Minggu, 25 Maret 2018

Kalimat Tepat Menolak Teman Ingin Pinjam Uang

Kalimat Tepat Menolak Teman Ingin Pinjam Uang. Morning Sedulur, Pinjam meminjam memang hal yang lumrah di pergaulan. Saling membantu dan tepo seliro istilah Jawanya. Siapa yang dibantu pasti akan mendapat bantuan di lain waktu. Tapi ada satu hal yang sebaiknya diingat-ingat dalam hal pinjam meminjam, tidak semua orang bisa memegang janjinya dengan berbagai alasan.



Terutama saat meminjam uang, sudah banyak pengalaman yang membuktikan pertolongan ini sering disalah gunakan hingga merusak hubungan. Sebaiknya pikir-pikir lebih banyak sebelum mengabulkan permintaan peminjaman uang agar tidak terjadi perselisihan di masa depan. Nggak mau kan Sedulur malah hubungan dengan teman hancur karena masalah utang?

Bingung harus menolak dengan cara yang tepat?
Ada Sih di Tabungan, Tapi Aku Belum Bayar Tagihan PLN Online nih! Sederhana tapi cukup ampuh karena kamu punya alasan sangat mendasar untuk tidak meminjamkan uang. Hihi.


Tagihan PLN Online memang pengeluaran yang sifatnya harus segera ditunaikan karena menyangkut hajat hidup pribadi setiap orang. Nggak bayar tagihan listrik berarti akan diputus PLN saat jatuh tempo. Apalagi jumlahnya kadang-kadang bikin jantungan. Sedulur bisa mengecek tagihan listrik langsung di aplikasi Traveloka melalui gawai.

Fitur ini sudah hadir di Traveloka sejak akhir tahun 2017 melalui situs web Traveloka dan Traveloka App versi terbaru. Dengan cara yang cepat, aman, dan mudah, Sedulur bisa melakukan transaksi dari mengecek tagihan sekaligus membayar tagihan listrik PLN secara online. Keuntungan membayar tagihan listrik PLN lewat Traveloka banyak lho.

Sedulur bisa memperlihatkan jumlahnya ke teman yang ingin meminjam uang sehingga mengurungkan niatnya, juga bisa menghemat karena biaya adminnya saat ini terbilang sangat murah. Bahkan, bisa menjadi semakin murah karena tersedianya promo spesial setiap bulan.

Cicilanku Bulan Kemarin Sudah Telat Bayar Nih..

Ini bukan kebiasaan yang baik sebenarnya, tapi bisa juga jadi alasan karena belum bayar cicilan rumah atau alat rumah tangga yang sudah diambil duluan.


Tawarkan saja kalau teman Sedulur yang mau pinjam uang, mau ikutan nanggung kompensasi keberatan juga nggak. Kalau mau ikutan nanggung, buat perjanjian hitam di atas putih dengan kertas bermaterai sebagai penguat jika ada yang mau mangkir di kemudian hari. Tapi dijamin dia akan menolak kok.

Aduh, Aku Juga Perlu Pinjaman Buat Bayar Tagihan PLN Online!

Bilang saja seperti itu sambil menyodorkan halaman Cek Tagihan Listrik di aplikasi Traveloka. Bingung kan memang kalau sudah menolak ini itu dari alasan penting sampai nggak penting sekalipun tapi dia masih tetap memaksa meminjam uang. Sekali lagi, berikan saja fakta bahwa Sedulur juga masih perlu uang pinjaman untuk membayar tagihan.

Eits tapi jangan diteruskan membuka laman Traveloka selanjutnya untuk mencari tiket pesawat dan pesan hotel ya! Jangan pernah merasa berdosa ketika tidak ingin meminjamkan uang. Cukuplah membuat mereka mengerti, setiap orang juga punya kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...