Kamis, 14 Desember 2017

Keseruan Nobar Film Chrisye Bersama Vino G. Bastian di Semarang

Keseruan Nobar Film Chrisye Bersama Vino G. Bastian di Semarang. Morning Sedulur, Sabtu lalu (9/12), Mimin Semarang Coret menghadiri acara Nobar Film Chrisye bersama Inews Semarang. Acara nobar ini bertempat di Bioskop XXI Citraland, Simpang Lima Semarang. Asyik banget nih karena Mimin menonton bersama blogger Semarang Gandjel Rel. 


Film ini menarik dan bikin penasaran Mimin karena Mimin menyukai lagu-lagu Chrisye, legenda musik Indonesia. Siapa yang tidak tahu lagunya? Mulai dari yang mellow, terus riang gembira bikin joget hingga yang bernapaskan religi. Semuanya mampu dibawakan Chrisye dari hati dan menjadi hits.

Chrisye memang ngangeni, penyanyi bersuara emas jebolan grup band terkenal di awal karirnya Band Gypsy lalu bersolo karir. Chrisye yang bersahaja dan selalu tampil dengan wajah flat alias datar di setiap kesempatan, hehe. 

Mimin penasaran apakah Vino G. Bastian pemeran Chrisye, mampu menjiwai sosok beliau? Penasaran itu terjawab saat menonton film Chrisye besutan Rizal Mantovani ini. 


Film ini diceritakan dari sudut pandang Yanti, istri Chrisye yang diperankan apik oleh Velove Vexia. Duh, Velove beniiing banget, wajah Indonesia banget! 

Kisah film ini diawali Chrisye mendapat tawaran manggung di restoran Indonesia di New York bersama bandnya selama setahun. Ayahnya diperankan Ray Sahetapy menentang keras tapi ia didukung adik-adik dan ibunya. 

Chrisye sampai demam karena dilarang berangkat tapi tetap patuh. Hingga akhirnya sang Ayah luluh. Dimulailah kisah perjalanan Chrisye meraih kesuksesan di bidang musik. 
Blogger Semarang Gandjel Rel

Kisah pun mengalir, Christian Rahadi alias Chrisye diajak oleh Sys Ns dan Radio Prambors untuk menyanyikan lagu karya pemenang lomba cipta lagu tahun itu. Chrisye menolak karena ia bukan penyanyi solo dan tidak pede tampil sendirian. Tapi ia tergugah saat mendengar nada Lilin-Lilin Kecil, lagu sang juara, James F. Sundah.

Ia akhirnya menyerah dan menyanyi solo untuk pertama kalinya. Wah, saat itu radio berjaya banget ya, bisa bikin lomba lagu dan menemukan banyak penyanyi potensial yang kelak terkenal di Indonesia. Radio berperan besar sebagai pendukung industri musik Indonesia. Nggak hanya memutar lagu saja. 

Dari filmnya, terlihat Chrisye yang kerap tidak percaya diri, pemikir yang dalam dan mudah panik, hehe. Ia kerap sakit jika sedang galau dan sedih. Untunglah ada soulmate nya sang istri Nur Damayanti alias Yanti yang selalu memberi semangat dan dorongan. 


Menarik banget karena perjalanan hidup Chrisye tak lepas dari orang-orang yang mendukungnya di industri musik. 

Jadi, muncullah banyak tokoh beken di dunia musik tanah air di film ini seperti Guruh Soekarno Putra diperankan Dwi Sasono, lalu Addie MS, Jay Soebiakto hingga Erwin Gutawa diperankan Andi Arsyil! Haha. 

Asyik deh nonton film ini. Ada lucu, sedih, terharu campur-aduk. Soundtracknya lagu Chrisye ya tentunya. Bikin pengen karaokean. Apalagi kita bakal tahu kisah dibalik lagu religi yang dinyanyikan Chrisye.

Atau kisah bagaimana kegelisahannya akan Tuhan dan menjadi mualaf. Sayangnya, ia meninggalkan kita terlalu cepat pada Maret 2007 silam dalam usia 57 tahun, meninggalkan istri dan empat anak. Oh iya, Pasha putra Chrisye juga bermain dalam film ini, bisa tebak yang mana? Hehe.

Chrisye memang penuh warna. Nobar Bareng INews Semarang itu makin meriah karena dihadiri Gubernur Jateng Pak Gandjar Pranowo bersama istri dan para staf. Langsung deh si bapak dirubungi untuk minta foto bareng! Nggak lama, datang Vino G. Bastian, suasana makin heboh! Hihi. Penonton histeris. 

Jadi, jangan lupa nonton Chrisye sebelum turun layar, Sedulur. Yuk, dukung film Indonesia berkualitas. 

2 komentar:

  1. Wuaa... Daftar film yang mau ditonton bulan ini bertambah. Kemarin waktu tahu Vino punya film baru pengen nonton. Tapi agak ragu gara-gara lihat trailernya kurang meyakinkan. Panasaran dengan kaya apa Chisye yang digambarkan awalnya nggak pedean.

    BalasHapus
  2. Vinonya ganteng..wis kui sing penting hhihi...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...