Sabtu, 16 September 2017

Keseruan Main Air di Water Blaster Semarang

Keseruan Main Air di Water Blaster Semarang. Morning Sedulur, main air tak hanya jadi kegemaran anak-anak. 


Orang dewasa pun suka main air. Wahana air seperti kolam renang selalu jadi tujuan wisata keluarga yang mengasyikkan. Salah satunya adalah Water Blaster di daerah Candi, Semarang Atas. 
Main di Water Blaster Semarang tuh puas. Luas lahannya saja sekitar 4 hektar. Water Blaster adalah sebuah tempat rekreasi air yang beralamat di Jl. Bukit Candi Golf No. 1, Semarang. 

Tempatnya memang agak blusukan karena lokasi tempat rekreasi ini terletak di dalam sebuah perumahan mewah Semarang, Graha Candi Golf.



Untuk menuju ke sana bisa dicapai dengan kendaraan pribadi atau jika ingin naik kendaraan umum, bisa naik ojek, taksi Blue Bird Semarang. Atau taksi dan ojek online.

Kelebihannya, Parkirnya luas dan tulisan Water Blaster yang mencolok di bangunan depan membuat kita yakin tak tersesat. Sebelum masuk, barang bawaan kita diperiksa petugas. 

Bawaan berupa makanan dan minuman harus ditaruh di penitipan barang karena ada kebijakan tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi, yang niat bawa rantang semur jengkol ke sana, batalkan saja ya Sedulur, haha.




Jika datang pada hari libur atau akhir pekan, siap-siap saja mengantre di loket, hehe. Jangan lupa jaga anak-anak dan barang bawaan sebaik mungkin.

Bahaya kalau sampai hilang. Untuk menyimpan barang bawaan, kita bisa menyewa loker Rp30.000. Tiket masuk Water Blaster sekarang Rp80.000 akhir pekan dan hari biasa Rp60.000.

Jika ingin murah-meriah, bisa memanfaatkan vocer diskon yang biasa dijual berbentuk katalog, Lur. Banyak yang jual, kok.


Kami lalu masuk ke area wisata. Ada beberapa patung robot Transformer besar yang menarik perhatian anak-anak dan mereka meminta berfoto disana. Lucu juga! Selain Transformer ada Hulk serta payung-payung warna-warni yang Instagram-able banget.

Beberapa gerai makanan ringan seperti milo dan jus buah, takoyaki, dimsum dan es jeruk peras terletak di depan pintu masuk. Jadi, nggak perlu bawa makanan dari luar, yes hehe.


Mimin Semarang Coret lalu mengajak anak-anak ke ruang ganti. Sedulur bisa menyewa loker untuk menyimpan tas biar main airnya khusyuk, nggak kepikiran gelang berlian di ransel, hihi.

Selain itu, Tersedia beberapa gazebo untuk disewakan. Ada kantin yang cukup besar di sebelah toko souvenir di area depan Water Blaster Semarang..

Anak-anak tak sabar untuk menceburkan diri. Ada beberapa kolam yang kedalamannya berbeda-beda. Ada kolam besar dengan fasilitas waterboom untuk anak-anak.


Kolamnya memiliki beberapa perosotan yang dibagi menurut usia anak. Ada perosotan balita, ada untuk usia SD. Kolam dangkal ini juga dilengkapi air mancur dimana anak-anak bisa disemprot air yang memancar dari lantai. Seru ya, Lur!

Jika hari libur, tempat ini padat sekali. Jadi, sekali lagi Mimin ingatkan untuk menjaga barang bawaan juga mengawasi buah hati yang sedang bermain ya.

Kolam renang sebelahnya, diperuntukkan untuk anak yang lebih besar. Ada perosotan yang cukup tinggi dan khusus untuk anak-anak usia maksimal 10 tahun. Hati-hati yaa naik tangganya, dampingi si kecil, Lur!


Ada pula kolam arus yaitu kolam yang berombak seperti kita berada di laut. Asyik banget yaa, berasa sedang di Pantai Marina, Lur! Hihi.

Wahana air yang terkenal adalah kolam renang dengan perosotan setinggi 25 meter dan panjang perosotannya 230 m. Wow. Papan peringatan dan petunjuk permainan cukup lengkap dipasang di tepi kolam. 

Di kolam besar, Para penjaga kolam juga terlihat dimana-mana dan siap memandu pengunjung agar bisa bermain air dengan aman. Kebersihan kolam dan area tempat wisata juga terjaga.
Selain permainan air, tersedia juga permainan seperti paint ball, kora-kora, flying fox dan arena ATV.

Untuk jam buka Waterpark ini mulai pukul 13: 00 – 17:30 untuk Senin, pukul 10.00 – 17.00 untuk Selasa – Jumat. Dan untuk akhir pekan Sabtu – Minggu serta Hari Libur Nasional waterpark mulai dibuka pukul 07.00 pagi sampai jam 17.30 WibYuk ah, rasakan keseruan main air di Water Blaster Semarang. 

Photo Courtesy 
Semarang Coret, Rahmi Aziza 
& Water Blaster Semarang

2 komentar:

  1. Wisata waterpark masih jadi nomer 1 buat keluarga ya mbak

    BalasHapus
  2. Wah udah lama gak kesini, kangen main air mba

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...