Rabu, 12 April 2017

Old City 3D Trick Art Museum, Ajang Narsis Baru di Semarang

Old City 3D Trick Art Museum, Ajang Narsis Baru di Semarang. Morning Lur ….
Siapa yang doyan narsis? Tuhkan pasti deh semuanya ngacung termasuk saya hehehe.
 
Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Budaya narsis ini memang semakin merebak semenjak penggunaan social media yang kian massif. Saking banyaknya orang yang hobby narsis, makin banyak pula tempat wisata yang menawarkan spot-spot kece untuk memuaskan hasrat narsis ini. Salah satunya adalah Old City 3D Trick Art Museum yang berlokasi di Kota Lama Semarang.

Yup!! Old City 3D Trick Art Museum ini bisa dibilang tempat wisata baru di kota Semarang tercinta. Mengambil salah satu gedung tua yang kemudian direnovasi ulang, sepertinya pemilik memang ingin menghidupkan kembali kejayaan kota lama. Daerah Kota Lama Semarang memang terkenal akan bangunan tua nan indah. Daripada dibiarkan tak terurus, ada baiknya juga ya Lur dialihfungsikan menjadi ajang wisata yang menarik banyak wisatawan.

Ada Apa di Old City 3D Trick Art Museum?

Apa sih yang terbayang ketika mendengar kata Museum? Pasti kesan pertama yang terbayang dalam pikiran kita adalah membosankan, gelap, horor, dan banyak kesan negatif lainnya. Semua kesan negatif tadi akan langsung buyar ketika kita memasuki Old City 3D Trick Art Museum. 

Gimana nggak asyik kalau begit umasuk Museum kita langsung terhubung dengan wifi dan disodori begitu banyak lukisan 3D yang Instagramable banget? Pastilah ya Old City 3D Trick Art Museum ini langsung jadi idola anak muda di Semarang dan sekitarnya.


Museum yang mengusung ide 3D ini memang sudah ada di beberapa tempat di Indonesia, seperti di Denpasar, Bali, dan Jogjakarta. Old City 3D Trick Art Museum yang ada di Semarang juga punya konsep yang kurang lebih sama dengan dua museum 3D yang saya sebutkan sebelumnya. Puluhan gambar dan lukisan 3D terpasang di Museum. Dari gambar yang merupakan ikon wisata, sampai gambar para selebritis kelas dunia siap jadi ajang narsis kita.Ada Justin Bieber lhooo! Akkk!

Cobain deh berbagai macam pose, pokoknya sekreatif mungkin deh posenya. Di Old City 3D Trick Art Museum ini sudah disediakan berbagai macam properti untuk mendukung pose-pose kita lho Lur! Ada tangga kecil yang bisa dipakai untuk menunjang foto kita di beberapa gambar supaya terlihat lebih nyata.Nggak punya kamera yang mumpuni atau nggak ada ide harus foto seperti apa? 


Jangan sedih, karena di Old City 3D Trick Art Museum sudah menyediakan contoh foto yang bisa kita tiru bahkan ada pula beberapa petugas yang siap jadi fotografer dan memberi masukan gaya apa yang cocok supaya hasil foto bisa maksimal. Daripada pusingm ikirin gayanya lebih baik serahkan pada ahlinya to? Para staf ini toh sudah lebih paham angle seperti apa yang sesuai untuk setiap gambar yang ada. 

Oh iya, ada yang baru juga lho di museum ini yaitu Omah Kwalik yang hits banget di kalangan penghobi selfie sejati. Ada beberapa spot foto seru di wahana terbaru museum ini. Ada setting di dapur, kamar tidur anak, fitness centre bahkan pojok minimarket. Duh makin seru sajaa! 

Hm, Berapa Harga Tiket masuknya?

Harga Tiket Masuk (HTM) untuk Old City 3D Trick Art Museum ini menurut saya bisa dibilang cukup mahal untuk ukuran wisata di Semarang pada umumnya. Satu orangnya dikenai biaya Rp50.000. Harga tiket masuk yang lumayan mahal ini toh tidak menghalangi semangat para pengunjung untuk narsis di tempat ini kok. Jadi kalau memang berencana kesini maksimalkan kunjunganmu ya Lur. Rugi kalau cuma ambil 3-4 foto lalu pulang.

