Sabtu, 13 Mei 2017

Rasa Juara Menu Rising Star Terbaru dari Hokben

Rasa Juara Menu Rising Star Hokben. Morning Lur, biasanya hari Minggu atau libur mimin memilih leyeh-leyeh di rumah, bangun siang. Tapi khusus tanggal merah saat Mayday, mimin semangat banget deh dandan syantik keluar rumah.



Mau ikut demo? Tentu tidak! Mimin bersemangat karena pagi itu diajak hangout syantik bersama Hokben Mal Paragon Semarang.

Serunya lagi, Mimin nggak sendirian tapi bareng para GRes, sebutan untuk member Gandjel Rel, blogger perempuan Semarang. Yes, kopdar maning, Lur! Hihi.

Wajah-wajah ceria dan sumringah dengan kostum merah menceriakan suasana mal yang belum buka pagi itu, haha. Duh, sebenarnya ada acara apa ya Hokben mengundang kami pagi buta begini? Olala, ternyata ada menu baru yang rasanya juara, Rising Star!


Setelah kami berkumpul, kami pun disambut Mbak Irma memperkenalkan apa itu Hokben. Bento adalah istilah untuk bekal makanan yang biasa dibawa orang Jepang beraktivitas berupa nasi dan lauk-pauknya dalam kotak.

Wah, pas banget aku sering membaca komik Jepang Miiko dimana ia membuat bento sebelum berangkat sekolah atau pergi piknik bersama teman-teman sekolah.

Mba Irma Wulansari menceritakan sejarah Hokben

Bento mulai populer di Indonesia setelah Hoka-Hoka Bento berdiri tahun 1985 oleh Bapak Hendra Arifin di bawah bendera PT. Eka Bogainti dengan restoran pertama di daerah Kebon Kacang Jakarta. Kini Hokben memiliki 145 outlet lho di Indonesia. Tak heran kalau Hokben dikenal sebagai restoran fast food menu Jepang terbesar di negeri kita.

Pada ada tahun 2008, Hokben memperoleh sertifikat halal MUI. Kok telat sih dapatnya? Malas mengurusnya, ya? #MakNyinyir.

Ngumpul rame-rame tambah gayeng di Hokben Mal Paragon

Olala, ternyata karena pihak manajemen Hokben ingin sertifikat halalnya menyeluruh, tak hanya makanannya saja tapi juga bahan baku dan cara pengolahannya terjamin kehalalannya. Misalnya tepung bumbu hingga bumbu lainnya harus halal. Wow, salut deh komitmen Hokben!

Tahun 2008 pula, Hokben membuat website untuk pesan antar online di www.hokben.co.id. Setelah sebelumnya memiliki hotline pesan antar di 1-500-505. Jadi, Hokben makin dekat dengan pelanggannya ya!

Berkumpul dengan keluarga besar di Hokben Semarang

Di Semarang, sudah ada dua restoran Hokben yaitu di Mal Paragon dan Mal Ciputra. Hokben mulai merambah Yogya dan Jawa Tengah yaitu Semarang dan Solo pada 2010, Lur.

Tahun 2013, Hoka-Hoka Bento mengubah nama restonya menjadi Hokben. Wah, lebih simpel dan akrab di kuping, ya Lur. Menurut Mbak Irma Wulansari selain agar lebih simpel, juga karena pelanggan resto ini lebih sering menyingkatnya jadi Hokben.

Mengerubuti menu Rising Star hehe 

Hehe, ternyata gara-gara kita juga ya Lur! Logonya pun diubah lebih segar, gambar kepala sepasang remaja ceria ala Manga dengan tulisan Hokben di atasnya. Nggak hanya logo dan merek, outlet Hokben berubah penampilan jadi lebih modern dengan nuansa putih. Tidak lama dominan cokelat kayu seperti dulu.

Nggak salah pilih deh, Hokben menjadi resto favorit keluargaku sejak dulu. Kami biasanya memilih menu bento premium yaitu bento spesial 1 karena isinya komplit yaitu nasi putih, chicken teriyaki, salad, tori no teba dan ebi furai yang enak hanya Rp48.000. Yummi! Jadi ngencees!

Sedangkan bocah sukanya Kidzu Bento 2 yang terdiri dari nasi, ayam tepung, telur dadar dan bonus mainan, hehe. Nah, saat Mbak Irma memperkenalkan menu baru Rising Star yang enak dan lezat, duh makin cinta pada Hokben! Apa saja menu barunya? Intip yuk!

1. Edamame

Ini menu yang sempat heboh di kalangan blogger Gandjel Rel. Hehe. Benarkah, Kepopulerannya mengalahkan dele? Hehe.

Menu kacang-kacangan yang cocok jadi camilan sehat bisa kita temukan di Hokben, lho. Tentu saja dengan keadaan fresh dan nikmat. Edamame ini diproduksi petani Jawa Timur. Pemberdayaan petani ya, Lur. Bukan makanan impor.

Edamame ternyata mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Kacang yang dijuluki kedelai Jepang ini mengandung protein tinggi, tinggi serat, lemak rendah dan 9 asam amino esensial. Manfaatnya antara lain mencegah kanker, sakit jantung dan darah tinggi, memperlancar pencernaan dll.


2. Sakana Sticks

Ini favoritku semacam nuget tapi terbuat dari ikan. Ada dua jenis, original dan yang kedua ditaburi rumput laut. Rasanya renyah di luar dan lembut digigit. Yummi.

Daging ikan pun bergizi tinggi. Selain rendah lemak dan kolesterol, juga mengandung 9 asam amino esensial. Bermanfaat untuk diet, mencegah jantung dan menambah kecerdasan.

Teh Ocha Afgan eh Leci plus sakana stick, nagiiih

Mimin yang nggak boleh makan daging sapi dan ayam, bisa menikmati sakana sticks tanpa rasa bersalah. Menu ini melengkapi menu snack Hokben seperti takoyaki dan tori popcorn. Akk, ketagihan deh makan iniii...

3. Ocha Lychee Tea

Teh ocha dengan tambahan leci dan nata de coco menyegarkan banget lho Lur dinikmati saat panas terik melanda Semarang. Langsung nyess! Perpaduan unik teh dan leci memanjakan diri bangeet!

Sudah tahu kan, manfaat teh ocha? Mengandung anti oksidan yang bermanfaat menangkal radikal bebas.

4. Soft Pudding

Menu ini termasuk menu andalan lho di Rising Stars. Siapa yang nggak suka puding? Setelah survei dan riset, hasilnya soft puding mangga dan taro menjadi favorit banyak pelanggan Hokben. Rasanya sungguh segar dan tentu saja sehat yaa.


Menu dessert ini jadi pelengkap menu lain seperti es ogura dan es sarang burung. Sayangnya, Hokben Semarang tidak menyediakan menu ini karena tidak tahan lama dan tanpa pengawet sedangkan menu di restoran ini masih didistribusikan dari kantor pusat. Hiks, sayang ya.

Asyik deh Lur, mulai sekarang mimin mau pindah tongkrongan ke Hokben! 

1 komentar:

  1. Wah nai ma alde suka kidzu bento ya, bisa ikutan lombanya ya 😊

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...