Jumat, 01 September 2017

Pondok Serrata Hotel Yang Nyaman di Semarang

Pondok Serrata Hotel Yang Nyaman di Semarang. Morning Sedulur, Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga kita menjadi manusia yang lebih bertakwa, aamiin.



Kali ini Mimin Semarang Coret ingin mengajak Sedulur ke Pondok Serrata Hotel di Semarang. Mimin sering nih lewat hotel satu ini jika turun gunung, hehe. Beralamat di Jalan Dr. Setiabudi No. 108, Sumurboto, Banyumanik Semarang.

Hotel ini cocok untuk Sedulur yang ingin menginap di kawasan Semarang Atas. Walaupun, agak jauh dari pusat kota, tak usah khawatir karena ada akses jalan tol yang mudah dan cepat.


Untuk wisatawan yang ingin berwisata, bisa mengunjungi Vihara Budhagaya Watugong atau piknik di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang atau ke Rawa Pening Ambarawa.



Hotel ini bentuknya agak unik karena yang berada di bagian depan adalah aula atau ruang pertemuan yang kerap digunakan untuk acara resepsi pernikahan. Sedangkan, lobi hotelnya berada di bagian belakang. Tepatnya, di belakang kolam renang.

Karena nyaris nyasar di acara resepsi pernikahan, akhirnya Mimin pasang GPS aka Gunakan Penduduk Sekitar alias bertanya pada satpam, hihi. Untuk mencapai lobi, kita melewati jalan setapak antara kolam renang dan restoran.



Kami disambut ramah oleh resepsionis hotel dan diantar ke kamar di lantai atas. Ternyata, walau dari luar nampak kecil, hotel ini cukup luas ya bangunannya.

Kamar hotelnya pun cukup luas dengan AC yang dingin. Mimin dapat kamar dengan kamar mandi cukup luas yang dilengkapi bath tub dan kloset bersih. Disediakan juga toiletries untuk tamu.


Walau terlihat perabotnya agak dimakan usia tapi keseluruhan kamar bersih dan rapi, lho. Ada kulkas kecil juga televisi di kamar. Saat itu, Mimin kelaparan dan mencoba memesan makanan dari restoran lewat telpon. Wah, harganya terjangkau lho, tidak seperti di hotel lain yang nasi goreng bisa Rp50.000 per porsi.



Kami memesan nasi goreng, salad dan sosis goreng. Tak lama, pesanan tiba. Makanannya cukup enak. Anak-anak nggak sabar ingin berenang.

Setelah menurunkan makanan di perut, langsung deh turun berenang. Sore hari, kolam renang dipenuhi anak-anak yang kursus berenang. Seru deh lihatnya. Kita bisa duduk menunggui bocah di tepi kolam renang. Memesan makanan di resto untuk dinikmati di sini pun bisa. Asyik juga staycation di Pondok Serrata Hotel Semarang, Lur.

Pondok Serrata Hotel
Jl. Dr. Setiabudi No. 108, S
Sumurboto, Banyumanik Semarang. 

2 komentar:

  1. Sepertinya konsep hotelnya lebih ke hunian kali yaa.
    Kalo dari foto2nya, lumayan seger dan tenang buat menghilangkan penat. Lingkungannya terlihat adem juga.

    BalasHapus
  2. Aduh... ini hotelnya kok bikin pengen HoneyMoon lagi yaaaa hihihi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...