Usahakan ambil pose di semua gambar yang tersedia di sana kalau perlu lakukan beberapa pose untuk satu latar belakang supaya nggak ada penyesalan di kemudian hari. Haha. Yah itung-itung bisa update Instagram dengan foto-foto kerenlah hehehe. Apalagi menurut Mas Robin Silitonga, Operational Manager museum ini, latar belakang gambar atau foto di museum ini bakal diganti secara rutin. Jadi, biarpun bolak-balik kesini Sedulur takkan bosan ya. Selalu ada gambar 3 dimensi baru.

Old City 3D Trick Art Museum ini juga bisa menjadi tempat wisata yang cocok buat keluarga. Semua anggota keluarga dari mulai orangtua sampai anak-anak bebas berkreasi dengan posenya masing-masing. Ada juga lho beberapa frame yang bisa buat foto keluarga. Lumayan kan jadi nggak perlu datang ke studio khusus untuk foto keluarga. Lebih iriit, haha. 

Ternyata jalan-jalan ke Kota Lama Semarang nggak melulu identik dengan hal-hal yang kuno saja. Museum yang gayanya kekinian pun ada juga ya Lur! Buat yang berencana liburan ke Semarang atau lagi pengen menyalurkan bakat narsisnya, datang yah ke Old City 3D Trick Art Museum.

Kontributor: Muna Sungkar, Semarang



Old City 3D Trick Art Museum
Jalan Letjen Suprapto No.  26 Semarang 
Telepon 024-86570776
Jam buka: Setiap hari pukul 09.00-21.00

Dari Redaksi Semarang Coret:

Halo Lur, Mimin mau bagi-bagi hadiah tiket masuk Old City 3D Trick Art Museum bekerjasama dengan pihak Old City 3D Trick Art museum.

Follow Instagram dan Twitter Semarang Coret yaitu @blogsemarangcoret dan Twitter @semarang_coret, juga Twitter Old City 3D Museum @oldcity3smg dan Instagram @oldcity3dsmg. Jangan lupa ikuti kuisnya ya.

Tersedia juga 1 tiket untuk sedulur yang komentar di artikel ini. Siapa komentator yang beruntung? Nanti mimin undi ya. Ditunggu hingga 19 April. Ramaikan!

34 komentar:

  1. aku pengen ke sini, belum kesampaian aihhh ... serunya
    lumayan juga ya tiketnya Min :-D
    emang harus ambil foto yang banyak hahahah

    BalasHapus
  2. Wah bisa jadi tempat piknik alyernative di semarang nih... Kalo ke semarang sering bingung meh dolan nangendi....

    BalasHapus
  3. Uda ngrayu bapake pengen kesini biar ga bosen kesitu2 aje tp blm kena nih. Penasaran ama omah kwalik juga

    BalasHapus
  4. Kalau ke sana ngga bisa sendirian ya, hrs ada temennya biar bisa minta fotoin.

    BalasHapus
  5. Seru bgt nih kayaknya, mupeng pengen kesana gegara liat iklan oemah kwalik di mana-mana 😂



    dhe-ujha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya memang lagi happening pisan..

      Hapus
  6. Mau banget kesini.. Kiddos dah nanyain terus kapannn yaa bu kita keoemah kwalik.. *tuingggg ibu mikir... Mahal euy. Soalnya kalo masuk sini mesti rombongan. Bocah 3 sama emak n bapakee.. Trusssss ibu mesti gimana????? *nunggu tiket gratis aja yaaaa... Xixiixix *mommy gak mau rugi 😘😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerr kalau ramean berasaa, haha mamak peniing..

      Hapus
  7. Waaah ini tempat wisata yang pengen banget dikunjungi sama anakku. Katanya kayak sulap. Rumahnya kebalik gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyq say, yang anyar Omah Kwalik iku..

      Hapus
  8. Aku belum sempat berpetualang di Old City 3D Trick Art Museum. Mupeng bergaya ala petualang atau masak sampai jungkir balik, wkwkwkk

    BalasHapus
  9. Wisata ini lagi hepening banget ya di beberapa kota. Di Semarang juga ya. Ngantri banget nggak sih Min kalo mau foto dari 1 lokasi ke lokais lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antre banget hari Sabtu Minggu Ka, mending hari biasa atau Sabtu pagi hehe

      Hapus
  10. aaakkkkk...belum kesampean kesini, baru lewat depannya doang..pak suami ta ajak belum mau ki lho, katanya mahal tiketnya hiks..padahal pengen banget foto foto disitu, bener bener instagramable. liat foto temen temen bikin mupeng..semoga dapat rezeki tiket dr mb dedew ki..Aamiin :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin say...hihi..iya lumayan tiketnya..

