Selasa, 16 Januari 2018

Menikmati Es Krim Enak di Bakoel EsKrim Ungaran

Menikmati Es Krim Enak di Bakoel EsKrim Ungaran. Morning Sedulur, bagaimana kabar kalian hari ini? Tetap berkilau yaa! Kali ini Mimin Semarang Coret ingin mengajak kamu ke Bakoel EsKrim Ungaran.

Bakoel EsKrim Ungaran
Durian Ice Cream Bakoel EsKrim Ungaran

Ya, ternyata ada kedai es krim baru lho di Ungaran. Letaknya di Jalan MT. Haryono di Perumahan Griya Mahkota Cemara Sewu, Ungaran. Perumahan ini tak jauh dari Perumahan Amaya dan Alun-Alun Bung Karno ya, Sedulur. Nggak susah deh mencarinya. 

Es krim, Makanan penutup alias dessert ini memang digemari masyarakat, tak hanya anak-anak ya. Karena rasanya segar dan lezat serta bergizi karena terbuat dari susu sapi segar. Juga memiliki beragam jenis rasa dari cokelat, vanila hingga durian. Yummi!

Ternyata, Bakoel Eskrim ini sudah ada di beberapa tempat lho. Untuk Kota Semarang ada 2 lokasi yaitu Pleburan dan Tembalang. Selain itu, ada di Solo dan Pekalongan juga. Hm, kedai es krim? Pasti mahal! 

Bakoel EsKrim Ungaran
Bakoel EsKrim Ungaran

Mungkin begitu yang terbetik di benak Sedulur. Inilah keunggulan Bakoel EsKrim, harga yang terjangkau.

Kedai Bakoel EsKrim ini buka pertama kalinya di Tembalang sekitar tahun 2014. Tembalang dan sekitarnya adalah kawasan kampus UNDIP yang ramai dipadati mahasiswa. 

Bakoel EsKrim Ungaran
Suatu siang di Bakoel EsKrim Ungaran

Berawal dari keprihatinan  Indra Bayu Wijaya, seorang mahasiswa UNDIP dan tiga temannya atas harga camilan enak es krim yang mahal harganya. Mengapa tidak bikin kedai es krim dengan rasa enak dan harga terjangkau? 

Akhirnya Indra yang saat itu mahasiswa Manajemen membuka kedai pertamanya di Tembalang dan langsung dibanjiri pengunjung. Wow, keren ya, Lur! 

Bakoel EsKrim Ungaran
Daftar Harga Bakoel EsKrim Ungaran

Bakoel EsKrim Ungaran ini baru buka sekitar Oktober 2017 lalu. Baru banget ya? Ternyata masyarakat Ungaran cukup antusias lho dengan hadirnya kedai ini. Sering banget terlihat ramai pengunjung! 

Ya, Bakoel Eskrim menyajikan es krim enak dengan harga yang terjangkau. Nggak heran, tempat ini dipenuhi pelajar dan mahasiswa, ya Lur. Seumuran Mimin Semarang Coret, haha. 

Bakoel EsKrim Ungaran
Es Krim Bowl Choco

Kedai Bakoel Eskrim di Ungaran menempati sebuah rumah bertingkat yang tidak terlalu luas. Favorit Mimin, nongkrong di balkon lantai atas sambil menikmati angin sejuk hehe. 

Bakoel EsKrim Ungaran
Ayam geprek keju

Berbagai jenis menu es krim tersedia di sini. Harganya berkisar Rp10.000-Rp19.000. Penyajiannya pun menarik dipandang mata, menggoda untuk diposting di Instagram hehe. 

Diantaranya ada es krim original, regular, cheese eskrim, eskrim roll, eskrim puding, pancake eskrim, sandwich eskrim, cheese sandwich eskrim, banana rose, hingga banana split. 

Saat itu, Mimin dan anak-anak memesan Bowl Treasure Choco Milo Rp19.000 dan Es Krim Original Durian Rp10.000. Selain es krim, ada berbagai camilan seperti roti bakar, pisang bakar dan jamur crispy harga mulai Rp7000-Rp10.000. 

Bakoel EsKrim Ungaran
Menikmati es krim enak di siang bolong

Yang kelaparan, ada menu ayam geprek dengan sambalado eh sambal pedas. Menu ayam gepreknya mulai dari original hingga berlumur keju mozarella hihi kekinian banget, Lur. 

Overall, rasa es krimnya lumayan enak dan harganya juga menarik. Bisa buat tempat nongkrong bareng sahabat nih di Ungaran. 

6 komentar:

  1. Ya ampun es krim duriannya bikin ngiler mbak.. Duuuw dlu ke semarang nggak sempet nyicip kulinerannya :(

    BalasHapus
  2. Wah es krim hmm yummy banget deh, kak nai dan alde tante mau dong 😀😊

    BalasHapus
  3. Onde mande, mantapnya eskrim eskrim ini..

    BalasHapus
  4. Abis makan ayam penyet keju trus cicip ice creamnya aduhh enak banget. Membayangkanya saja udah bikin laperrr heheheh

    BalasHapus
  5. Waduuuhh.. tutup mata tutup mata.. pembuncitan perut iniiih..
    Bisa2 langs beli tiket ke Ungaran..

    BalasHapus
  6. Mbak es krimnya bikin ngileeerrr

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...