Kamis, 01 Februari 2018

Bersenang-Senang Belajar Renang di Klub Renang Tirta Serasi Ungaran

Bersenang-Senang Belajar Renang di Klub Renang Tirta Serasi Ungaran. Morning Sedulur, Pada bisa berenang, nggak? Ada yang seperti Mimin Semarang Coret hanya bisa gaya batu? Huhu. Berenang menjadi salah satu life skill yang harus kita pelajari, ya.
Kursus renang di Klub Tirta Serasi Ungaran
Kursus renang di Klub Tirta Serasi Ungaran


Selain manfaatnya bagus untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, juga bisa kita manfaatkan saat mengalami kejadian darurat di air. Naudzubillah. Seram, ya. Tapi lebih baik bersiap siaga daripada nanti terlanjur terjadi, kan?

Tak hanya itu, berenang dan olahraga air lainnya juga sangat menyenangkan. Kita bisa menikmati banyak pengalaman seru di air. Misalnya berenang, snorkeling, main banana boat hingga diving. Kalau yang nggak bisa berenang? Hanya bisa melongo, cyiiin!

Misalnya nih, kita ramai-ramai piknik dengan handai taulan ke Karimunjawa dan di sana ada kegiatan snorkeling. Yang nggak bisa berenang terpaksa gigit jari deh di perahu. Mupeng tapi apa daya? Huhu. Karena tak ingin anak-anak mengalami perasaan mupeng tanpa daya kayak emaknya, Mimin pun mencari informasi les berenang di Ungaran. 

Ternyata ada beberapa tempat kursus berenang di kota ini. Ada kursus renang di Kolam renang Siwarak dan Klub Renang Tirta Serasi Ungaran. Dengan beberapa pertimbangan, pilihan Mimin adalah Klub Renang Tirta Serasi. Kelas berenang di klub ini dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas pemula dan kelas atlet. Untuk kelas pemula, kini berlatih di Kodam atau Balemong Resort, Ungaran.

Sedangkan untuk anak yang berada di kelas atlet, berlatih di Kolam Renang Kodam di Pudak Payung. Kelas atlet ini untuk anak-anak yang sudah mahir berenang dan dinilai berbakat oleh pengurus klub renang sehingga bisa diikutkan kompetisi berenang. 

Kursus renang di Klub Tirta Serasi Ungaran
Yuk belajar renang

Jadwal renang untuk kelas pemula adalah 2 kali seminggu dengan hari yang bisa kita pilih, jadwal kursus renang yang bisa dipilih adalah Senin dan Rabu, Selasa dan Jumat, atau Kamis dan Jumat untuk latihan di Balemong.

Sedangkan untuk kelas pemula hari Sabtu dan Minggu berlatih di Kolam renang Kodam, Pudakpayun. Untuk hari kerja, kursus berenang diadakan pada siang hingga sore yaitu pukul 15.00-16.30 wib. Sedangkan pada hari minggu, kursusnya diadakan pukul 07.00-09.00 wib.

Setiap kelas biasanya terdiri dari 2-5 anak dengan pengajar satu guru yang berpengalaman. Untuk kelas renang anak Mimin dipegang oleh Kak Maya dan Kak Tiwi, mahasiswi yang juga atlet renang profesional. Pengajar laki-laki juga ada beberapa orang. Diantaranya Kak Bahar. 

Setiap calon anggota baru akan dipersilakan mengisi formulir pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran. Usia anggota mulai dari usia TK hingga SMA atau sekitar 5-18 tahun, ya. Setiap pendaftar akan mendapat satu tas renang yang bagus. Sedangkan iuran bulanan kursus sebesar Rp150.000,- dibayar setiap awal bulan.

Untuk kelas pemula di Balemong Resort, dikenakan biaya Rp15.000 untuk tiket masuk kolam renang. Dan tidak dipungut bayaran untuk pengantar. Terjangkau kan biayanya? 

Kursus renang di Klub Tirta Serasi Ungaran
Keep swimming 

Apa yang perlu kita siapkan jika anak-anak akan ikut kursus renang? Tentu saja harus ada keinginan dulu dari anaknya, bukan karena kita paksa. Biar mereka lebih enjoy menjalani latihan. Selain itu, kita persiapkan anak agar fit dan sehat, tidak pilek atau demam. Biar lancar latihannya. Untuk perlengkapan renang, kita menyiapkan baju renang yang berkualitas bagus dan sesuai ukuran anak, topi renang, kacamata renang, serta pelampung berbentuk kotak yang terbuat dari plastik. 

Pemilihan baju renang yang tepat untuk anak akan membantu anak untuk belajar renang lebih nyaman. Jika bahan baju renang kurang nyaman, atau ukurannya kesempitan tentu akan membuat anak tidak nyaman dan jadi kurang konsentrasi menerima pelajaran. Saat ini, bahkan ada baju renang yang bahannya bisa membuat pemakainya mengapung, ya. Cocok banget untuk Mimin nih, hihihi. Biar nggak tenggelam kalau sedang berenang. 

Kursus renang di Klub Tirta Serasi Ungaran
You can do it kiddos

Alhamdulillah, beberapa bulan anak mimin kursus berenang di Tirta Serasi, sekarang sudah bisa berenang dengan lincah. Happy banget deh kami. Pengajarnya juga ramah tapi disiplin. Anak juga jadi lebih bugar dan sehat karena rajin berolahraga. Beneran berenang banyak manfaatnya untuk kita ya, Sedulur. Jadi, buat anak-anak Sedulur yang ingin belajar berenang boleh banget deh merapat ke Klub Renang Tirta Serasi Ungaran. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Ibu Ika Darmanti di Watsapp/ HP 0823-2767-3991.

3 komentar:

  1. Nice, jadi pengen berenang melihat air sebening itu..salam sukses

    BalasHapus
  2. Akhirnya nemu jg les renang di ungaran.. Mo daftarin anak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...