Minggu, 01 Oktober 2017

Jadi Donatur dan Duta Zakat di Laziz Baiturrahman Semarang

Jadi Donatur dan Duta Zakat di Laziz Baiturrahman Semarang. Morning Sedulur, Berbagi dengan sesama ternyata membawa kebahagiaan tersendiri bagi kita.



Baik berbagi berupa materi, ilmu pengetahuan, bahkan berupa senyum, kita tersenyum ramah dan tulus menyapa orang lain juga merupakan sedekah. 

Saat Sedulur punya rezeki lebih dan ingin berbagi, tapi terkadang bingung menyalurkannya, Nah Mimin Semarang Coret ingin merekomendasikan Lazis Baiturrahman yang akrab disebut Lazizba. 

Lembaga amil zakat ini berada di bawah Yayasan Pusat dan Pengembangan Islam (YPKPI). Tak usah ragu, Lazisba sudah terdaftar dalam SK Kemenkunham No AHU-10075.50.10.2014 menjadi Laziz Baiturrahman.  

Dana bantuan yang Sedulur donasikan Insya Allah akan bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, tentu saja tepat sasaran dan akan ada laporan berkala bagi donatur. 

Nah, untuk apa saja sih donasi yang diterima Lazisba? Ada beberapa program yang menjadi andalan Lazisba diantaranya:

1. Bidang Ekonomi

Lazisba memiliki program pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memberikan bantuan berupa pinjaman modal usaha tanpa bunga untuk para mustahik atau orang yang berhak mendapatkan zakat, infak, sadaqah. 

Programnya bernama Kubah atau Kredit Usaha Barokah. Kubah ini sudah menjangkau banyak pihak diantaranya para nelayan di Desa Tambak Mulya tahun 2009, para petani Tegowanu-Karangawen di tahun yang sama. Dan banyak lagi. Keren ya, Lur! 

2. Bidang Pendidikan

Di bidang pendidikan, Lazisba memiliki program memberikan bea siswa untuk anak asuh tingkat SD-SMA. Nama programnya BUS alias Bea Siswa Untuk Surga. 

Selain itu, ada kegiatan memberikan bantuan renovasi bagi sekolah yang bangunannya sudah memprihatinkan. Nama programnya Sekolahku Indah. 

Sudah cukup? Belum! Masih ada lagi, Lur! Ada program ELC atau Education Learning Centre. ELC ini adalah pusat pengembangan pendidikan bagi para mustahik untuk meningkatkan kemampuan diri untuk hidup yang lebih baik. 

Untuk daerah yang rawan aqidah, Lazisba mendirikan TPA Taman Syiar Al Quran juga menyediakan pendampingan.


3. Bidang Kesehatan

Di bidang kesehatan ada program yang bagus sekali yaitu memberikan fasilitas bersalin gratis bagi para mustahik, namanya program Bercerita. 

Untuk ibu dan balita, Lazisba memvuat program Ibu Kus alias Ibuku Sehat Anakku Cerdas. Kegiatannya memberikan pemeriksaan kesehatan dan peningkatan gizi para ibu dan anak. 

Bagi anak yatim dan dhuafa ada pula program sunat gratis bernama Sunah atau Sunat Barokah. 

Selain itu ada bidang khusus untuk membekali para pemuda mustahik yaitu bidang Kepemudaan. 

Diharapkan dengan program ini, para pemuda mustahik bisa tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, soleh dan mandiri serta mampu berkarya di masyarakat. Mereka dibekali berbagai keterampilan yang bermanfaat.

Nah, gimana, Lur? Keren banget, kan! Program ini bisa berjalan berkat bantuan dari berbagai sumber yaitu Zakat, Infak, Sadaqah, CSR berbagai perusahaan, serta bantuan donatur dengan jangka waktu tertentu. 

Jadi, jangan mau ketinggalan ya Lur! Kita salurkan rezeki kita melalui Lazisba agar mereka bisa tetap bisa menjalankan program-program mereka yang bermanfaat bagi para mustahik.

Buat Sedulur yang ingin membantu memperkenalkan Lazisba, Lazisba juga punya program Duta Zakat yaitu relawan yang bertugas memberi informasi dan memperkenalkan Lazisba pada lingkungan sekitarnya.

Diharapkan makin banyak orang yang tertarik menjadi donatur setelah Sedulur jelaskan.  Ya, jadi donatur atau duta zakat keduanya sangat mulia. Bisa bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. 

Insya Allah, kebahagiaan dan keberkahan akan melingkupi Sedulur dan keluarga Sedulur, aamiin. Mari lakukan amal terbaik kita lewat Lazis Baiturrahman. Untuk info lebih lanjut hubungi:

Sobat Zakat Lazis Baiturrahman 
Masjid Baiturrahman Semarang
FB / Fanspage : Lazis Baiturrahman
IG / Twitter @lazisbaiturrahm
Call center : 0851-0099-9774






9 komentar:

  1. Terima kasih infonya, Min. Semoga bisa ikut serta menjadi donatur di LazizBa

    BalasHapus
  2. MasyaAlloh programnya bagus2 ya bener2 hal krusial yg diperhatikan. Moga semakin banyak yang mau menyisihkan hartanya untuk berbagi ke sesama, aamiin.

    BalasHapus
  3. Semoga semakin banyak yang terketuk hatinya untuk menjadi donatur Laziz di Baiturrahman ya mbak Dew.. Aamiin..

    BalasHapus
  4. terimakasih infonya. berguna sekali ini bagi yang masih bingung menyalurkan donasi ke mana karena kawatir tidak tepat sasaran :)

    BalasHapus
  5. Langsung stalking Ig Lazisba aja, pengen tahu kegiatan mereka. Komplit juga ya kegiatannya

    BalasHapus
  6. wah sangat membantu di bidang yang penting seperti ekonomi, kesehatan dan pendiikan ya :D semoga kedepannya bisa ikutan berbagi di LazizBa, amiin

    BalasHapus
  7. Semoga makin menjamur donatur dan duta sedekah ya mbak dew 😊

    BalasHapus
  8. Terima kasih infonya mbak. Ternyata untuk busa berzakat dan berinfak saat ini semakin mudah ya karena sudah banyak Badan Amil Zakat yang bisa kita pilih. Salah satunya LAZISBA ini :)

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah. Jadi lega kalau bisa nemu badan amil yg terpercaya gini ya mbak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...