Sabtu, 08 Juli 2017

Staycation di Oaktree Emerald Hotel Semarang

Staycation di Oaktree Emerald Hotel Semarang. Morning Lur,  Met Lebaran, maaf lahir batin yaa. Semoga Ramadan menjadikan kita semua manusia yang lebih baik dan penyayang terhadap sesama, aamiin.

Staycation di Oaktree Emerald Semarang.
Staycation di Oaktree Emerald Hotel Semarang

Pas Ramadan, Mimin Semarang Coret dapat rezeki nih jadi bisa mengajak keluarga staycation di Oaktree Emerald Hotel Semarang. Sebuah hotel berbintang 4 di daerah Candi, Semarang. Lokasinya cukup strategis dekat dengan tempat wisata dan pusat perbelanjaan besar.


Kok staycation pas Ramadan? Hehe soalnya Mimin ada rencana mudik jadi staycationnya dimajukan deh.


Ini kali kedua Mimin ke hotel ini, setelah yang pertama kali diundang mengisi acara talkshow hari Kartini bersama Saung Buku Semarang. Jujur, Mimin sudah tertarik untuk menginap karena suasananya nyaman, asri dan tenang.

ini bocah ngapain yaa

Terus, ada kolam renang untuk anak, yes! Asyik buat ngajak bocah nih, Lur! Alhamdulillah, dapat kesempatan menginap langsung cuss!

Hotel ini letaknya di Semarang tapi lokasinya agak blusukan namun tetap mudah dijangkau kok. Jadi cocok deh buat Sedulur yang butuh ketenangan tapi nggak mau menginap jauh di luar kota.


Hotel ini berada di sebuah perumahan elit yang penjagaannya cukup ketat. Tidak ada kendaraan umum ya masuknya tapi tenang, karena sekarang Semarang sudah banyak ojek dan taksi online.

kolam renangnya asyik

Pemandangan hotelnya pun asyik bukit menghijau dan pepohonan. Asyik buat jogging di sekitar hotel hehe. Bangunannya berlantai 10, dengan 172 kamar berbagai tipe.

Kami menginap di kamar deluxe di kamar 302. Setelah check in, langsung menuju lantai tiga. Wah, kamarnya berlantai kayu. Suka! Terkesan hangat dan homey.

Staycation di Oaktree Emerald Semarang.
sering ada acara di tepi kolam renang

Kamarnya cukup lapang. Ada balkon menghadap bukit kecil, sayangnya untuk membukanya harus menghubungi room service untuk alasan keamanan, ada sisa puntung rokok juga di balkonnya terlewat untuk dibersihkan. Keseluruhan, kamarnya nyaman. Sayangnya, hair dryernya tidak tersedia nih di kamar kami.

Staycation di Oaktree Emerald Semarang

Anak-anak langsung mengajak ke kolam renang. Baiklah, kiddos kita ngabuburit nunggu buka sambil berendam ya! Airnya jangan sampai terminum, hehe.

Staycation di Oaktree Emerald Semarang.

Kolam renang terletak di sebelah restoran Cendana dan bar. Bangunan hotel terlihat seperti belum selesai dibangun karena tidak dicat, hanya berlapis semen saja.



Apa ya istilah konsepnya? Konsep industrial ya, jadi tampilan bangunan terekspos materialnya. Sering dianggap unfinish dan kurang rapi, ya.

Area kolam renang inilah yang jadi center of attraction hotel. Di sana bisa berenang, ada 2 kolam renang untuk dewasa dan anak.

Staycation di Oaktree Emerald Semarang.

Kita bisa nongkrong syantik di kursi-kursi yang ada. Acara talkshow yang dihadiri Mimin pun diadakan di tempat ini. Area ini juga sering disewa oleh berbagai komunitas, sekolah, kampus dll untuk bikin acara. Spotnya pun asyik untuk berfoto.

Karena Ramadan, kami ditawari ingin sarapan atau sahur? Kami memilih sahur jadi pas waktunya, ada morning call dari resepsionis.

Staycation di Oaktree Emerald Semarang.

Dini hari, kami menuju Restoran Cendana dan sahur setelah ditelpon resepsionis. Ruangannya masih sepi. Hanya 1-2 tamu yang sahur. Menunya cukup beragam yaitu nasi goreng, nasi putih dan lauk-pauknya. Tersedia bubur ayam dan jus buah.

bar dan restoran di oak tree hotel Semarang

suasana menghijau di area kolam renang oak tree hotel Semarang

Keesokannya, anak-anak kembali berenang, hehe. Sempat fitness juga kami di fitness centre yang letaknya di tepi kolam renang. Alhamdulillah, puas banget deh staycation di Oaktree Emerald Hotel Semarang.

Alamat: Palm Hill Estate Kv. 8 
Gajah Mungkur, Semarang 50232 
Nomor telepon: +62 24 8509191 
Fax: +62 24 8509494. 
Email: semarang@oaktree-hotel.com 
www.oaktree-hotel.com/semarang



6 komentar:

  1. Gak bisa minta ke pelayan hotel min hairdryernya, wah senangnya kak nai dan alde nih berenang di oaktree 😀

    BalasHapus
  2. Wah, bagus banget mba. Mudah-mudahan ke depan aku bisa di undang juga ke sini. Heheheh

    BalasHapus
  3. waaa serunyaa, jadi pengen staycation juga nih jadinya :)

    BalasHapus
  4. hai mbak. Bagaimana kabar? Tempatnya cakep mbak :)

    BalasHapus
  5. Ihhh potoable banget hahah bisa nih jadi destinasi staycation :D

    BalasHapus
  6. Mungkin kalo dicat warna kayu akan lebih alami ya Mbak. Saya sampek Semarang batu Lawang Sewu aja.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...