      Hapus
  11. Kalu kesini hrs rame2 ya mbak..kalo ndak g seru.foto2 nya cakep2 mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya minimal berdua biar ada yang fotoin dan seseruan bareng hihi

      Hapus
  12. Aw..aw..kereeen bangeet, aku mau ajak anak-anak ke Old City 3D Art Museum ah. Mereka belum pernah kesana, padahal sering lewat..huhuu...

    BalasHapus
  13. Aku aja kemarin sama suamiku seseruan disana, jadi pengen ngajakin ponakan jabar dan jatim kesini nih 😊

    BalasHapus
  14. Ah makin penasaran, foto keluarga disini seru kayaknya.. Mesti bawa si tante n kamera nih, biar puas foto2 nya hahaha

    BalasHapus
  15. Aku penisirin. Secara emak kurang piknik, angkot nggak ngerti, dari pedalaman pulak. Ini bisa jadi heboh sekampung kalo foto jempalitan gituh :D

    BalasHapus
  16. Pas nulis komen kok nge hang lepinya. Nulis ulang lagi hihihi. Aku penisirin bingit. Secara emak kurang piknik, dari pedalaman pulak. Pasti sekampung heboh kalo aku bisa foto jumpalitan gituh :)

    BalasHapus
  17. Keren banget foto-fotonya, sayang belum kesampaian masuk situ. Cuman foto di depan nya aja. Penasaran banget pengen masuk, secara ini tempat lagi hitsss di kalangan anak gaul Semarang dan sekitarnya (serta emak gaul juga pastinya) hihihi...

    BalasHapus
  18. Wah semakin seru saja wisata di Semarang ya. Di Jogja jg ada 3D trick Eye tapi beda bangunannya. Patut dicoba ni. Thanks sharenya yaaa.

    BalasHapus
  19. Sejak pertama kali di Semarang ada museum ini, langsung tertarik dan penasaran banget. Qadarullah belum berkesempatan datang ke sana, inginnya sih kesana bareng keluarga atau teman-teman, biar seru ramai-ramai.

    APalagi wahana baru Omah kwalik-nya. wuuih! pengen banget nyoba bergaya dan main trik kamera :D

    BalasHapus
  20. itu dia Min yang bikin kita berkali kali lewat ya cuma lewat doang, kagak mampir, mahal bok.. hahaa.. secara kami perginya selalu berlima. tapi kalau tahu isinya asik gitu ya samdei tetep kudu masuk dan foto foto di Oldcity3d n omah kwalik. sayang banget kalau cuma dilewatin mulu, hihi. cucok juga buat latihan motret anak lanang mamak ini..

    BalasHapus
  21. Seru banget ya Mbk tempat wisatanya. Anak-anak pasti suka, sayang banget di Lampung belum ada wahana bermain kayak gitu.

    BalasHapus
  22. Pernah kesitu..waktu itu sy usul sm mbaknya biar dikasih gambar contoh cara foto dgn obyek 3dtrick nya krna bnyk yg gag mudeng...gag tau sekarang udah dikasih belum..sy kesana bulan januari 2017 lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah mba, udah banyak foto contohnya hihi1

      Hapus
  23. Kadar narsis bisa turun kah yaa... 😂😂
    Jujur dlu pingin banget Old City 3D Trick Art Museum, tapi setelah ke Upside Down World, Jogja jadi kurang minat..
    Yang kebayang... antrian yang panjang, susah dapat parkir dan di tambah harga tiket segitu, yang di dapet in cuma foto n upload-an di medsos
    Sisi lain, dalam hati kagum di tambah iri dikit..😂😂
    Kok bisa?? Bayangkan.. modal sepetak rumah yang di sekat2 cuma jadi ajang foto dengan harga tiket yg lumayan. Benar2 peluang usaha yg menjanjikan 👍👍

    BalasHapus
  24. Nah... gitu, dong. Ini nih, yang ditunggu2. Bisa jadi inspirator untuk lebih mengembangkan kota Semarang. Soale, Semarang kie termasuk kota yang kurang menarik wahana wisatanya. Jane pengen sich. Cuma sayang, HTMnya bikin maju mundur. 50 rebu per orang. Lah, kalau anaknya 3 tambah ortu 2??? Hadehhh... belum jajannya. #kumpulin duwit dulu biar bisa kesana. Jadikan target sasaran dulu :(

    BalasHapus
  25. Pagiii..hari ini pengumuman yaa. Makasih partisipasinya. Pemenangnya adalah...Novia Domi dan Ade Hermawati. Selamat yaa PM nomer HP yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... Terima kasih Semarang coret..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...