungaran. Morning Sedulur, sudah lama ya Mimin Semarang Coret tidak menyapa kalian. Kali ini, Mimin ingin mengajak Sedulur berkunjung ke Kolam Renang Singampon di Ungaran. Ya, Mimin Semarang Coret baru tahu lho keberadaan kolam renang ini. Duh, ke mana saja, Mbak Min? Kok kudet sih? Haha. 

Kolam Renang Singampon Ungaran
Kolam Renang Singampon Ungaran yang asyik

Tahu kan, Kota Ungaran memiliki fasilitas kolam renang umum yang cukup banyak, sebut saja Kolam Renang The Fountain, Kolam Renang Siwarak, Kolam Balemong Resort hingga Singampon ini. Ya, bermain air di kolam renang memang sarana rekreasi yang menyenangkan dan murah meriah bagi anak dan keluarga. 

Pertama kali Mimin main ke Kolam Renang Singampon karena akan ikut kelas renang khusus Mamak-mamak. Ya, kolam renang ini punya klub renang dengan jumlah anggota cukup banyak lho.

Kolam Renang Singampon Ungaran
Kolam Renang Singampon Ungaran 

Coba intip taglinenya: Awak Seger Adus Banyu Sumber. Hm, apakah air kolam renang ini dari sumber mata air alami seperti Kolam Siwarak? Hehe, maafkan, Mimin lupa bertanya pada penjaga.

Beralamat di Jalan Kyai Sono, Genuk, Ungaran Barat. Letaknya tak jauh dari pusat kota, kok. Jadi cukup mudah untuk mencapai lokasi kolam renang ini. Pemandangannya indah karena berlatar Gunung Ungaran. Apalagi ketika cuaca cerah dan gunungnya terpampang sempurna.

Saat itu, Mimin datang pada Hari Sabtu. Pengunjungnya membludak. Sabtu sore ternyata jadwal anak-anak mengikuti les renang di klub. Selain itu, banyak juga keluarga serta remaja yang datang untuk bermain air dan berenang. 

Kolam Renang Singampon Ungaran
Gunung Ungaran terpampang nyata

Kolam renang Singampon ini digemari karena tiket masuknya yang murah meriah. Hanya Rp5000 per orang lho, Sedulur. Ada tiga kolam renang yang bisa kita gunakan. 

Yang pertama kolam renang bayi, kedua kolam renang anak yang bentuknya memanjang dan letaknya di depan dekat pintu masuk. Kedalamannya sekitar 80 cm. Yang ketiga adalah kolam paling besar dan ramai. Kedalamannya bervariasi mulai dari 120-180 cm. Airnya cukup bersih juga kolamnya.

Nah, di kolam inilah yang digunakan untuk les berenang anak dan juga les berenang ibu-ibu, hehe. Biaya kursus anak cukup terjangkau lho. Seminggu 2 kali pertemuan hanya Rp100.000 per bulan tiap anak. Untuk kelas ibu biayanya hanya Rp25.000 per datang. Jadi, jika berenang hari Sabtu siap-siap saja disenggol sana-sini haha. 

Kolam Renang Singampon Ungaran
Bermain di kolam anak

Fasilitas yang tersedia di kolam renang Singampon adalah toilet, bilik untuk bilas, musala dan kantin kecil. Di luar kolam, banyak pedagang kaki lima dengan dagangan yang memikat, hihi hati-hati habis renang malah jajan gorengan atau mi instan. Gagal diet dah! 

Kolam Renang Singampon Ungaran
Senja di Pengampon

Oh iya, jika berenang di sini, jangan lupa berhati-hati dengan barang bawaan Sedulur yang berharga. Sepertinya tak ada loker untuk menyimpan barang. Hanya diletakkan di bangku pinggir kolam. 

Oh iya, beberapa waktu lalu diadakan Kompetisi Renang Antar Klub Sekabupaten Semarang. Tujuannya untuk meningkatkan semangat anak-anak berprestasi dan mencari bibit unggul di bidang renang. Wah, pesertanya banyak lho, Lur dan lomba ini dibagi menjadi kategori pemula dan atlet. 

Pertandingannya berlangsung sengit dan seru, Sedulur! Tertarik ingin belajar berenang juga? Jadi, jika kantong sedang bokek tapi tetap ingin piknik tips, Kolam Renang Singampon bisa jadi pilihan Sedulur berwisata. 


25 komentar:

  1. wah aku kudet juga nih lum pernah kesini mbak ...kpn2 mampir deh kesini..anakku yg nomer 2 suka renang soalnya

    BalasHapus
  2. Maaak yg berenang udh kayak cendol haha...

    BalasHapus
  3. Kalau weekend kolam biasanya ramai, sulit bergerak bebas.

    BalasHapus
  4. Ini yang suamiku bilang tiket masuke 5000 pertak aja. Murce banget ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada satu lagi say, namanya kolam watu lumpang..

      Hapus
  5. Aku masa sampe segede ini taunya renang cuma di manunggal jati mba :D
    Makasih mba dew referensinyaaa heheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo main ke Ungaran banyak kolam asyik sep

      Hapus
  6. Huwaaa, jadi ingat jaman nganterin renang Milzam sama Naufal. Seneng ya mba, bisa kulineran jugaak, hahahaa

    BalasHapus
  7. Wah, kalau ke sini kudu bawa rombongan nih. Biar ada yang jagain tas ya. Hihi. Tapi mumer banget lho, masak hanya bayar 5000 doang. Kalau di sini ada pasti laris manis deh ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa seger banget ni tapi kudu tetap waspada bawaan

      Hapus
  8. Wah aku juga sedang mulai belajar renang nih Min..ntar kalau sdh pintar pengen nyoba ke kolam ini juga ah.. Trmksh infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mitap yaaa mbaa kita sambil berendam hihi

      Hapus
  9. Kayaknya asik banget renang sambil liat pemandangan gitu ya mba. Serasa berenang di alam bebas

    BalasHapus
  10. Seneng banget renang di sini, airnya emang pake air sumber min, narik pipa dari daerah Gowongan. Makanya seger banget 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asli berarti ya, wah makasih infonya mba

      Hapus
  11. Muraaaah pantesan rame. Kalo weekdays sepi kali yaa

    BalasHapus
  12. wii.. asyiknya bisa belajar renang di sini :)

    BalasHapus
  13. Di Cimahi sini juga ada kolam renang yang murah banget. Bayarnya cuma lima ribu. Murah banget dibanding kolam-kolam lainnya yang rata-rata 25,000.

    BalasHapus
  14. Wah asyik ada kelas khusus makemak..😍😍 kapan ya diriku bisa belajar renang

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...