Sabtu, 08 September 2018

6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Online

6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Online. Morning Sedulur, era digital seperti sekarang ini, kita sudah terbiasa dengan toko online.

6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Online


Bahkan perusahaan besar seperti Sophie Paris yang bertahun-tahun tahun mengandalkan katalog untuk berbisnis, kini membuat website dan mulai berbisnis secara online.

Masyarakat sudah familiar dengan toko online. Sehingga tak terlalu sulit untuk memperkenalkan bisnis online kita.

Apakah Sedulur tertarik untuk berbisnis online? Sebelum memulai bisnis online, sebaiknya Sedulur memiliki 6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Online. Apa sajakah itu? Kita bahas bareng yuk, Sedulur!

  1. Stok Barang Cukup

Iya, untuk memulai bisnis online, pastikan Sedulur punya stok barang yang memadai untuk berbisnis online. Karena toko online memerlukan kecepatan pengiriman maka stok Sedulur harus aman ya.

6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Online
Stok Barang Cukup

Jangan sampai terjadi, pesanan barang di toko Sedulur membludak dan Sedulur kehabisan stok! Akibatnya, pengiriman terlambat dan membuat pelanggan kecewa.

2. Pelayanan Cepat

Banyak toko online bertebaran saat ini karena itu persaingan lebih ketat. Sedulur harus memberikan pelayanan yang cepat kepada setiap pelanggan yang mampir ke toko online Sedulur.

Baik dari segi merespon pertanyaan seputar toko online Sedulur hingga pengiriman barang yang tak lama.

3. Respon Cepat

Yup, agar toko online Sedulur memuaskan pelanggan, berilah respon yang cepat untuk setiap pertanyaan pelanggan. Jangan biarkan pelanggan menunggu berjam-jam agar pertanyaannya dibalas.

6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Online
Toko online Hafiz Doll

Agar Sedulur tidak terganggu, beri jadwal buka toko setiap hari layaknya toko konvensional misalnya pukul 08.00-22.00 sehingga Sedulur tidak banyak terganggu chat menanyakan produk malam buta, misalnya.

4. Promosi Yang Tepat

Agar mendapatkan pembeli, Sedulur harus memiliki target pelanggan yang sesuai. Misalnya Sedulur memiliki toko online yang menjual pernak-pernik untuk remaja, Sedulur harus berpromosi di akun sosial media atau website yang dikunjungi remaja.

6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Online
Promosi Tepat

Misalnya Instagram dan LINE. Jadwal beriklan juga harus diperhatikan yaitu saat warganet sedang online. Jadi yang melihat iklan Sedulur lebih banyak dan tepat sasaran.

5. Kepercayaan Perlu Dijaga

Dasar dari sebuah bisnis adalah kepercayaan. Apalagi bisnis online yang pembeli dan penjualnya tidak bertemu muka layaknya toko konvensional. Karena itu, Sedulur harus cepat menjawab pertanyaan pelanggan juga menjual produk sesuai spesifikasi yang ditulis, sesuai dengan foto produk yang dipajang.

6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Online
Jaga Kepercayaan 

Jangan sampai pelanggan merasa zonk setelah membeli produk Sedulur misalnya ternyata barang yang dikirim beda dengan foto yang dipajang di website. Duh, fatal akibatnya kalau pelanggan kecewa, Lur.

Tak hanya ia takkan berbelanja lagi di toko kita, ia juga bisa menuliskan komentar negatif tentang toko Sedulur di media sosial. Huhu.

6. Hosting Terpercaya

Oh iya, Supaya blog dan website toko Sedulur lebih terpercaya, Sedulur bisa memiliki blog dengan hosting dan domain sendiri. Tidak menumpang blogspot, wordpress atau seperti blog Multiply yang tergusur.

Banyak pilihan web hosting tapi tentu saja kita harus memilih yang oke pelayanannya, yes. Untuk Hosting Indonesia ada Niagahoster. Di sana, Sedulur bisa mendapatkan domain murah dan hosting dengan harga miring. Untuk wordpress hosting juga bisa, lho. Yang ingin punya website sendiri juga bisa dipesan di sana.

Nah, itulah 6 Hal Penting Untuk Memulai Bisnis Online. Sedulur sudah siap punya lapak online juga? Yuk, Sedulur, kita berdayakan diri demi masa depan keluarga.

Sumber Foto:
www.pexels.com

3 komentar:

  1. Kayaknya kalau bisnis online gini bagusnya punya adminnya ya mba biar pelayanannya cepet juga. Kalau ngebales sendiri sebagai emak2 yang kadang rempong ama anak n kerjaan rumah. Jdi suka telat bls ya hahaha

    BalasHapus
  2. Pelayanan yang paling aku garis bawahi Teh, heheheh kadang kalo pelayananya ga oke, kurang ramah jadi males beli. Ditambah slowrespon ya hihihi

    BalasHapus
  3. Terim kasih infonya. kalau untuk jualan makanan online ad tipsnya nggak mabk? hiks lagi bingung kalau ada orderan keluar kota. trims

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...