Jumat, 16 Februari 2018

Liburan Berkesan di Setiya Aji Flower Farm Kabupaten Semarang

Jadikan Liburan Berkesan di Setiya Aji Flower Farm Kabupaten Semarang. Morning Sedulur,  Kalau tahun ini Sedulur memang nggak ingin melewatkan agenda wisata berkesan, mending segera pesan tiket kereta ke Semarang. 

Setiya Aji Flower Farm Kabupaten Semarang
Setiya Aji Flower Farm Kabupaten Semarang 

Kenapa harus Semarang? 
Ya, nggak jauh dari ibukota Jawa Tengah ini, Sedulur bisa mengunjungi sebuah tempat wisata yang romantis banget. Setiya Aji Flower Farm Bandungan adalah kebun bunga krisan yang sangat indah di dekat Semarang, tepatnya di kawasan Semarang Coret, Kabupaten Semarang.

Bunga-bunga di Setiya Aji Flower Farm memang sengaja ditanam untuk dibudidayakan. Biasanya untuk dijual ke toko bunga dan lainnya di Semarang. Tapi kini kebun ini dikembangkan untuk kegiatan wisata. Harga tiket masuk cukup murah Rp7500 per orang.

Warna-warni bunga krisan di Setiya Aji Flower Farm Semarang bisa membuat bulan kasih sayang yang Sedulur lewatkan bersama pasangan jadi romantis banget. 

Setiya Aji Flower Farm Kabupaten Semarang
Kebun krisan yang indah

Warna-warni bunga di Setiya Aji Flower Farm bisa menjadi latar belakang foto yang cantik banget. Sedulur bisa membawa tongsis agar bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal. Namun, kalau memang Sedulur lupa bawa tongsis, di tempat wisata ini ada tukang foto yang dengan sigap akan melayani permintaan berfoto. 

Sebaiknya, kalian berkunjung di pagi hari saat udaranya sejuk dan pencahayaannya bagus untuk berfoto. Apalagi saat musim hujan seperti ini, siang hari biasanya mulai hujan deras. 

Berkunjung ke Setiya Aji Flower Farm pasti akan membuatmu sulit untuk nggak senyum terus-terusan. Sedulur dan pasangan bisa mendapatkan kesan kalau berlibur ke sini. Namun, perlu diingat, nggak boleh memetik bunga sembarangan di sini. Tapi jangan khawatir, kalian bisa membeli bunga ikat untuk dibawa pulang. 

Setiya Aji Flower Farm Kabupaten Semarang

Lumayan kan, setelah seru-seruan berdua di kebun bunga, Sedulur bisa mempersembahkan buket bunga cantik untuk pasangan. Wih, efek sampingnya, pasangan pasti jadi makin sayang dan cinta, hehe.

Kalau liburan ke Setiya Aji Flower Farm Bandungan, Kabupaten Semarang, Sedulur nggak perlu pusing karena di sini tersedia fasilitas yang lengkap. 

Ada fasilitas parkir, toilet, dan musala kecil yang tersedia untuk pengunjung. Sedulur bisa puas-puasin main di tengah hamparan bunga dan hasilkan foto cantik sebanyak-banyaknya di Setiya Aji Flower Farm, Kabupaten Semarang. 

Setiya Aji Flower Farm Kabupaten Semarang

Lokasi dari Setiya Aji Flower Farm ini adalah di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Jika dari  Kota Semarang, Kalian bisa naik kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti taksi, taksi online atau bus pronas menuju Ambarawa atau Salatiga lalu dilanjutkan naik angkot menuju Bandungan.

Jika dari Solo atau Yogya, Sedulur bisa naik bus antar kota jurusan Semarang dan turun di gapura Bandungan dan lanjut naik angkot.

Untuk menuju ke Semarang dari luar kota, ada dua pilihan mode transportasi yang bisa dipilih. 

Pertama, bisa memilih moda transportasi kereta api untuk mencapai Semarang. Tiket kereta ke Semarang sekarang sangat mudah untuk kita pesan via online

Setiya Aji Flower Farm Kabupaten Semarang
Rute menuju Setiya Aji Flower Farm
Kabupaten Semarang 

Namun, kalau Sedulur lebih suka menggunakan pesawat terbang, Sedulur bisa pesan harga tiket pesawat murah dengan tujuan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dari kota asal. 

Baik itu Sriwijaya air atau maskapai lainnya. Dari stasiun maupun bandara Semarang, perjalanan ke Setiya Aji Flower Farm memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit. 

Nggak terlalu jauh, kan? 
Ya sudah, daripada bingung cari tempat wisata di Semarang dan sekitarnya, mending berlibur ke Setiya Aji Flower Farm di Kabupaten Semarang. Selamat bersenang-senang!

Setiya Aji Flower Farm
Jalan Kendalisodo, Dusun Ngasem Lor
Desa Jetis Bandungan
Telpon 0856-4014-3324
Buka Setiap Hari 
Pukul 07.00-18.00 WIB 


4 komentar:

  1. Kebun bunga begini bikin betah buat foto2, ya :D
    Btw, di setiap "kapling" bunga ada keterangan nggak itu namanya bunga apa? Maklum, taunya cuma mawar melati semuanya indah :)

    BalasHapus
  2. Kalau buat foto-foto paripurna sih cocoknya difotoin atau pake tripod, mbak. Ehehe.

    Info baru nih, bisa jadi jujugan saat ke Ambarawa.

    BalasHapus
  3. Itu bunga2 krisannya indah sekali ya Mba, bisa jadi objek yang bagus buat orang2 yang suka fotografi makro spt saya..........

    BalasHapus
  4. Selalu suka dengan Flower Farm atau Taman Bunga. Itulah mengapa saya selalu menyempatkan diri untuk berfoto bersama bunga2 ^_^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...