Senin, 25 Juni 2018

Staycation di Airy Rooms Sisingamangaraja Guest House Semarang

Staycation di Airy Rooms Sisingamangaraja Guest House Semarang. Morning Sedulur, Sudah lama ya Mimin nggak menyapa! Kali ini, Mimin Semarang Coret akan mengajak Sedulur staycation di Airy Rooms Sisimangaraja 14 Semarang.

Sisingamangara Guest House Airy Room Semarang
Sisingamangara Guest House Semarang

Mimin kan termasuk anggota Google Local Guide alias sekumpulan orang yang senang berbagi komentar dan foto tentang suatu tempat di Google.

Sebenarnya, aktivitas ini hanya sekadar hobi saja, senang kalau ada yang menganggap info tempat yang Mimin bagikan berguna. Ternyata, Google memberi banyak keuntungan untuk anggotanya.

Diantaranya, Mimin Semarang Coret mendapatkan vocer menginap di Airy Rooms mana saja senilai Rp150.000. Lumayan banget, kan! Tahu saja, Mimin suka staycation bareng bocah hehe.

Sisingamangara Guest House Airy Room Semarang
Sisingamangara Guest House
Airy Rooms Semarang

Nah, ketika Mimin mendapatkan vocer dari Google ini, segera saja dong Mimin mencari info tentang Airy Rooms di Semarang. Iyaa, jadwal Mimin sedang padat dan belum bisa keluar kota. Uhuk. Jadi, kenapa tidak staycation di Semarang saja?

Lumayan banyak juga lho pilihan Airy Rooms di Semarang. Mulai dari Semarang atas alias wilayah Tembalang dan Banyumanik hingga dekat area Pelabuhan Tanjung Mas. Hm, pilih yang mana, ya?

Sisingamangara Guest House Airy Room Semarang
Santai sejenak

Buat Sedulur yang belum tahu tentang Airy Rooms, Airy ini adalah jaringan yang bekerja sama dengan hotel-hotel bujet di berbagai kota untuk memfasilitasi penginapan murah. Walaupun harganya murah meriah, tapi fasilitasnya oke punya lho.

Karena penasaran itulah, Mimin pun memutuskan mencoba Airy Rooms ini bersama anak-anak. Asyik browsing, ternyata ada lho Airy Rooms di Semarang yang punya kolam renang. Wah, asyik banget nih buat piknik bersama bocah!

Sisingamangara Guest House Airy Room Semarang
Restoran Sisingamangara Guest House Airy Rooms Semarang

Setelah asyik menimbang dan merenung, akhirnya Mimin Semarang Coret memilih Airy Room Sisimangaraja 14 di aplikasi Airy Rooms. caranya mudah saja, tinggal pilih hotel yang kita inginkan, masukkan tanggal menginap dan tinggal bayar deh di ATM.

Karena punya vocer, tinggal masukkan kode vocer dan bayar sisanya sesuai yang tertera di aplikasi. Mudah. Ada waktu sejam buat Sedulur untuk keluar rumah mencari ATM.
Sekotak camilan dari Airy Room

Pada hari H, Mimin dan anak-anak tiba di Airy Rooms Sisingamangaraja 14 yang ternyata adalah Sisimangaraja Guest House di kawasan strategis. Penginapannya ternyata ramai pengunjung lho. mungkin selain strategis, harganya terjangkau juga rasa hotel banget, bukan penginapan, ya.

Kami memesan kamar Deluxe Twin Tanpa Sarapan. Hanya nambah lima puluh ribu kalau tidak salah. Dapatnya sih lumayan ya,  kamarnya bersih walaupun kamarnya gelap karena jendelanya menghadap garasi, hihii. Tapi, anak Mimin tergolong bahagia itu sederhana.

Sisingamangara Guest House Airy Room Semarang
Toiletries dari Airy Room 

Pas masuk kamar, wah ada bingkisan camilan ditata di kotak cantik berwarna biru. Ternyata, camilan dan air minumnya bisa kita makan lho, Sedulur. Yang tidak boleh diangkut adalah kotaknya padahal cantiik!

Terus, masuk toilet, ada pouch berisi peralatan mandi dan ini juga bisa kita bawa pulang. Dompet kosmetiknya unyuu dengan motif batik. Sayangnya, kamar ini nggak dapat handuk dan peralatan teko listrik.


Yang jadi incaran adalah kolam renangnya! Hehe. Ukurannya pas, tidak terlalu dalam juga. Jadi Mimin nyaman menemani anak yang baru belajar berenang, hehe. Duh, nggak keluar dari kolam deh mereka seharian! Gosong deh kulit cantik Mimin, Lur!

Nggak disangka, Mimin dapat vocer menginap lagi. Kali ini Rp200.000,-. Pilihan tetap jatuh pada Sisingamangaraja Guest House. 

Sisingamangara Guest House Airy Room Semarang
Berenang yuk

Kunjungan kedua, Alhamdulillah dapat kamar lebih bagus dan luas di lantai satu persis di sebelah kolam renang. Kali ini, kamarnya terang-benderang. Karena harga kamarnya lebih mahal, kami juga dapat fasilitas handuk dan sarapan pagi. Ada teko listrik beserta sachet minuman. Hore!

Jika lapar dan ingin pesan makanan di hotel, ada kok. Harganya pun terjangkau banget sekitar Rp13.000-Rp25.000 per porsi. Saat itu, ada promosi nasi goreng hanya Rp13.000 per porsi. Cucok, kan!

Sisingamangara Guest House Airy Room Semarang
Sarapan tepi kolam renang

Sarapannya ada mi goreng, nasi goreng dan roti selai. Seta sari buah jeruk, kopi dan teh. Sama seperti sebelumnya, kegiatan Mimin seharian di kolam renang. Bentar lagi berubah jadi Putri Dugong eh Duyung, deh!

Nah, buat Sedulur yang ingin refreshing dengan staycation dapat fasilitas kolam renang tapi tetap irit Sisingamangaraja Guest House Semarang bisa jadi pilihan.

Sisingamangara Guest House 
Jalan Sisingamangaraja No. 14, 
Semarang

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...