Selasa, 13 Juni 2017

5 Tempat Wisata Seru di Kabupaten Semarang Saat Mudik Lebaran

5 Tempat Wisata Seru di Kabupaten Semarang Saat Mudik Lebaran. Morning Lur, Alhamdulillah sebentar lagi Hari Kemenangan, ya. Walau sedih Ramadan sebentar lagi berlalu, hiks. Sedulur sudah ada yang mudik ke kampung halaman tercinta? Insya Allah mimin sebentar lagi mudik, nih.



Tiket kereta api sudah di tangan. Karena kampung Mimin bukan termasuk arus mudik, jadi pesan tiket keretanya sih tak perlu jauh hari, apalagi sampai mengantri.

Berbeda ya, dengan Sedulur yang bakal mudik ke Kabupaten Semarang, serta daerah Jawa Tengah. Tiket kereta api harus disiapkan sejak berbulan lalu. Butuh perjuangan, Lur tapi buahnya maniis. Bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Sweet!

Mimin sudah packing perlengkapan di koper, bawa oleh-oleh untuk keluarga hingga beli baju Lebaran buat bocah-bocah. Dan buat mimin hihi.

Stok baju mimin ternyata sudah menipis, setiap kegiatan bajunya itu melulu, hihi. Sampai bingung mix and match nya.  Untuk mas bojo, Mimin Semarang Coret pengen cari baju koko ah. Mau intip koleksi baju koko di Zalora Indonesia? Klik di sini ya..

Alhamdulillah, Ramadan ini bertepatan dengan liburan sekolah ya. Anak-anak libur panjang selama sebulan. Jangan tanya kalau mahasiswa, hehe. Lebih lama lagi liburnya.

Nggak heran kalau semua jadi serba mahal, mulai dari tiket angkutan umum seperti tiket pesawat dan tiket kereta. Belum lagi, tiket masuk tempat wisata, hehe. Tapi, tempat wisata seru di Kabupaten Semarang rata-rata sih tidak banyak mengalami kenaikan harga. Asyik, Lur!

Nah, mumpung momennya pas, biasanya libur Lebaran identik dengan silaturahmi keluarga dan..piknik biasanya. Dan lebih banyak lagi yang piknik di kampung halamannya sendiri. Iyaa, namanya saja mudik lebaran tentu ke kampungnya masing-masing, Lur!

Nah saatnya sedulur mengeksplorasi kampung sendiri, mencari tempat wisata yang unik dan menarik bersama keluarga ya.

Jangan heran, beberapa hari ini di Twitter bertebaran hestek #MudikWisataKemana yang dimulai oleh Genpi, Generasi Piknik eh Generasi Pesona Indonesia, komunitas penggiat wisata di medsos.

Sedulur rencana wisata kemana pas mudik? Kalau mudik ke Kabupaten Semarang banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa Sedulur kunjungi bersama keluarga. Apa saja diantaranya? Yuk, kita intip, Lur! 

1. Curug Tujuh Bidadari

Curug yang menjadi tempat favorit wisatawan di Kabupaten Semarang ini memang asyik. Air terjunnya cantik dan sungainya jernih. 


Tujuh Bidadari merupakan tempat wisata alam dan budaya yang terletak di Desa Keseneng, sekitar 4 km dari Desa Sumowono, Kabupaten Semarang. Kalau Sedulur dari arah Bandungan, terus saja ke Pasar Sumowono.

Tidak jauh dari sana, ada asrama militer yang di dekatnya ada plang petunjuk menuju Curug Tujuh Bidadari. Tidak terlalu jauh kok, hanya berkendara sekitar 3 km. Cukup aman untuk bermain dan berenang. 

2. Rawa Pening

Rawa Pening menjadi favorit tempat bersantai para wisatawan di Ambarawa. Selain danaunya luas, pemandangan yang melingkupinya juga luar biasa indah. Banyak restoran yang memiliki view Rawa Pening yang indah diantaranya Kampung Rawa dan Eling Bening.

3. Eling Bening

Eling Bening adalah tempat wisata baru di Ambarawa, Kabupaten Semarang. Kekuatan utamanya adalah pemandangan Rawa Pening dari ketinggian.


Nyaman banget duduk-duduk menikmati pemandangan menggetarkan hati. Eling Bening sejatinya adalah restoran dan kini sedang dikembangkan kolam renang serta sarana outbound dan tempat bermain anak.

4. Setiya Aji Flower Farm

Yang sempat ngehits di Instagram, sebuah kebun bunga di Bandungan. Sudah tahu, kan Lur kalau Bandungan alias kawasan Puncak nya orang Semarang ini adalah sentra bunga.

Nah, Setiya Aji Flower Farm ini ngehits karena banyak pengunjung berfoto narsis diantara bebungaan di sana dan mengunggahnya di Instagram.


Tapi, memang perkebunan bunga krisan ini cantiiik. Berbagai jenis warna krisan ada. Terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan. Udaranya sejuk dan nyaman.

Dengan tiket masuk terjangkau, sedulur bisa menikmati perkebunan, berfoto dan membeli bunga untuk yang tercinta.

5. Pereng Kuning Ambarawa

Merupakan tempat wisata yang baru dibuka di Ambarawa, Kabupaten Semarang. Lokasi menuju ke sana cukup penuh tantangan tapi terbayar deh dengan keindahan di sana. Tebing batu yang gagah dan unik, pemandangan hutan yang rimbun menggoda mata.


Terletak di Dusun Ngepil, Desa Kebumen, Kecamatan Banyubiru. Dusun inilah objek wisata Pereng Kuning berada. Jika mengetikkan hestek #PerengKuning di Instagram, bermunculan banyak foto selfie dengan pemandangan emejing. Penasaran?

Nah, nggak bingung lagi kan #MudikWisataKemana? Kalau mudik ke Kabupaten Semarang, banyak pilihan wisata untuk Sedulur kunjungi.

Jadi, jangan lupa segera packing koper, siapkan tiket bus, tiket kereta atau tiket pesawat Sedulur ya. Langsung cuss! Happy Ramadan, Lur! Sampai ketemu di Kabupaten Semarang! 

7 komentar:

  1. Pengen ke curug bidadari sama ke setiaji Flowers, penasaran deh 😊

    BalasHapus
  2. aku belum pernah ke sana semua mbak. Aku tapi sering juga sih lewat kabupaten Semarang. Pengen ning Rawa Pening tapi durung kesampaian. Jangan lupa kunjung balik ke blogku mbak.

    BalasHapus
  3. Wah ternyata Semarang punya banyak destinasi wisata alam ya. Setiya aji flower farm kayaknya jadi destinasi wajib ya Mba, bagus buat photo2 upload Instagram ya 😁.

    BalasHapus
  4. Mupeng ke Pereng Kuning, kemarin nggak mampir waktu aku ama kelg suami jalan2 ke curut 7 bidadari

    BalasHapus
  5. Wah recomended banget nih mbak Dew, secara saya termasuk manusia kurang piknik yang pengen piknik tapi nggak jauh2 biar irit hehe..

    BalasHapus
  6. Dan saya baru sampe sinpang lima aja.. hiks.. disitu kadang saya merasa sedih ;(

    BalasHapus
  7. Curug Tujuh Bidadari harus jadi tujuan selanjutnya.....kayaknya adem ya di sana......

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...