Minggu, 04 Februari 2018

Tips Memilih Pakaian Anak Yang Tepat

Tips Memilih Pakaian Anak Yang Tepat. Morning Sedulur, Pakaian tak hanya menjadi kebutuhan primer yang berfungsi melindungi tubuh dari cuaca dan juga untuk faktor kesopanan. 

Tips Memilih Pakaian Anak Yang Tepat
Tips memilih pakaian anak yang tepat

Tapi, kini pakaian juga berfungsi sebagai fashion, yang kita gunakan untuk mempercantik diri, menambah percaya diri dan lambang status sosial. Nggak heran, kalau desainer dan brand berlomba-lomba mengeluarkan serangkaian model pakaian terbaru dan mengharapkannya menjadi trendsetter

Tren pakaian juga ternyata berpengaruh pada busana anak-anak. Buah hati Sedulur juga bisa mengikuti gaya pakaian yang ada saat ini. Tapi, menurut Mimin Semarang Coret, anak-anak tidak terlalu membutuhkan pengaturan rumit untuk pakaiannya. Untuk sehari-hari, cukup kita berikan pakaian yang santai dan nyaman untuk kegiatan sehari-hari. 

Sedangkan untuk acara resmi seperti ulang tahun atau ikut acara keluarga, kita bisa mendandani anak dengan pakaian semi formal seperti gaun dan blus untuk anak perempuan serta kemeja dan celana panjang untuk anak lelaki. 

Selain itu, kita juga menyiapkan seragam sekolah serta pakaian untuk keperluan kegiatannya seperti baju tae kwon do untuk kegiatan latihan beladiri, atau baju renang anak untuk kegiatan berenang dan kegiatan air lainnya. Jangan lupa, setumpuk baju dalam seperti kaus singlet dan celana dalam  berbahan nyaman dan bersih. 

Mimin Semarang Coret ingin berbagi tips memilih pakaian yang tepat untuk anak-anak. Semoga bermanfaat ya bagi Sedulur. Apa saja tipsnya? Kita simak yuk.. 

1. Pilihkan Pakaian Sesuai Usia Anak 

Ya, pilihkan model pakaian yang sesuai untuk usia anak. Jangan berikan pakaian yang modelnya nampak dewasa sehingga anak kita seperti orang dewasa mini. Pilih model yang santai dan sesuaikan dengan acara yang diikuti. 

Jangan mendandani anak dengan pakaian model orang dewasa apalagi diberi make up dan model rambut ajaib jika anak kita perempuan. 

Mimin sering lihat orangtua memakaikan sepatu hak tinggi dan lipstik bahkan rok span, atau baju renang anak yang modelnya seksi untuk anaknya yang masih usia SD. 

2. Pilih Bahan yang Nyaman 

Anak-anak sehat biasanya aktif bergerak, lincah kayak bola basket. Menclok sana-sini. Mereka jadi mudah berkeringat. Untuk itu, pilihkan bahan pakaian yang nyaman dan tidak gerah saat dikenakan. 

Tips Memilih Pakaian Anak Yang Tepat

Misalnya kaus bahan katun yang berkualitas bagus. Baju renang anak juga yang kualitasnya bagus agar nyaman dan awet. Jangan berikan pakaian kain brokat untuk kegiatan bermain anak ya Sedulur, hehe. Harga memang sedikit mahal tapi nyaman dipakai anak.

3. Diskusi dengan Anak Pakaian Yang Ia Sukai 

Anak akan suka memakai bajunya jika sesuai dengan seleranya. Walaupun masih kecil, biasanya anak sudah memiliki pilihan dan pendapat sendiri untuk suatu hal termasuk model pakaian. Jangan memaksa anak mengenakan model pakaian yang Sedulur sukai. 

Tips Memilih Pakaian Anak Yang Tepat

Sebaiknya diskusikan dengan anak baju yang akan dibeli agar ia suka mengenakannya dan tidak teronggok di lemari begitu saja. Sayang, kan! 

4. Biasakan Mengenakan Pakaian Sopa

Sebaiknya biasakan anak mengenakan pakaian yang sopan jika keluar rumah. Misalnya biasakan anak mengenakan celana atau rok di bawah lutut. 

Bajunya tidak diberi model tanktop atau model kemben atau pakaian yang modelnya terlalu terbuka. Biasakan memberi celana legging sebagai dalaman jika anak memakai rok agar lebih bebas bergerak tanpa terlihat auratnya. 

5. Lebih Teliti Saat Membeli Baju Online 

Banyak pilihan membeli pakaian anak. Kita bisa membelinya di pasar, toko pakaian hingga mal. Kini kita juga bisa berbelanja online lewat internet. Pastikan membeli baju sesuai ukuran dan teliti bahan, ukuran serta warna baju di toko online

Tanyakan dengan teliti pada penjualnya agar Sedulur tidak salah pilih. Hal ini perlu kita lakukan karena tidak seperti berbelanja pakaian di toko konvensional, kita tidak bisa memegang dan mencoba dulu baju yang akan kita beli.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...