Sabtu, 21 April 2018

PT. Cipta Mortar Utama Mendirikan Pabrik Mortar Instan Ke-5 di Semarang

Morning Sedulur, kemarin (20/04) Mimin Semarang Coret diundang oleh pihak PT. Cipta Mortar Utama untuk menghadiri acara Groundbreaking atau peletakan batu pertama pabrik mereka yang ke-5 di Semarang. 

Groundbreaking Pabrik Mortar Instan Semarang
Peletakan batu pertama pabrik mortar instan, Selamat!

Pagi-pagi, Mimin sudah siap di halaman Kantor Gubernur Jateng di Jalan Pahlawan. Pegawai gubernuran asyik senam aerobik, Mimin sudah dandan syantik menanti jemputan menuju ke Kawasan Industri Wijaya di Tugu, Semarang.

Di lokasi penjemputan, sudah hadir PR Mortar Mbak Icha dan rekan blogger Semarang. Terharu nih, Mimin nggak telat! Hihi. Ternyata, kami masih menantikan kehadiran beberapa wartawan diantaranya dari Harian Jakarta Post.  

Groundbreaking Pabrik Mortar Instan Semarang
Ngopi syantik dulu sebelum bertugas

Tak lama kemudian, bus mini yang mengangkut para blogger dan wartawan sudah menuju tempat kegiatan. Ternyata, cukup jauh juga ya lokasi acaranya dari pusat kota. Syukurlah, kami bisa diantar ke sana. Bayangkan, kalau Mimin harus naik Gojek, huhu. Berantakan deh, konde Mimin! 

Lebih dari setengah jam bus membelah kepadatan Semarang di waktu pagi. Sebelum tiba, Mimin sempatkan dulu membaca dulu profil PT. Cipta Mortar Utama ini. Perusahaan ini membangun pabrik pertamanya di Cibitung, Bekasi tahun 2006. 

Groundbreaking Pabrik Mortar Instan Semarang

Mereka mempunyai produk andalan yaitu Mortar Utama Weber yang sering disebut MU-Weber. Sudah tahu belum apa itu?

MU-Weber adalah produk bahan bangunan berupa semen instan siap pakai (premixed mortar), berbahan dasar pasir pilihan, semen kualitas terbaik, premium filler (bahan pengisi) dan aditif (bahan tambahan) Eropa yang tercampur dengan komposisi tepat dan diproses menggunakan teknologi modern dari Jerman, sehingga menghasilkan produk semen instan berkualitas tinggi, dan konsisten. 

Tidak heran, Produk ini laris digunakan di berbagai proyek pembangunan di Indonesia karena mutunya yang terjamin. MU-Weber adalah rangkaian produk finishing yang digunakan untuk pekerjaan spesifik seperti soludi dinding, lantai, perekat keramik dan lainnya. 

Groundbreaking Pabrik Mortar Instan Semarang
Sebelum acara Groundbreaking Pabrik Mortar Instan Semarang

Proyek besar yang menggunakan produk MU-Weber ini diantaranya Proyek Pakubuwono, Regatta dan Hotel Mulia Bali. PT. Cipta Mortar Utama yang punya misi dan misi perusahaan Building The Future Together, Bersama Membangun Masa Depan ini bangga karena produk mortar instan mereka diakui banyak pihak kekuatannya. 

Ya, produk mortar instan Mu-Weber ini menjadi market leader dalam industri mortar tanah air. Namun walaupun sudah jadi yang terdepan, mereka terus berupaya berinovasi mengembangkan teknologi bahan bangunan di Indonesia. Jika ingin terus memimpin, tentu saja harus kreatif dan inovatif kan, Sedulur? 

Bersama Jose Martos CEO Saint Gobain

Sesuai komitmen untuk menjadi penyedia produk bahan bangunan berteknologi mutakhir dan berkualitas, PT. Cipta Mortar Utama dan Saint Gobain mendirikan pabrik ke-5 di Semarang tepatnya di Kawasan Industri Wijaya, Tugu, Semarang dengan nilai investasi sekitar 9 juta euro.

Groundbreaking Pabrik Mortar Instan Semarang
Sarapan sek yaaa hihi

Mereka memilih Kota Semarang karena dirasa tepat dan kondusif iklim usahanya untuk mengembangkan usaha. Hal ini tentu saja membawa angin segar bagi warga Semarang. Kami para blogger pun excited menghadiri acara ini. 

Groundbreaking Pabrik Mortar Instan Semarang
Liputan bareng media massa 

Tak lama, kamipun tiba di lokasi calon pabrik. Acara segera dimulai dengan berbagai sambutan diantaranya dari Presiden Direktur Saint Goban, Jose Martos yang optimis untuk mengembangkan dunia konstruksi bisnis sebagai produsen mortar instan terkemuka. Wah, sumringah sekali, Pak Jose! Hehe. 

Groundbreaking Pabrik Mortar Instan Semarang
Blogger Semarang di acara Mortar Utama

Setelah sambutan, pemutaran video perusahaan, dan sarapan, akhirnya acara pun dimulai. Seluruh peserta diajak ke area pabrik yang akan dibangun.

Selanjutnya, bersama-sama pihak PT. Cipta Mortar Utama, Saint Gobain dan pihak Pemerintah Kota Semarang, upacara peletakan batu pertama pabrik ke-5 di Semarang pun dilaksanakan. 

Semoga pembangunannya lancar dan membawa keberkahan bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya ya, Sedulur! Aamiin!

12 komentar:

  1. Baru tau lo ada semen instant. Semoga pabrik baru ini banyak bawa kebaikan buat semarang ya

    BalasHapus
  2. Semarang beruntung ya ketiban sampur sebagai kota ke 5. Semoga adanya pembangunan pabrik MU ini makin banyak tenaga manusia yg diserap.

    BalasHapus
  3. Jadi pengen nyobain pakai ini besok kalo mbangun2 lagi

    BalasHapus
  4. Sudah ku rekomenkan ke suami kalo mo pake semen beli semen instan mu weber aja biar awet

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah kondisi Semarang yang kondusif jadi lokasi pabrik semen yang kece ya mba. Semoga mampu berkembang maju dan bisa membuka kesempatan kerja untuk orang Semarang

    BalasHapus
  6. Semoga cepet selesai pembangunan pabriknya dan kita diundang lagi ya, Min ..hihi

    BalasHapus
  7. Kalau mau mbangun2 gampang yaa mba, ada pabrik semennya di semarang, berkualitas lagi :)

    BalasHapus
  8. Keren inovasinya. Bayanginnya bangun rumah jadi praktials banget karena ga perlu beli pasir 😄

    BalasHapus
  9. bangun pabrik ahhh... xixixi mau banget ya. tapi acara ini keren banget ya mak.. aku ngikutin ini di ig teman-teman..

    BalasHapus
  10. Pas banget mo renov. Kayaknya semen instan praktis ya

    BalasHapus
  11. Semoga membawa berkah bagi warga sekitar Semarang nih pembukaan pabrik ini.

    BalasHapus
  12. Wah, baru tahu kalo di KITW ada pabrik semen instan. Kalo dari rumahku ke KITW ya lumayan deket min, kalo mimin ke KITW ya jauh.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...