Minggu, 01 Juli 2018

Tips Beli Asuransi Perjalanan Online Yang Praktis

Tips Beli Asuransi Perjalanan Online Yang Praktis. Morning Sedulur, Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin, Lur! Semoga Ramadan menjadikan kita manusia lebih baik lagi ya, aamiin.


Sudah piknik ke mana saja Liburan Lebaran tahun ini, Lur? Pas banget nih, Mimin Semarang Coret ingin membahas tentang asuransi perjalanan nih, Lur. Asuransi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern, ya. Berbagai aspek kehidupan dilindungi oleh asuransi sehingga kita mengenal ada asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi pendidikan hingga asuransi untuk harta benda. Lengkap banget kan, Lur!

Mimin Semarang Coret penasaran banget deh dengan yang namanya asuransi perjalanan. Maklum, Mimin mulai sering melakukan perjalanan nih memenuhi undangan acara dari fans Mimin, hihi. Maklum, travel blogger hits #plak. Bercanda, Lur. 

Tapi, Beneran, Mimin penasaran dengan yang namanya asuransi perjalanan. Apa sih yang dimaksud dengan asuransi perjalanan ini? Jadi ingat, asuransi barang deh kalau mengirim lewat jasa ekspedisi. Hihi. Ketahuan Mimin juga nyambi jaga online shop nih, fasih banget. Haha. 

Ternyata, asuransi perjalanan ini nggak jauh beda ya, Lur dengan asuransi paket yang kita kirimkan, hehe. Jika kita bepergian ke suatu kota baik di dalam atau luar negeri, sebaiknya kita punya asuransi perjalanan sebagai persiapan. 


Jadi, nggak hanya mempersiapkan fisik yang fit, dana yang cukup, serta packing barang-barang yang dibutuhkan selama perjalanan. Kita juga butuh asuransi perjalanan terutama jika bepergian ke luar negeri. 

Ada beberapa negara yang mewajibkan asuransi perjalanan diantaranya Belanda dan Spanyol. Apa saja sih yang ditanggung asuransi perjalanan ini, Lur? Pada dasarnya, asuransi perjalanan ini menanggung biaya medis wisatawan saat berwisata. 

Kita nggak tahu kan keadaan kita ke depan bagaimana. Saat berangkat, kita segar bugar, tak disangka saat tiba di kota tujuan berlibur eh mendadak kita kecelakaan lalu lintas atau sakit perut saat mencicipi kuliner khas. 

Seperti Mimin saat berumrah mendadak sakit saat ibadah di Madinah. Bingung kan? Bagaimana dengan biayanya? Nah, asuransi perjalanan ini bisa membantu Sedulur jika mendadak butuh tindakan medis saat bepergian. Jika Sedulur mendadak sakit perut dan perlu ke dokter atau bahkan dirawat, asuransi ini akan menanggung biaya yang dibutuhkan. Lega banget kan ya rasanya jika terjamin seperti ini? 

Namun, ternyata asuransi perjalanan tidak hanya itu lho. Banyak perusahaan asuransi yang memberikan benefit tambahan untuk asuransi perjalanan ini. Diantaranya adalah menjamin kehilangan bagasi Sedulur saat bepergian, ganti rugi kompensasi biaya delay, mengcover biaya saat delay penerbangan lebih dari tiga jam, bahkan saat penerbangan Sedulur dibatalkan. 


Tak hanya itu, bahkan ada yang menanggung ganti rugi kecopetan saat bepergian. Dengan premi tambahan dari asuransi ini, Sedulur bisa mendapatkan ganti rugi koper yang hilang. 

Bagaimana cara klaimnya? Jika perusahaan asuransi sedulur berskala internasional, Sedulur tinggal menunjukkan kartu asuransi saat akan membayar biaya medis, tapi kebanyakan biasanya sistem reimburse dalam artian, kita membayar biayanya dulu dan nanti diganti setelah tiba di tanah air. S

Sayangnya, tidak mudah memilih perusahaan asuransi yang terpercaya. Begitu banyak perusahaan asuransi yang berlomba-lomba mengiklankan kelebihan produknya. Bingung, kan? 

Butuh waktu untuk membandingkan produk satu sama lain. Rata-rata perusahaan asuransi memiliki produk yang nyaris serupa. Bagaimana cara memilihnya? Masa harus hitung kancing seperti Mimin Semarang Coret saat ujian pilihan berganda zaman baheula? Hihihi. 

Ingat Dalam membeli produk asuransi perjalanan kita harus meneliti dulu fasilitas yang ditawarkan oleh agen asuransi. Berapa besar biaya yang ditanggung perusahaan, berapa lama asuransinya berlaku hingga di mana saja asuransi perjalanan yang bakal Sedulur berlaku. 


Jangan lupa, cara klaim asuransinya kudu yang mudah dan tidak ribet. Bingung memilih perusahaan dan produk asuransi perjalanan yang tepat? Beberapa waktu lalu, Mimin Semarang Coret mampir ke sebuah website keren nih, Lur. Namanya Futuready.com. situs ini adalah supermarket asuransi online berlisensi OJK. 

Futuready ini adalah bagian dari AEGON, perusahaan asuransi yang berbasis di Denhaag. Ingat, situs ini tidak membuat produk asuransi sendiri tapi merupakan Tempat yang tepat buat Sedulur yang super busy. Di sini, kita bisa membandingkan dan membeli produk asuransi yang sesuai kebutuhan. 

Sedulur bisa memilih produk asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan dan beli asuransi mobil online di futuready.com. 

Hanya dengan membuka situsnya, sedulur bisa memilih asuransi perjalanan sesuai kebutuhan, membandingkan beberapa produk serupa dari beberapa perusahaan dan memilih yang paling tepat untuk Sedulur. Perusahaan yang tersedia diantaranya AXA, AXA Mandiri, Adira, Simas Net dan banyak lagi. 

Hm, beneran ya membeli produk asuransi jadi mudah, praktis, sesuai kebutuhan dan tentu saja aman. Semoga informasi tentang asuransi perjalanan yang Mimin Semarang Coret bagikan kali ini bermanfaat ya, Lur!

7 komentar:

  1. Wah sekarang semakin mudah dan praktis beli asuransi

    BalasHapus
  2. Perlu banget loh, perjalanan itu disertai dengan Asuransi. Enak banget sekarang sudah makn praktis aja belinya.

    BalasHapus
  3. biasanya kalau beli tiket online saya centang itu yang asuransinya. tapi belum pernah kepake sih. heu

    BalasHapus
  4. Semangat menikmati perjalanan asyik

    BalasHapus
  5. Butuh ansuransi emang kalau liburan... apalagi kalau keluar kota bahkan keluar negeri

    BalasHapus
  6. idebagus nih.. mempermudah kita yang bepergian...

    BalasHapus
  7. Makasih infonya mbak. Saya kadang ga ambil asuransi perjalanan sebab kupikir ribeut ntar klaimnya. Kalau ada yang mudah malah membantu banget.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...